Pertamax Bakso Tengkleng Mas Bambang Buah Batu Bandung, Pasti Pas ! - jejakusaja -->

Pertamax Bakso Tengkleng Mas Bambang Buah Batu Bandung, Pasti Pas !

baso tengkleng mas bambang
Bakso Tengkleng - Sahabat pasti suka dengan jenis makanan yang satu ini 😋. Yah, siapa coba yang tidak kenal dengan Bakso (sahabat mungkin masih ingat ketika kunjungan mantan Presiden USA Barrack Obama ke Indonesia, amazing banget sampai beliau pun menggemari jenis makanan ini 👏👏👏). Berbagai macam variant rasa dan ukuran aneka bakso saat ini sudah diciptakan, ada bakso aci, bakso ikan, bakso sapi, bakso ayam, bakso keju, bakso mozzarella bahkan yang populer sedikit ekstrim baso celeng (babi) hadeuh ampun 😏😐😕. Maraknya pedagang (produksi dan penjual) tentu menuntut sahabat sebagai konsumen harus teliti dan cermat untuk memilih makanan ini (tidak sedikit oknum pedagang yang nakal yang memproduksi dan menjual tidak sesuai kriteria sahabat).

Bakso ini adalah jenis kuliner yang memasyarakat karena sangat disukai dan digemari oleh berbagai kalangan, tidak tua, muda, kaya, miskin, cantik, ganteng, kurus, gendut, pejabat bahkan pengangguran sekalipun suka dengan namanya Bakso ini. Mungkin alasan tadi menjadi salah satu kecurangan oknum pedagang memanfaatkan kegemaran sahabat disamping harganya yang murah namun cukup mengenyangkan. Jadi tetap waspada dan hati-hati dalam memilih penjual yah.

Tak ada salahnya sahabat mengenal sekilas sejarah Bakso (biar nambah wawasan yang gendut bukan badan doang tapi otaknya juga yah, gak cuma tau makan doang 😁😁😁).

Simak kutipan dari https://id.wikipedia.org/wiki/Bakso

Bakso atau baso adalah jenis bola daging, umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, akan tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Dalam penyajiannya, bakso umumnya disajikan panas-panas dengan kuah kaldu sapi bening, dicampur mie, bihun, taoge, tahu, terkadang telur dan ditaburi bawang goreng dan seledri.

Asal usul Bakso memiliki akar dari seni kuliner Tionghoa-Indonesia. Hal ini ditunjukkan dari istilah 'bakso' berasal dari kata Bak-So, dalam Bahasa Hokkien yang secara harfiah berarti 'daging giling'. Karena kebanyakan penduduk Indonesia adalah muslim, maka bakso lebih umum terbuat dari daging halal seperti daging sapi, ikan atau ayam.

Aspek kesehatan dalam proses pembuatannya, ada bakso yang dicampur dengan boraks atau bleng untuk membuat tepung menjadi lebih kenyal mirip daging serta lebih awet. Hal ini membuat bakso pernah dianggap makanan yang kurang aman oleh BPOM. BPOM mengingatkan bahwa mengonsumsi makanan berkadar boraks tinggi selama kurun 5-10 tahun dapat meningkatkan risiko kanker hati. Maka bakso yang dijual di berbagai pasar tradisional dan pasar swalayan diwajibkan bebas boraks. Karena bakso terbuat dari daging, maka sebaiknya bakso disimpan dalam kondisi beku sebelum direbus untuk dikonsumsi. Karena alasan itulah di supermarket bakso dijual dalam kondisi beku untuk menjaga temperatur agar bakso dapat terjaga kualitasnya dan tidak tercemar bakteri. Bakso yang dijual tetapi dipajang di etalase pada temperatur ruang rawan tercemar bakteri, misalnya bakteri penyebab diare atau salmonela penyebab tifus. Pilihlah bakso yang tengah direbus.
Ngeri juga yah kalau gak hati-hati 😖💀😣! Tapi gak usah khawatir, berikut review lengkap saya disalah satu pedagang Bakso yang recommend untuk sahabat kunjungin, rasa dan harga jaminan Pertamax Bakso Tengkleng Mas Bambang Buah Batu Bandung, Pasti Pas dijamin pasti pas segalanya 😃😄😋...

