Taman Air Super Progresif, Waterpark Murah Meriah di Bandung Timur - jejakusaja -->

Taman Air Super Progresif, Waterpark Murah Meriah di Bandung Timur

Taman Air Progresif, Tamana Air Progresif Bandung, Taman Air Super Progresif
Taman Air Super Progresif Bandung - Taman Air Progresif, begitu orang lebih sering mengenalnya, salah satu wisata air/ taman air/ waterpark yang dibangun dalam satu kawasan terpadu Progresif Sport Center, khusus untuk tempat ini sendiri mungkin baru dibangun dan dibuka sekitar pertengahan tahun 2018 dan menurut informasi katanya tempat ini milik dari salah satu perusahaan rokok di Indonesia, cukup menjelaskan dari nama tempat ini ada kata "Super-nya".

Siapa nih orang Bandung Timur disini?, sepertinya saat ini gak berlebihan kalau orang Bandung Timur boleh sedikit berbangga hati karena memiliki tempat wisata yang satu ini tidak melulu kolam renang di Kota Bandung atau Bandung Utara yang identik dengan tempat-tempat istimewa.

Taman Air Progresif, tergolong kolam renang sekelas waterpark namun sayangnya area tempat ini tidaklah begitu luas seperti waterpark atau bahkan waterboom pada umumnya. Walau demikian, untuk fasilitas yang dimiliki oleh tempat ini tidaklah kalah menarik dan menantang adrenalin khususnya anak-anak tercinta karena menurut saya tempat ini memang lebih cocok dan pas untuk anak-anak saja sekalipun tidak menutup kemungkinan untuk dewasa juga bisa.


Banyak hal yang menarik dan rasanya tidak kalah dengan waterpark/ waterboom yang sudah ada seperti Panghegar Waterboom, Pesona Nirwana Waterpark atau Graha Tirta Siliwangi Waterpark, dengan harga yang murah, fasilitas yang lengkap, tempat yang bersih dan nyaman, lantas nikmat mana lagi yang kau dustakan? 😅😆😃😅😆😃. Yuk ikutin saja terus review Taman Air Super Progresif, Waterpark Murah Meriah di Bandung Timur kali ini.

Suasana Dan Fasilitas Taman Air Progresif

Taman Air Progresif - Kolam renang satu ini masih merupakan bagian dari kawasan terpadu Progresif Sport Center yang didalamnya terdapat beberapa arena olah raga seperti sepakbola dan bulutangkis. Lokasinya yang strategis cukup memudahkan setiap pengunjung untuk bisa berkunjung dan untuk tempat parkiran sendiri untuk didepan pintu masuk kolam cukup kecil namun disekitarnya terdapat lokasi yang lumayan luas, cuma hanya perlu tenaga ekstra untuk jalan kaki itung-itung pemanasan 😆😃😅.

Taman Air Progresif sendiri tempatnya tidaklah begitu luas dapat dilihat dengan satu pandangan saja namun dengan fasilitas yang dimilikinya terbilang cukup lengkap, bersih, terawat dan yang pasti murah. Berkonsep taman air semi-outdoor terdapat beberapa fasilitas pelengkap berupa wahana air yang cukup variatif dengan berbagai ukuran dan ketinggian, cukup menghibur khususnya bagi anak-anak. Tidak lupa melengkapi kebutuhan dan kenyamanan setiap pengunjung disini sudah disiapkan beberapa tempat duduk lengkap dengan meja di beberapa spot baik area waterpark maupun kolam air hangat sehingga sahabat bisa dengan mudah untuk mengawasi putra-putri tercinta saat bermain air.

Fasilitas Taman Air Super Progresif Bandung

  • Kolam Air Hangat/ Dewasa
  • Kolam yang berkonsep semi-outdoor ini memiliki ukuran yang tidak begitu besar berbentuk kotak dengan luasnya mungkin sekitar 20m2 untuk kedalaman flat/ rata 1.2m dan memiliki temperatur air hangat, hampir mirip dengan Kolam Renang Batununggal Indah Club. Untuk mempercantik pinggiran kolam dihiasi dengan lantai batu alam agar tidak licin dan beberapa tanaman hijau agar terlihat lebih asri lengkap dengan deretan kursi dan meja untuk menunggu atau bersantai tidak lupa atap canopy yang besar untuk menutup dari panas matahari langsung atau hujan.

