D'Dieu Land Punclut Lokasi Hits Wisata Alam Untuk Nongkrong dan Outbond - jejakusaja -->

D'Dieu Land Punclut Lokasi Hits Wisata Alam Untuk Nongkrong dan Outbond

signboard ddieuland
D'Dieuland Punclut - Halo sahabat, Bandung memang tidak pernah mati menghadirkan ide dan kreatifitas yang baru di berbagai bidang, menuntut orang-orangnya untuk selalu berpikir aktif dan kreatif. Hal ini yang dibuktikan oleh pemilik tempat ini yang menawarkan salah satu paket wisata Outbond, Kuliner, Nongkrong dan tentu saja selfi, selaras dengan taglinenya “Ulin, Nongkrong, Outbond”.

Memang bukan hal yang baru dan aneh, banyak sekali tempat khususnya Bandung menawarkan hal yang sama tetapi selalu saja ada alasan tersendiri bagi para penikmat/ pecinta wisata baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya. Ada banyak destinasi wisata di Bandung yang sangat terkenal dan selama ini telah menjadi favorit wisatawan yang liburan ke Bandung dan tidak tertutup kemungkinan tempat yang satu ini akan menjadi salah satunya mengingat begitu besar animo wisatawan yang datang berkunjung setiap harinya dan cukup instagramable.

Pesona D’Dieuland Punclut Bandung

1. Konsep Wisata Alam

Sekalipun tidak bisa dipungkuri konsep ini bukan hal baru dan banyak dimiliki oleh destinasi wisata lainnya di Bandung seperti The Lodge Maribaya, Dusun Bambu, Grafika Cikole, Lereng Anteng, Grafika Cikole, Glamping Lakeside, dan sebagainya. Mungkin, dalam pendapat saya ada beberapa alasan yang mengapa konsep wisata alam ini menjadi sesuatu hal yang menarik dan wajib dikunjungi sahabat.
  • Wisata alam sebagai sarana edukasi, pesan sebagai orang tua dan khusunya diri sendiri memberikan sedikit penjelasan pada anak tercinta terkait pemandangan alam hijau yang terhampar luas, contoh kecil mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan dengan tidak merusak pepohonan, membuang sampah sembarangan, tidak merokok karena banyak bahaya yang diakibatkan (maaf sekalipun ayahnya perokok 😁😁😁) dan yang terpenting mengajarkan dan mengingatkan rasa Syukur.
  • Wisata alam menyehatkan, benar setelah seharian aktivitas mungkin hanya duduk santai, terpaku gadget disini waktunya sahabat melepas rutinitas yang membosankan. Secara ilmiah wisata alam bisa menyehatkan jiwa dan raga betapa tidak luasnya area dan medan yang turun naik, pemandangan hijau yang menyegarkan mata, udara yang sejuk dan segar cukup memaksa sahabat berjalan jauh yang tanpa disadari menggerakan tubuh kita untuk berjalan sehat dan cukup mengurangi bahkan menghilangkan stress. (sesekali stress muncul ketika anak minta jajan terus 😂😂😂).
  • Wisata alam tidak hanya memberikan namun menyalurkan kegiatan dan manfaat yang positif.

2. Tempat Nongkrong Yang Keren

D’Dieuland Punclut menyiapkan beberapa tempat nongkrong yang asik dan menarik serta berbeda dari satu tempat nongkrong ke tempat nongkrong yang lainnya. Sekedar untuk berkumpul, bercerita,bercengkrama, berbisnis bahkan sekalipun berfoto bersama keluarga atau teman,dan tidak perlu khawatir karena ditempat nongkrong keren ini ada beberapa pelayan yang siap menawarkan dan melayani dengan menu kuliner yang cukup menggugah tersedia berbagai pilihan makanan dan minuman ringan sesuai dengan selera dan budget sahabat (range harga makanan dan minuman Rp.10.000 s/d 200.000).

ddieuland bandung

3. Kaya Spot Foto Yang Instagramable

Ide kreatif Didieuland Bandung tidak sekedar menyiapkan tempat nongkrong yang asik dan keren tapi telah memikirkan bagaimana menciptakan setiap detail tempat menjadi salah satu dari sekian spot foto yang unik dan menarik dengan sentuhan ornament atau desain interior dan eksteriornya. Faktanya telah menjadi tempat yang iconic yang cukup kekinian dibeberapa media social dan tentu saja 100% instagramable. Pasti sahabat tertarik untuk mencoba tempat ini, makanya buruan datang.

