De Ranch Lembang Bandung, Tempat Wisata Alam Ala Cowboy - jejakusaja -->

De Ranch Lembang Bandung, Tempat Wisata Alam Ala Cowboy

De Ranch Lembang Bandung
De Ranch Lembang Bandung - Sebenarnya ini bukanlah kunjungan pertama saya ke De Ranch Lembang, sempat beberapa kali berkunjung ke De Ranch dari jaman kuliah dulu sampai sekarang dengan 2 anak laki-laki (ketahuan tuanya 😁😃😄) yang cukup exciting banget kalau lihat yang namanya kuda, terutama anak bungsu saya Alaric yang sangat senang berada di De Ranch ini, secara dia bisa berlari bebas di hijaunya rumput yang luas dengan sejuknya udara dan pemandangan asri panorama Lembang Bandung. Tidak salah jika Lembang kini menjadi salah satu tempat destinasi wisata alam di Bandung paling populer saat ini.

De’Ranch sebagai objek wisata memiliki keunikan tersendiri, mengusung konsep hewan kuda sebagai icon utamanya yang dipadukan dengan nuansa peternakan dan wisata alam khas pegunungan yang sejuk dan asri, menariknya sahabat bisa merasakan sensani menunggang kuda dengan cosplay ala cowboy atau cowgirl disini.

Sejarah De Ranch Lembang

Sekilas sejarahnya De Ranch Lembang Bandung bermula sebagai tempat pemeliharaan kuda tunggang, dan beberapa ekor sapi perah, dengan luas areal sekitar 5 Ha, kontur wilayah dan pemandangan alam menjadi alasan dan pertimbangan Perry Tristianto dari The Big Price Cut Group untuk mengembangkan tempat ini menjadi suatu tempat wisata dengan nama De Ranch dan menunjuk Uke Ridwan mewakili The Big Price Cut sebagai pengelola. Wisata De Ranch Lembang Bandung ini resmi dibuka pada bulan Desember 2007, dengan mengusung konsep wisata alam berkuda ala cowboy bertemakan "food, leisure and knowledge".

Alaric De Ranch Lembang
Lelah dengan pertanyaan yang tidak bisa dipahami 😵😰😥
Kuda menjadi icon dan primadona ditempat ini. Hingga saat ini De Ranch telah mempunyai sekitar >20 ekor kuda dari berbagai daerah dan dalam pengoperasian wisata De Ranch melibatkan dan bekerja sama dengan masyarakat sekitar. Tagline 'food, leisure and knowledge' yang dimiliki De Ranch Lembang, dalam narasi bebas boleh dibilang ditempat ini sahabat tidak hanya sekedar makan dan bersantai namun tetap bisa belajar atau menambah pengetahuan. Menarik juga bukan ? Yuk, baca lengkapnya seperti apa Review De Ranch Lembang Bandung, Tempat Wisata Alam Ala Cowboy berikut ini.

Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute De Ranch Lembang

Bagi sahabat yang masih belum tahu informasi lokasi, alamat, telepon dan rute De Ranch Lembang Bandung dimana ?, berikut lokasi dan alamat De Ranch Lembang yang bisa langsung sahabat kunjungi :

Alamat De Ranch Lembang Bandung Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia.

Untuk memudahkan menuju lokasi De Ranch Lembang Bandung, sahabat bisa melihat peta dibawah ini:



Hubungi beberapa contact De Ranch Lembang Bandung dibawah, jika sahabat memiliki kritik, saran, pertanyaan atau bahkan sekedar ingin mendapatkan informasi terbaru melalui nomor telepon atau informasi digital resminya.

