Liburan Menyeramkan Di Hotel Marbella Anyer - jejakusaja -->

Liburan Menyeramkan Di Hotel Marbella Anyer

Marbella Hotel Anyer
Image Source : www.marbellaanyer.com
Hotel Marbella Anyer - Marbella Hotel, Convention & Spa atau lebih dikenal dengan Hotel Marbella terletak di Anyer, di ujung barat Pulau Jawa dengan objek wisata yang cukup favorite dan unggulan yaitu Pantai Anyer yang berada di Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, Indonesia. Objek Wisata Pantai Marbella Anyer di Bandulu Serang Banten adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Hotel Marbella ini adalah salah satu Hotel terbaik yang menawarkan pesona Pantai Anyer dengan keindahan, ketenangan, keanggunan dan keramahan, membuat Hotel Marbella menjadi satu kombinasi sempurna dan menarik untuk bisnis dan liburan dengan meninggalkan kenangan terbaik. Setelah tiba hotel ini, berbaring, rileks dan tentu membiarkan para staf-staf hotel mengurus keperluan kita, memasuki dunia perhotelan di mana senyum berlimpah, layanan yang ramah dan setiap kebutuhan kita tentu saja hotel yang antisipasi.

Pandangan pertama yang saya lihat sepintas dari bangunan ini cukup megah dan besar, kalau saya bilang sih kondisi saat ini lebih vintage kayanya, karena bangunan hotel ini cukup terbilang tua sedikit seram karena dibangun cukup lama sekali berdesain eropa dan memang sampai dengan saat ini terlihat sedang ada beberapa perbaikan/ renovasi yang dilakukan oleh pihak management hotel guna lebih meningkatkan pelayanan dan kenyamanan terhadap setiap costumernya. Berbagai fasilitas menarik dihotel ini terbilang lengkap, baik dan cukup memanjakan setiap costumernya, tentu saja sahabat semua tidak perlu bersusah payah untuk mencari keluar hotel. Berbagai aktivitas bisa sahabat lakukan dihotel ini baik kegiatan outdoor maupun indoor bisa sahabat dapatkan dan rasakan dengan pelayanan terbaik. Betapa tidak fasilitas-fasilitas yang tentu saja tidak dimiliki oleh setiap hotel di sekitarnya seperti ruang karaoke, diskotik, gym, spa, lapangan tenis/ bola, kolam renang, dan lainnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk memikat setiap costumernya.

Fasilitas Hotel Marbella Anyer

Singkatnya, pengalaman saya bersama keluarga dan beberapa sahabat mengisi long weekend tanggal 16 Februari 2018 dari Bandung – Pantai Anyer, Bandulu Serang, Banten dengan waktu tempuh sekitar 8-9 jam perjalanan cukup macet mengingat long weekend, dan memutuskan untuk menginap di hotel ini karena cukup tergoda dengan cerita kemewahan, keindahan dan kenyamanan serta fasilitas-fasilitas yang ditawarkan hotel ini.

Akhirnya mendapatkan Apartment room gedungnya di Nakula dilantai 8/9 (lupa tepatnya) dengan fasilitas lengkap (2 Lantai, 3 Kamar Tidur + Balkon + Ruang Utama + AC + Sofa + Kompor + Kultas + TV + 2 Toliet Bathtube + kelengkapan lainnya) Kerenkan ?, room ini bisa digunakan oleh keluarga besar saat itu saya sendiri sekitar 12 orang, cuma sayang kondisi kebersihan dan ruangan saya menilai agak sedikit tidak terawat, seperti toilet yang tidak jalan washernya, sprei yang sedikit kusam, plafond yang retak dan noda bekas bocor, dan lainnya namun karena capek dan menganggap hal wajar batas toleransi, utamanya sih males debat rusak mood akhirnya saya terima saja dan saya bilang sih cukup worthed untuk room seharga 2.5jt/ hari/ high season dan yang semakin membuat menarik adalah balkon menghadap ke pool/ kolam renang dan pantai anyer langsung jadi sunset atau sunrise saya bisa lihat langsung dari atas balkon langsung.

