Review Arnawa Hotel Pangandaran, Hotel Super Nyaman Untuk Keluarga - jejakusaja -->

Review Arnawa Hotel Pangandaran, Hotel Super Nyaman Untuk Keluarga

Arnawa Hotel Pangandaran
The Arnawa Hotel Pangandaran - Halo sahabat apa kabar ? mudah-mudahan selalu dalam keadaaan baik, sehat, sejahtera dan selalu dalam lindungan Allah SWT tentunya. Baiklah kali ini saya akan Review tentang seputar Hotel yang berada didalam kawasan wisata yang cukup favorit, murah dan lengkap serta kerap menjadi salah satu pilihan destinasi wisata domestik maupun international yaitu Wisata Pantai Pangandaran, Ciamis Jawa Barat.
Pasti sahabat sudah sering ke pantai Pangandaran ini, yang disepanjang jalan berjejer hotel-hotel/ villa/ losmen yang bagus dengan segala kekurangan atau kelebihannya. Nah, sebagai referensi saja jika sahabat nanti berkunjung ke Pangandaran lagi mungkin sahabat bisa mencoba salah satu hotel yang akan saya review kali ini, yaitu Arnawa Hotel Pangandaran.

Sekilas tentang The Arnawa Hotel merupakan salah satu jajaran Hotel Bintang 3 yang ada di Pantai Pangandaran dengan jumlah kamar sekitar 70 unit, dengan kamar yang cukup luas lengkap dengan berbagai fasilitas pendukungnya untuk memberikan kenyamanan. Rasakan pengalaman menyenangkan dengan menginap di The Arnawa Hotel yang berada tak jauh dari Pantai Pangandaran. Anda dapat merasakan kenyamanan selama menginap di hotel yang difasilitasi kamar ber-AC, TV, minibar serta kamar mandi dalam. Dirancang dengan jendela kamar yang besar menambah suasana nyaman di kamar. Tak hanya itu, Anda dapat bersantai di kolam renang outdoor dan menikmati akses internet Wi-Fi. Jangan lewatkan menyantap sajian masakan dari restoran hotel dengan aneka jenis hidangan nusantara, western dan chines.

Berikut Review Arnawa Hotel Pangandaran, Hotel Super Nyaman Untuk Keluarga. Awas salah sebut bukan Arwana Hotel seperti anak saya bilang 😀😃😄.

Lokasi The Arnawa Hotel Pangandaran, sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.


Alamat Arnawa Hotel Jl. Bulak Laut No.12 Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat 46396, Indonesia.

Contact Arnawa Hotel Pangandaran :
Phone :(0265) 639194 - Fax : (0265) 639844
HP: 08882778400
Email : thearnawahotel@yahoo.com

Rute Arnawa Hotel Pangandaran :
Untuk rute Arnawa Hotel ini sangat mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi (mobil/ motor) atau angkutan umum (bus/ travel). Jarak tempuh dari Jakarta sekitar 360 Km/ 8 Jam dilalui bisa melalui Tol Padaleunyi atau sekarang bisa melalui Tol Cipali. Dari arah Bandung berjarak sekitar 240 Km/ 6 Jam yang dilalui bisa melewati jalur Tasik, Garut atau Ciamis. Yang perlu sahabat tentukan adalah tujuan awal yaitu objek wisata Pangandaran, karena lokasi hotel terintegrasi dalam komplek Pantai Pangandaran, sehingga sahabat perlu masuk dulu kedalam lokasi objek wisata Pantai Pangandaran. Jika sudah didalam lokasi pantai sahabat bisa bertanya pada warga sekitar yang cukup ramah namun apabila ingin lebih simple sahabat pergunakan saja aplikasi Google Maps, Waze atau Sygic yang 100% akurat.