4. Playground Menarik

Sepertinya kegiatan playground ini dikhususkan untuk anak-anak saja (dewasa boleh kalau tidak malu), kegiatan playground tersedia Indoor (mandi bola, trampoline, main pasir dan lain-lain, wajib menggunakan kaos kaki) dan Outdoor yaitu Outbond mini arena ketangkasan (flaying fox, spider web, gantungan, hammox, bola gravitasi dan lainnya) yang cukup menantang adrenalin anak. Tidak perlu khawatir keselamatan menjadi prioritas utama, selain dilengkapi dengan alat yang lengkap dan mumpuni setiap outbond juga didampingi oleh trainer yang terlatih jadi 100% aman.

5. Skywalk Berwarna-warni

Pengunjung Didieuland bisa menjelajah lokasi wisata dengan berjalan diatas jembatan gantung (Skywalk) yang lumayan panjang dan memiliki ukuran ketinggian yang berbeda, mulai dari 3 meter hingga 7 meter. Fasilitas mini skywalk D’dieu Land yang warna warni ini merupakan spot paling favorit bagi para pengunjung untuk berfoto dan menjadi ciri khas tersendiri D’dieu Land Punclut.

Skywalk DDieuland

6. Fasilitas Umum Lengkap

Untuk kenyamanan setiap pengunjungnya, tidak lupa D’Dieuland melengkapi fasilitas-fasilitas umumnya yang terbilang sangat baik dan cukup memperhatikan kebersihannya. Seperti tempat parkir yang luas dan aman, Mushola, Toilet, Costumer Service/ Front Office.
Review terkait Wisata Alam dibeberapa tempat lainnya...

Lokasi, Alamat Dan Rute D’Dieuland Punclut

Seperti biasa kesempatan kali ini saya menemani anak tercinta mengunjungi salah satu tempat wisata yang berada di kawasan wisata Puncak Ciumbuleuit atau populer disebut Punclut, yaitu tempat wisata bernama D’Dieu Land Punclut. Tepatnya alamat dan lokasinya berada di kawasan wisata puncak Ciumbuleuit Punclut Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391. Lebih jelasnya sahabat bisa menemukan disalah satu aplikasi andalan saya yaitu google maps.

Yups bener sekali, Lokasinya berdekatan atau boleh dibilang bersebelahan dengan tempat wisata yang cukup hits dan instagramable juga seperti Cafe Sudut Pandang Bandung, Lereng Anteng, Dago Bakery, Tafso dan De Blangkon, kalau sahabat belum pernah kesana coba deh pasti gak bakalan nyesel.

Rute yang bisa sahabat pergunakan untuk bisa sampai ke D’Dieuland Punclut cukup mudah karena tempatnya yang strategis dan terkenal sehingga lebih memudahkan untuk mencarinya, rute ini bisa sahabat gunakan dengan kendaraan pribadi atau umum. Namun demikian, untuk rute D’Dieuland ini pada hari/ jam tertentu kondisi jalanan sangat macet sekali dan medannya cukup susah terlebih jika hujan (badan jalan kecil pas untuk 2 mobil, tidak rekomendasi untuk kendaraan BUS/ Sejenisnya) dan ada beberapa tanjakan serta belokan curam, jadi harus banyak bersabar yah…
  • Jika menggunakan kendaraan pribadi (mobil atau motor), ada 2 rute jalan yang bisa sahabat gunakan jika dari Arah Bandung, yaitu melalui jalur Ir.Djuanda-Dago atau melalui jalur Ciumbuleuit (ada baiknya sahabat menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps/ Waze, Sygic dan sebagainya. Saya pribadi menggunakan aplikasi kesayangan Google Maps yang 100% akurat).
  • Jika menggunakan angkutan umum, ada baiknya pergunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disetiap stasiun, terminal, airport atau hotel disamping pelayanan mudah (tidak pusing) tentu harga lebih murah cukup download aplikasinya saja melalui layanan playstore atau bisa juga pergunakan Taksi Konvensional.

