Bukit Teropong Indah Lembang Bandung, Jauh Dimata Dekat Dihati - jejakusaja -->

Bukit Teropong Indah Lembang Bandung, Jauh Dimata Dekat Dihati

bukit teropong indah
Bukit Teropong Indah Lembang - Bandung memang tidak pernah kehabisan ide kreatif dan inovasi untuk menciptakan atau membangun hal yang baru diberbagai bidang khususnya dunia wisata dan fashion, tidak heran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia memasukan dan memilih Bandung diantara 10 tempat wisata di Indonesia dengan Tagline “Stunning Bandung”, bermakna Bandung sebagai gerbang pariwisata di Jawa Barat. Hal ini cukup beralasan, Bandung memiliki hal yang tidak sekedar unik dan menarik namun cukup produktif menarik minat wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke kota ini setiap harinya.

Seperti halnya salah satu tempat cafe/ resto yang telah saya kunjungi belum lama ini bersama keluarga tercinta didaerah Lembang yang terkenal dengan landscape dataran tinggi, cukup menawarkan wisata keindahan alam pegunungan, udara dingin dan sejuk serta hijaunya pehonanan dan kelap kelip Kota Bandung, tentu saja dinikmati sambil ngopi cantik.

Cafe Bukit Teropong Indah Lembang Bandung, Jauh Dimata Dekat Dihati, mungkin filosofi yang sama dengan penggalan kalimat Pidi Baiq (seorang seniman) yang terpampang di salah satu landmark kota Bandung tepatnya Asia Afrika “ Dan Bandung bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi”, kurang lebih sekedar ingin menyampaikan kecintaannya pada Kota Bandung.

Terus hubungannya apa ? Makanya sahabat baca sampai selesai yahhh (mudah-mudahan ada hubungannya 😀😃😄)

Review Bukit Teropong Indah (BTI) Lembang

Sahabat sudah pernah datang ke tempat baru ini ? Namanya Cafe Bukit Teropong Indah atau dikenal dengan BTI yang baru dibuka sekitar Agustus 2017. Seperti halnya cafe/ resto lainnya seperti Lereng Anteng Panoramic, Imah Kopi, Cafe D’Pakar, Cafe Valley, Cafe Rumah Miring, The Stone Cafe, Lawangwangi yang selalu identik tidak hanya menawarkan makanan dan minuman yang lezat namun pesona keindahan alamnya yang mempesona.

Terus hubungannya dimana ? Mulai Gak sabar yah, baca terus selengkapnya review saya di Cafe Bukit Teropong Indah Lembang Bandung kali ini dan sahabat bisa menemukan hubungannya, semangat!!! 💪😀😆.

Terkait Peraturan Cafe BTI

  • Tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar cafe.
  • Tidak diperkenankan membawa hewan/ binatang perliharaan.
  • Selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.

Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Cafe BTI

Saat ini Bukit Teropong Indah Lembang hanya ada disatu tempat saja, yaitu beralamat di Jl. Sukanagara Pagerwangi No 64, Desa, RT.00/RW.02, Pagerwangi, Lembang, Bandung, Jawa Barat 40391 Contact info : Phone : (022) 2789098 Hp: 085721955696/ 0822117575071 Email: bukitteropongindah@gmail.com Instagram : @bti.bandung

contact bukit teropong indah

Sahabat berencana mengunjungi tempat ini untuk rutenya sangat mudah sekali, sahabat bisa pergunakan berbagai fasilitas aplikasi penunjuk jalan seperti waze/ sygic/ dan lainnya). Saya pribadi percaya dengan Google Maps yang 100% akurat dan informatif. Tepatnya :


Waktu Operational BTI

Bukit Teropong Indah Lembang buka dari Hari Senin s/d Minggu Jam 07.00 WIB s/d 22.00/ 23.00/ 00.00WIB dan bahkan dihari tertentu (longweekend/ hari libur nasional) cafe ini tetap buka.

Pilihan Harga, Menu Dan Rasa BTI

Seperti biasa ulasan saya diposting-posting sebelumnya untuk acuan masalah harga tentu itu sesuatu hal yang relatif, saya pribadi selalu membandingkan dengan kualitas rasa, pelayanan, kenyamanan, dan suasana tempat yang berujung pada nilai Kepuasan. Namun, perlu sahabat ketahui range harga menu makanan dan minuman disini berkisar Rp.2.500 s/d Rp. 50.000. Sahabat bisa lihat di daftar menu harga yang sempat saya abadikan.

Daftar Menu dan Harga BTI

Berdasar pengalaman dan tingkat kepuasan yang saya dan keluarga alami serta rasakan Bukit Teropong Indah Lembang Resto ini terbilang murah dan worthed. Entah bagaimana menurut sahabat semua ?

Cafe ini menawarkan pilihan menu makanan dan minuman cukup variatif, hanya saja saya cukup familiar dengan beberapa list menu yang sudah pernah saya cicipi di beberapa tempat cafe/ resto lainnya jadi terasa tidak aneh alias biasa saja. Namun tidak pas rasanya kalau pergi ke tempat seperti ini tidak mencicipi beberapa menu yang enak (aslinya sih biar gak malu banget ketauan pengen selfie doang 😆😅), saat itu saya coba beberapa pilihan menu hot pot nasi, pisang goreng, hot chocolatenya, dan chicken n chips.