Terkait peraturan yang berlaku di The Arnawa Hotel, mungkin tidak jauh berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
  • Waktu Chek-In : Pukul 14.00 dan Chek-Out : Pukul 12.00 WIB. Tambahan charge 50% dari nett harga kamar apabila check-out >12.00 WIB.
  • Anak diperbolehkan menginap, semua anak di bawah umur 5 tahun menginap tanpa dikenai biaya (gratis) untuk tempat tidur tambahan. Kapasitas maksimal dari tempat tidur tambahan di kamar adalah 1. Semua tipe tempat tidur tambahan tergantung permintaan dan perlu dikonfirmasi oleh pihak manajemen. Biaya tambahan tidak akan dihitung secara otomatis dalam biaya total dan harus dibayar secara terpisah saat Anda menginap di hotel.
  • Tempat tidur bayi tidak tersedia.
  • Binatang peliharaan tidak diperbolehkan.
  • Deposite Tunai sebesar Rp.100.000,- yang bisa dibawa kembali pada saat Chek-Out.
  • Kartu identitas resmi (KTP/ SIM/ Paspor) dengan usia minimal 18 tahun saat menginap.
  • Tidak menggantung pakaian di teras dan diperabot dalam kamar.
  • Tidak boleh merokok dalam kamar.
  • Voucher Sarapan hanya berlaku untuk satu orang/ voucher waktu pukul 07.00 WIB s/d 10.00 WIB (tambahan kena cash Rp.75.000/ orang).
  • Tidak ada batasan waktu penggunaan kolam renang namun demi kenyamanan bersama disarankan penggunaan kolam renang sampai dengan pukul 21.00 WIB.
  • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.
Deposite Dan Welcom Letter Arnawa Hotel
Deposite Dan Welcome Letter Arnawa Hotel

Fasilitas Dan Suasana Arnawa Hotel

Untuk sekelas hotel bintang 3, boleh saya bilang hotel ini cukup murah, bersih, lengkap, nyaman dan memuaskan, dengan perbandingan harga permalam diatas saya bisa mendapatkan :

  • Kamar, cukup luas dengan tempat tidur ukuran Queen Double Bed, Toilet dan kelengkapan, AC, Kulkas lengkap dengan makanan dan minuman, Tea/ Coffe Maker, Safe Box, Lemari, LCD TV, TV Cable, Wifi, Handuk, Sandal, dan sebagainya.

    Untuk ukuran kamar yang saya dengar semua ukuran kamarnya sama begitu juga dengan ukuran tempat tidurnya sebagian besar posisi kamar akan menghadap ke kolam renang, walaupun ada beberapa kamar sekitar 10 yang menghadap ke jalan utama (kalau tidak salah tidak ada perbedaan harga terkait view). Depan kamar tersedia teras dan taman yang dilengkapi kursi dan meja cukup untuk menambah kehangatan bersama keluarga tercinta. Ukuran tempat tidur yang besar cukup untuk 2 orang dewasa + 2 orang anak menghadap ke LCD TV sekitar 40 Inci TV Cable dengan AC yang baik dan tidak bau. Ukuran kamar mandi terbilang kecil lengkap shower, water heater, hair dryer, handuk, sabun dan shampo bahkan ada lilin aromatherapy juga sayang minus bathtubenya. Overall yang paling saya suka adalah fasilitas semuanya lengkap, bersih dan berfungsi dengan baik, khususnya anak-anak cukup senang dan nyaman, yah bisa bikin sedikit mager juga jadi lupa sama pantainya 😀😃😄.

  • Kamar Arnawa Hotel
    Kamar Arnawa Hotel
    Kamar Mandi Dan Minibar Arnawa Hotel
    Kamar Mandi Dan Minibar Arnawa Hotel
    View Kamar Arnawa Hotel
    View Kamar (Kolam Renang Atau Jalan) Arnawa Hotel
  • Restoran, menyajikan sarapan/ breakfast ala buffet, makan siang, serta makan malam yang buka 24 jam.

    Untuk ukuran tempat terbilang kecil tersedia indoor dan outdoor mungkin bisa menampung sekitar 80-100 orang, dari jenis makanan dan minuman yang bisa dipesan/ antar tersedia cukup bervariasi menyediakan hidangan lokal maupun international (western/ chinese food). Untuk harga standar restoran.