    Taman Air Super Progresif, Taman Air Progresif, Taman Air Progresif Bandung
    Kolam Air Hangat Taman Air Progresif Bandung
    Beberapa catatan, saya kurang setuju jika kolam ini diklaim sebagai kolam prestasi mengingat luas dan kedalaman air yang dimilikinya, terkecuali ada pengertian yang berbeda. Kolam ini lebih cocok untuk digunakan sebagai kolam latihan atau olahraga berenang biasa saja. Hal lain kondisi air kurang jernih entah sirkulasi yang tidak bagus atau memang karena kondisi kolam pada saat ini sedang penuh dan terasa kaporitnya untuk menjernihkan air kolam, hebatnya air di kolam ini memiliki temperatur hangat jadi kolam ini sangat cocok digunakan kapan saja dan jangan heran banyak anak-anak bahkan dewasa yang tidak ingin beranjak dan berlama-lama dikolam ini.

    Hal penting lainnya sekalipun pinggir kolam lantainya dari batu alam sahabat perlu berhati-hati karena jalan terasa licin terlebih jika sahabat menggunakan alas kaki yang tidak anti slip cukup berbahaya, untuk itu disiapkan track khusus berjalan dari bahan karet hitam yang bisa sahabat pergunakan agar lebih aman atau membuka alas kaki yang digunakan dan menyimpannya ditempat khusus penyimpanan sandal/ sepatu disisi kolam yang sudah disediakan.

  • Taman Air (Waterpark)
  • Nikmati keseruan bermain di Taman Air Progresif bersama putra-putri tercinta yang dilengkapi dengan berbagai wahana yang cukup menghibur dan membuat mereka senang dan bahagia.

    Beberapa wahana yang tersedia kondisinya masih bagus dan terlihat terawat dengan ketinggian dan kedalaman air bervariatif. Berikut wahana yang bisa sahabat temukan disini :
    • Kolam Anak, kolam dengan kedalaman 30cm, temperatur air dingin dan dilengkapi dengan beberapa pancuran air dan seluncuran kecil.
    • Kolam Slider, kolam dengan kedalaman 1m dilengkapi wahana ember tumpah yang cukup besar, temperatur air dingin dan seluncuran dengan ketinggian sekitar 3-4m panjang berliku sekitar 20m akan cukup menantang adrenalin anak.
    • Family Slider, kolam dengan ketinggian 60cm, temperatur air dingin yang dilengkapi dengan seluncuran tinggi sekitar 1-2m dan lebar dengan panjang sekitar 2m.
    • Kolam Arus, kolam dengan kedalaman sekitar 1m, temperatur air dingin dan luas sekitar 10m2 mengelilingi taman dan jembatan yang cantik.

    Wahana Taman Air Progresif, Taman Air Progresif, Taman Air Super Progresif
    Wahana Taman Air Progresif Bandung
    Beberapa wahana yang ada disini sepertinya memang dikhususkan untuk anak-anak namun tidak tertutup kemungkinan dewasa.

  • Kantin Atau Food Court
  • Terdapat beberapa kantin atau food court di area waterpark (belakang) dan kolam hangat/ dewasa (didepan) berbagai jenis makanan dan minuman serta jajanan warung terdapat disini, dengan harga tergolong wajar/ murah. Area ini dilengkapi dengan meja dan kursi tidak lupa colokan listrik untuk cas hp atau alat elektronik lainnya.

    Kantin Taman Air Progresif, Taman Air Super Progresif, Taman Air Progresif, Taman Air Progresif Bandung
    Food Court/ Kantin Taman Air Progresif Bandung
    Beberapa kantin disinipun menerima pesanan makanan/ minuman untuk acara diarea kolam renang dengan penawaran paket yang menarik, biasanya moment ini sering digunakan oleh beberapa sekolah yang mengadakan renang dikolam ini.

  • Kamar Ganti/ Kamar Mandi/ Bilas
  • Terdapat beberapa kamar mandi/ ganti letaknya didekat kolam air hangat/ dewasa (depan) dan didekat waterpark (belakang) terdapat ruang bilas diluar. Tempatnya bersih dan terawat terdapat shower air dingin. Karena kamar ganti/ mandi sedikit biasanya suka bergantian dan harus bersabar disaat penuh.