Kamar Apartement Hotel Marbella Anyer

Setiba di hotel sekitar pukul 10 pagi, kami check in sekitar pukul 12 siang, kami sempat melihat-lihat sekitar hotel yang lumayan cukup ramai saat itu mungkin karena long weekend, tak luput saya bersama keluarga melihat Pantai Anyer, sayang kondisi cuaca pada saat itu sedang tidak mendukung, cuaca mendung dan ombak pantai besar sampai membanjiri warung dipinggir pantai, cukup berbahaya untuk kami bermain dipantai sehingga kami mengurungkan niat main dipantai dan memutuskan besok pagi saja dengan harapan cuaca bersahabat.

Biasanya disaat cuaca bagus dilokasi ini banyak dikunjungi oleh wisatawan karena pantai pasir putihnya bersih dan terawat. Apalagi di sekitarnya terdapat aneka kuliner khas pantai seperti hidangan laut hingga es kelapa, juga beragam cinderamata sampai tato temporary. Untuk water sport, fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap, mulai dari boogy, selancar, banana boat, flying fish, jetski dan lainnya semua bisa dinikmati di sini dengan harga sekitar 75 ribu/ orang/ permainan, bahkan juga ada paket water sport yang ditawarkan (jangan lupa dinego aja say 😁😁😁).

Pantai Anyer Banjir

Sangat recommend sekali perlu sahabat coba dan saya kira menjadi primadona salah satu fasilitas hotel ini yaitu kolam renangnya, bentuknya unik dan menarik, airnya dingin segar, bersih dan jernih (namun terasa perih dimata mungkin karena terlalu banyak kaforit yang sangat terasa), bercampur suasana yang nyaman dan udara yang segar. Dipinggir kolam ada semacam bar untuk memesan makanan ringan/ minuman. Dari sisi kolam kita bisa melihat sekeliling bangunan hotel karena lokasi kolam sendiri berada ditengah diapit oleh bangunan hotel yang menghadap ke Pantai Anyer. Pokonya sangat keren dan bener-bener bagus terutama anak-anak sangat menyukainya.

Setelah berenang sekira pukul 15.00 kami langsung checkin sekalian mandi dan istirahat sejenak, disini awal keseraman mulai terasa, saya secara pribadi dari masuk lobby sampai lift merasa auranya berbeda terasa lain bawaannya merinding bulu kuduk tiba-tiba langsung berdiri tapi gak mau badmood saya tetap positif think aja, sampai masuk kamar dari lantai 1 sampai lantai 2, toilet bahkan setiap pojok ruangan saya merasakan hal yang sama dan berusaha untuk mengabaikannya.

Lobby Hotel Marbella

Sore hari waktunya menikmati sunset bersama keluarga tercinta dengan cuaca mendung, angin besar disertai debur ombak yang sesekali percikan airnya membasahi kami, namun kami tetap menikmati keindahan dan ke-Agungan yang Tuhan ciptakan.

Sunset Hotel Marbella

Suasana mistis saya rasakan kembali pada saat malam hari selepas magrib, merinding bulu kuduk tidak pernah berhenti ketika saya berada di ruangan baik kamar, toilet bahkan ruangan tamu, mungkin karena kondisi ruangan yang saya ulas diatas kondisinya yang kurang terawat seperti sudah lama sekali ruangan yang saya tempati kosong. Jujur saya selalu merasa ada sesuatu yang melihat bahkan seperti mengawasi gerak-gerik kami. Terdengar seperti parno tapi itulah hal yang saya rasakan di room nakula ini dan tidak pernah berhenti berdoa dalam hati, ingin bercerita lagi-lagi kasian dan gak ingin merubah mood keluarga dan teman-teman semua.

