Menikmati Suasana Kuliner Chingu Korean Cafe Bandung Yang Hits Dan Bikin Baper - jejakusaja -->

Menikmati Suasana Kuliner Chingu Korean Cafe Bandung Yang Hits Dan Bikin Baper

Logo Chingu
Chingu Cafe Bandung - Sahabat ternyata demam Korea itu bukan cuma karena musik atau film dan pemerannya aja yang selalu bikin baper dan membius setiap penontonnya untuk hanyut dalam alur ceritanya. Belakangan ini ada salah satu cafe yang hits dan instagramable di Bandung yang bisa bikin baper juga pengunjungnya, tidak sekedar menawarkan pilihan menu yang variatif, murah, enak, lucu dan berwarna tetapi juga menyulap tempatnya dengan konsep suasana menarik pokoknya Korean banget. Jadi, buat sahabat penggemar K-Pop belum kekinian kalau belum datang ke cafe ini.

Yups, sahabat benar Chingu Korean Fan Cafe atau Cingu Cafe adalah tempat yang menawarkan suasana kuliner ala Korean di Bandung, berminat untuk mencoba silahkan datang langsung ke tempat ini.


Memang cafe ini bukan yang pertama mengkhususkan diri menawarkan menu pilihan Korean Food, karena sebelumnya sudah ada Cafe/ Resto seperti ini yang cukup terkenal di Bandung diantaranya Seorae, Wonjo, Bornga, Myeong Ga, Mujigae, Don Woori. Sahabat kenal dengan tempat-tempat itu, kalau belum cek juga yah.

Tempat Lokasi Dan Alamat Chingu Cafe

Ada beberapa cabang Chingu Cafe di Bandung yang bisa sahabat kunjungi secara langsung tinggal pilih rute dan daerah mana yang terdekat dengan lokasi sahabat (bisa pergunakan berbagai fasilitas penunjuk jalan seperti waze/ sygic/ dan lainnya). Saya pribadi percaya dengan Google Maps yang 100% akurat dan informatif.

1. Chingu cafe Tamansari Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116 Telp : (022) 4239963

chingu sawunggaling


2. Chingu cafe Buah Batu Jl. Buah Batu No.218, Cijagra, Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265 Telp : (022) 73511036

chingu bubat


Waktu Operational Chingu Cafe

Chingu Cafe buka dari Hari Senin s/d Minggu Jam 10.00 WIB s/d 22.00 WIB.

Harga Menu Chingu Cafe

Seperti biasa ulasan saya diposting-posting sebelumnya untuk acuan masalah harga tentu itu sesuatu hal yang relatif, saya pribadi selalu membandingkan dengan kualitas rasa, pelayanan, kenyamanan, dan suasana tempat yang berujung pada nilai Kepuasan. Namun, perlu sahabat ketahui range harga menu makanan dan minuman disini berkisar Rp.10.000 s/d Rp.160.000.

Berdasar pengalaman dan tingkat kepuasan yang saya dan keluarga alami serta rasakan saya bilang harga menu chingu cafe buah batu 2019 terbilang murah dan worthed. Bagaimana menurut sahabat ?

bunda chingu
Cinta sabar yah, saat ini latihan dulu disini nanti Oppa ajak ke Korea biar ga kaget

Pilihan Menu Dan Rasa Chingu Cafe

Jujur saja ini pengalaman pertama saya untuk mencoba datang karena penasaran aja (sebenernya diimbangi takut juga karena istri yang ajak ) 😂😂😂. Pertama, awalnya banyak pilihan menu yang ditawarkan di Chingu Cafe kadang suka jadi bingung (bingung bayar ) 😅😅😅. Kedua, tidak tahu menu mana yang rasanya enak (pasnya sih cocok dengan lidah urban) 😁😁😁. Ketiga, numpang update doang biar kekinian aja 😃😄😃.
Pertimbangan lain adalah karena saya muslim tentu pertanyaan pertama dan utama adalah apakah menu-menunya Halal 😕? Saya jawab Halal , bagi sahabat yang muslim gak perlu khawatir menu makanan dan minuman yang ditawarkan dan sajikan semuanya berlabel 100% Halal 😎.