  • Loker
  • Loker atau tempat penyimpanan/ penitipan yang efektif bulan September 2018 berlaku tarif sewa, dan jumlahnya terbatas sekitar 75 buah, jadi saat tertentu biasanya penuh (weekend/ longweekend), tempatnya tidak jauh dari kamar mandi/ ganti/ kolam air hangat.

  • Mushola
  • Letaknya berada di belakang bersebelahan dengan kantin/ foodcourt kolam waterpark. Walau tempatnya tidak terlalu besar namun fasilitas utama ini tidak terlupakan kondisi tempat bersih dan nyaman, buat sahabat yang ingin menjalankan kewajibannya tidak usaha khawatir karena di Mushola ini sudah dilengkapi dengan peralatan sholat, toilet dan tempat wudhlu.

  • Private/ Les Berenang
  • Untuk detail dan informasi terkini sahabat bisa menghubungi Contact dibawah atau datang secara langsung.

    Les Private Renang Taman Air Progresif, Taman Air Super Progresif, Taman Air Progresif, Taman Air Progresif Bandung
    Les Private Renang Taman Air Progresif Bandung
  • Life Guard
  • Terlihat beberapa petugas yang berjaga untuk mengawasi namun diharapkan bisa lebih proaktif dan komunikatif kepada pengunjung untuk mengingatkan hal-hal/ kegiatan yang berbahaya alias mereka ada bukan pajangan semata.
Perlu ada kebijakan dari management tentang pembatasan pengunjung mengingat tempat ini tidaklah begitu luas minimal menginformasikan kepada pengunjung pada saat membeli tiket tentang kondisi terkini area kolam renang, seperti halnya saya bersama keluarga berkunjung saat longweekend ternyata penuh untuk duduk saja sulit dan berenangpun hanya seperti berendam saja.

Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Taman Air Progresif

Lokasi Taman Air Progresif Bandung, lokasi tempat ini berada didalam kawasan Progresif Sport Center yang strategis dan mudah untuk diakses, sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya untuk menemukan kolam renang daerah Gede Bage Bandung Timur ini.



Alamat Taman Air Progresif Bandung

Jl. Soekarno Hatta No.785A, Babakan Penghulu, Cinambo, Kota Bandung, Jawa Barat 40293

Contact Taman Air Progresif Bandung

Phone :(022) 7801616/ 087824856620/ 089674110767/ O89688823710
(tidak ditemukan informasi resmi terkait website/ media sosial lainnya)

Rute Taman Air Progresif Bandung

Sahabat yang membawa kendaraan sendiri (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya menuju Progresif Sport Center/ Pendopo Papuri, lokasi tempat yang strategis berada dipinggir dan melewati jalan nasional By Pass Soekarno Hatta cukup mudah diakses dari beberapa wilayah termasuk menggunakan kendaraan umum (angkot/ bus).

Harga Tiket Masuk Dan Waktu Operational Taman Air Progresif


Hari

Harga Tiket

Waktu Operational

Senin - Jumat (Weekday)

Rp.35.000

Pukul 08.00 WIB s/d 22.00 WIB

Sabtu - Minggu (Weekend)

Rp.35.000

Pukul 08.00 WIB s/d 22.00 WIB

Hari Libur Nasional/ Long weekend (Holiday Season)

Rp.35.000

Pukul 08.00 WIB s/d 22.00 WIB

    Catatan :
  • Taman Air waktu operasional pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB sedangkan kolam dewasa/ kolam air hangat pukul 08.00 WIB s/d 22.00 WIB
  • Satu tiket berlaku untuk satu orang.
  • Anak usia >=1 tahun dikenakan satu tiket.
  • Pengantar/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli tiket masuk, KECUALI terbatas pendamping anak/ siswa/ club les/ private berenang.

Terkait Tiket Lainnya

Keterangan

Harga

Loker

Rp.3.000

Ban/ Pelampung

Rp.5.000 s/d 20.000/ Jam

Parkir Motor

Rp.2.000

Parkir Mobil

Rp.3.000

Parkir Bis

Rp.15.000

Harga Tiket Masuk Taman Air Progresif, Tamana Air Progresif Bandung, Taman Air Super Progresif
Harga Tiket Masuk Taman Air Progresif Bandung
Review terkait Kolam Renang di Bandung yang wajib sahabat kunjungi!


