Kuliner Khas Sunda Liwet Pak Asep Stroberi Kadungora Garut, Mantap - jejakusaja -->

Kuliner Khas Sunda Liwet Pak Asep Stroberi Kadungora Garut, Mantap

family asstro kadungora
Liwet Asep Stroberi (Asstro) Kadungora, Garut - Makan kenyang, istirahat tenang, main puas dan budget terbatas. Wow, taglinenya idealis dan realistis banget yah ? mendeskripsikan saya banget 😀😃😆. Sekian banyak review saya tentang tempat cafe/ resto sepertinya inilah salah satu tempat favorite dan recommend sekali untuk sahabat semua coba, khususnya menu makanannya sangat sesuai dengan lidah dan darah biru saya ini 😃😆. Yah, rumah makan Asep Stroberi menjadi pilihan kali ini.

Hmmm 😌, sedikit dari nama sih terdengar gimana gitu "Asep Stroberi" rasanya kurang menjual untuk sebuah cafe/ resto/ rumah makan, percaya atau tidak faktanya justru nama inilah yang menjadi berkah dan terbukti rumah makan ini (saya lebih suka bilang sekelas resto), cukup terkenal, hits dan instagramable khususnya didaerah Jawa Barat umumnya di Indonesia bahkan mungkin dunia.

Sekilas, RM Nasi Liwet Pak Asep Stroberi didirikan oleh Bapak H. Asep Haelusna pada tahun 2006. Belakangan rumah makan ini dikenal dengan nama Asstro (Asep Storberi), salah satu alasannya karena disetiap lokasi resto ini selalu ada buah strawberry yang menjadi ikon resto ini. Lokasi pertama dari restoran yang khas dengan nasi liwet ini ada di Jalan Raya Nagreg, Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Saat ini, rumah makan ini telah memiliki lebih dari 7 cabang usaha dibeberapa kota, luar biasa dan hebatnya ada sejarah dibalik kesuksesan beliau yang bisa jadi inspirasi sahabat semua (detailnya bisa sahabat cek mbah google).

Memang resto ini bukan yang pertama mengkhususkan diri menawarkan menu kuliner pilihan khas tanah Parahyangan Sunda Jawa Barat, karena sebelumnya sudah ada rumah makan seperti ini yang cukup terkenal di Bandung diantaraya RM Ampera, Bumbu Desa, Cibiuk, Darmaga Sunda, RM Ponyo. Sahabat kenal dan pernah coba dengan tempat-tempat itu, kalau belum wajib cek juga yah.


Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Liwet Asstro

Ada beberapa cabang Nasi Liwet Pak Asep Stroberi yang bisa sahabat kunjungi secara langsung tinggal pilih rute dan daerah mana yang terdekat dengan lokasi sahabat (bisa pergunakan berbagai fasilitas penunjuk jalan seperti waze/ sygic/ dan lainnya). Saya pribadi percaya dengan Google Maps yang 100% akurat dan informatif.

Rumah makan Astro ini membuka banyak sekali cabang disekitaran Bandung, Limbangan Ciawi Garut dan juga Tasikmalaya, uniknya resto ini selalu berada dijalur mudik. Berikut beberapa alamat cabang, diantaranya :.

  • Asep Stroberi Nagreg Jl.andir kulon km.145 Nagreg telp 0262-428245.
  • Asep Stroberi Kadungora 2 Dan 3 (letaknya bersebrangan) Jl.raya Kadungora 245- Leles, Garut  Telp : 0262-2457700


  • Asep Stroberi Cimaragas Jl. Cimaragas no.95 Garut. Telp : 0262-239986
  • Asep Stroberi Ciawi Jl.raya ciawi-malangbong km 5 no.5 Tasikmalaya. Telp : 0265-455463
  • Asep Stroberi Cafena Jl. Ahmad Yani no.3 Garut kota. Telp : 0262-240794
  • Asep Stroberi Tarogong Jl. Otista No.51 Tarogong Garut telp: 0262-544455
  • Asep Stroberi Singaparna Jl. Raya Garut-tasik Cikunten Singaparna. Telp: 0265-543888
  • Asep Stroberi Cicalengka Jl.raya rancaekek-bandung. Telp : 022-87838106
  • Asep Stroberi Bandung Jl. Kebon Kawung No.22, Pasir Kaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40171
Silahkan sahabat tentukan Asstro mana yang dekat dengan lokasi sahabat saat ini.

