6 Alasan Mengapa Wajib Datang Ke Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey - jejakusaja -->

6 Alasan Mengapa Wajib Datang Ke Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey

Glamping Lakeside And Pinisi Resto
Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey - Entah kenapa teringat, “ Bumi Pasundan lahir ketika Tuhan sedang tersenyum – M.A.W. Brouwer“, mungkin itu adalah salah satu tagline yang cukup indah yang pernah atau bisa sahabat lihat di jantung kota Bandung tepatnya Asia Afrika, mungkin filosofinya adalah menggambarkan keindahan dan keramahan kota Bandung. Hal ini yang pertama kali saya rasakan ketika datang ketempat ini, suasananya asri, udara sejuk dan berkabut, pandangan yang luas lepas, penuh ketenangan, kesederhanaan, dan keagungan, rasanya pantas menggambarkan eksotisme Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey.

Pagi ini saya ingin mengatakan rasa terima kasih dan syukur pada-Mu telah membuat hari saya tersenyum. Sedikit lebay yah pembukanya 😁, ga apa-apa yah blogger juga manusia punya rasa punya hati 😀😆😅.


    Sahabat pernah datang ketempat wisata ini dan merasakan hal yang sama, kalau belum ada baiknya yuk sahabat ikutin review lengkap saya kali ini, karena tempat ini adalah salah satu tempat yang wajib masuk list liburan saat sahabat berkunjung atau berada di Bandung.

    Selalu saja ada alasan menjadi pesonanya tersendiri bagi para penikmat/ pecinta wisata baik lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya. Tak heran jika dalam waktu singkat tempat-tempat wisata seperti ini kerap menjadi jajaran tempat wisata yang favorite, hits dan instagramable di Bandung. Yuk baca lengkapnya seperti apa Review Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey berikut ini.

    Review Pesona Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto

    Sekilas, Glamping Lakeside dan Pinisi Resto adalah dua hal yang berbeda, satu Glamping (glamour camping) Lakeside adalah wisata alam terbuka dan kedua Pinisi Resto adalah Restoran yang berada didalam areal Glamping Lakeside di Rancabali Ciwidey Kabupaten Bandung Selatan.

    Tempat ini dibuka pada awal bulan Juli 2016, menjadi sesuatu hal yang unik dan menarik keduanya menyatu dengan keindahan alamnya. Berbagai aktivitas outdoor bisa sahabat lakukan disini dengan pemandangan langsung ke Danau Situ Patenggang.

    6 Alasan Wajib Ke Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto

    Berikut 6 Alasan Mengapa Wajib Datang Ke Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey yang perlu sahabat ketahui :

    1. Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Berkonsep Wisata Alam

    Sekalipun tidak bisa dipungkuri konsep ini bukan hal baru karena banyak dimiliki oleh destinasi wisata lainnya di Bandung seperti The Lodge Maribaya, Dusun Bambu, Farmhouse Susu Lembang, Grafika Cikole, Lereng Anteng, dan sebagainya. Mungkin, dalam pendapat saya ada beberapa alasan yang mengapa konsep wisata alam ini menjadi sesuatu hal yang menarik dan wajib dikunjungi sahabat, berikut alasannya :

    • Wisata alam sebagai sarana edukasi, pesan sebagai orang tua dan khusunya diri sendiri memberikan sedikit penjelasan pada anak tercinta terkait pemandangan alam hijau yang terhampar luas, contoh kecil mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan dan kelestarian dengan tidak merusak pepohonan, membuang sampah sembarangan, tidak merokok karena banyak bahaya yang diakibatkan (maaf sekalipun ayahnya perokok jangan contoh yahh 😁) dan yang terpenting mengajarkan dan mengingatkan rasa Syukur.
    • Wisata alam menyehatkan, benar setelah seharian aktivitas mungkin hanya duduk santai, terpaku gadget disini waktunya sahabat melepas rutinitas yang membosankan. Secara ilmiah wisata alam bisa menyehatkan jiwa dan raga (refreshing dan rileksasi) betapa tidak luasnya area dan medan yang turun naik, pemandangan hijau yang menyegarkan mata, udara yang sejuk dan segar cukup memaksa sahabat berjalan jauh yang tanpa disadari menggerakan tubuh kita untuk berjalan sehat dan cukup mengurangi bahkan menghilangkan stress. (sesekali stress muncul ketika anak minta jajan terus 😂😂😂).
    • Wisata alam tidak hanya memberikan namun menyalurkan kegiatan dan manfaat yang positif.
    • Secara psikologis cukup mengeratkan hubungan emosional antara ortu dan anak, keluarga, teman atau bahkan pasangan sahabat.