Untuk menu yang dipesan, secara keseluruhan tampilan bagus cukup unik dan menarik, soal rasanya standar cafe-cafe lah gak istimewa, juga ga jelek banget lumayan untuk menemani suansana yang hangat diwilayah yang dingin dan sejuk ini, karena jujur saya pernah mencicipi beberapa menu yang sama dengan rasa yang menurut saya istimewa.

Menu Bukit Teropong Indah

Sekilas tampilan dan rasa, Hot pot disajikan bersama dengan nasi diatas tungku kecil (porsinya untuk sendiri) dalamnya kuah yang gurih, sayuran dan semacam makanan olahan yang berbentuk unik (apa yah namanya 😊? sering ditemui di masakan japan/ korea cuman ini versi curah dibeberapa dept store lokal sering dijumpai dijual perkilo dengan rasa udang/ sapi). Untuk Chicken n chips ini daging ayam olahan/ steak (fillet ayam digoreng dengan tepung) dan kentang goreng, rasanya asin gurih kerenyahannya terasa kriuk-kriuk ditambah saos sambal tomat rasa pedas asam manis dipercantik irisan buah lemon. Minuman Hot Chocolate, segelas susu coklat panas dengan rasa manis dan beberapa marshmallow, jujur ini susu coklat yang terburuk yang pernah saya rasain, manis terasa namun coklatnya kurang sekali. Entah karena campuran air yang lebih bukan full susu jadi terasa gak enak aja.

Nah, yang paling saya recommend buat sahabat ketika berkunjung kesini yaitu pisang gorengnya, dari tampilan dan rasanya juara. Untuk jenis pisangnya gak tahu apa, yang jelas gigitan pertama begitu menggoda 😀😋, pisang dengan tingkat kematangan yang baik dimasak dengan tepung yang bagus, terasa manis pisangnya dan renyah tepungnya dilidah, ditambah taburan keju dan parutan gula merah, amazing banget rasanya good job (sibunda harus contoh ini kalau bikin pisang goreng khususnya tepungnya yang suka rada keras 😁😁😁).

Pokoknya sahabat wajib cobaiin. Maaf yah, Review soal rasa emang sulit dideskripsikan yang saya tahu enak dan gak enak. Pastinya sahabat bisa buktikan dan datang langsung aja 😁.

Suasana Tempat Dan Fasilitas BTI

Perlu sahabat ketahui, beberapa hal yang menarik selain dari makanan dan minumnya tentu saja dengan suasana tempat dan fasilitasnya. Sebenarnya alasan inilah yang menarik saya untuk mengunjungi tempat ini, rasa ingin tahu suasana tempat dan fasilitas yang dimilikinya seperti apa. Tidak memerlukan tiket masuk keareal ini hanya membayar tiket parkir sebesar Rp.5.000 untuk mobil dan Rp.3.000 untuk motor. Sangat saya recommend apabila sahabat berkunjung tempat ini pada sore atau malam hari biar suasana dan viewnya terasa.

Bukit Teropong Indah (BTI) ini mengusung konsep tempat wisata terpadu berada di tengah kawasan alam bukit atau dataran tinggi pegunungan, senada dengan tagline “scenic restaurant”, yang bermakna sahabat tidak sekedar menikmati lezatnya hidangan makanan dan minuman tetapi sambil menikmati pesona keindahan alam khususnya Lembang dan kota Bandung. Dibangun dengan tiga lantai, bangunan BTI ini cukup menjulang berdiri kokoh diatas susunan tanah. Lantai pertama untuk parkiran, toilet, mushola kedua dan ketiga ruang makan.

tampak luar BTI

Terdapat dua tempat makan yang bisa sahabat gunakan untuk bersantap yaitu suasana indoor atau outdoor. Tempat makan indoor seperti cafe/ resto pada umumnya terdapat beberapa jajaran meja makan dan kursi yang cukup banyak dan nyaman bahkan lesehan telah tersedia disini dibatasi sekat kaca keluar ruangan. Menurut saya yang sangat menarik yaitu tempat outdoor jajaran tempat makan yang mengelilingi setengah ruangan mungkin terbilang kecil dibanding indoor. Namun justru keunikan dan keindahan alamnya sangat terasa sekali disini minusnya angin yang dingin terasa langsung.

