Review Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang - jejakusaja -->

Review Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang

Kolam Renang Grand Paradise, Kolam Renang Grand Paradise Lembang, Grand Paradise Hotel, Grand Paradise Lembang
Hotel Grand Paradise Lembang, Bandung - Review Kolam Renang 2019 - Sahabat masih bingung liburan kali ini mau kemana menghabiskan waktu weekend bersama keluarga tercinta. Mungkin perlu sedikit suasana baru yah, kali ini saya ingin mengajak sahabat untuk mereview salah satu tempat dihotel yang cukup megah, mewah dan terlihat sangat elegan di Bandung Barat tepatnya di daerah Lembang dengan kawasan wisata yang cukup terkenal atau mungkin jika sahabat saat ini sedang berada didaerah ini bolehlah menyempatkan waktu untuk berkunjung kesini, namun kali ini bukan hotelnya yang cukup menarik untuk saya ulas melainkan kolam renangnya (pool) yang dimiliki oleh hotel berbintang 3 ini.

Makanya tidak heran banyak sekali wisatawan yang sering kali berkunjung ketempat ini hanya sekedar untuk menikmati berenang, berendam atau berselfie cantik manja (bukan nginep tapi numpang mandi aja 😁😃😄😝).


Hotel Grand Paradise Lembang adalah pemilik area kolam renang yang cukup hits dan instagramable ini, sebenarnya kolam renang ini memiliki nama Poseidon Waterpark (Outdoor - Air Dingin) dan Thallasa Hot Spring Water (Indoor - Air Hangat), namun orang lebih banyak mengenal Grand Paradise Hotel Lembang ketimbang nama tersebut (mungkin namanya terlalu panjang dan bahasa inggris yunani sedikit sulit dingat kali yah 😓😭😵), rasanya lebih enak didengar kalau namanya Paradise Waterpark aja gitu 😁😃😄. Kolam renang ini bebas dibuka untuk umum, makanya tidak heran setiap harinya banyak sekali pengunjung yang selalu datang ke tempat ini, bahkan kalau saya perhatikan lebih banyak pengunjung kolam renangnya ketimbang tamu hotelnya 😁😃😄.

Grand Paradise Hotel saat ini termasuk dalam jajaran Hotel yang menyediakan kolam renang air panas di Lembang Bandung yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung tidak terbatas pada tamu hotel saja.

Gimana penasarankan ?, yuk simak ulasan lengkap saya dibawah pada Review Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang kali ini.

Lokasi Hotel Grand Paradise Lembang, sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.



Alamat Hotel Grand Paradise Lembang Jl. Raya Tangkuban Parahu No.50, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

Contact Hotel Grand Paradise Lembang :
Phone :(022) 2789198/ (022) 2789177
Mobile: 0822-1702-9788/ 0812-2226-2770
Email : reservation@grandparadise.co.id
Website : http://www.grandparadise.co.id/
Instagram : @grandparadisehotel
Facebook : Grand Paradise
Twitter : @Grand_Paradise
BBM : 5402B132/ 332FF791

Rute Hotel Grand Paradise Lembang :
Lokasinya yang sangat strategis akan memudahkan sahabat untuk mengakses lokasi kolam renang di Hotel Grand Paradise Lembang ini. Lokasinya tidak jauh dari pasar Lembang serta tidak jauh dari perempatan Lembang yang akan menuju arah Tangkuban Perahu. Darimana pun asal keberangkatan kita, sahabat tinggal arahkan laju kendaraannya (motor/ mobil/ bis) menuju lembang, sesampainya di perempatan lembang kita tinggal ambil arah belok kiri menuju arah tangkuban perahu, selanjutnya maka tidak jauh dari perempatan tersebut di seberang jalan kalian akan menemukan tulisan Grand Paradise Hotel Lembang. Namun apabila ingin lebih simple sahabat pergunakan saja aplikasi Google Maps, Waze atau Sygic yang 100% akurat.