Contact Nomor/ Link
Phone / WhatsApp (022) 2785865/ 085720303040
Email-
Website@deranchlembang
Instagram@deranchlembang
Facebook@deranchlembang
Twitter@deranchlembang
Youtube-
Untuk lebih memudahkan sahabat bisa menggunakan fasilitas aplikasi penunjuk jalan seperti Waze, Sygic atau Google Maps yang bisa didownload melalui Google Playstore. Saya sendiri cukup nyaman dan percaya dengan Google Maps yang 100% akurat. Rute yang bisa sahabat pergunakan untuk bisa sampai ke De Ranch Lembang cukup mudah karena tempatnya yang strategis, terkenal dan terdapat beberapa penunjuk jalan sehingga lebih memudahkan untuk mencarinya (bisa memanfaatkan beberapa rute pilihan dari aplikasi waze, sygic atau google maps), rute ini bisa sahabat gunakan dengan kendaraan pribadi atau umum.

Namun demikian, untuk rute arah De Ranch Lembang ini pada hari/ jam tertentu (weekend/ long weekend) kondisi jalanan sangat macet sekali, jadi harus banyak tersenyum dan bersabar yah…

Waktu Operational De Ranch Lembang

Pastikan sahabat berkunjung ke tempat ini sesuai waktu operational De Ranch Bandung. Berikut rincian hari dan jam buka waktu operational De Ranch Lembang Bandung.

Hari Jam
Senin L I B U R (Kecuali Hari Besar/ Libur Nasional)
Selasa - Jumat (Weekday)09.00 WIB - 17.00 WIB
Sabtu - Minggu (Weekend/ Long Weekend)08.00 WIB - 18.00 WIB

Harga Tiket Masuk De Ranch Lembang

Berikut rincian harga tiket masuk terbaru 2019 De Ranch Lembang Bandung.

Hari Harga Tiket Masuk
Senin L I B U R (Kecuali Hari Besar/ Libur Nasional)
Selasa - Jumat (Weekday)Rp. 15.000 *
Sabtu - Minggu (Weekend/ Long Weekend)Rp. 15.000 *

Tiket De Ranch Lembang
Tiket Masuk De Ranch Lembang Bandung 2019 + Voucher Susu Segar
Note :
  • Satu tiket masuk saat memasuki kawasan bisa ditukar dengan satu gelas susu segar dengan varian rasa strabeery, coklat dan vanila.
  • Untuk wahana permainan De Ranch Lembang tiket yang digunakan adalah khusus tiket terusan yang bisa dibeli dibeberapa loket tersedia.
  • Hubungi contact resmi diatas untuk mendapatkan penawaran harga khusus rombongan paket wisata De Ranch Lembang Bandung.
Berikut rincian harga tiket terusan wahana permainan terbaru 2019 De Ranch Lembang Bandung.

Wahana Permainan Harga Tiket Keterangan
Delman Rp.30.000 1x Putaran/ 3 Orang
Triker Rp.25.000 15 Menit/ 1 Orang
Kuda Tunggang Rp.25.000 1x Putaran/ Orang
Kuda Poni Rp.25.000 2x Putaran/ Orang
The Gold Hunter Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Fun Boat Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Kolam Pancing Rp.20.000 30 Menit/ Orang
Flying Fox Rp.20.000 1x Luncur/ Orang
Balon Air Rp.20.000 5 Menit/ Orang
Sepeda Track Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Sepeda Balita Rp.20.000 30 Menit/ Orang
Loncat Anak Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Mancing Balita Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Trampolin Rp.20.000 5 Menit/ Orang
Panahan (Archery) Rp.20.000 10 Anak Panah/ Orang
Kolam Indian (Totem Web) Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Pony Kidz Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Kidz Trik Rp.20.000 15 Menit/ 1 Orang
Kuda Ayun Rp.20.000 3 Menit/ Orang
Peti Luncur Rp.15.000 2x Luncur/ Orang
Delman Luar Rp.40.000 Keliling Lembang/ 3 Orang
Ridding Out Rp.200.000 60 Menit/ Orang (Min 2 Orang)
Jenis Permainan De Ranch Lembang
Gimana, sudah tahu berapa rencana dana yang perlu sahabat siapkan ? Sebenarnya jika sahabat hanya untuk masuk ketempat ini terbilang murah (itung-itung beli susu segar 😁) jika sekedar foto selfie/ wefie saja karena tiket wahana permainan tiket terusan. Namun bisa dibayangkan atau dihitung kalau semua wahana dicoba perorang 😅😨😩.