Rumah Makan Nasi Liwet Pak Asep Stroberi buka dari Hari Senin s/d Minggu Jam 07.00 WIB s/d 23.00 WIB dan dibeberapa cabang tertentu buka 24 Jam bahkan di libur nasional/ hari besar 😎.

Daftar Harga Dan Menu Asstro Kadungora Garut

Daftar Harga Dan Menu Asstro Kadungora Garut Seperti biasa ulasan saya diposting-posting sebelumnya untuk acuan masalah harga tentu itu sesuatu hal yang relatif, saya pribadi selalu membandingkan dengan kualitas rasa, pelayanan, kenyamanan, dan suasana tempat yang berujung pada nilai Kepuasan. Namun, perlu sahabat ketahui range harga menu makanan dan minuman disini berkisar Rp.8.000 s/d Rp.200.000. Mungkin rumah makan Asep Stroberi ini bisa menjadi pilihan tempat makan di garut yang murah. Sahabat bisa lihat di daftar menu harga yang sempat saya abadikan.

Berikut daftar harga menu dan paket nasi liwet terbaru Asep Stroberi (Asstro) :

daftar harga liwet asstro

daftar harga liwet asstro

daftar harga liwet asstro

Berdasar pengalaman dan tingkat kepuasan yang saya dan keluarga alami serta rasakan rumah makan ini terbilang murah dan worthed. Bagaimana menurut sahabat ?

Cita Rasa Menu Asstro Kadungora Garut

Cita Rasa Menu Asstro Kadungora Garut, kalau biasanya saya selalu bingung untuk pilihan menu yang akan dipesan, namun kali ini saya sudah hafal dan tidak asing dengan pilihan menu-menu yang ditawarkan. Satu yang sangat recommend untuk sahabat coba adalah tentu saja Liwetnya.

Perlu sahabat ketahui, bagi sahabat yang muslim gak perlu khawatir menu makanan dan minuman yang ditawarkan dan sajikan semuanya berlabel 100% Halal.

menu liwet asstro
Menu Nasi Liwet Asstro
Buat sahabat yang belum tahu, liwet ini adalah menu kuliner primadona dari resto ini jadi rasanya belum pas kalau sahabat datang ke tempat ini dan belum mencobanya. Liwet sendiri adalah semacam makanan nasi yang dimasak didalam kastrol (panci khusus dari besi) dan didalamnya dimasukan aneka bumbu/ rempah khas tradisional (bawang merah, putih, daun salam, cabai rawit, dan lainnya) menambah cita rasa yang khas untuk nasi yang lembut dan gurih, bahkan untuk sebagian orang ada yang menyukai intip (kerak/ dasar dari nasi liwet). Aroma wangi tercium ketika liwet dibuka dan diaduk, wanginya menggugah selera dan rasanya ketika dicicipi nikmat sekali, apalagi ditambah pelengkap teman-temannya yang tersaji bersama liwetnya seperti (peda merah, sambal, ayam kampong, gurame bakar, dan lainnya). Terdapat beberapa varian menu untuk paket liwet ini, saya pribadi lebih suka teman liwet ini dengan ikan peda merah, jengkol goreng dan sambalnya khas stroberi asstro (rasa sensasi pedas dan asam dari buah stroberi), rasanya nikmat sekali seakan “nikmat Tuhan mana yang kau dustakan...” 😆😃😄😅.

Semakin nambah seru (padahal irit 😂) menu nasi liwet bisa disajikan untuk beberapa orang (tergantung paket menu) tentu saja dengan harga yang lebih murah dan terjangkau.

Pokoknya buat sahabat apapun warna kulitmu, kerjamu, bahasamu, keturunanmu atau rasmu 😁😅 wajib nyoba salah satu makan tradisional tanah Parahyangan Sunda Jawa Barat ini, dijamin pasti suka.