Waktu Operational Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang :
  • Poseidon Waterpark pukul 07:00 WIB s/d 17:00 WIB
  • Thallasa Hot Spring Water pukul 07:00 WIB s/d 22:00 WIB


Harga Tiket Masuk Hotel Grand Paradise

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Grand Paradise Hotel Lembang update terbaru 2019:


Hari

Harga Tiket

Senin - Kamis (Weekday)

Rp. 40.000,-

Jumat - Minggu (Weekend)

Rp. 60.000,-

Hari Libur Nasional (Holiday Season)

Rp. 60.000,-

Parkir Motor

Rp. 5.000,-

Parkir Mobil

Rp. 10.000,-

Parkir Bus

Rp. 25.000,-

Penitipan Helm

Rp. 2.000,-

  • Satu tiket berlaku untuk dua tempat (Poseidon Waterpark Dan Thallasa Hot Spring Water)/ orang.
  • Anak usia 2 tahun dikenakan satu tiket.
  • Pengantar tetap dikenakan satu tiket.
  • Pembayaran untuk tiket dan parkir dibayar secara tunai (tidak bisa debit/ credit).
, Tiket Masuk Grand Paradise, Tiket Masuk Grand Paradise Lembang, Tiket Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang, Kolam Renang Grand Paradise, Kolam Renang Grand Paradise Lembang, Grand Paradise Hotel, Grand Paradise Lembang
Tiket Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang
Review terkait beberapa tempat lainnya...

Beberapa peraturan yang wajib sahabat ketahui dan patuhi demi keamanan dan kenyaman bersama :
  • Dilarang membawa makanan dan minuman kearea hotel dan pool jika kedapatan membawa dikenakan charge Rp.200.000
  • Dilarang menggunakan kamera SLR dan sejenisnya apabila kedapatan menggunakan dikenakan charge Rp.300.000/ jam untuk 2 orang.
  • Dilarang menggunakan pelampung ukuran besar pada saat ramai pengunjung.
  • Dilarang merokok didalam area Thallasa Hot Spring Water (kolam indoor).

Peraturan Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang, Kolam Renang Grand Paradise, Kolam Renang Grand Paradise Lembang, Grand Paradise Hotel, Grand Paradise Lembang
Peraturan Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang

Suasana Tempat Dan Fasilitas Hotel Grand Paradise

Hotel Grand Paradise adalah termasuk hotel bintang 3 yang memiliki struktur bangunan dengan arsitektur unik yang mewah, megah dan elegan dengan nuansa bangunan ala bangsa Romawi Yunani (tidak heran jika semua area hotel berbau nama Yunani) dominasi warna putih dan emas, relik dinding dan ukiran-ukiran, model bangunan kental bernuansa kerajaan Romawi Yunani, yang dipadukan dengan nuansa khas alam Lembang yang berudara sejuk berada di daerah pegunungan. Nuansa bangunan bertema Romawi Yunani terasa disepanjang jalan gerbang masuk, lobby hotel, gedung hotel, bahkan hingga area kolam renang (tidak salah jika area kolam renangpun diberi nama dari Poseidon Dan Thallasa).

Hotel Grand Paradise Lembang
Hotel Grand Paradise Lembang
Jarak antara kolam renang dengan fasilitas parkiran utama yang cukup luas berada diatas lumayan jauh berjalan sekitar 5 s/d 10m perjalanan menyusuri sekitar 76/ 96 anak tangga (lupa pastinya kaka Daffa yang hitung 😓😁😃😄 konyol) dengan medan sedikit turun naik cukup melelahkan terlebih jika sahabat membawa anak kecil seperti saya tempel terus yah bahaya terjatuh, namun hebatnya sepanjang jalan sahabat akan dimanjakan dengan berbagai relik patung, ukiran, dan gedung yang cantik dan pokoknya keren banget.

Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang
Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang
Peyuk, Cum, Cas, Senyummm 😝😁😃😄
Keindahan lainnya saat masuk ke area kolam renang disebelah terdapat air terjun buatan yang bagus dengan taman yang indah lengkap dengan sangkar burung merpati, hamparan rumput hijau, udara yang sejuk dan beberapa ukiran patung khas Romawi membuat Alaric semakin semangat, mungkin aneh maklum dirumah kagak ada. Alhasil Alaric mondar-mandir lari sana sini kegirangan gak mau diem 😁😃😄 hororrrrr 😓😭😵.

Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang
Baju ijo jangan sampai lepas tempel terus bun 😝😁😃😄
Kolam Renang Outdoor Hotel Grand Paradise Lembang
Poseidon Waterpark - Outdoor Area
Poseidon Waterpark yang terletak diluar (outdoor), airnya dingin, kualitasnya airnya bersih dan cukup jernih. Kolam Outdoor memiliki 2 Kolam terdiri dari 1 kolam utama dengan kedalam 170cm (dewasa) dengan posisi memanjang sekitar 15m2 dan 1 kolam anak dengan kedalam sekitar 90cm luas sekitar 5m2. Wahana permainan yang dimiliki kolam renang ini cukup lengkap (ember mancur ukuran sedang, 4 seluncuran air untuk anak dan dewasa lengkap dengan bola warna-warni) kondisi untuk 3 seluncur cukup baik dan terawat, namun untuk sliding dewasa yang paling tinggi sepertinya sudah tidak digunakan lagi terlihat berkarat dan kurang terawat.

Tiket Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang

Secara keseluruhan wahana air yang dimiliki cukup bagus walau tidak sebesar dan sevariatif waterboom lumayanlah cukup menghibur dan menarik untuk dicoba, yang terpenting anak-anak cukup nyaman, aman dan tentunya senang bisa berenang disana.

Kolam Renang Indoor Hotel Grand Paradise Lembang
Thallasa Hot Spring Water Pool - Indoor Area
Thallasa Hot Spring Water Pool terletak didalam ruangan (indoor) mirip kolam renang Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang. Kolam ini sangat cocok untuk berendam, pijat dan relaksasi. Airnya panas/ hangat yang diklaim kolam air panas ini memiliki kandungan belerang (bau belerang tidak terasa menyengat bahkan saya pribadi tidak mencium bau belerang sedikitpun), kualitasnya airnya bersih dan dan sedikit keruh (mungkin pengaruh dari belerangnya). Kolam Indoor memiliki 3 Kolam berundak terdiri dari kolam ke-1 berbentuk bulat (jacuzzi) dengan kedalaman sekitar 50cm, kolam 2 berbentuk kotak dan yang ke-3 kolam utama dengan kedalam sekitar 100cm (dewasa) di ujung pinggirnya terdapat semacam pegangan untuk pijat/ refleksi dengan pancuran air panas.

Desain ruangan kolam indoor ini juga lebih banyak didominasi dengan batu-batuan alam dan beberapa ukiran bangsa Romawi Yunani jadi seakan-akan kita berendam di kolam kerajaan bangsa Romawi di Yunani, tidak lupa bola berwarna-warni cukup menghiasi kolam ini agar anak bisa lebih senang untuk bermain di area kolam air panas ini.

Kolam air panas ini cukup menjadi primadona bagi setiap pengunjung tidak tua/ muda, pria/ wanita, dewasa/ anak, semuanya merasa nyaman dan senang berada dikolam ini, mungkin dirasa sangat cocok dengan kondisi alam daerah Lembang yang dingin.

Kolam Renang Indoor Hotel Grand Paradise Lembang
Hal yang menjadi perhatian saya adalah baik di Poseidon Waterpark (Outdoor - Air Dingin) dan Thallasa Hot Spring Water (Indoor - Air Hangat) tidak adanya petugas Life Guard yang senantiasa menjaga dan membantu para pengunjungnya, jikalaupun ada mereka tidak standby di pinggir kolam untuk mengawasi, karena saya perhatikan ada beberapa petugas yang duduk di sekitaran cafe lengkap dengan pakaian biasa, bahkan diwahana seluncur dewasapun sama sekali tidak ada petugas yang mengatur atau setidaknya mengingatkan kita disana. Kesimpulannya sahabat harus senantiasa waspada dan berhati-hati dengan lingkungan sekitar sahabat terutama anak, untuk selalu diawasi jangan sampai lengah karena tentu sangat berbahaya.

Fasilitas Kolam Renang Grand Paradise Lembang cukup lengkap (Parkiran luas, Mushola, Cafe, Kamar Ganti/ Mandi, Toilet, Wifi, Safety Box/ Loker, Perlengkapan Berenang, dan sebagainya) kondisi bersih namun beberapa hal perlu peningkatan perawatan dan pelayanan dari pihak management hotel.

Untuk pilihan menu di Athena Cafe cukup variatif mulai dari appatizer sampai dessert, menu makanan dan minuman Indonesia, Western, Oriental semuanya tersedia. Untuk harga sendiri standar cafe pada umumnya dengan range makanan Rp.30.000 s/d 90.000 dan minuman range Rp.12.500 s/d Rp.60.000 bahkan ada menu paket 30.000 s/d 100.000, menurut saya cukup murah paket ini dan sangat recommend untuk sahabat yang memiliki budget terbatas. Harga yang tertera pada menu adalah harga diluar PPN (15%) dan Service (10%) jadi tinggal hitung aja yah.