Sahabat mungkin tahu atau setidaknya pernah mencoba bakso ditempat lain, memang tempat ini bukan pioner dalam memproduksi dan menjual baso dengan gaya cafe/ resto, sebelumnya sudah ada Bakso Semar, Bakso Akung, Bakso Boedjang, Bakso Panghegar, Bakso Lapangan Tembak, (kalau belum cek juga yah). Namun, rasanya tidak salah dan berlebihan jika sahabat mencoba juga mencicipi nikmatnya bakso ditempat ini. Berikut Review Pertamax Bakso Tengkleng Mas Bambang (BTMB) Buah Batu Bandung, Pasti Pas !

Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute BTMB

Bakso Tengkleng Mas Bambang, saat ini memiliki beberapa cabang di berbagai kota di Indonesia mungkin sekitar 26 cabang entah dengan satu kepemilikan yang sama atau berbeda tetap luar biasa banget yahh 👏👏👏. Namun untuk Bandung sendiri saat ini ada beberapa cabang dialamat :

Contact info :
  • Jl. Buah Batu No.249, Turangga, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264
  • Jl. Aria Jipang, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115 Phone: 0813-2020-8873
  • Jalan Raya Gadobangkong No.82, Gadobangkong, Ngamprah, Gadobangkong, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552 Phone: 0818-0862-0002
Instagram @baksotengklengbandung dan Facebook Bakso Tengkleng Mas Bambang Bandung, Website : www.basotengkleng.com

Rutenya mudah sekali jika sahabat berencana mengunjungi tempat ini, sahabat bisa pergunakan berbagai fasilitas aplikasi penunjuk jalan seperti waze/ sygic/ dan lainnya). Saya pribadi percaya dengan Google Maps yang 100% akurat dan informative. Tepatnya :



Waktu Operational BTMB

Bakso Tengkleng Mas Bambang buka dari Hari Senin s/d Minggu Jam 10.00 WIB s/d 21.30 WIB, Jumat 13.00 s/d 21.30 dan dihari tertentu (longweekend/ hari libur nasional) tetap buka.

Pilihan Harga Dan Menu BTMB

Seperti biasa ulasan saya diposting-posting sebelumnya untuk acuan masalah harga tentu itu sesuatu hal yang relatif, saya pribadi selalu membandingkan dengan kualitas rasa, pelayanan, kenyamanan, dan suasana tempat yang berujung pada nilai Kepuasan. Namun, perlu sahabat ketahui range harga menu makanan dan minuman disini berkisar Rp.1.000 s/d Rp. 35.000 (kemungkinan di setiap cabang memiliki harga yang berbeda, range hanya sebagai bahan perbandingan). Sahabat bisa lihat di daftar menu harga yang sempat saya abadikan.

menu baso tengkleng mas bambang

daftar harga baso tengkleng mas bambang

Berdasar pengalaman dan tingkat kepuasan yang saya dan keluarga alami serta rasakan Bakso Tengkleng Mas Bambang Buah Batu Bandung ini terbilang murah dan worthed. Entah bagaimana menurut sahabat ?

Bakso Tengkleng Mas Bambang telah menyiapkan berbagai macam menu pilihan penyajian bakso yang bisa sahabat pilih dan pesan sesuai dengan selera sahabat. Tidak perlu khawatir semua aman dari unsur duniawi (bahan-bahan berbahaya seperti borax/ pengawet/ pewarna) dan surgawi (muslim 100% halal).