    2. Lokasi Tempat Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Strategis

    Lokasi Glamping Lakeside dan Pinisi Resto tepat berada disamping Situ Patenggang tepatnya berdekatan dengan area Batu Cinta. Rute untuk menuju ketempat ini, tentu saja sahabat akan melewati dan dimanjakan dengan pesona alam yang indah seperti perkebunan teh yang hijau terhampar luas dan pegunungan Patuha, disamping terdapatnya beberapa destinasi wisata yang terkenal lainnya sehingga cukup memberikan alternatif wisata yang bisa sahabat nikmati setelah atau sebelum datang ke tempat ini.

    3. Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Kaya Spot Foto Yang Instagramable

    Bagian ini yang rasanya tidak mungkin terlewatkan, untuk sahabat yang suka selfie dan wefie, Glamping Lakeside dan Pinisi Resto telah menyiapkan beberapa spot menarik yang bisa sahabat gunakan. Tampak tidak sekedar menyiapkan tempat nongkrong yang asik dan keren tapi telah memikirkan bagaimana menciptakan setiap detail tempat menjadi salah satu dari sekian spot foto yang unik dan menarik, dengan sentuhan ornament atau desain interior dan eksteriornya menyatu dengan keindahan pesona alamnya.

    Faktanya telah menjadi tempat iconic yang cukup kekinian dibeberapa media social dan tentu saja 100% instagramable, Beberapa spot foto yang recommend diantaranya jembatan pinisi, perahu pinisi, lakeside, teras bintang, dan lainya (jujur, bingung hampir semua tempat keren, pastinya coba aja sahabat sendiri deh 😛).

    Pasti sahabat tertarik bukan untuk mencoba tempat ini, makanya buruan datang.

    4. Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Memiliki Aneka Wahana Aktivitas Outdoor

    Bosan dengan kegiatan indoor yang gitu-gitu aja. Disini sahabat akan merasakan sensasi yang lain, mengingat konsep dari tempat ini adalah menawarkan sebuah konsep adventure park alam bebas. Seluruh aktivitas dilakukan dialam terbuka.

    Menciptakan kebersamaan dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan, membuat moment tersebut pas untuk diabadikan dan tak terlupakan. Cobalah untuk keluar dari hiruk pikuk rutinitas kegiatan yang melelahkan dan membosankan, maka tidak ada salahnya untuk meluangkan akhir pekan dengan menghabiskan waktu bersama di alam terbuka.

    Berbagai aktivitas outdoor sudah disiapkan disini yang bisa sahabat semua manfaatkan diantaranya Camping, berperahu (kano dan paddle boat), tracking, mandi lumpur belerang, bersepeda, dan sebagainya. Tidak perlu khawatir keselamatan menjadi prioritas utama, selain dilengkapi dengan alat yang lengkap dan mumpuni setiap outbond/ wahana juga didampingi oleh trainer/ guides yang terlatih jadi 100% aman. Berikut informasi wahana aktivitas outdoor, jangan lupa siapkan fotonya yahh 😁 :

    • Wahana Camping
    • Camping Ground Family Adventure yang bisa digunakan untuk para wisatawan yang ingin camping dengan konsep baru yaitu Glamping (glamour camping) namun dengan budget minim. Camping Ground Family Adventure ini berisi tenda-tenda dome (setengah lingkaran) yang sangat nyaman untuk digunakan camping bersama teman maupun keluarga. Meskipun tempat ini agak jauh dari danau, camping ground ini menyajikan pemandangan yang tak kalah indah dan eksotis, yaitu pemandangan kebun teh dan juga Pegunungan Patuha Ciwidey yang gagah.