Singkatnya, karena bingung pilihan saya waktu itu jatuh pada menu dessert yang terkenal di negeri Korea, yaitu Original Pat Bingsoo 😋 (salah satu menu recommend katanyaaaaaa pelayan).

Ketika pesanan datang yang terlihat satu mangkok dan segelas kecil minuman, bentuknya sih lucu rasanya sayang untuk diacak-acak, dan serius rasanya dingin seperti air putih campur es sedikit asem-asem mungkin dari topping (ternyata yang saya kira minuman disebelahnya itu adalah syrupnya yang harus dituangkan sebelumnya biar manis, yaaa maaf 😆😆😆).

bingsoo

Sahabat, banyak sekali pilihan menu lain yang cukup variatif dan recommend untuk dicoba, disamping rasanya yang enak dan lezat, bentuk-bentuknya pun lucu, penuh warna dan kreatif banget (karena waktu saya terbatas jadi gak total buat eksplor menu makanan lainnya, next time wajib tempat ini jadi pilihan buat nongkrong bersama keluarga khususnya anak ayah tercinta yang doyan makan). Pastinya perlu sahabat coba deh beberapa menu recommend yang katanya andalan cafe ini dan jangan lupa shared juga yah (maaf kalau ada salah penulisan menu 🙏 ) :
  1. Ramyeon
  2. Cheese Bokkeumbap
  3. Jajangmyeon
  4. Teok kkochi
  5. Dongchimiguksu
  6. Green onion pancake
  7. Korean milk tea
  8. Original Pat Bingsoo
  9. Spicy Chicken Popcorn
  10. Inner Color Ring Bingsoo
  11. Hotteok
  12. Jumuk Bap
  13. Mandu Guksu dan Gun Mandu
menu chingu
Image : http://www.klikhotel.com
Satu hal lagi di Chingu Cafe ada juga semacam menu barbeque yang pasti perlu sahabat coba juga (biasanya dengan penawaran paket).

menu chingu
Image : https://www.instagram.com/p/BfIcXr2h0br/?hl=id&taken-by=chingucafe
Gimana, sudah terbayang menu mana yang mau sahabat coba ? Kalau saat ini sahabat sedang diet dijamin aman deh menu-menu ini dan bikin diet berhasil (kalau engga berhasil tinggal ulangi lagi aja dietnya 😛😜😝).

Metode Payment/ Pembayaran

Resto ini melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa surcharge/ charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit (cukup senang ketika billing tagihan dibayar dan uang kembalian sesuai berapapun nilainya, karena ada beberapa kasus dibeberapa tempat/ cafe/ resto billing tagihan selalu dibulatkan sepihak dengan alasan tidak ada uangn kembalian/ disumbangkan).

Suasana Tempat Dan Fasilitas

Salah satu hal yang menarik dari suatu tempat yang selalu saya kunjungi selain dari makanan dan minumnya tentu saja dengan suasana tempatnya itu sendiri. Dari kedua cabang Chingu Cafe ini pada dasarnya memiliki konsep yang sama yaitu menghadirkan suasana kota Korea yang kaya akan warna, tulisan-tulisan bahasa korea, toko-toko atau biskop yang dibuat seakan dinegara korea, bahkan daftar harga setiap menu dibuat dengan kurs mata uang Korea (tapi ga usah bingung gampang ko mengkonversinya cukup tambah 1 angka 0 saja dibelakangnya). Hal yang membedakan dari kedua cabang tersebut hanya beberapa detail exterior atau interiornya saja, sehingga cukup menarik dan tentunya tidak membosankan. Disamping itu tentu saja konsep yang baik akan membentuk Brand Image yang mudah dikenal oleh setiap orang.
Hampir disetiap lekuk ruangan bagi pecinta selfie/ wefie tempat ini menyediakan spot terbaik untuk mengabadikan moment sahabat bersama orang-orang tercinta, tidak mengherankan kalau tempat ini menjadi buruan yang hits dan sangat instagramable sekali, bahkan terkadang pada hari dan jam tertentu untuk bisa makan ditempat ini sahabat harus waiting list terlebih dahulu dan perlu ekstra sabar aja yah, karena banyak sekali pengunjung yang datang ke tempat ini dan yang bikin lama yah foto-fotonya itu ketimbang makan atau minumnya 😁.