Harga Tiket Masuk Dan Waktu Operational D'Dieuland

Hari
Jam
Tiket

Senin s/d Minggu (Weekday)

09.00 WIB s/d 22.00 WIB

·   Tiket Masuk 10.000/ orang
·   Tiket Indoor Playground 35.000/ orang
·   Tiket Outdoor Outbound 35.000/ orang
·   Parkir Mobil : 3.000/ Jam
·   Parkir Motor : 2.000/ Jam


Senin s/d Minggu 
(Weekend/ Longweekend)

09.00 WIB s/d 23.00 WIB

·   Tiket Masuk 15.000/ orang
·   Tiket Indoor Playground 40.000/ orang
·   Tiket Outdoor Outbound 40.000/ orang
·   Parkir Mobil : 3.000/ Jam
·   Parkir Motor : 2.000/ Jam

tiket masuk ddieuland

Metode Payment/ Pembayaran

Tempat ini melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa surcharge/ charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit (cukup senang ketika billing tagihan dibayar dan uang kembalian sesuai berapapun nilainya, karena ada beberapa kasus dibeberapa tempat/ cafe/ resto billing tagihan selalu dibulatkan sepihak dengan alasan tidak ada uang kembalian/ disumbangkan).

Terkait Peraturan D’Dieuland Punclut

Demi kenyamanan dan keamanan bersama , sahabat selalu patuhi aturan yang berlaku. Seperti tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar area D’Dieu Land (Jika terciduk atau kedapatan membawa makanan/ minuman saat masuk akan dititipkan dan boleh dibawa saat sahabat keluar).

Hotel Atau Penginapan

Jika sahabat berencana berlibur untuk mengeksplor destinasi wisata Bandung dan sekitarnya, ada baiknya sahabat lebih memilih untuk mencari penginapan/ hotel dekat dengan D’Dieu Land Punclut, agar dihari berikutnya sahabat bisa lebih mudah dan cepat ke lokasi tujuan lainnya. Untuk lokasi ini Hotel terdekat sekitar 5 km dari lokasi.
Sahabat bisa memanfaatkan beberapa aplikasi hotel promo yang saat ini sudah banyak digunakan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat harapkan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Tips Trip

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu destinasi wisata, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain. Untuk D’Dieu Land sahabat bisa mengunjungi Instagram: @d.dieuland
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas (sangat tidak disarankan sahabat datang pada musim penghujan karena 75% aktivitas D’Dieu Land Punclut Outdoor dan salah satu rute jalan menuju lokasi cukup menyulitkan).
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak sahabat (seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik. 
  • Pergunakan pakaian yang lebih tebal mengingat lokasi D’Dieu Land berada cukup diketinggian dan usahakan menggunakan alas kaki yang baik seperti sepatu anti slip atau sandal sepatu gunung, karena medan cukup turun naik. 
  • Usahakan datang ke D’Dieu Land Punclut pada hari kerja (weekday) sebelum pukul 09:00 WIB, untuk menghindari macet dan lokasi termasuk parkir kendaraan penuh (apabila berkunjung pada weekend atau longweekend tetap usahakan datang pagi hari atau bila perlu sahabat bisa menginap di beberapa hotel atau penginapan terdekat). 
  • Sahabat dari luar kota dan berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan selalu patuhi peraturan lalu lintas. 
  • Apabila menggunakan kendaraan umum sahabat bisa manfaatkan dan gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan secara punya supir pribadi. 
  • Untuk hasil foto maksimal, pengambilan foto yang bagus pada pagi/ sore hari sebelum pengunjung penuh dan meminimalisir backlight. 
  • Selalu patuhi aturan yang ada demi kenyamanan dan keamanan bersama, seperti tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, jika kedapatan makanan dan minuman akan dititipkan ditempat penitipan dan bisa sahabat bawa saat keluar nanti. 
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau. 
  • Selalu berdoa dan utamakan keselamatan diatas segalanya.
Tertarik untuk mengunjungi D’Dieu Land Punclut dengan orang-orang yang sahabat sayangin ? tentu saja jangan sampai terlewatkan dan wajib masuk list liburan tempat yang instagramable ini.

Demikian sahabat review saya kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua.

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides#LocalGuidesIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia


Just The Pursuit Of Happyness,,,
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Wisata ,Wisata Alam

1 comment:

  1. Kak mo nanya, kalo kita pakai angkutan online ke d deuland trus klo mo balik dari sana kira-kira masih banyak angkutan online yang mangkal ga? Kalo mo berangkat mungkin gampang dapat angkutan tp takutnya mo balik dari sananya susah cari grab/taxi onlinenya. Mohon infonya terima kasih.

    ReplyDelete
Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.