    • Wahana Teras Bintang
    • Sebuah pelataran yang terbuat dari kayu jati dan memiliki bentuk seperti bintang, namun dengan 4 sudut 😕. Titik pandang yang berada di ketinggian >1500 mdpl, kamu pun dapat menikmati keindahan alam pegunungan Bandung yang asri dan menyejukkan. Dari titik ini, kamu tak hanya bisa melihat pegunungan yang hijau. Di sudut lain, kamu pun dapat puas menikmati keindahan Situ Patenggang dengan hamparan kebun teh yang keren dan pepohonan yang menjulang. Untuk memudahkan pengelola Teras Bintang telah menyiapkan beberapa buah teleskop untuk menikmati keindahan matahari terbenam dan melihat bintang yang tak kalah menakjubkan (visibility akan bagus ketika cuaca sedang cerah).

    • Wahana Taman Kelinci
    • Salah satu spot yang cukup ramah anak, dengan areal yang cukup luas dihuni oleh berbagai jenis kelinci yang lucu dan menggemaskan, disamping bermain sahabat bisa memberi makan secara langsung kelinci-kelinci tersebut dan tidak perlu khawatir kebersihan dan kesehatannya sangat terjamin.

    • Wahana Taman Angsa
    • Spot lainnya yang cukup ramah anak, dengan areal yang cukup luas dihuni oleh berbagai jenis angsa namun menurut saya kurang menarik dan gak aneh, walaupun anak sih cukup kegirangan melihat angsanyanya.

    • Wahana Jembatan Pinisi
    • Jembatan ini menjadi salah satu spot favorit pengunjung, diwaktu tertentu biasanya penuh banget, jembatan ini dibuat dari bahan kayu, menggantung membelah salah satu sisi Situ Patenggang menuju masuk ke Pinisi Resto, jadi apabila sahabat berjalan diatasnya tidak usah kaget karena akan sedikit bergoyang, sahabat bisa berpegangan ke sisi kanan dan kiri yang sudah disiapkan tali untuk berpegangan, gak perlu khawatir semuanya aman. Apabila dimalam hari, jembatan ini juga dilengkapi dengan lampu-lampu penerangan yang mempercantik pesona tempat ini.

    • Wahana Floating Brigde
    • Model jembatan yang dibuat dari bahan kayu dan dibangun mengambang diatas air seakan membelah Situ Patenggang, mengambang diatas air dengan berlatarbelakang megahnya perahu Pinisi Resto, tingginya pegunungan dan hijaunya pepohonan dan tentu saja perairan Situ Patenggang.

    • Wahana Tea Plantations
    • Berkeliling, minum teh dan berfoto selfie atau wefie dihamparan luas perkebunan teh Rancabali yang sangat keren.

    • Wahana Batu Cinta
    • Sekilas, legenda kisah cinta sejati Dewi Rengganis dan Prabu Kian Santang mewarnai lokasi wisata Situ Patenggang. Kisahnya, karena panggilan tugas Kerajaan Siliwangi dalam menumpas pemberontak, Prabu Kian Santang harus rela meninggalkan istri tercintanya, Dewi Rengganis. Bertahun-tahun menunggu tak kunjung datang, tiba-tiba Dewi Rengganis dapat wangsit agar bertapa untuk bisa kembali dengan suaminya. Batu tempat bertapa itulah yang sekarang dikenal dengan Batu Cinta. Sedangkan Prabu Kian Santang begitu selesai tugas langsung pulang mencari istrinya, tapi tidak ketemu. Begitu juga ketika mencari di tempat Dewi Rengganis bertapa, juga tidak ketemu. Di sisi lain Dewi Rengganis pun mencari suaminya, juga tidak ketemu. Jadilah tempat itu pateang-pateang yang artinya saling mencari. Dan ketika akhirnya mereka bertemu, Dewi Rengganis langsung memeluk erat suaminya sambil menangis, dan air mata tangisannya itu menggenang menjadi danau. Sekarang dikenal dengan Situ Patenggang. Mitosnya apabila sahabat datang bersama pasangan kemari dipercaya akan menjadi pasangan abadi.

      Saat ini terlihat ada batu besar yang berdiri kokoh di tengah danau ini (dipercaya sebagai batu cinta), bagusnya yang terlihat dititik ini 360 derajat, pesona Situ Patenggang yang tenang, indah, romantis dan legendaris karena lokasi berada ditengah danau.

