Farmhouse Susu Lembang, Wisata Ala Eropa - jejakusaja -->

Farmhouse Susu Lembang, Wisata Ala Eropa

Logo Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Lembang - Halo sahabat travelers, hari ini saya akan mencoba review salah satu tempat wisata yang unik di didaerah Lembang Bandung yang cukup favorite dan instagramable, ini mungkin bisa dijadikan salah satu referensi destinasi wisata sahabat semua saat berkunjung ke kota Bandung. Tempat ini bukanlah destinasi wisata yang baru, karena tempat ini sudah beroperasi sekitar tahun 2015 namun pesonanya tampak selalu menjadi fenomena yang rasanya tidak pernah lekang oleh waktu dan ini menjadi daya tarik tersendiri sehingga pengunjung tempat ini selalu penuh baik weekday maupun saat weekend.

Farmhouse Susu Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang akan saya review kali ini dengan keunikan konsep wisata yang ditawarkan sesuai dengan namanya berupa Pertanian/ Peternakan bercita rasa Eropa, diharapkan tidak sekedar memuaskan liburan sahabat travelers namun tetap memberikan sisi edukasi. Cakupan area ini cukup luas sekitar 2 hektar, tempatnya tebilang bersih dan terawat, nyaman, udara yang segar, dan cuacanya cukup dingin (maklum lokasi tempat berada di dataran tinggi/ pegunungan), yang terpenting tempat ini sangat bersahabat untuk anak-anak, manula bahkan disabilitas sekalipun karena medannya dibuat cukup datar tidak terlalu berat (naik turun) seperti beberapa tempat wisata lainnya didaerah Lembang ini.

Review terkait Wisata Alam dibeberapa tempat lainnya...

Penasaran seperti apa tempatnya, daya tariknya, lokasinya, bagaimana fasilitasnya ? baiknya sahabat baca review yang saya berikan sebelum berkunjung ketempat ini dan semoga bisa membantu.

Pesona Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang adalah salah satu destinasi wisata yang unik dengan konsep wisata peternakan/ pertanian ala Eropa, dengan berbagai interior dan exterior yang disematkan ditempat ini menambah ciri khas yang kental Negara Eropa dari model rumah/ bangunan bahkan sampai baju dan aksesoris lainnya yang bisa sahabat sewa dan gunakan untuk berfoto di tempat ini. Jadi sahabat yang ingin ke Eropa budget terbatas rasanya tempat ini wajib sahabat kunjungi lumayan akan sedikit mengobati dan mewujudkan harapan sahabat.


1. Konsep Wisata Citarasa Eropa

Unik adalah kata yang cukup mendeskripsikan dari Farmhouse Susu Lembang ini, pandangan pertama berkunjung ke tempat ini, saya merasa benar-benar ditempat yang berbeda, betapa tidak konsep yang diciptakan oleh pemilik Farmhouse Susu Lembang ingin membuat dan menciptakan atmosfer berlatarbelakang pertanian/ perkebunan seperti di Negara Eropa, deretan bangunan rumahnya lengkap dengan aksen khas bangunan eropa, cafe-cafe, taman yang penuh bunga berwarna warni, beberapa kandang hewan, sepeda, lukisan bahkan aksesoris pakaian yang dibuat sedemikian rupa menyerupai budaya kehidupan para petani di Eropa. Tempat ini menjadi semakin unik dimana sahabat bisa ikut merasakan langsung suasana kehidupan para petani pada zamannya dengan menyewa pakaian yang sudah disediakan lengkap beserta aksesorisnya (Tarif 75 Ribu/ jam), dan ini menjadi bagian yang sangat instagramable untuk sahabat. Gimana kerenkan ?

Costplay Eropa Farmhouse Susu Lembang

2. Rumah Hobbit ala Matamata New Zealand

Rumah Hobbit ini diinsiprasi dari film Lord Of The Rings, pasti sahabat semua sudah pernah tonton filmnya. Diceritakan ada salah satu tokoh fiksi didalamnya bernama Bilbo Baggins yang memiliki tubuh mungil yang hidup diperkampungan hobbiton bernama Shire dan tinggal di rumah yang unik dengan ukuran, model/ bentuknya yang kecil dari ukuran rumah pada umumnya. Film bergenre fiksi ini diambil di sebuah desa di Matamata New Zealand, wah jauh yahh ? tapi ga usah khawatir dengan sedikit ide dan kreativitas Farmhouse Susu Lembang mencoba menciptakan design bangunan yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya, agar sahabat semua bisa menikmatinya.