Menu Athena Cafe Hotel Grand Paradise Lembang
Menu Athena Cafe - Hotel Grand Paradise Lembang
Dari sekian banyak pilihan menu yang ada saya dan keluarga memilih makanan yang meal package (makanan paketan biar irit 😁😃😄) yaitu 3 nasi goreng sosis & ice tea seharga Rp.30.000 untuk sikecil zuppa soup Rp.35.000, hot chocolate dan yang menurut saya sedikit unik yaitu super bala-bala & ice tea seharga Rp.25.000.

Untuk masalah cita rasa dan plating makanan khususnya nasi goreng sosis standar untuk ukuran cafe dihotel bintang 3 begitu juga dengan minuman hot chocolate, biasa ajalah gak ada yang aneh dan istimewa hanya semangkok nasi goreng ditambah sosis dan minuman kaya coklat powder tambah susu yang disteam, udah gitu aja simple jujur sih kurang menarik bahkan rasanya saya sendiri bikin juga bisa 😄. Tapi lumayanlah untuk isi perut sehabis berenang hitung-hitung pemanasan makannya 😁😃😄.

Nah, yang menurut saya menarik adalah meal package dari super bala-bala tampilannya kaya dibawah, saya pribadi pertama kali lihat cukup unik bentuknya bulat besar dan dipotong menjadi beberapa bagian seperti pizza madein Indonesia yahh 😁😃😄. Rasanya juga enak gurih dan renyah dalamnya matang kering merata karena mungkin kalo terlalu tebal biasanya sedikit basah dalamnya. Cuaca yang dingin cocok sekali super bala-bala ini ditambah potongan cabe-cabe (gak pake -an) yang bikin segar. Pokonya kalo main kesini sahabat wajib coba yah menu recommend super bala-bala ini.

Menu Pilihan Athena Cafe Hotel Grand Paradise Lembang
Super Bala Bala Athena Cafe - Hotel Grand Paradise Lembang
Pelayanan cukup memuaskan, setiap pelayan ramah, sabar, sigap dan komunikatif. Sehingga orang seperti saya cukup sabar dilayani dengan berbagai pertanyaan menyangkut menu yang ditawarkan atau sekedar meminta tolong seperti pompa ban karet milik anak yang cepat dibantu dan dilayani. Product knowledge setiap pelayan bagus mereka bisa menjelaskan terkait menu yang saya dan keluarga pesan.

Untuk metode pembayaran khusus tiket masuk dan parkir WAJIB tunai/ cash only (apabila sahabat terlanjur tidak membawa uang cash sahabat bisa menarik melalui ATM terdekat jarak sekitar 10 menit dari luar Hotel Grand Paradise Lembang), sedangkan untuk cafe menerima cash/ debit/ credit tanpa biaya tambahan dan minimum pembayaran.

  • Kelebihan
  • Untuk kelebihan Kolam Renang Grand Paradise Lembang ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang cukup recommend untuk sahabat coba.
  • Kekurangan
    • Metode pembayaran tiket yang hanya melayani tunai/ cash only tidak melayani debit/ credit cukup mempersulit diera teknologi dengan segala kemudahan dan keamanan.
    • Life Guard yang tidak senantiasa standby membantu menjaga/ mengawasi kolam renang.
    • Kamar mandi shower air panas yang tidak berfungsi baik.
    • Cafe yang menyajikan makanan/ minuman lama sekali untuk menu yang dipesan sekitar 20 menit baru datang.
    • Jaringan Wifi yang sering terkendala (lambat/ terputus), secara teknis apakah dari provider atau penggunaan yang overload/ capacity.
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Persiapkan uang tunai secukupnya terlebih jika sahabat berlibur di beberapa daerah yang sedikit susah karena jauh dari ATM atau perbankan atau beberapa transaksi yang tidak bisa menggunakan mesin EDC.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Demikian sahabat ulasan lengkap seputar Review Kolam Renang Hotel Grand Paradise Lembang, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
#LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


Just The Pursuit Of Happyness,,,
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Hotel ,Kolam Renang ,Wisata

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.