Gimana semakin menarik bukan tempat ini ? Pastinya donk, siapkan saja pose dan kamera terbaik sahabat dan jangan lupa selalu "tunjakan pesonamu" 😎.
Beberapa fasilitas umum tersedia seperti mushola, toilet, waiting room, wifi, baby seater dan lainnya. Kondisi sangat baik dan terjaga kebersihannya.

Fasilitas Pakiran Chingu cafe Buah Batu tergolong kecil sedikit menyulitkan saya dan menjadi salah satu kendala, manfaatkan parkiran dari Griya Dept Store yang berada persis didepan Chingu Cafe, lokasi parkirannya lebih luas, aman dan nyaman.
suasana chingu
Suasana Chingu Cafe Buah Batu Bandung
suasana chingu
Suasana Chingu Cafe Sawunggaling Bandung
Review terkait Cafe & Resto dibeberapa tempat lainnya...

Pelayanan

Point terakhir dari Chingu Cafe ini adalah pelayanan/ service, baik di cabang Buah Batu maupun Sawunggaling Bandung, pelayanan cukup memuaskan, setiap pelayan ramah, sabar, sigap dan komunikatif. Sehingga orang seperti saya cukup sabar dilayani dengan berbagai pertanyaan menyangkut menu yang ditawarkan. Product knowledge setiap pelayan bagus mereka bisa menjelaskan terkait menu yang saya dan keluarga pesan.

Menjadi catatan minus saya adalah lamanya menunggu makanan/ minuman datang (sekitar 10-20 menit menunggu) perlu jadi perhatian dari Chingu Cafe (apakah karena load servis pengunjung banyak dan alasan lainnya tentu diharapkan dapat memberikan pelayanan yang maksimal). Untungnya masih bisa saya toleransi, waktu menunggu bisa digunakan untuk selfie/ wifie dibeberapa spot yang keren.

Tips Trip

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat baik itu cafe/ resto/ wisata lainnya, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, jam operasional, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, reservasi tempat, label halal, promo kartu kredit/ debit, dan lain-lain. Untuk Chingu Korean Fan Cafe sahabat bisa mengunjungi Instagram official: @chingucafe
  • Pastikan sahabat datang ketempat ini tidak dalam keadaan perut kosong, karena sahabat terkadang harus menunggu giliran (waiting list) dan menu yang dipesan lama datang.
  • Beberapa menu lebih enak dan nikmat langsung disantap ditempat ketimbang take aways karena beberapa hal seperti makanan dingin, atau minuman cepat mencair.
  • Fasilitas Pakiran yang kecil sedikit menyulitkan saya dan menjadi salah satu kendala, manfaatkan parkiran dari Griya Dept Store yang berada persis didepan Chingu Cafe, lokasi parkirannya lebih luas, aman dan nyaman.
  • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Hindari memberikan Tip berupa uang atau apapun kepada pelayan.
Demikian sahabat review saya kali ini mengenai tempat Kuliner Chingu Korean Cafe Bandung Yang Hits Dan Bikin Baper, pokoknya sahabat wajib datang untuk mencoba menu-menu andalannya, dijamin 100% nagih.

Semoga bermanfaat... dan tunggu review saya tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
#LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia

Just The Pursuit Of Happyness,,,
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.