Perlu diketahui dan digaris bawahi untuk saat ini variant bakso yang ada di Bakso Tengkleng Mas Bambang hanya memproduksi dan menjual 2 jenis bakso yaitu Bakso Halus dan Bakso Urat sesuai dengan taglinenya 97% daging 3% tepung (gak percaya ? ukur dan takar sendiri aja 😀), daging yang digunakan sebagai isi/ bahan dasar adalah 100% daging sapi kualitas terbaik. Jadi kalo sahabat mencari atau memesan bakso ikan, aci, ayam, keju/ mozzarella pasti ga bakalan ada (siap-siap sahabat ditampol pelayan pake buku daftar menu 😀😃😄😂).

Terus apa dong pilihan menunya ? Nah, biar engga gagal paham, yang menjadi pilihan menunya adalah cara penyajiannya bukan variant/ jenis baksonya (sebagai perbandingan baca review saya di Bakso Boedjangan). Beberapa menu paket dan satuan pilihan Bakso Tengkleng Mas Bambang disediakan di tempat ini seperti Bakso Urat Tahu, Bakso Super, Bakso Halus Spesial, Bakso Halus Tengkleng, Bakso Tengkleng, Bakso Komplit, Bakso Tengkleng Trio, Bakso Double Urat dan Bakso Tengkleng Tahu.

baso tengkleng

Savage nih, pengen coba semua tapi gak mungkin satu session, next aja yah pasti epic come back 😀😃😄.

Karena cukup banyaknya pilihan menu, terbatas oleh daya tampung dan daya beli 😁😀, saya mencoba pilih menu Bakso Tengkleng, karena jujur saya suka dengan tulang sapinya butuh kerja keras dan cerdas untuk bisa menikmatinya 😀😃😄.

Sekilas penampilan dari penyajian bakso tidak ada yang istimewa (kuah bening panas, mie putih/ bihun, sayuran, 3 butir baso ukuran sedang dan tengkleng/ tulang sapi) hal biasa sahabat temukan di beberapa pedagang bakso lainnya, standar aja terlihatnya. Ukuran porsi menurut saya sih kecil alias kurang. Untuk sensasi rasa pedas, manis, asin ditambah sesuai dengan selera sahabat, perlengkapan perang alias bumbu tambahan tersedia dimeja.

Rasanya, kuah bening terasa pas gurih kaldu sapinya, mienya enak, baksonya asli pas enak banget kenyal dan terasa lembut daging sapinya, yang terpenting tengkleng sapinya yang saya suka dagingnya banyak gak cuma tulang doang terus empuk pas banget. Saya sulit untuk mendeskripsikan enaknya bakso ini pokonya pertamax banget baksonya perlu sahabat coba langsung menu ini (tulangnya jangan yah asli keras jendral 😀😃😄.).

Selain bakso tersedia juga Mie ayam yang bisa menjadi pilihan menu sahabat dan berbagai macam minuman seperti es jeruk, es teh manis dan berbagai macam juice. Saya sendiri untuk minuman lebih memilih “apapun makanannya minumnya tetap you know lahhhh 😁”.

Maaf yah, Review soal rasa emang sulit dideskripsikan yang saya tahu enak dan gak enak. Pastinya sahabat bisa buktikan dan datang langsung aja 😁.

Hal yang sama saya rasakan disini, tidak ada hal menarik dan istimewa seperti tempat-tempat nongkrong yang hits dan instagramable pada umumnya dengan ciri khas tertentu atau kaya akan tema dan konsep, yang terlihat hanya beberapa deretan bangku dan meja tersusun rapih ditambah ornament tulisan dan menu yang dominan berwarna merah (mungkin lebih keren tempat ini bila dibanding dengan tempak jualan bakso pada umumnya). Intinya yang dijual disini dan menjadi ciri khas tempat ini hanyalah pada Bakso itu sendiri dengan taglinenya bakso itu daging 97% daging 3% tepung. Udah gitu aja, ga ada yang lain 😎.