Rumah Hobbit ini menjadi salah satu spot bahkan icon dari Farmhouse Susu Lembang yang sangat Instagramable loh, jadi klo sahabat datang kesini jangan lewatkan untuk menyempatkan foto-foto ditempat ini.

Rumah Hobbit Farmhouse

Tertarik untuk berselfie ria di rumah hobbit ini ? Mending sahabat baca lagi karena masih banyak tempat/ spot yang menarik di Farmhouse Susu Lembang ini.

3. Gembok Cinta ala Ponts Des Arts Paris

Gembok cinta di Framhouse Susu Lembang ini mungkin terinspirasi dari jembatan Ponts Des Arts kota Paris yang cukup fenomenal, dimana setiap pasangan dari berbagai kalangan yang sedang jatuh cinta/ kasmaran membuat sebuah komitmen akan kesetiaan dan kecintaanya dengan mengaplikasikanya pada sebuah gembok yang tertulis nama mereka, dan menguncinya pada sebuah jembatan. Wow romantisnya, berani untuk mencoba pada pasangan sahabat ?

Gak perlu bawa gembok dari rumah yah berat, kamu gakan kuat (gembok ini disediakan di salah satu toko souvenir dengan harga 25 rb).

Faktanya gembok cinta Ponts Des Arts Paris saat ini sudah dibersihkan/ dihancurkan dengan pertimbangan kebersihan, estetika dan sebagainya, apakah Farmhouse Susu Lembang akan mempertimbangkan hal yang sama ? Jadi buruan jangan sampai kelewatan untuk membuat sebuah komitmen dengan pasangan anda ditempat ini, minimal selfie gitu.

Gembok Cinta

Satu lagi jangan coba kepo untuk melihat dan membaca gembok khawatir ada nama pasangan sahabat disana urusan bisa jadi ribet.

4. Kebon Binatang Mini Petting Zoo

Kebon binatang ini menjadi bagian dari fasilitas Farmhouse Susu Lembang, artinya sahabat tidak perlu berpindah ke lokasi wisata yang lain. Tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk anak sahabat semua, koleksi binatang disini untuk ukuran kebun binatang kecil cukup lengkap, sahabat bisa memberikan edukasi kepada anak sahabat, khususnya pengenalan binatang dan tidak usaha khawatir tempatnya bersih dan terawat, begitu juga dengan kesehatan binatangnya terjaga karena ada dokter hewan yang rutin merawatnya. Banyak aneka satwa disini mulai domba/ biri-biri, kelinci, kuda, burung, ayam, monyet,sapi, iguana, tupai dan lain-lain.

Mini Petting Zoo Farmhouse

Semakin menarik tempatnya sahabat bisa berinteraksi secara langsung dengan hewan tersebut, mulai dari berfoto, memegangnya, membelai, berlarian, bahkan untuk binatang tertentu sahabat bisa memberikan makan/ minum (untuk makanannya telah disediakan dan dikenakan tarif 5 rb).

5. Kaya Spot Selfie Atau Wefie

Hampir diseluruh bagian tempat ini selalu menjadi spot foto, baik selfie maupun wifie bersama orang-orang yang sahabat sayangin, rasanya dari mulai pintu masuk sampai keluar setiap belokan wajib foto dulu. Sedikit narsis tapi tidak usah malu apalagi gengsi, yang terpenting sahabat tetap menghargai menghormati sesama pengunjung karena disaat penuh tempat ini jadi sedikit ribet untuk berfoto dengan lalu-lalang pengunjung lainnya, dan yang teramat penting sahabat tetap memperhatikan etika dan kenyaman bersama seperti jangan memaksakan diri menginjak rumput/ masuk dalam area yang tidak diperbolehkan hanya untuk selfie/ wifie.

6. Fasilitas Umum

Cukup luasnya area Farmhouse Lembang ini tentu membuat sahabat lelah setelah sekian lama berjalan, namun jangan khawatir terdapat area berupa taman dengan deretan bangku bisa sahabat gunakan untuk beristirahat sejenak dengan dikelilingi pohon yang rimbun, udara yang sejuk, lingkungan yang bersih dan asri, dirasa bisa cukup dengan cepat memulihkan tenaga sahabat. Fasilitas lainnya diarea Farmhouse Lembang cukup lengkap mulai dari toilet yang bersih, Mesjid/ Mushola, Toko Souvenir, kebun buah dan sayur, sampai costumer service dengan pelayanan ramah dan tanggap yang senantiasa membantu. Sahabatpun bisa menyelenggarakan berbagai acara seperti prewedding/ wedding, ulang tahun, dan lainnya ditempat ini.