    Voucher breakfast gratis untuk 2-4 orang/ voucher (voucher diberikan bersamaan welcome letter pada saat check-in)/ charge untuk tambahan Rp.75.000/ orang. Breakfast dimulai pukul 07.00 WIB s/d 10.00 WIB.

  • Restoran Arnawa Hotel
    Restoran Arnawa Hotel
    Voucher Gratis Breakfast Arnawa Hotel
    Voucher Gratis Breakfast Arnawa Hotel
  • Kolam Renang
  • Terdapat 2 kolam outdoor yang cukup bagus, bersih, jernih dan nyaman di hotel ini, dengan kedalaman yang bervariasi bisa digunakan oleh dewasa maupun anak (namun tentu saja dengan extra pengawasan). Bisa jadi kolam renang ini menjadi salah satu spot atau view terbaik yang dimiliki oleh Arnawa Hotel ini. Dimana lokasi kolam dibuat sangat strategis yang sebagian besar berdekatan dengan kamar para costumer/ tamunya dan tentu saja disampingnya ada restoran yang siap melayani. Tidak ada batasan waktu penggunaan kolam renang namun demi kenyamanan bersama disarankan penggunaan kolam renang sampai dengan pukul 21.00 WIB.

    Kolam Renang Arnawa Hotel
    Kolam Renang Arnawa Hotel
    Saking senangnya anak-anak disini mereka lupa liburan tujuan utamanya adalah pantainya 😀😃😄. Tapi gak apa-apa yang penting mereka bahagia.

    Sebetulnya banyak moment saat itu yang diabadikan dalam foto maupun video, namun sayang HP istri hilang karena keteledoran dan yang tersisa yah yang ada ini.

  • Wifi, Gratis 24 jam Indoor (saat berada dikamar) dan Outdoor (saat berada dilingkungan hotel seperti lobby, restoran, area kolam renang dengan beberapa akses wifi yang tersedia).

  • Akses Wifi Arnawa Hotel
    Akses Wifi Arnawa Hotel
  • Receptionist/ Front Desk, staff receptionist/ front desk yang siap 24 jam melayani semua kebutuhan/ kendala sahabat saat berada di hotel dengan layanan yang cepat dan ramah.

  • Jasa Laundry/ Room Service/ Porter, yang siap 24 jam membantu dan melayani (untuk hal tertentu dikenakan biaya tambahan).

  • Parkir Gratis, untuk kapasitas parkir sekitar hotel terbilang kecil pada saat tertentu mungkin penuh namun tidak perlu khawatir, sahabat bisa menitipkan kendaraan sahabat pada staff management hotel/ vallet parking tersedia dijamin aman dan 100% gratis.

  • Parkiran Arnawa Hotel
    Parkiran Arnawa Hotel
Diatas adalah beberapa fasilitas lengkap yang sudah saya dan keluarga rasakan, menurut informasi ada fasilitas-fasilitas lainnya yang memang pada saat itu tidak saya rasakan secara langsung seperti tempat gym, meeting room, shutlle bus, layanan antar jemput bandara, dsb.

Review terkait Hotel dibeberapa tempat lainnya...

Room Rates/ Harga Kamar Arnawa Hotel

Informasi room rates/ harga kamar sangat dipengaruhi oleh kapan waktu/ hari sahabat menginap, artinya besar kemungkinan harga akan berbeda dari setiap harinya seperti weekday, weekend ataupun long weekend. Untuk lebih memastikan room rates ini sahabat bisa menggunakan bahkan mendapatkan penawaran promo terbaik yang sudah banyak digunakan dibeberapa aplikasi penyedia layanan hotel atau bisa langsung untuk menghubungi The Arnawa Hotel.

Pada saat saya menginap dulu mendapatkan harga sekitar 1.1jt/ malam, sahabat bisa lihat dalam billing tagihan kartu kredit dari salah satu bank yang pada saat itu saya gunakan bertransaksi pada Sabtu, 16/06/2018.

room rates-harga kamar arnawa hotel
Room Rates/ Harga Kamar Arnawa Hotel

Pertanyaannya apakah harga ini mahal ? untuk harga relative, namun menurut saya tentu saja ini harga termurah pada hari itu (weekend/ long weekend) dari penawaran-penawaran aplikasi online hotel/ wisata yang sering digunakan.