Review De Ranch Lembang Bandung

Dalam perkembangannya, melihat potensi dan animo masyarakat yang begitu besar dengan tempat wisata ini, pihak pengelola terus menciptakan dan meningkatkan berbagai macam wahana/ fasilitas yang unik dan menarik. Berikut beberapa alasan mengapa De Ranch Lembang Bandung, selalu memiliki daya tarik dan magnet tersendiri bagi para pengunjungnya. Itulah mengapa saya cukup rekomendasikan tempat ini menjadi salah satu alternatif tempat liburan sahabat saat ke Bandung.

1. Wisata Berkuda Ala Cowboy

Saat ini wisata berkuda bisa sahabat rasakan tidak hanya di Bandung saja, tidak ada salahnya sahabat baca dan rasakan hal yang berbeda di De Ranch Mega Mendung Bogor juga. Sesuai dengan konsep yang ditawarkan kuda menjadi primadona ditempat ini, makanya tidak heran hal pertama yang sahabat lihat saat masuk ke tempat ini adalah patung kuda bukan patung singa 😃😄😅.

Wahana berkuda hanya bisa digunakan oleh satu orang saja, jadi sahabat gak bisa membawa anak/ istri apalagi tetangga 😝.

Sebagai tempat wisata kuda ala cowboy, ditempat ini sahabat disediakan Cosplay gratis yang bisa digunakan dengan mengenakan kostum cowboy atau ada juga indian, layak nya seorang cowboy pekerja, mengitari lokasi ini dengan menunggang kuda ditemani oleh pemandu kuda yang berpengalaman wow cool 😎. Aktivitas berkuda disini menjadi salah satu wahana primadona, jadi sahabat perlu mencoba secara langsung ketika datang ketempat ini dan jangan heran untuk saat tertentu sahabat harus extra sabar mengantri. Sebagian besar jenis kuda di tempat ini adalah jenis kuda lokal/ dalam negeri.

Sahabat ingin mengenal kegiatan berkuda lebih jauh, gak usah khawatir ditempat inipun menyediakan pelajaran menunggang sebagai dasar olah raga equestrian dan tidak heran berkuda ini masuk dalam salah satu cabang olah raga diberbagai event kejuaraan lokal atau mancanegara sampai pengetahuan mengenai pemeliharaan dan perawatan kuda hingga kursus mengendarai kereta berkuda (delman).

2. Wisata Alam Ala Cowboy

Bonus yang sahabat bisa dapatkan ditempat ini, setelah sahabat bisa menunggangi kuda dengan gagahnya sekalipun tidak tampan paling tidak mapan yahh 😁😆😝 lengkap dengan costplay yang lucu unik dan menarik, saatnya sahabat berkeliling mengitari luasnya area tempat ini dengan berkuda menikmati pesona keindahan alam, sejuknya udara, hijaunya rumput dan pepohonan dan background pegunungan yang indah. Jujur, sejenak ada rasa deg-degan saat kuda berjalan, karena udah lama sekali tidak menunggangi kuda, sedikit takut tapi lambat laun perasaan itu hilang karena saya begitu menikmati keindahan alam dan luasnya area tempat ini jadi enjoy dan senyum aja yah biar gak stress, aslinya mungkin karena focus nya sama penjaganya jadi ngerasa aman 😃😄.

Perlu sahabat tahu dan ingat tolong jangan berdiri, melewati atau terlalu dekat dengan kuda terlebih tanpa diawasi oleh penjaga, karena kuda bisa menggigit dan menendang sangat berbahaya sekali, jadi selalu ikutin arahan penjaga. Costplay ala coboy yang gratis ini hanya bisa sahabat gunakan saat menunggangi kuda/ wahana berkuda saja diluar itu sahabat tidak bisa menggunakannya. Jadi pastikan season foto-fotonya udah puas dan selesai yah 😁😁😁.

