Darmaga Sunda Tasikmalaya - Review Harga Menu & Fasilitas Terbaru - jejakusaja -->

Darmaga Sunda Tasikmalaya - Review Harga Menu & Fasilitas Terbaru

Darmaga Sunda Tasikmalaya
Darmaga Sunda - Membahas kuliner tidak pernah ada habisnya, beragam inovasi dan kreasi terus diciptakan untuk menjadikan ikon dan daya tarik sebuah tempat wisata. Tidak terkecuali dengan Grand Darmaga Sunda Resto Tasikmalaya sebagai referensi destinasi wisata kuliner nusantara Jawa Barat yang sedang hits dan instagramable saat ini.

Tidak dipungkiri restoran ini memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat para pecintanya khususnya pecinta masakan berjuluk bumi parahyangan ini. Faktor lain yang dimiliki seperti tempat yang nyaman, pelayanan memuaskan, menu unik dan variatif dengan harga menu yang murah serta lokasi yang strategis sekejap menjadi incaran para pecinta kuliner dimanapun mereka berada.

Destinasi kuliner Dermaga Sunda menjawab semua tantangan itu dengan menghadirkannya satu cabang restoran sunda mereka dijalur mudik arah selatan Bandung, Tasik, Garut, Ciamis dengan tetap mengusung perahu pinisi sebagai ikon rumah makan Darmaga Sunda yang menarik, unik dan instagramble.

Konsep yang serupa dengan perahu di Glamping Lakeside & Pinisi Resto Ciwidey Bandung.



    Grand Darmaga Sunda Resto Tasikmalaya

    Dalam perjalanannya, setelah sukses menghadirkan Darmaga Sunda Nagrek sebagai referensi dan rekomendasi Restoran Sunda di Bandung yang cukup populer. Kini masih dibawah kepemilikan bapak Dadang Arifin sekitar bulan Juli 2019, secara resmi dibuka satu cabangnya bernama Grand Darmaga Sunda Resto Tasikmalaya di alamat jalan Letnan Harun No.99, Sukarindik, Kec. Bungursari, Tasikmalaya, Jawa Barat.

    Darmaga Sunda Tasik diharapkan bisa membawa kesuksesan seperti halnya Darmaga Sunda Nagrek yang senantiasa memberikan suguhan wisata kuliner sunda yang tidak hanya sekedar memuaskan rasa lapar dan haus semata dengan aneka hidangan lezat dan menggugah rasa namun terlebih memberikan kepuasan di berbagai aspek bagi para pengunjungnya.

    Tidak heran berbagai fasilitas Darmaga Sunda Tasikmalaya sudah disiapkan guna memberikan dan meningkatkan pelayanan terhadap setiap pengunjungnya yang bisa dinikmati oleh berbagai kalangan usia baik dewasa, remaja bahkan anak-anak sekalipun.

    Tertarik untuk mengunjunginya ? Bagaimana suasana dan fasilitasnya ? Berapa harga dan apa saja menu Darmaga Sunda Tasikmalaya ?, yuk ajak semua keluarga untuk mencoba beberapa hidangan wisata kuliner nusantara yang memiliki ciri khas unik yang tidak bisa ditemukan ditempat lainnya.


    Daftar Harga & Menu

    Beberapa hal yang perlu sahabat ketahui terkait harga & menu makanan dan minuman di Darmaga Sunda.

    • Pertama, menu makanan dan minumannya higenis, health, aman dan pastinya 100% Halal untuk dikonsumsi khususnya bagi umat muslim.
    • Kedua, sekalipun dari nama resto ini kental sekali dengan nuansa budaya Sunda bukan berarti menu makanan dan minuman terbatas hanya menyajikan menu khas sunda saja. Bagi sahabat yang tidak terlalu suka dengan menu khas Sunda tidak perlu khawatir karena di rumah makan ini juga terdapat beberapa pilihan menu lain seperti seafood, western food, kidz food, aneka desert dan lainnya.
    • Ketiga, semua bahan makanan minuman yang disajikan dari bahan baku pilihan dengan kualitas terbaik yang diolah secara profesional oleh chef yang berpengalaman.
    • Keempat, harga semuanya belum termasuk Pajak 10% dan Service 5%.