Suasana yang lebih terasa disaat semua orang sudah terlelap tidur mungkin karena capek setelah perjalanan dan aktivitas seharian, namun sialnya saya malah jadi gak bisa tidur alhasil begadang sendiri dibalkon menikmati udara dan suasana pantai sesekali melihat kebawah area kolam renang dan balkon kamar didepan. Awal keanehan terjadi seperti pintu didepan seperti akan dibuka orang dengan kasar dan paksa beberapa kali, dengan memberanikan diri saya melihat dan tidak ada siapapun lorong-lorong luar sunyi sepi, toilet seperti ada orang yang menggunakan, tangga seperti ada orang yang berjalan. Akhirnya saya memutuskan langsung ke kamar saja tidur bersama istri dan kedua anak sambil berdoa dalam hati dan suasana dikamar sangat mencekam gelap namun terasa berbeda seperti ada sesuatu yang mengawasi beramai-ramai. Suara diatas atap/ plafon seperti ada orang yang bercengkrama semuanya suara laki-laki, meja/ kursi digeser-geser dan tertawa-tawa sampai istripun berkata siapa sih yah ribut sekali ?, saya jawab spontan tetangga atas lagi menikmati liburan bun, “Ohhh, istri tidur lagi” (padahal yang saya tahu kamar ini di adalah kamar paling atas jadi gak ada kamar lagi diatasnya, karena sore hari saya memperhatikan dari kolam renang tidak ada kamar/ balkon lagi artinya kamar yang saya tempati adalah teratas. Mungkin sampai adzan shubuh sekitar 04.00 pagi suara-suara tersebut hilang.

Posisi Kamar Hotel Marbella

Keesokan paginya kami bersenang-senang saja tidak terjadi atau bercerita hal yang aneh-aneh sampai waktunya pulang checkout sekitar pukul 10.00 pagi, karena kami berencana melanjutkan ke Sea World Jakarta. Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa pada kami semua khususnya anak-anak tercinta, saya sangat ingin segera pergi dari hotel ini, karena sangat merasa khawatir.

Benar saja ternyata bukan hanya perasaan pribadi saya, istri dan teman-teman semua merasakan hal yang sama, saat tiba di SeaWorld Jakarta mereka akhirnya bercerita, banyak hal-hal aneh yang mereka alami dan alasan yang sama kenapa mereka tidak bercerita karena tidak ingin merubah mood/ merusak suasana hanya ingin menikmati liburan saja, yah sejenak kami hanya tertawa dan tersenyum saja.

Berani untuk mencoba, silahkan sahabat datang untuk menikmati keindahan Pantai Anyer dan menginap di hotel Marbella Anyer yang terkenal angker ini, banyak cerita mistis yang beredar tentang hotel ini yang bisa sahabat cari di mbah google.

Tempat Lokasi Dan Alamat Hotel Marbella Anyer

Untuk mempermudah perjalanan, sahabat bisa menggunakan beberapa aplikasi peta yang ada seperti Google Maps, Waze, Sygic, dan lain-lain. Saya pribadi menggunakan Google Maps yang cukup update dengan data dan informasi yang cukup akurat.

Alamat : Jalan Raya Karang Bolong KM. 135, Desa Bandulu, Anyar, Bandulu, Anyar, Serang, Banten 42466 Telepon: (0254) 602345

Rute Kendaraan

Bagi wisatawan asal kota Serang tentu sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Objek Wisata Pantai Marbella Anyer di Bandulu Serang Banten. Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan lokal atau mancanegara, tentu mereka bingung dan khawatir tersesat. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan luar kota Serang saya mempunyai sedikit solusinya terkait transportasi agar sahabat semua tidak tersesat saat berkunjung ke Marbella Hotel, Convention & Spa Anyer . Tentunya sarana transportasi apa yang sahabat pakai untuk berwisata ke Objek Wisata Pantai Marbella Anyer di Bandulu Serang Banten dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Sahabat bisa meminta panduan arah ke Objek Wisata Pantai Marbella Anyer di Bandulu Serang Banten di google maps/ waze/ sygic yang terpasang di smartphone sahabat. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih praktis, murah dan menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika sahabat memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya sahabat bisa berhenti di terminal bus kota Kecamatan Anyar. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek/ angkutan umum ataupun kendaraan lainnya mengarah Desa Bandulu hingga sampai di lokasi Objek Wisata Pantai Marbella Anyer di Bandulu Serang Banten. Petunjuk jalan di wilayah Serang cukup baik dan memudahkan bahkan jikalau ragu sahabat bisa bertanya ke penduduk lokal yang ramah.
Review terkait Hotel dibeberapa tempat lainnya...