Daffa De Ranch Lembang
Daffa Cowboy Jebagggggg 😂😅😝

3. Lokasi Tempat Strategis

Lokasi De Ranch Lembang Bandung terbilang strategis karena lokasi tepat berada diantara jalur destinasi wisata lainnya. Berbagai hal bisa sahabat dapatkan dan eksplore diwilayah ini, seperti tempat makan cafe/ resto, belanja oleh-oleh khas Bandung, hotel/ penginapan sampai beberapa destinasi wisata yang terkenal lainnya sehingga cukup memberikan alternatif wisata yang bisa sahabat nikmati setelah atau sebelum datang ke tempat ini.

4. Kaya Spot Foto Yang Instagramable

Ini adalah bagian yang rasanya tidak boleh dan tidak mungkin juga terlewatkan, untuk sahabat yang suka selfie dan wefie, De Ranch Lembang Bandung telah menyiapkan beberapa spot menarik yang bisa sahabat gunakan kental dengan suasana atau tema yang dibuat yaitu peternakan ala cowboy atau sesuatu yang menyangkut cowboy. Tampak tidak sekedar menyiapkan tempat bermain yang asik dan keren tapi telah memikirkan bagaimana menciptakan setiap detail tempat menjadi salah satu dari sekian spot foto yang unik dan menarik dengan sentuhan ornament desain interior dan eksteriornya menyatu dengan keindahan pesona alamnya. Faktanya telah menjadi tempat iconic yang cukup kekinian dibeberapa media social dan tentu saja 100% instagramable. Wow kerenkan ? 👏👏👏 Sebenarnya bingung karena hampir sebagian tempat ini cukup keren untuk berfoto selfie atau wefie, namun ada beberapa spot foto yang recommend. Pasti sahabat tertarik bukan untuk mencoba tempat ini, makanya buruan datang.

5. Wahana Permainan De Ranch Lembang

Sekalipun kuda dan aktivitas berkuda menjadi wahana primadona disini, sahabat tidak perlu khawatir karena begitu banyak wahana permainan yang unik dan menarik lainnya yang perlu sahabat coba. Begitu banyaknya wahana permainan aktivitas outdoor yang telah disiapkan oleh pihak pengelola, disini sahabat akan merasakan sensasi yang lain, mengingat konsep dari tempat ini adalah menawarkan sebuah konsep adventure park alam bebas yang terintegrasi. Aneka jenis wahana permainan yang tersedia di De Ranch Lembang Bandung ini, bisa sahabat lihat didaftar tiket wahana terbaru 2019 De Ranch Lembang diatas.

Sebagian besar seluruh kegiatan/ aktivitas dilakukan 75% dialam terbuka. Cukup memberi ruang untuk menciptakan kebersamaan dengan cara yang lebih seru dan menyenangkan, membuat moment tersebut pas untuk diabadikan dan tak terlupakan. Tidak perlu khawatir keselamatan menjadi prioritas utama, selain dilengkapi dengan alat yang lengkap setiap wahana juga didampingi oleh trainer/ keeper/ guides yang terlatih jadi 100% aman.

Berikut informasi dan beberapa wahana permainan aktivitas outdoor yang sempat saya dan anak coba (nextime saya coba semuanya yah, siapkan dana dulu biar ga panik 😁😃) :