Jujur saja, sebelum saya memutuskan untuk mendatangi langsung Arnawa Hotel (- H1 karena saat itu saya menginap di salah satu hotel Pantai Batukaras) saya sebelumnya sudah mencek penawaran dibeberapa aplikasi booking hotel namun saya merasa mahal mungkin perbedaan sekitar 100-150 ribu. Memang dalam iklan dipampang harga yang cukup menarik/ murah namun ketika coba check out untuk pembayaran dengan hitungan PPN dan sebagainya jatuhnya jd lebih mahal.

Lantas apakah harga itu cukup worthed dengan fasilitas yang didapat ?, sahabat bisa lanjutkan baca dibawah yah..

Kemudahan bertransaksi bisa sahabat dapatkan di Arwana Hotel ini, sahabat bisa gunakan Cash/ Debit/ Credit tanpa kena charge atau tambahan biaya sepeserpun bahkan untuk jenis kartu kredit tertentu bisa mendapatkan discount. Sahabat bisa lihat diatas billing tagihan dari jenis transaksi yang saya gunakan melalui credit card.

Hal terakhir dari The Arnawa Hotel ini adalah pelayanan/ service, Front desk/ Receptionist/ Staff lainnya yang senantiasa 24 jam membantu dan melayani tamunya. Hampir secara keseluruhan pelayanan staff cukup memuaskan setiap pelayan selalu tersenyum ramah, salam, sabar, komunikatif dan baik dalam memberikan solusi. Penerapan dan pendekatan teknologi yang baik untuk informasi digital yang cukup memudahkan sahabat mencari informasi terkait fasilitas hotel, booking, dan sebagainya.

  • Kelebihan Arnawa Hotel
  • Untuk kelebihan hotel ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya Arnawa Hotel Wajib menjadi alternatif pilihan hotel saat berkunjung ke Pantai Pangandaran.
  • Kekurangan Arnawa Hotel
    • Kamar mandi yang terbilang kecil dengan fasilitas yang lengkap mungkin perlu sedikit pembenahan untuk ukuran kamar mandinya, terlebih ditambah bathtube kayanya keren.
    • Pada saat sarapan makanan cepat habis dan sayangnya kurang kesigapan/ persiapan staff tidak dengan segera mengisi ulang kembali menu sarapannya, sehingga membiarkan tamu menunggu.
    • Jaringan Wifi yang sering terkendala (lambat/ terputus), secara teknis apakah dari provider atau penggunaan yang overload/ capacity
    • Lokasi pantai yang cukup jauh, mungkin jarak sekitar 300M/ 10-15 Menit jalan kaki dari hotel, perlu dipertimbangkan jenis moda transportasi gratis bagi tamu (semisal sepeda).
  • Pantai Barat Pangandaran - 5 menit jalan kaki
  • Cagar Alam Pangandaran - 5 menit berkendara
  • Batu Hiu - 20 menit berkendara
  • Citumang - 15 menit berkendara
  • Wisata Green Canyon - 30 menit berkendara
  • Pantai Batu Karas - 40 menit berkendara
  • Hooba Beach Foodcourt - 10 menit berkendara
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Sahabat bisa menggunakan fasilitas hotel seperti kolam renang apabila tidak ingin menginap namun kena charge Rp.50.000/ orang.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Secara keseluruhan Arnawa Hotel ini sangat memberikan kepuasan, kenyamanan dan tentu kebahagian pada saya dan keluarga khususnya anak-anak yang sangat senang sekali berada disana sampai lupa tujuan utama adalah keindahan pantainya.

Demikian sahabat review saya kali ini, tentu tidak berlebihan jika saya mengatakan Review Arnawa Hotel Pangandaran, Hotel Super Nyaman Untuk Keluarga.

Semoga bermanfaat... dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Hotel

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.