Tips Trip

• Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Sahabat bisa menggunakan fasilitas hotel seperti kolam renang apabila tidak ingin menginap namun kena charge Rp.50.000/ orang.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Demikian hal yang saya dan keluarga alami di hotel ini, ingat tidak ada maksud untuk mendeskriditkan apapun/ siapapun hanya berbagi pengalaman saja dan memang ternyata banyak cerita-cerita dan kejadian seram yang dialami oleh sahabat blogger lainnya dan tentu pengalaman ini bukan menjadi referensi sahabat semua (anggap saja ini adalah cerita orang penakut saja), ini adalah cerita kecil dibalik keindahan, kemegahan, ketenangan, keanggunan dan keramahan Marbella Hotel, Convention & Spa ini.

Akhir cerita, seram atau tidaknya tempat ini bahkan semua tempat dibelahan bumi ini tentu memiliki kadar yang berbeda bagi setiap orang tergantung Keimanan dan Ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulillah saya cukup menyikapinya dengan lebih mendekatkan diri kepada-Nya .

Semoga bermanfaat dan always have fun…

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
#LocalGuidesIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Hotel

1. Hotel ini serem bgt, ac nya panas, kyk didlm gua, trus di tlp dari kmar ke reseption gak pernah ngangkat dan susah pokoknya di tlp. Gimana gk serem, udah serem malah pegawainya ditambah bikin serem, mau pindah, udah malam. Hallo mana bellboynya

2. Hello,
    Saya baca blog ini gara gara nonton youtuber soal hotel angker di anyer trus saya googling cari soal hotel marbella karena keinget saya punya pengalaman yg aneh juga dimarbella mirip mirip sama yang diceritakan disini. Kejadiannya mungkin waktu tahun 2008, saya dan keluarga besar liburan ke anyer dan menginaplah di hotel marbella. Karena bawa keluarga banyak, jadi kita pesan kamar suite yg 2 lantai, dan lokasinya dilantai paling atas. Kejadian paling saya ingat, karena cukup bikin saya ketakutan. Dari awal dateng emng rada mencekam suasananya. Setelah makan malam, kita sekeluarga naik kamar bareng, dan selama perjalanan dari lift ke lorong menuju ke kamar, tiba tiba keponakan saya gak berenti nangis, sampai kaka saya pun aneh kenapa tiba tiba anaknya jadi menjerit dan gak berenti nangis. Waktu itu, saya gak mau mikir negatif walaupun saya sebenrnya berasa ada yang "aneh". Selama semalaman saya gak bisa tidur, karena berasa "diperhatiin" dan "dilihatin". Dari mulai keringat dingin, sampe bulu kuduk merinding gak berenti dan entah kenapa gak tenang, pindah ke kamar, ruang tamu, dapur dimanapun di kamar hotel itu pun hawa nya gak enak. Ibu saya yang memang bisa "melihat" hal hal yg gak bisa dilihat org biasa, nyuruh saya banyak berdoa, dia pun bilang katanya "banyak yang jail disini, dan ada banyak wujudnya dari anak anak kecil sampai ada perempuan di dekat jendela katanya". Saya sudah biasa dengar ibu saya bicara bgni, dan memang saya pun biasa aja. Tapi saat menginap dimalam itu, saya bener bener merasakan hal yang aneh, sampai semalaman itupun saya gak bisa tidur, punggung saya berasa berat, kadang sesak nafas, dan keringat dingin. Sampai akhirnya sekitaran subuh, saya mulai berasa lebih baik, dan perasaan aneh yg saya rasain pelan pelan pun hilang. Saya gak tau kenapa bisa ngerasain hal bgtu saat nginep di marbella hotel. Setelah itu, saya gak pernah mau lagi kesana, karena jujur saya takut. Pas tiba kembali kerumah, baru ibu saya menjelaskan ada "siapa" saja yang ada di dalam kamar hotel itu. Bikin makin merinding aja pas dengarnya, pantesan saya gak tenang.
    Sekian, terima kasih

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.