  • Kuda Tunggang, wahana berkuda berkeliling di area De Ranch hanya sekali putaran mungkin sekitar 2-3km/ orang ditemani oleh keeper.
  • Delman, sahabat berkeliling di area De Ranch sekali putaran mungkin sekitar 2-3km/ maksimal 3 orang ditemani oleh keeper sebagai driver/ kusir.
  • Kuda Pony, wahana kuda tunggang dengan ukuran lebih kecil recommend sekali untuk anak sahabat yang masih balita atau takut dengan kuda yang besar, berkeliling di area De Ranch sekali putaran mungkin sekitar 1km/ maksimal 1 orang ditemani oleh keeper. Ada baiknya perlu dicoba terlebih dahulu sebelum membeli tiket wahana ini, sianak dicoba untuk menungganginya ditemani keeper kalau aman (tidak nangis dan sebagainya) sahabat boleh melanjutkan untuk membeli tiket. Sayang juga kalau beli tiket ternyata sianak takut atau nangis, seperti anak saya Alaric yang exciting lihat kuda tapi takut untuk coba hadeuh 😓.
  • Bermain Kelinci, inilah wahana pilihan terakhir Alaric yang tidak cuma exciting lihat saja namun sudah berani untuk memegang atau mengejar kelinci yang ditemani oleh penjaga yang sigap dan terlatih sang kakak Daffa 😃,disini sahabat bisa menemani anak bermain dan berinteraksi langsung dengan hewan kelinci yang cukup banyak dengan memberi makanan (tiket termasuk makanan kelinci sayur-sayuran). Sedikit info agar makanan kelinci tidak cepat habis ada baiknya sahabat secukupnya memberikan makanan kepada anak, jadi jangan semuanya dikasih ke anak biar ga cepat habis.

6. Spot Kuliner Unik De Ranch Lembang

Pastinya setelah cukup senang berkeliling menikmati suasana keindahan alam dan wahana yang tersedia ditempat ini, hal terakhir yang sahabat rasain adalah capek, lelah dan pasti lapar (secara gak kerasa tempatnya luas banget 😀😃😆). Tenang gak usah khawatir ditempat ini telah disediakan berbagai macam jenis makanan/ kuliner yang pastinya cukup menggugah dan memuaskan rasa lapar atau haus sahabat terutama anak tercinta.

Konsep tempat makan disini sebetulnya sama seperti foodcourt, jadi kita bisa memilih menu makanan sesuai dengan tenant yang ada (mulai dari menu/ jajanan tradisional sampai western De’Ranch menyediakan berbagai makanan dan minuman, mulai dari nasi goreng, batagor, siomay Bandung, ikan bakar, ayam goreng/bakar, mie baso, steak, termasuk juga makanan-makanan lain khas Bandung seperti tahu pletok, tempe mendoan, jagung & ketan bakar, bakery dan lainnya. Area food courtnya terlihat bersih, rapih dan berkonsep terbuka (sambil makan sahabat bisa menikmati keindahan alam terbuka atau sekedar melirik manja melihat suasana sekitar 😛😜).

Meja dan kursinya menggunakan kayu sehingga lebih dekat dengan alam dan suasana cowboy. Tidak lebih dari sekitar 10 - 15 menit saja pesanan sirloin steak saya sudah tersaji dihadapan dan siap disantap. Ukuran steaknya sedang begitu juga dengan ketebalannya. Tingkat kematangannya sempurna sehingga teksturnya tidak alot dengan ditemani saus yang salah pilihan tomat dan barbeque. Secara keseluruhan rasa steaknya enak, bumbunya juga pas, selain itu dagingnya engga terlalu banyak lemak. Untuk pelengkapnya juga pas yaitu kentang goreng lengkap dengan saus dan sambalnya. Terakhir saya meminum yoghurt khas de ranch dengan straberry yang asem manis dan segar. Banyak sekali tenant-tenant jajanan/ wisata kuliner disini yang mungkin bisa menjadi pilihan dan perlu sahabat semua coba (tentu kalau isi kantong dan perut memadai 😆😄😅). Seperti biasa ulasan saya diposting-posting sebelumnya untuk acuan masalah harga tentu itu sesuatu hal yang relatif, saya pribadi selalu membandingkan dengan kualitas rasa, pelayanan, kenyamanan, dan suasana tempat yang berujung pada nilai Kepuasan. Namun, perlu sahabat ketahui range harga menu makanan dan minuman disini berkisar Rp.5.000 s/d Rp.75.000. Menurut saya pribadi harga yang pas dan pantas.