Sahabat, banyak sekali pilihan menu lain yang cukup variatif dan recommend untuk dicoba seperti cah kangkung, karedok leunca, tumis genjer oncom, pepes jamur dan lainnya namun sebagian besar kental dengan makanan ciri khas Sunda Jawa Barat.

Tidak perlu khawatir jika sahabat/ keluarga/ teman atau bahkan anak kidz zaman now tercinta merasa tidak suka dengan menu andalannya, di resto ini masih tersedia pilihan menu lainnya seperti aneka seafood, aneka jenis ikan/ ayam/ bebek, nasi goreng, sop iga, sop buntut, soto dan lainnya. Bahkan, didiberapa cabang khusunya di kota bandung, menu pilihan makanan lebih variatif dengan menu western, aneka jenis kopi dan roti.

Gimana, sudah terbayang menu mana yang mau sahabat coba ? Kalau sudah sempatkan waktu untuk melipir sejenak ke tempat ini, apalagi jika sahabat nanti mudik ke arah selatan jawa pasti akan melewati rute salah satu cabang dari Asep Stroberi ini 😎 (sambil istirahat sejenak tentunya ).

Suasana Tempat Dan Fasilitas Asstro Kadungora Garut


Suasana Tempat Asstro Kadungora Garut, salah satu hal yang menarik dari suatu tempat yang selalu saya kunjungi selain dari makanan dan minumnya tentu saja dengan suasana tempatnya itu sendiri. Pada dasarnya konsep dari beberapa cabang resto ini, nuansa etnis Sunda sangat terlihat, dari berbagai interior dan eksterior yang terpasang terlihat unik menambah suasana sangat menarik, hal yang sangat terasa adalah lantunan lagu sunda, greating pelayan dengan bahasa sunda (wilujeng sumping, hatur nuhun), berbagai kerajinan yang dijual di merchant, seperti nuansa pedesaan dan pesawahan yang asri, penuh kesederhanaan namun tetap elegant, danau buatan lengkap dengan perahunya, pokoknya nyaman banget berada disini.

Terdapat dua tempat yang bisa sahabat gunakan untuk bersantap yaitu indoor atau outdoor. Menurut saya yang sangat menarik yaitu tempat outdoor semacam gazebo yang mengelilingi danau dan jembatan gantung dari kayu atau icon resto ini sendiri yaitu didalam rumah strawberry. Namun saya lebih suka digazebo, makan lesehan pinggir danau yang sesekali melihat kumpulan ikan-ikan didalamnya. Wow cukup refreshing tempatnya bahkan anak saya sangat suka sekali, sambil menunggu pesanan kita bisa melihat ikan yang jinak dan lapar.

indoor asstro
Tempat Makan Indoor
outdoor asstro
Tempat Makan Outdoor
Hampir disetiap sudut ruangan bagi pecinta selfie/ wefie tempat ini menyediakan spot terbaik untuk mengabadikan moment sahabat bersama orang-orang tercinta bernuansa etnic sunda, tempat yang favorite menjadi spot adalah gazebo, rumah stroberi, danau dan jembatan gantung.

Tidak mengherankan kalau tempat ini menjadi buruan yang hits dan sangat instagramable juga, bahkan terkadang pada hari dan jam tertentu untuk bisa makan ditempat ini sahabat harus waiting list terlebih dahulu dan perlu ekstra sabar aja yah, karena banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini dan yang bikin lama yah foto-fotonya itu ketimbang makan atau minumnya 😁.

jembatan gantung asstro
Jembatan Gantung Asstro
danau asstro
Danau Asstro
Fasilitas Asstro Kadungora Garut, terdapat penyewaan fasilitas bermain yang bisa digunakan khusunya anak-anak tercinta, mungkin sambil suapin makan atau menunggu pesanan datang, bisa sahabat manfaatkan. Seperti perahu dayung, becak mini, berkuda, flying fox, dan ATV. Untuk harganya sahabat bisa cek dibawah.

wahana asttro

Beberapa fasilitas umum tersedia seperti parkir, mushola, toilet, waiting room, baby seater dan lainnya. Kondisi sangat baik dan terjaga kebersihannya.

Fasilitas Pakiran tergolong cukup besar namun tetap saja diwaktu-waktu tertentu terkadang penuh, tapi sahabat tidak usah khawatir karena selalu ada petugas parkir yang akan membantu mencarikan tempat parkir yang aman.