Metode Pembayaran Taman Air Progresif

Metode pembayaran baik tiket masuk, parkir, ataupun pembelian makanan dan minuman untuk saat ini WAJIB tunai/ cash only, jadi sahabat harus mempersiapkan uang tunai seperlunya mengingat jarak dari lokasi ke ATM cukup jauh mungkin sekitar 15 menit berjalan dekat Pool Bus Damri atau ATM Center di Indomaret.

Peraturan Taman Air Progresif

Peraturan yang berlaku mungkin tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
  • Anak usia diatas atau sama dengan 1 tahun berlaku 1 tiket.
  • Berenang atau tidak WAJIB membayar tiket masuk tidak ada alasan pengantar, KECUALI terbatas pendamping anak/ siswa club/ les/ private renang.
  • Dilarang membawa makanan atau minuman dari luar, karena pada saat sahabat memasuki area kolam renang pihak security akan memeriksa barang bawaan dan kalo terciuduk makanan/ minuman akan disimpan dan bisa sahabat bawa saat pulang nanti.
  • Dilarang makan, minum dan merokok diarea kolam renang.
  • Dilarang melompat dari atas jembatan.
  • Dilarang membawa barang-barang terbuat dari kaca/ senjata tajam/ alat elektronik disekitar area dalam maupun pinggir kolam renang yang dapat menggangu pengunjung lain.
  • Bagi yang memiliki penyakit berat (epilepsi, jantung, asthma, dsb) hendaknya tidak melakukan aktivitas dikolam renang tanpa didampingi oleh orang yang ahli dibidangnya.
  • Pihak management tidak bertanggungjawab atas kemungkinan kehilangan, kecelakaan disekitar kolam renang.
  • Dihimbau untuk menggunakan pakaian khusus berenang.
  • Dilarang membawa/ memindah/ merusak properti yang ada.
  • Dilarang membawa hewan peliharaan jenis apapun kedalam lingkungan Taman Peri.
  • Dilarang membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan bersama.
  • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.

Pelayanan Taman Air Progresif

  • Pelayanan cukup ramah dari para petugas/ staff dan sangat membantu pengunjung terkait beberapa hal yang ditanyakan.
  • Kurangnya dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional, sedikit menyulitkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terkini.

Kelebihan Dan Kekurangan Taman Air Progresif

  • Kelebihan
  • Untuk kelebihan Taman Air Super Progresif Bandung ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya kolam renang ini sangat recommend untuk sahabat coba kunjungi bersama orang-orang tercinta.
  • Kekurangan
    • Kurangnya dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional, sedikit menyulitkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terkini.
    • Parkir kendaraan tergolong kecil yang berada didepan pintu masuk, walaupun sebenarnya ada beberapa alternatif untuk parkir kendaraan yang cukup luas ditempat ini namun jarak berjalan kaki cukup lumayan.
    • Perlu meningkatkan perawatan kualitas air agar bisa lebih bersih dan jernih.
    • Cukup disayangkan untuk kolam waterpark yang sebagian besar digunakan untuk anak memiliki temperatur dingin, tentu akan menjadi nilai plus apabila temperatur air disamakan dengan kolam dewasa yang bersuhu hangat.
  • Direkomendasikan untuk berkunjung ke tempat ini diluar weekend atau longweekend karena biasanya tempat ini selalu penuh dan kurang nyaman.
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Gimana ingin mencoba keseruan bermain di Taman Air Progresif Bandung salah satu kolam renang Bandung Timur yang cukup favorite. Yuk buruan ajak putra-putri tercinta berenang disini tempat yang lengkap, bersih, aman, nyaman dan terpenting pasti murah meriah. Tempat yang recommend untuk sahabat kunjungi liburan kali ini.

Demikian review saya kali ini di Taman Air Super Progresif, Waterpark Murah Meriah di Bandung Timur, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

2 comments:

  1. Kalau hanya mengantar ke dalam harus bayar atau tdk ....terimakasih .... mohon pencerahaanya

    ReplyDelete
  2. maf harga 35000 rb tuh plus k air hangat nya nggak??

    ReplyDelete
Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.