7. Fasilitas De Ranch Lembang Lengkap

Untuk kenyamanan setiap pengunjungnya, tidak lupa De Ranch Lembang Bandung melengkapi fasilitas penunjang yang terbilang sangat baik dan cukup memperhatikan kebersihannya. Berikut fasilitas tersebut yang bisa sahabat pergunakan :

  • Tempat parkir luas dan nyaman- sahabat yang mengunjungi De Ranch Lembang menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir ketersediaan tempat dan keamanan kendaraan (motor, mobil dan bus). Namun diwaktu/ hari tertentu luasnya tempat ini terkadang tidak mencukupi karena penuhnya tempat oleh pengunjung, petugas parkir yang sigap senantiasa akan membantu sahabat.
  • Tempat Ibadah/Mushola - Mushola yang ada di De Ranch Lembang cukup bersih, terawat dan nyaman. 
  • Toilet/WC - Toilet pun dikelola dengan baik, hal tersebut nampak dengan kondisi toilet De Ranch Lembang yang cukup bersih dan baik, sayangnya tidak gratis dan perlu ditambah toilet dibeberapa area. 
  • Tempat Kuliner/Restorant – Berkonsep foodcourt dengan banyaknya tenant-tenant disekitaran area cukup memberikan pilihan menu bagi sahabat. 
  • Akses disabilitas yang mudah - fasilitas gratis untuk kursi roda dan track/jalur untuk kursi roda khusus untuk penyandang disabilitas.
  • Toko Oleh-oleh - Terdapat Factory Outlet yang menyediakan berbagai macam kostum cowboy seperti : Topi Cowboy, Baju Cowboy, dan jenis cendramata lainnya yang dapat dibawa pulang ke rumah sebagai bahan oleh-oleh, selain itu terdapat juga oleh-oleh sosis mentah, yoghurt, susu dan lain-lain. 
  • Pasar Tanaman Hias - Banyak terdapat pengrajin dan petani tanaman hias yang menjual tanamannya di sekitar parkir De Ranch Lembang, tentunya ini bisa menjadi pilihan cindramata/ oleh-oleh sahabat yang dijual dengan range harga sekitar Rp.25.000 s/d Rp. 300.000 (tergantung jenis dan ukuran tanaman).
  • Dukungan informasi digital yang baik cukup memudahkan sahabat ketika akan berkunjung ketempat ini sehingga cukup memberikan informasi yang dibutuhkan.

8. Penawaran Paket Rombongan

Jika sahabat berencana berkunjung ketempat ini, manfaatkan penawaran paket yang telah disediakan pihak pengelola dengan berbagai kegiatan atau aktivitas yang menarik yang terbilang lengkap, tentunya disesuaikan dengan budget yang dimiliki. (informasi detail hubungi contact resmi De Ranch Lembang dibawah).

Terkait Peraturan De Ranch Lembang Bandung

Demi kenyamanan dan keamanan bersama, sahabat selalu patuhi aturan yang berlaku.
  • Dilaranguntuk membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Dilarang membawa minuman keras, senjata api, senjata tajam, Obat terlarang ke lokasi wisata De Ranch.
  • Diperbolehkan membawa binatang peliharaan dengan catatan binatang peliharaan wajib dalam pengawasan pemilik sepenuhnya.
  • Menjaga kebersihan selama berada pada lokasi De’Ranch dan membuang sampah pada tempatnya.
  • Dilarang membawa sesuatu yang membahayakan / mengganggu pengunjung lain.
  • Kendaraan diparkir pada tempat yang sudah disediakan.
  • Mohon perhatiannya pada saat berada diarea kuda, bahwa kuda dapat menendang dengan kaki belakang dan juga kaki depan, serta kuda dapat pula menggigit. Jaga jarak aman, tidak menghampiri kuda dari arah belakang dan tidak melakukan gerakan yang mengejutkan selama berada dekat dengan kuda.
  • Sahabat wajib untuk tetap mengawasi aktivitas putera-puterinya dan selalu mengikuti petunjuk dari petugas De Ranch.
  • De Ranch tidak bertanggung jawab segala resiko dalam bentuk apapun.
  • Menjaga sikap saling menghargai, menghormati dan bertenggang rasa dengan sesama pengunjung yang lain.