7. Wisata Kuliner Cafe Unik Berdesain Klasik

Gak perlu panik dan galau saat lapar dan haus melanda sahabat, setelah berkeliling di Farmhouse Susu Lembang, sahabat bisa bersantai dan makan di cafe unik atau pusat jajanan kuliner Backyard Kitchen yang tersedia di Farmhouse ini. Semuanya tersaji lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan inti, hingga makanan pencuci mulut. Menu makanan cukup variatif dari tradisional sampai kekinian dengan citarasa Eropa. Harganya cukup beragam standar cafe di tempat wisata yang berkisar dari 20.000 rupiah hingga 160.000 rupiah. Cafe yang ada di tempat ini sangat unik karena memiliki desainnya tersendiri dan berbeda antara satu cafe dengan cafe lainnya. Namun kebanyakan cafe yang ada disini bergaya klasik dan oldies. Letak dari cafe disini pun sangat unik, ada yang berada di dalam ruangan, outdoor atau kebun, dan bahkan ada yang berada di roof top dengan pemandangan yang indah.

Cafe Farmhouse

Sayangnya, untuk rasa makanan saya waktu itu tidak sempat merasakan nikmatnya makanan disana karena budget yang terbatas mungkin lain waktu saya coba update.

8. Wisata Belanja

Setelah mengisi perut dan memulihkan tenaga, ada hal yang penting dan wajib dilakukan ketika mengunjungi tempat wisata. Farmhouse lembang Bandung menyediakan lokasi khusus yang menjual buah tangan untuk dibawa pulang. Di tempat ini, pengunjung dapat membeli beragam oleh-oleh dari bentuk makanan, minuman, kerajinan, hingga pakaian. Pusat oleh-oleh memang diperuntukkan bagi wisatawan yang menyenangi wisata belanja. Produk yang dijual adalah buatan lokal yang khas dan tidak ditemui di tempat lain. Oleh karena itu, jangan membuang waktu Anda untuk sekadar melihat-lihat karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Farmhouse Susu Lembang

Lokasi Farmhouse Susu Lembang cukup strategis, berada langsung di pinggir jalan raya Bandung – Lembang. Jika dari arah Bandung, tempatnya ada di sebelah kanan jalan. Letak tempat ini sebelum kota Lembang. Alamat Farm House Lembang tepatnya ada di Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat 40391 No Tlp. (022) 82782400 dan Instagram @farmhouselembang.

Untuk mempermudah perjalanan, sahabat bisa menggunakan beberapa aplikasi peta yang ada seperti Google Maps, Waze, Sygic, dan lain-lain. Saya pribadi menggunakan Google Maps yang cukup update dengan data dan informasi yang cukup akurat.



Rute yang bisa sahabat pergunakan untuk bisa sampai ke Farmhouse Susu Lembang cukup mudah karena tempatnya yang strategis, rute ini bisa sahabat gunakan dengan kendaraan pribadi atau umum. Namun demikian, untuk rute Farmhouse Susu Lembang ini pada hari/ jam tertentu kondisi jalanan sangat macet sekali, jadi harus banyak bersabar yah.

  • Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal langsung arahkan ke jalan utama Bandung – Lembang. Jika menggunakan jalan tol, silahkan keluar di gerbang Pasteur – jalan sukajadi – jalan setiabudi – ledeng, dan tinggal lurus terus. Atau sahabat juga bisa keluar di gerbang tol baros Cimahi, lalu menggunakan rute alternatif Cimahi – Parongpong – Lembang. Dari pertigaan Parompong – Lembang belok kanan ke arah Bandung.
  • Jika menggunakan angkutan umum :
    1. Bandara Husein Sastranegara : Naik Ojek sekitar 1 km turun di perempatan patung Husein (pertigaan padjajaran- Abdurahman saleh – Arjuna), naik angkot Ciroyom-Lembang turun didepan Farmhouse Susu Lembang.
    2. Terminal Stasiun Bandung/ Kereta Api : Stasiun Bandung > > > naik jurusan Stasiun Hall-Lembang turun didepan Farmhouse Susu Lembang.
    3. Terminal Kiarcondong/ Kereta Api : Stasiun Kiaracondong > > > naik jurusan Margahayu Raya-Ledeng turun diledeng dilanjutkan angkot Stasiun Hall-Lembang dan turun depan Farmhouse Susu Lembang.
    4. Terminal Cicaheum : Terminal Cicaheum > > > naik angkot jurusan Cicaheum-Ledeng turun dilanjutakn angkot Stasiun Hall-Lembang dan turun didepan Farmhouse Susu Lembang.
    5. Terminal Leuwipanjang : Terminal Leuwipanjang > > > naik bis jurusan Bandung-Subang-Indramayu dan turun didepan Farmhouse Susu Lembang.
    6. Menggunakan Layanan Taksi konvensional.
    7. Menggunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah.