    Berikut Daftar Harga & Menu Darmaga Sunda Tasikmalaya Terbaru November 2019.

    daftar harga menu darmaga sunda tasikmalaya

    Selain menu paket nasi timbel dan paket ramadhan Dermaga Sunda yang sudah disiapkan, menu paket nasi liwet Darmaga Sunda Tasik menjadi salah satu menu yang cukup terfavorite dan rekomend untuk sahabat coba. Nasi liwet khas darmaga berwarna hijau dituang dalam kastrol yang disajikan bersama ikan/ ayam/ bebek/ daging, tempe, mendoan, perkedel, tahu, asin, lalapan segar dan sambal. Sahabat bisa memilih ikan/ ayam/ bebek dengan sajian hidangan bakar/ goreng.

    Hidangan menu paket nasi liwet Darmaga Sunda ini sangat cocok bagi sahabat yang berkunjung bersama group/ lebih dari satu orang. Range harga menu paket di Dermaga Sunda Tasikmalaya dipatok sekitar Rp.92.500 - Rp.220.000 tergantung jumlah dan jenis lauknya.

    daftar harga menu darmaga sunda tasikmalaya Coba juga aneka pilihan menu andalan dan favorite Dermaga Sunda seperti aneka seafood dengan pilihan sambal atau sausnya. Menu Soup Seafood Darmaga, Darmaga Seafood, Gurame Bakar Saus Dermaga, Gurame Buntil, Soup Buntu kuah/ goreng hingga cemilan tempe mendoan atau karedok bisa menjadi menu alternatif sahabat saat berkunjung kesini. Range harga yang dipatok sekitar Rp.8.000 - Rp.160.000.

    daftar harga menu darmaga sunda tasikmalaya

    Belum lengkap menu yang ada, semoga menu ini bisa nambah selera sahabat saat di Dermaga Sunda. Range harga Rp.5.000 - Rp.45.0000.

    daftar harga dan menu darmaga sunda4

    Tidak suka dengan rasa masakan sunda, coba pilih beberapa menu westernnya seperti tenderloin steak, sirloin steak, darmaga steak atau chicken cordon blue yang dipatok dengan range harga Rp.35.000 - Rp.75.000.

    Resto ini dilengkapi dengan menu pilihan makanan anak yang pasti disukai seperti sausage potato millo atau nugget potato millo. Range harga sekitar Rp.35.000 - Rp.40.000.

    daftar harga dan menu darmaga sunda5

    Untuk menemani santapan menu makanan yang dipesan, sahabat harus mencoba berbagai jenis menu minuman Darmaga Sunda mulai dari minuman spesial khas darmaga, aneka es olahan, kopi, jus segar, minuman kesehatan hingga deserta yang mantap. Range harga Rp.6.000 - Rp.30.000.

    Ingat! harga menu Dermaga Sunda diatas belum termasuk Tax & Service 15% dari total transaksi pembayaran.

    Suasana Tempat Dan Fasilitas

    Tentu hal pertama sebelum sahabat menikmati hidangan menu Darmaga Sunda adalah menikmati suasananya, saya lihat dan perhatikan pada dasarnya konsepnya ini tidaklah jauh berbeda dengan Darmaga Sunda Nagreg Bandung, tetap mengusung menu nuansa etnis Sunda yang menjadi primadona, air terjun buatan yang indah, tampilan interior dan eksterior yang terpasang terlihat unik menambah suasana sangat menarik khususnya ikon sebuah kapal bak sedang berlabuh dikelilingi danau buatan, sehingga pengunjung bisa merasakan sensasi sedang menikmati hidangan diatas sebuah kapal.


    Perbedaan yang terlihat adalah tempatnya lebih luas, icon kapalnya lebih besar, mewah dan megah, suasananya terasa lebih hangat dan asri dengan pepohonan.