Metode Pembayaran/ Payment

Kemudahan bertransaksi di De Ranch Lembang Bandung, menerima berbagai macam jenis transaksi pembayaran dari berbagai jenis penerbit/bank secara cash, debit atau credit dari berbagai kartu penerbit tanpa nilai minimal transaksi dan tanpa kena charge tambahan.

Penginapan dan Hotel

Jika sahabat berencana berlibur untuk mengeksplor destinasi wisata Lembang Bandung dan sekitarnya, cukup disayangkan pengelola di kawasan De Ranch Lembang Bandung ini belum/ tidak memfasilitasi dengan tempat menginap baik itu sekelas hotel/ resort/ villa dan sejenisnya. Namun sahabat tidak perlu khawatir karena lokasi De Ranch Lembang yang cukup strategis, sahabat tidak akan kesulitan untuk mencari beberapa tempat menginap baik itu hotel/ resort/ villa. Sebagai alternatif, cukup manfaatkan handphone sahabat dengan mendownload aplikasi hotel yang tersedia di google playstore, sahabat bisa memilih beberapa aplikasi hotel promo murah, yang saat ini sudah banyak digunakan lengkap dengan fasilitas-fasilitas yang sahabat harapkan tentunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Review terkait wisata dibeberapa tempat lainnya yang wajib sahabat kunjungi!

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu destinasi wisata, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, penginapan/ hotel, serta reservasi tempat,dan lain-lain. Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas (sangat tidak disarankan sahabat datang pada musim penghujan karena 75% aktivitas De Ranch Lembang Bandung outdoor/ alam terbuka). Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak sahabat (seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Pergunakan pakaian yang lebih tebal mengingat lokasi De Ranch Lembang Bandung berada didaerah pegunungan/ ketinggian dan usahakan menggunakan alas kaki yang baik seperti sepatu anti slip, kets atau sandal sepatu gunung.
  • Usahakan datang ke De Ranch Lembang Bandung pada hari kerja (weekday) sebelum pukul 08:00 WIB/ sepagi mungkin, untuk menghindari macet dan lokasi termasuk parkir kendaraan penuh (apabila berkunjung pada weekend atau longweekend tetap usahakan datang pagi hari atau bila perlu sahabat bisa menginap di beberapa hotel atau penginapan terdekat).
  • Sahabat dari luar kota dan berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan, selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Apabila menggunakan kendaraan umum sahabat bisa manfaatkan dan gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan secara punya supir pribadi.
  • Untuk hasil foto maksimal, pengambilan foto yang bagus pada pagi/ sore hari sebelum pengunjung penuh dan meminimalisir backlight.
  • Selalu patuhi aturan yang ada demi kenyamanan dan keamanan bersama, seperti tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, memaksakan dan membahayakan diri sekedar untuk selfie/ wefie, selalu menjaga dan mengawasi putra putri sahabat.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau. Selalu berdoa dan utamakan keselamatan diatas segalanya.
Segera saya upload nanti.

Gimana kerenkan? sahabat semakin tertarik untuk mengunjungi tempat wisata tersebut? Pastinya, banyak hal yang bisa sahabat lakukan ditempat ini bersama keluarga tercinta dan rasakan sensasi yang berbeda ditempat wisata satu ini. Jadi pastikan tempat ini masuk list liburan yang sangat recommend sahabat coba dalam waktu dekat ini.

Demikian Review singkat tadi tentang tempat wisata Review De Ranch Lembang Bandung, Tempat Wisata Alam Ala Cowboy, semoga bermanfaat untuk kita semua.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Wisata ,Wisata Alam ,Wisata Anak

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.