Waktu Operational Dan Harga Tiket Farmhouse Susu Lembang

Farmhouse Susu Lembang, buka setiap hari Senin S/D Minggu Pukul 09:00 WIB - 21.00 WIB (Termasuk Weekend - Longweekend - Hari Libur Nasional).

Sahabat untuk bisa memasuki kawasan wisata Farmhouse Susu Lembang dikenakan tarif masuk sebesar Rp.25.000/orang (Gratis wellcome drink dengan pilihan 3 varian coklat, vanilla dan strabery).

Susu Farmhouse

Sementara untuk harga tiket parkir di farmhouse lembang bandung adalah Rp.10.000 untuk kendaraan roda empat ( mobil ) dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda dua ( motor ). Apabila parkiran penuh sahabat tidak usaha khawatir karena disekitaran lokasi penduduk lokal sudah menyiapkan lahan parkir kendaraan sahabat yang cukup aman. Namun, tarif parkirnya sedikit ngelunjak dan tidak bisa tawar lagi, Motor : Rp.15.000 Mobil : Rp.25.000.

Metode Pembayaran/ Payment

Tempat ini melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa surcharge/ charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dari berbagai Bank (cukup senang ketika billing tagihan dibayar dan uang kembalian sesuai berapapun nilainya, karena ada beberapa kasus dibeberapa tempat/ cafe/ resto billing tagihan selalu dibulatkan sepihak dengan alasan tidak ada uang kembalian/ disumbangkan).

Penginapan Dan Hotel

Jika sahabat berencana berlibur untuk mengeksplor destinasi wisata sekitar Lembang, ada baiknya sahabat lebih memilih untuk mencari penginapan/ hotel dekat dengan Farmhouse Susu Lembang, agar dihari berikutnya sahabat bisa lebih mudah dan cepat ke lokasi tujuan.

Sahabat bisa memanfaatkan beberapa aplikasi hotel promo yang saat ini sudah banyak digunakan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat harapkan.

Tips Trip

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain. Untuk Farmhouse Susu Lembang silahkan anda bisa menghubungi layanan telepon : (+62)22-82782400 Instagram: @farmhouselembang
  • Usahakan datang ke Farmhouse Susu Lembang pada hari kerja (weekday) sebelum pukul 08:00 WIB, untuk menghindari macet dan lokasi termasuk parkir kendaraan penuh (apabila berkunjung pada weekend atau longweekend tetap usahakan datang pagi hari atau bila perlu sahabat bisa menginap di beberapa hotel atau penginapan terdekat).
  • Pengambilan foto yang bagus pada pagi/ sore hari sebelum pengunjung penuh dan meminimalisir backlight.
  • Tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Selalu utamakan keselamatan diatas segalanya.
Bagaimana masih tertarik untuk mengunjungi Farmhouse Susu Lembang dengan orang-orang yang sahabat sayangin ? tentu saja jangan sampai terlewatkan tempat yang instagramable ini.

Demikian sahabat review saya kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua.
#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Wisata ,Wisata Alam

4 comments:

  1. Bener gan lumayan keren ngasuh cuma ampun males macetnya hadeuhhh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😄😃😅 begitulah gan butuh perjuangan tpi insya allah terbayar... Terima kasih sdh mampir

      Delete
  2. Pengen Banget ke
    Farm House Bandung untuk menambah wawasan pengetahuan yang lebih banyak

    ReplyDelete
  3. Iyah om ayo ke bandung, wah asik jg nih punya referensi rental mobil dijogja ga bakalan susah nyari...

    ReplyDelete
Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.