    Kerennya, tidak dikenakan biaya sepeserpun untuk bisa memasuki area alias harga tiket masuk Darmaga Sunda adalah gratis, siapa saja boleh mengakses tempat ini.

    Terdapat beberapa area tempat makan yang bisa sahabat gunakan, pertama area ikon Dermaga Sunda yaitu kapalnya yang memiliki 3 tingkat ruangan yang bisa digunakan untuk bersantap bersama keluarga dengan tempat makan lesehan dan menggunakan meja kursi kayu. Sedikit berbeda dengan Dermaga Sunda Nagrek dimana diarea kapalnya yang hanya memiliki 2 tingkat saja dan meja kursinya biasa.

    Menambah kemeriahan suasana saat sahabat bersantap disudut jalan terdapat pangggung kecil yang pada hari tertentu pihak management selalu menghadirkan live music yang bisa dinikmati. Terlebih jika sahabat memiliki hobi bernyanyi sahabat bisa berinteraksi langsung untuk menyumbangkan satu atau dua buah lagu dan fasilitas tambahan ini gratis.

    Tempat favoritenya adalah area outdoor, dimana terdapat beberapa gazebo yang mengelilingi danau menghadap perahu yang menjadi ikon dari resto ini. Gazebo ini menurut saya terasa lebih private jika sahabat bersama keluarga tidak bising dengan lalu lalang orang yang melintas dengan gaya tempat makan lesehan sunda yang terasa lebih luas dan menikmati pemandangan air terjun buatan yang mirip seperti di Dermaga Sunda Nagreg.

    Kelebihan lain area outdoor ini, lebih dekat dengan fasilitas permainan anak seperti becak mini, sehingga sahabat jika berkunjung bersama keluarga bisa leluasa mengawasi putra-putri tercintanya bermain diarea ini.

    Tampak terlihat beberapa fasilitas Darmaga Sunda Tasikmalaya yang terawat, bersih dan tentunya nyaman untuk sahabat gunakan. Fasilitas umum lainnya seperti parkiran yang luas, mushola yang cukup luas beserta kelengkapan ibadah, toilet banyak, wastafel kayu, dukungan costumer service dan informasi digital, hingga foto booth bagi sahabat yang gemar berfoto ria.

    Lokasi, Alamat, Contact & Rute

    Lokasi Grand Darmaga Sunda Resto Tasikmalaya berada disamping Polres Kota Tasikmalaya dan beberapa perkantoran, hotel terdekat dan objek vital Tasikmalaya lainnya.

    Lokasi jalannya dikenal perlintasan jalur mudik arah Priangan Timur (Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis). Untuk lokasi tepatnya saya pergunakan tampilan peta dari Google Maps yang 100% akurat disini.

    Alamat Dermaga Sunda Tasikmalaya Jl. Letnan Harun No.99, Sukarindik, Kec. Bungursari, Tasikmalaya, Jawa Barat 46151, Indonesia.

    Kontak Grand Darmaga Sunda Tasikmalaya, jika sahabat memiliki saran, kritik atau bahkan pertanyaan bisa melalui no telepon atau media sosial resmi yang dikelolanya.

    Contact Nomor/ Link
    No Telepon / WhatsApp0811-2345-642
    Website-
    Email-
    Instagram@granddarmagasunda
    Facebook@granddarmagasundatasik
    Twitter-
    Youtube-

    Rute menuju tempat ini jika sahabat yang membawa kendaraan pribadi (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui rute kota Tasik langsung, pergunakan aplikasi Google Map atau aplikasi sejenis lainnya (Waze/ Sygic) yang akan membantu menemukan lokasi atau rute terbaik dan tercepat untuk menuju tempat ini.

    Namun jika menggunakan angkutan umum (angkot) untuk memudahkan pergunakan aplikasi Moovit yang akan membantu menentukan rute kendaraan umum yang digunakan sesuai dengan titik lokasi terakhir sahabat menuju Dermaga Sunda Tasikmalaya.

    Alternatif lain jika menggunakan kendaraan umum yang menurut saya lebih mudah dan cepat adalah pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang sudah banyak digunakan atau sahabat bisa memesan langsung melalui salah satu aplikasi online Grab Food dan memilih berbagai menu yang lezat.