    • Wahana Kawah Rengganis
    • Kawah tersebut berlokasi di kawasan perkebunan teh milik PT Perkebunan Nusantara VIII di Kampung Cibuni, Desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Oleh karena itu, kawah tersebut disebut Kawah Cibuni. Kawah Rengganis terbentuk dari proses alam jutaan tahun lalu. Kawah tercipta dari letusan Gunung Sunda Purba atau fenomena alam yang terjadi di kawasan Gunung Patuha, seperti di Kawah Putih Ciwidey. Kawah mengeluarkan sumber energi panas bumi yang bisa dinikmati uap airnya atau air panasnya untuk berendam.Dengan nama Kawah Rengganis, pengelolaan kawah berada di bawah manajemen tempat wisata Glamping Lakeside Rancabali. Pengunjung bisa masuk melalui gerbang kawah langsung atau memakai tiket terusan dari Glamping Lakeside.

      Di kawasan ini, pengunjung bisa melakukan aktivitas geotrek, yaitu wisata jalan-jalan dengan nilai tambah informasi dan narasi ilmu pengetahuan alam seperti bagaimana terbentuknya kawah dan lain-lain, mencakup penjelajahan, pengetahuan, dan persahabatan di antara pengunjung rombongan. Selama perjalanan, pengunjung disuguhi pemandangan asri perkebunan dan fauna yang menyejukkan hati.

      Aroma khas belerang tetapi tidak terlalu menyengat dan bebatuan kapur berwarna kuning yang menyembul dari balik semak-semak begitu terasa. Airnya dapat digunakan untuk mandi dan berendam. Pengunjung bisa melihat banyak bebatuan besar yang tersebar di sungai. Hal itu menciptakan beberapa kolam yang dilengkapi pancuran. Kabarnya, mandi di sana bisa menjadi salah satu cara alternatif untuk pengobatan. Suasana kolam rendam air panas yang alami dengan beberapa pancuran dan aliran air sungai dingin yang menyatu. Beberapa pancuran mata air panas dan beberapa kolam mengepulkan uap, bisa untuk sauna alami.

    • Wahana Mandi Lumpur Belerang
    • Air panas serta lumpur di Kawah Rengganis dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, ada yang menggunakan lumpur hitam di sekitar kawah sebagai masker wajah dan tubuh.

    • Wahana Perahu, Kano, Paddle Board
    • Kegiatan mendayung atau berperahu mengelilingi situ patenggang yang cukup mengasikan.

    • Wahana Strawberry Farm
    • Aktivitas di Perkebunan strawberry, berjalan, memetik bahkan mencicipi segarnya buah strawberry langsung dari pohonnya.

    • Kegiatan Lainnya
    • Kegiatan lainnya seperti senam pagi, bersepeda, lampion party, api unggun dan lainnya.Kerenkan, pastikan sahabat mencoba semua wahananya.

    5. Pinisi Resto Memiliki Tempat Makan Yang Unik Dan Menarik

    Setelah capek berjalan dan berkeliling di Glamping Lakeside yang luas, waktunya makan ? Yeahhhhh 😋😋😋, bagian ini yang paling saya suka dan sahabat tidak usah jauh mencari tempat makan, karena ditempat ini sudah disediakan tempat makan yang unik dan menarik yaitu Pinisi Resto dengan aneka menu yang cukup variatif.

    Yups sahabat benar, keunikan lainnya adalah justru yang menjadi salah satu icon tempat ini yaitu Pinisi Resto, sebuah restoran yang dibangun menyerupai kapal Pinisi dengan ukuran besar (hampir mirip perahunya dengan Darmaga Sunda Resto), kokoh dan megah yang terdampar di samping Situ Patenggang dengan pemandangan Danau Situ Patenggang yang eksotis dan kebun teh yang luas nan indah (siapkan lagi kameranya 😁😀). Wow, siapa coba yang punya ide dan bangun perahu sebesar ini ? Goodjob banget 👏👏👏.

    Struktur bangunan Pinisi Resto ini terbagi atas 3 lantai, dimana lantai dasar hanya untuk pintu masuk ke kapal yang dihiasi beberapa lukisan (bagian luar ruangan lantai satu Pinisi Resto yang lokasinya tepat berada di bagian anjungan atau dek, adalah lokasi spot foto favorite yang hits dan instagramable). Lantai kedua merupakan tempat pemesanan makanan dan minuman, kita bisa memilih untuk makan di area indoor atau outdoor dari kapal tersebut (tersedia menu buffet/ parasmanan), di 2 lantai-nya selain digunakan untuk makan dan spot foto terbaik , di tempat ini sering juga digunakan sebagai meeting room untuk kegiatan grup maupun perusahaan dengan kapasitas 60 orang setiap lantai, jika perusahaan anda lebih dari 60 orang bisa menggunakan outdoor meeting room glamping lakeside yang berjarak tak jauh dari pinisi resto.