Hebatnya, sekalipun begitu jangan heran kalau sahabat ingin makan bakso ditempat ini terkadang penuh dan harus menunggu giliran atau beberapa menu sold out (saya aja datang kesini sekitar jam 8 malam). Tentu akan terasa lebih hebat dan keren pihak pengelola bisa menciptakan tema/ konsep yang unik dan menarik. Misalnya mungkin membuat miniatur mangkok baso beserta isi dengan ukuran yang besar sehingga sahabat bisa berfoto selfie/ wefie atau mungkin juga photoboot bertema bakso atau lukisan/ mural 3D 😁. Tentu ada pertimbangan tertentu pihak pengelola.

suasana tempat baso tengkleng mas bambang buah batu

Terdapat beberapa fasilitas umum yang cukup baik, terawat, bersih dan tentunya nyaman untuk sahabat gunakan, tempat parkir (sekitar 5 mobil namun bisa memanfaatkan beberapa tempat lain yang tidak jauh), toilet, wastafel, babychair, dan digital informasi. Secara keseluruhan tanpa menghilangkan konsep awal berjualan baso kekinian tempat ini terbilang nyaman sekedar berbincang ringan dengan orang-orang tercinta/ relasi sambil makan dan minum, wajib masuk list pilihan makan siang sahabat.


Hal terakhir dari Bakso Tengkleng Mas Bambang ini adalah pelayanan/ service, pelayanan cukup memuaskan, rasanya perlu lebih ditingkatkan pelayanan yang kurang komunikatif dan senyum saat melayani setiap pengunjungnya (tidak sekedar hanya datang memberikan list menu, menulis pesanan lantas pergi), focus melayani sehinnga menghindari terjadi salah pesanan. Product knowledge setiap pelayan bagus mereka bisa menjelaskan sekalipun seperlunya terkait menu yang saya dan teman pesan. Penerapan dan pendekatan teknologi yang lumayan baik untuk informasi digital yang cukup memudahkan sahabat mencari informasi terkait menu, reserved, dan sebagainya.

Resto ini melayani pembayaran cash dan debit sedangkan untuk kredit belum saya coba/ tanya mengingat nilai transaksi yang tidak begitu besar namun sepertinya bisa juga (cukup senang ketika billing tagihan dibayar dan uang kembalian sesuai berapapun nilainya, karena ada beberapa kasus dibeberapa tempat/ cafe/ resto billing tagihan selalu dibulatkan sepihak dengan alasan tidak ada uang kembalian/ disumbangkan).

Jika sahabat berada didalam/ luar kota dan berencana menghabiskan waktu libur atau sekedar menghabiskan waktu dan mencari tempat makan, tidak ada salahnya sahabat memilih penginapan/ hotel diwilayah ini.

Sahabat bisa download di playstore untuk pergunakan/ memanfaatkan beberapa aplikasi hotel promo yang saat ini sudah banyak digunakan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat harapkan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Karena lokasi Bakso Tengkleng Mas Bambang khususnya daerah Bandung ini berada di perkotaan/ lokasi niaga yang cukup ramai, sehingga sahabat rasanya tidak akan kesulitan untuk memilih penginapan/ hotel di wilayah ini.

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat baik itu cafe/ resto/ wisata lainnya, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, jam operasional, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, reservasi tempat, label halal, promo kartu kredit/ debit, dan lain-lain.
  • Pastikan untuk reservasi tempat terlebih dahulu apabila sahabat datang bersama rombongan diwaktu tertentu.
  • Beberapa menu lebih enak dan nikmat langsung disantap ditempat ketimbang take aways karena beberapa hal seperti makanan dingin, atau minuman cepat mencair.
  • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Pastikan untuk mengecek pesanan yang datang dan dibayar telah sesuai.
  • Hindari memberikan Tip berupa uang atau apapun kepada pelayan.
  • Selalu awasi anak-anak sahabat yang sedang bermain.
Buruan pastikan sahabat datang coba bakso ditempat ini bersama orang-orang tercinta, pasti pas gabakalan nyesel dan bikin ketagihan.

Demikian sahabat Review, Pertamax Bakso Tengkleng Mas Bambang Buah Batu Bandung, Pasti Pas ! kali ini, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya tempat-tempat menarik lainnya.
#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Kuliner Unik

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.