    Hari & Jam Buka

    Pastikan sahabat berkunjung sesuai dengan hari dan jam buka waktu operational Grand Darmaga Sunda Resto Tasikmalaya.

    Hari & Jam Buka Grand Darmaga Sunda Resto Tasikmalaya

    Hari Jam Buka
    Senin 08.00 WIB - 22.00 WIB
    Selasa 08.00 WIB - 22.00 WIB
    Rabu 08.00 WIB - 22.00 WIB
    Kamis 08.00 WIB - 22.00 WIB
    Jumat 08.00 WIB - 22.00 WIB
    Sabtu 08.00 WIB - 23.00 WIB
    Minggu 08.00 WIB - 23.00 WIB
    Long Weekend/ Libur Nasional 24 jam (Kondisional)

    Metode Pembayaran

    Dapatkan kemudahan dalam bertransaksi dengan metode pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit (cukup senang ketika billing tagihan dibayar dan uang kembalian sesuai berapapun nilainya, karena ada beberapa kasus dibeberapa tempat/ cafe/ resto billing tagihan selalu dibulatkan sepihak dengan alasan tidak ada uang kembalian/ disumbangkan).

    Terkait Peraturan

    Demi keamanan dan kenyamanan bersama diharap sahabat wajib mematuhi segala peraturan yang berlaku.
    • Dilarang memberikan tips/ pembayaran dalam bentuk apapun kepada seluruh pegawai/ pelayan yang bertugas.
    • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar area.
    • Dilarang membawa senjata jenis apapun kedalam area yang dapat membahayakan keselamatan bersama.
    • Dilarang membawa hewan jenis apapun kedalam area.
    • Dilarang membuang sampah sembarangan.
    • Dilarang mencorat-coret, memindahkan, membawa atau merusak properti yang ada.
    • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).

    Pelayanan

    Hal terakhir dari rumah makan sekelas restoran ini adalah pelayanan/ service terhadap semua pengunjung.
    • hampir secara keseluruhan pelayanan cukup memuaskan sekalipun tetap harus selalu ditingkatkan, setiap pelayan senyum, salam, ramah, sabar, sigap dan komunikatif diawal ketika sahabat memasuki areal resto ini menjadi hal yang biasa.
    • Product knowledge setiap pelayan bagus mereka bisa menjelaskan detail terkait menu yang saya dan keluarga pesan.
    • Penerapan dan pendekatan teknologi yang baik untuk informasi digital yang cukup memudahkan sahabat mencari informasi terkait menu yang dipesan, reserved, dan sebagainya.
    • Resto ini melayani pemesan catering, breakfast, lunch, dan berbagai kegiatan acara sahabat seperti arisan, reuni, rapat bahkan hingga acara pernikahan dan acara besar lainnya.

    Tips Trip

    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat baik itu cafe/ resto/ wisata lainnya, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, jam operasional, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, reservasi tempat, label halal, promo kartu kredit/ debit, dan lain-lain.
    • Hubungi telepon Darmaga Sunda melalui contact info 0811-2345-642 atau media sosial resmi Instagram @granddarmagasunda yang lebih aktif dikelola sehingga cukup mudah sahabat mencari informasi terbaru.
    • Pastikan untuk reservasi tempat terlebih dahulu apabila sahabat berkunjung ketempat ini.
    • Beberapa menu lebih enak dan nikmat langsung disantap ditempat ketimbang take aways karena beberapa hal seperti makanan dingin, atau minuman cepat mencair.
    • Pastikan untuk mengecek pesanan yang datang dan pesanan yang dibayar telah sesuai.
    • Selalu mengawasi putra-putri tercinta saat sedang berada di kawasan Dermaga Sunda.
    • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).

    Demikian sahabat ulasan lengkap Darmaga Sunda Tasikmalaya - Review Harga Menu & Fasilitas Terbaru, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
    #LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


    Just The Pursuit Of Happyness,,,
    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Wisata

    0 komentar:

    Post a Comment

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.