Review terkait Cafe & Resto dibeberapa tempat lainnya...


Point terakhir dari rumah makan ini adalah pelayanan/ service, hampir diseluruh cabang khususnya Asstro Kadungora Garut, pelayanan cukup memuaskan, setiap pelayan ramah, sabar, sigap dan komunikatif. Product knowledge setiap pelayan bagus mereka bisa menjelaskan terkait menu yang saya dan keluarga pesan. Satu hal menarik, dibeberapa cabang ada cara khusus untuk memanggil pelayan, yaitu dengan memukul kentongan (salah satu alat tradisional yang digunakan zaman dahulu untuk mengumpulkan orang-orang).

rumah makan ini melayani sarapan, makan siang, makan malam, pesanan nasi box, parasmanan, paket menu, Rumahcatering, reservasi berbagai acara, dan lain-lain.

Menjadi catatan minus saya adalah terkadang lama menunggu makanan/ minuman datang, jadi kalau lapar harus sedikit bersabar. Malah terkadang ada beberapa menu yang tidak kunjung datang, kelebihan/ kurang pesanan. Penerapan dan pendekatan teknologi yang kurang, dimana pelayan masih mencatat secara manual untuk pemesanan menu makanan, sehingga terkadang masih terlihat mondar-mandir beberapa pelayan untuk memastikan pemesanan. Informasi digital yang kurang (tidak memiliki website resmi/ media sosial) yang dikelola oleh satu admin baik pusat atau cabang, yang akan lebih memudahkan masyarakat untuk mengetahui terkait reservasi dan sebagainya (ketika adapun informasi digital lebih ke cabang masing-masing itupun tidak semua cabang dan beberapa pengalaman sulit untuk dikonfirmasi).

Metode payment/ pembayaran bisa cash, debit atau kredit all bank dan no surcharge/ cas transaksi, (cukup senang ketika billing tagihan dibayar dan uang kembalian sesuai berapapun nilainya, karena ada beberapa kasus dibeberapa tempat/ cafe/ resto billing tagihan selalu dibulatkan sepihak dengan alasan tidak ada uang kembalian/ disumbangkan).

Jika sahabat berencana berlibur untuk mengeksplor destinasi wisata terdekat, ada baiknya sahabat lebih memilih untuk mencari Hotel/ Penginapan dekat dengan lokasi Liwet Pak Asep Stroberi karena dibeberapa cabang lokasi ini cukup dekat dengan lokasi wisata seperti Objek Wisata Cipanas Garut, agar dihari berikutnya sahabat bisa lebih mudah dan cepat ke lokasi tujuan lainnya (bahkan di salah satu tempat Asstro sudah disediakan tempat penginapannya).

Sahabat bisa memanfaatkan beberapa aplikasi hotel promo yang saat ini sudah banyak digunakan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat harapkan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat baik itu cafe/ resto/ wisata lainnya, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, jam operasional, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, reservasi tempat, label halal, promo kartu kredit/ debit, dan lain-lain. Untuk instagram official sahabat bisa mengunjungi : @asepstroberikadungora FB: @liwetpakasepkadungora.
  • Pastikan untuk reservasi tempat terlebih dahulu apabila sahabat datang bersama rombongan diwaktu tertentu.
  • Beberapa menu lebih enak dan nikmat langsung disantap ditempat ketimbang take aways karena beberapa hal seperti makanan dingin, atau minuman cepat mencair.
  • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Pastikan untuk mengecek pesanan yang datang dan dibayar telah sesuai.
  • Hindari memberikan Tip berupa uang atau apapun kepada pelayan.
  • Selalu awasi anak-anak sahabat yang sedang bermain

Jadi gimana tagline diatas gak berlebihan kan “makan kenyang, istirahat tenang, main puas dan budget terbatas”, pastinya donk gak percaya datang dan buktikan sendiri aja 😆😆😆.

Demikian sahabat review saya kali ini di rumah makan Nasi Liwet Pak Asep Stroberi, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
#LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


Just The Pursuit Of Happyness,,,
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Kuliner Unik ,Wisata

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.