Berbagai interior dan eksterior industrial yang terpasang terlihat unik dan menarik, deratan bangku, kursi, bantal yang berwarna warni dan meja menambah suasana yang cukup hangat penuh keakraban, tempat yang romantis dan eksotisme alam juga sangat terasa disini.

tampak dalam BTI

Menjadi ciri khas yang sangat iconic tempat ini adalah terdapatnya teropong disisi luar yang dapat digunakan untuk melihat bintang dan keindahan alam kota Bandung. Saat ini terdapat 3 teropong yang disediakan oleh pengelola, dua teropong berjenis Teropong jenis binocular yang berada di samping pojok luar restoran bukit teropong indah, 2 teropong dengan sudut pandang 270 derajat ini bisa digunakan untuk menikmati keindahan pemandangan kota bandung dan sekitarnya dengan background Gunung Malabar, jika anda datang di waktu pagi, dari sini kita bisa menyaksikan eksotisme kota bandung dengan background Gunung Malabar yang diselimuti kabut putih, atau melihat keindahan alam bandung utara seperti Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Burangrang, Bukit Tunggul dan yang ada di sekitarnya (tapi saya coba mata saya agak sedikit pusing dan berkunang-kunang ). Satu lagi jenis teropong khusus yang biasa digunakan pengunjung untuk melihat pemandangan kota bandung saat malam hari dan juga bintang di langit. Tidak heran tempat ini menjadi salah satu spot selfie atau wefie yang cukup hits dan instagramable.

Suasana BTI

Fasilitas menarik lainnya yang bisa sahabat gunakan adalah free wifi sudah disediakan colokan listrik untuk charge disetiap meja, live music yang senantiasa menemani dan menghibur sahabat dengan sound system yang keren disini (sahabat bisa berinteraksi langsung dengan cara request lagu atau menyumbangkan sealbum/ dua album lagu 😁), tempatnya yang luas memungkinkan berbagai acara/ kegiatan sahabat bersama teman sangat memungkinkan disini seperti nonton bareng ada infocus, barbeque garden atau sekedar menghabiskan waktu bersama anak tercinta di taman kelinci dan jalan-jalan sore di sekitar hijaunya areal BTI.

Terdapat beberapa fasilitas umum yang cukup baik, terawat, bersih dan tentunya nyaman untuk sahabat gunakan, luas tempat parkir (sekitar 20 mobil) , mushola beserta kelengkapan ibadah, toilet disetiap lantai, wastafel, dan digital informasi.

Hal terakhir dari Bukit Teropong Indah Lembang ini adalah pelayanan/ service, hampir secara keseluruhan pelayanan cukup memuaskan, setiap pelayan komunikatif dan ramah melayani setiap pengunjungnya. Product knowledge setiap pelayan bagus mereka bisa menjelaskan detail terkait menu yang saya dan keluarga pesan. Penerapan dan pendekatan teknologi yang baik untuk informasi digital yang cukup memudahkan sahabat mencari informasi terkait menu yang dipesan, reserved, dan sebagainya. Resto ini melayani pemesan catering, breakfast, lunch, dan berbagai kegiatan acara sahabat seperti arisan, reuni, rapat dan sebagainya dengan ruangan yang cukup luas.

Resto ini melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa surcharge/ charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit (cukup senang ketika billing tagihan dibayar dan uang kembalian sesuai berapapun nilainya, karena ada beberapa kasus dibeberapa tempat/ cafe/ resto billing tagihan selalu dibulatkan sepihak dengan alasan tidak ada uang kembalian/ disumbangkan).

Sahabat tidak perlu capek mencari tempat meningap atau hotel, ditempat ini sahabat bisa menggunakan fasilitas layanan hotel/ penginapan berupa Villa yang cukup besar kapasitas sampai dengan 10-20 orang dengan kisaran harga 2.5jt/ hari atau camping ground diareal bawah BTI dengan fasilitas yang cukup lengkap (untuk keterangan lebih detail sahabat bisa menghubungi contact diatas). Jika sahabat berencana berlibur untuk mengeksplore destinasi wisata terdekat, ada baiknya sahabat lebih memilih untuk menginap disini, karena cukup dekat dengan beberapa destinasi wisata Lembang, seperti lokasi D’Dieu Land, Dusun Bambu, The Lodge Maribaya, Lereng Anteng, De Ranch Lembang, Dulang Resort, agar dihari berikutnya sahabat bisa lebih mudah dan cepat ke lokasi tujuan lainnya.

Alternatif lain, sahabat bisa memanfaatkan beberapa aplikasi hotel promo yang saat ini sudah banyak digunakan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat harapkan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat baik itu cafe/ resto/ wisata lainnya, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, jam operasional, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, reservasi tempat, label halal, promo kartu kredit/ debit, dan lain-lain. Contact info, Phone : (022) 2789098 Hp: 085721955696/ 0822117575071 Email: bukitteropongindah@gmail.com Instagram : @bti.bandung.
  • Pastikan untuk reservasi tempat terlebih dahulu apabila sahabat datang bersama rombongan diwaktu tertentu.
  • Beberapa menu lebih enak dan nikmat langsung disantap ditempat ketimbang take aways karena beberapa hal seperti makanan dingin, atau minuman cepat mencair.
  • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Pastikan untuk mengecek pesanan yang datang dan dibayar telah sesuai.
  • Hindari memberikan Tips berupa uang atau apapun kepada pelayan.
  • Selalu awasi anak-anak sahabat yang sedang bermain.

Buruan pastikan sahabat datang ketempat yang baru ini bersama orang-orang tercinta.

Ohh iya masih inget hubungannya apa, mending ga usah bahas yahhh 😅😆😂😃

Demikian sahabat Review Cafe Bukit Teropong Indah Lembang Bandung kali ini, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Wisata

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.