    Lantai 3 anda bisa melihat seluruh pemandangan Glamping Lakeside seperti danau situ patenggang, tent resort , gunung patuha, gunung gajah, hutan konservasi, pulau asmara, dan kebun teh. Di lantai paling atas ini ada area untuk reservasi jika sedang ada acara atau ruangan VIP. Pada lantai yang sama juga terdapat mushola, tempat wudhu dan toilet dengan nuansa kayu dan bebatuan.

    Di pinisi resto juga para pengunjung di sajikan dengan beberapa pilihan menu makanan mulai dari indonesian food , Asian food bahkan western food serta makanan khas Sunda. Untuk harga makanan di Pinisi Resto berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 80.000/orang sedangkan minuman dari Rp 15.000 – 20.000. Selain sediakan menu kuliner reguler, Pinisi Resto juga sediakan paket hemat nasi dan ayam dengan harga Rp35.000.

    6. Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Memiliki Fasilitas Umum Yang Lengkap

    Untuk kenyamanan setiap pengunjungnya, tidak lupa Pinisi Resto And Glamping Lakeside melengkapi fasilitas-fasilitas umumnya yang terbilang sangat baik dan cukup memperhatikan kebersihannya. Seperti tempat Parkir yang luas dan aman, Penginapan/ Hotel/ Camping, Mushola, Toilet cukup banyak diberbagai tempat, petunjuk jalan/ sign board, Toko Souvenir,Toko Buah-buahan, costumer service dan dukungan informasi digital yang baik.

    Harga Tiket Masuk Dan Waktu Operational Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto

    Waktu Operasional Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey

    Pastikan sahabat berkunjung ketempat ini sesuai dengan hari dan jam buka Waktu Operational Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey:

    Hari Jam Buka
    Senin - Jumat (Weekday) 07.00 WIB - 19.00 WIB
    Sabtu - Minggu (Weekend) 07.00 WIB - 19.00 WIB
    Long Weekend/ Libur Nasional 07.00 WIB - 19.00 WIB

    Harga Tiket Masuk & Wahana
    Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey

    Jenis Tiket Harga Tiket Masuk
    Tiket Masuk Rp.20.000
    Wahana Teras Bintang Rp.25.000
    Wahana Taman Kelinci Rp.15.000
    Wahana Taman Angsa Rp.15.000
    Wahana Jembatan Pinisi Rp.15.000
    Wahana Jembatan Danau Rp.15.000
    Wahana Straberry Farm Rp.15.000
    Wahana Tea Plantation Rp.15.000
    Wahana Patenggang Lakeside Rp.20.000
    Wahana Batu Cinta Rp.10.000
    Wahana Kawah Rengganis Rp.20.000
    Wahana Mandi Lumpur Rp.15.000
    Wahana Perahu Rp.25.000
    Wahana Kano Rp.20.000
    Wahana Sepeda Lipat Rp.150.000
    Wahana Sepeda MTB Rp.250.000
    Pre Wedding Rp.1.000.000/ Paket
    Parkir Motor Rp.3.000
    Parkir Mobil Rp.5.000
    Parkir Bis Rp.25.000

    Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto

    Lokasi Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto

    sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.



    Alamat Glamping Lakeside Rancabali Dan Pinisi Resto

    Jl. Raya Ciwidey - Patengan No.Km. 39 Situ Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat 40973, Indonesia

    Contact Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey :

    Hubungi contact Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey melalui telepon atau sosial media lainnya jika sahabat memiliki kritik, saran atau pertanyaan seputar Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey .

    Contact Nomor/ Link
    No Telepon / WhatsApp(022)85924493 / 082219038152/ 082180028888 / 081221618888
    Emailinfo@panghegarwaterboom.com
    Websitewww.pinisicamprancabali.com dan dan www.glampinglakeside.com
    Instagram@lakeside_glamping
    Facebook-
    Twitter-
    Youtube-

    Yups bener sekali, Lokasinya berdekatan dengan tempat wisata yang cukup hits dan instagramable lainnya di Ciwidey seperti Kawah Putih, Pemandian Air Panas Cimanggu Natural Hot Spring and Cottage, Air Panas Ciwalini, Barussen Hills, Ranca Upas, Ciwidey Valley Resort, Green Hill Park, Emte Highland Resort, Bukit Jamur, D’Riam River Side Resort, kalau sahabat belum pernah kesana coba deh pasti gak bakalan nyesel.

    Rute Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey

    Rute yang bisa sahabat pergunakan untuk bisa sampai ke Glamping Lakeside dan Pinisi Resto cukup mudah karena tempatnya yang strategis dan terkenal sehingga lebih memudahkan untuk mencarinya, rute ini bisa sahabat gunakan dengan kendaraan pribadi atau umum. Namun demikian, untuk rute arah Glamping Lakeside dan Pinisi Resto ini pada hari/ jam tertentu kondisi jalanan sangat macet sekali dan ada beberapa tanjakan serta belokan curam, jadi harus banyak bersabar yah keep focus 😎.

    Untuk mempermudah dan menemukan lokasi dengan rute tercepat menuju Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey Bandung pergunakan aplikasi google maps atau aplikasi sejenisnya yang 100% akurat.
    Jika menggunakan kendaraan pribadi motor, rute jalan yang bisa sahabat gunakan jika dari Arah Bandung, yaitu melalui jalur Kopo-Soreang-Ciwidey-Rancabali-Glamping Lakeside. Jika mobil, akses ke kopo bisa via leuwi panjang ataupun melalui gerbang tol kopo bahkan saat ini sahabat bisa gunakan tol Seroja. (ada baiknya sahabat menggunakan aplikasi penunjuk jalan seperti Google Maps/ Waze, Sygic dan sebagainya. Saya pribadi menggunakan aplikasi kesayangan Google Maps yang 100% akurat).

    Jika menggunakan angkutan umum, ada baiknya pergunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disetiap stasiun, terminal, airport atau hotel disamping pelayanan mudah (tidak pusing) tentu harga lebih murah cukup download aplikasinya saja melalui layanan playstore atau bisa juga pergunakan Taksi Konvensional.

    Review terkait Wisata Alam dibeberapa tempat lainnya...


    Peraturan Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto, demi kenyamanan dan keamanan bersama sahabat selalu patuhi beberapa aturan yang berlaku. Seperti tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar area resto, mengikuti setiap arahan dari penjaga, tidak memaksakan dan membahayakan diri hanya untuk sekedar berfoto selfie/ wefie, tetap menjaga dan mengawasi putra-putrinya.

    Metode Pembayaran Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey saat ini, cara pembayaran untuk bertransaksi pengunjung diwajibkan khusus menggunakan semacam magnetic card yang telah disediakan oleh pihak pengelola untuk bertransaksi dan deposit minimal Rp.10.000 dan tidak tersedia Mesin Debit/ Credit Card.

    Penginapan dan Hotel Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey, jika sahabat berencana menginap, mengisi waktu berlibur untuk mengeksplor destinasi wisata Bandung dan sekitarnya, tidak perlu khawatir karena di Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto sudah menyiapkan penginapan sehingga sahabat tidak perlu susah untuk mencarinya. Konsep Glamping (glamour camping) di kawasan wisata ini camping yang difasilitasi seperti hotel dialam terbuka, tersedia banyak type peginapan tenda yang di sediakan Glamour camping di Rancabali Ciwidey ini, yaitu:

    • Lakeside Tent Resort,Type Tent Resort yang tepat berada di pinggir danau dengan masing masing mempunyai halaman untuk acara api unggun dan bbq untuk keluarga kapasitas maksimal 4 orang. Fasilitas 2 King Bed Size & 4 Single size, Kamar Mandi Air Panas, Breakfast untuk 4 orang, Welcome drink : Tea, kopi, air mineral,Kapasitas 4 orang, Extra Bed tersedia sesuai order, Ketersediaan 9 unit,View Danau, Hutan, Kebun teh. Rate Weekday Rp.2.007.000/ hari, Weekend Rp.2.308.000/ hari, High Season Rp.2.408.500/ hari.
    • Family Tent Resort, Type tent Resort dengan posisi diantara bukit kebun teh dengan view menghadap danau Cocok untuk grup atau keluarga. Fasilitas 2 King Bed Size & 4 Single size, Kamar Mandi Air Panas, Breakfast untuk 8 orang, Welcome drink : Tea, kopi, air mineral,Kapasitas 8 orang Extra Bed tersedia sesuai order, Ketersediaan 10 unit, View: Danau, Hutan, Kebun teh. Rate Harga Weekday Rp.2.760.000/ hari, Weekend Rp.3.174.400/ hari, High Season Rp.3.312.000/ hari
    • Family Adventure Camp, Tipe tenda berkonsep glamour camping menghadap ke pegunungan Patuha Ciwidey (kawah putih)dan suasana camping. Available 40 tent dengan kap 4 orang maximal 5 orang with extrabed. Fasilitas Kasur, selimut, bantal, Handuk, sendal, Kamar mandi dengan shower hot, water and cool, Coffe dan teh, Alat Pembakaran, Breakfast,Tea Walk. Rate Harga Weekday Rp.1.200.000/ hari, Weekend Rp.1.380.000/ hari, High Season Rp.1.440.000/hari.
    Semua harga sewa di atas sudah termasuk free welcome drink, dan beberapa fasilitas entering wahana, sarapan pagi di Pinisi Resto dan free guiding charge ( disediakan oleh Marketing Agen Resmi Bagoes Wisata ).

    Aduh pengen banget coba ngerasain camping disana, sepertinya bakalan seru bareng anak-anak camping disana, cuma harganya jujur saja mahal banget 😓 namun kalau lihat testimoni dari sahabat dan fasilitas yang disediakan memang cukup worthed. Menurut sahabat gimana tuh?

    Sebetulnya banyak sekali pilihan untuk penginapan/ hotel di wilayah ini, karena memang lokasi wisata yang cukup berkembang . Sebagai alternatif, sahabat bisa memanfaatkan beberapa aplikasi hotel promo murah, yang saat ini sudah banyak digunakan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat harapkan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu destinasi wisata, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, penginapan/ hotel, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas (sangat tidak disarankan sahabat datang pada musim penghujan karena 80% aktivitas Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto outdoor/ alam terbuka).
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak sahabat (seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Pergunakan pakaian yang lebih tebal mengingat lokasi Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto berada cukup diketinggian dan usahakan menggunakan alas kaki yang baik seperti sepatu anti slip, kets atau sandal sepatu gunung, karena medan cukup turun naik.
    • Usahakan datang ke Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto pada hari kerja (weekday) sebelum pukul 08:00 WIB/ sepagi mungkin, untuk menghindari macet dan lokasi termasuk parkir kendaraan penuh (apabila berkunjung pada weekend atau longweekend tetap usahakan datang pagi hari atau bila perlu sahabat bisa menginap di beberapa hotel atau penginapan terdekat).
    • Sahabat dari luar kota dan berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan, selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Apabila menggunakan kendaraan umum sahabat bisa manfaatkan dan gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan secara punya supir pribadi.
    • Untuk hasil foto maksimal, pengambilan foto yang bagus pada pagi/ sore hari sebelum pengunjung penuh dan meminimalisir backlight.
    • Selalu patuhi aturan yang ada demi kenyamanan dan keamanan bersama, seperti tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, memaksakan dan membahayakan diri sekedar untuk selfie/ wefie, selalu menjaga dan mengawasi putra putri sahabat.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Bawalah uang cash seperlunya/ secukupnya/ sebanyaknya kali, karena jauhnya ketersediaan Mesin ATM dan beberapa tempat masih menggunakan transaksi manual (tidak tersedia Debit/ Credit Card).
    • Selalu berdoa dan utamakan keselamatan diatas segalanya.
    Tertarik untuk mengunjungi tempat ini dengan orang-orang yang sahabat sayangin dan ikut merasakan Eksotisme Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto ? tentu saja jangan sampai terlewatkan dan wajib masuk list liburan tempat yang instagramable ini.

    Demikian sahabat Review Glamping Lakeside Dan Pinisi Resto Rancabali Ciwidey saya kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua...

    #LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides #LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia

    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Wisata ,Wisata Alam

    1 comment:

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.