Sunset Skywalk Hotel Horison Palma Pangandaran Yang Instagramable - jejakusaja -->

Sunset Skywalk Hotel Horison Palma Pangandaran Yang Instagramable

Horison Palma, Horison Palma Pangandaran, Hotel Horison Palma, Horison Palma Pangandaran Hotel
Horison Palma Pangandaran - Kemana nih waktu liburan sahabat bersama keluarga kali ini dihabiskan ? Tentu sahabat sudah merencanakan liburan kali ini jauh-jauh hari seperti halnya saya, mengingat liburan kali ini cukup panjang terkait libur anak sekolah, perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, gimana sangat menyenangkan bukan liburan kali ini ? pastinya dan saya harap hal yang sama baik kebahagian, kesehatan dan kesuksesan bisa bersama kita semua rasakan dalam rasa syukur atas anugerah dan karunia yang sudah Allah SWT berikan (Amin). By the way, Merry Christmas And Happy New Years 2019 buat sahabat semua yang merayakannya yah.

Nah, kali ini saya ingin berbagi cerita tentang liburan kemarin bersama keluarga kecil dalam rangka menghabiskan liburan akhir tahun 2018 yaitu di Pantai Pangandaran yang cukup favorite di Jawa Barat karena tempat wisata yang tergolong nyaman, aman, menyenangkan dan terpenting sih biaya murah heheheeee. Liburan kali ini memang sudah saya rencanakan sekitar 1 bulan sebelumnya dan menyiapkan beberapa hal terkait budget yang dikeluarkan, kendaraan, tempat wisata lain yang ingin dikunjungi, terutamanya sih Hotel karena tergolong high season sehingga biasanya selalu penuh dibooking, sehingga memutuskan untuk lebih awal memesan hotel.

Dari sekian banyak hotel dengan menawarkan berbagai fasilitas menarik akhirnya saya memilih untuk menginap disalah satu hotel jajaran bintang 3 yaitu Hotel Horison Palma Pangandaran. Ada satu hal yang menjadi alasan saya menginap disini yang membuat saya penasaran dan menarik ingin coba yaitu menikmati Sunset di Skywalk yang menjadi salah satu fasilitas dari Horison Palma Pangandaran yang cukup hits dan instagramable.

Berikut Review Sunset Sky Walk Hotel Horison Palma Pangandaran Yang Instagramable.

Fasilitas Dan Suasana Horison Palma Pangandaran

Hotel Horison Palma Pangandaran, adalah tergolong hotel yang baru beroperasi di lokasi Pangandaran ini sekitar bulan April 2016, hotel ini merupakan pionir hotel bintang tiga di Pangandaran yang dikelola secara modern dan profesional oleh provider hotel bertaraf internasional dengan memiliki 76 kamar dengan berbagai kelas dan fasilitas-fasilitas lainnya yang sudah memenuhi standar international. Jadi untuk bangunannya masih tergolong kokoh dan kuat dengan desain hotel modern minimalis cukup menambah keindahan dan kenyamanan dihotel ini. Untuk sekelas hotel bintang 3, boleh saya bilang hotel ini cukup murah, bersih, lengkap, nyaman dan memuaskan.

Lokasi yang strategis wajib menjadi pilihan sahabat karena hotel ini memiliki keunggulan dekat/ menghadap pantai Pangandaran secara langsung mungkin jarak sekitar 5 menit jalan kaki, Cagar Alam, Rental motor/ sepeda, pusat keramaian/ pertokoan, dan sebagainya. Banyak fasilitas-fasilitas yang lengkap yang ditawarkan oleh hotel ini, diantaranya (karena tidak semua fasilitas bisa saya rasakan secara langsung) :
  • Kamar, terdapat 3 pilihan jenis room, yaitu Deluxe, Family dan Suite, sebenarnya untuk ukuran room Deluxe untuk 2 orang dewasa cukuplah, namun apabila sahabat ingin lebih leluasa apabila datang dengan keluarga besar mungkin perlu mempertimbangkan untuk memilih room Family atau Suite yang tentu kamar lebih luas lagi namun tentu saja harganya akan lebih mahal, untuk fasilitas sih sama saja lengkapnya dengan tempat tidur ukuran Single atau Queen Double Bed, Toilet dan kelengkapan, AC, Kulkas lengkap dengan makanan dan minuman, Tea/ Coffe Maker, Safe Box, Lemari, LCD TV, TV Cable, Jaringan Wifi + Telpon, Handuk, Sandal, dan sebagainya mungkin tambahan sofa/ ruang tamu.

    Dari pengalaman yang saya rasakan di Deluxe Room kamar 101, yang kamarnya berada dilantai 1 bersebelahan dengan Receptionist artinya ga jauh dari lobby. Suasana tenang dan nyaman, pintu masukpun sudah menggunakan door accses card tidak kunci manual. Seluruh ruangan terlihat rapih dan bersih kelihatan cukup terjaga dan terawat, dari sisi fasilitas kamar yang saya rasakan tidak banyak masalah semua berjalan dan berfungsi dengan baik ini artinya management hotel cukup mengedepankan pelayanan terhadap costumernya, jujur saja kalo dah tidur dihotel bawaannya suka mager alias males gerak kemana-mana heheeee...

  • Room Horison Palma, Kamar Horison Palma Pangandaran, Hotel Horison Palma, Horison Palma Pangandaran Hotel
    Room Deluxe Horison Palma Pangandaran
  • Restoran, menyajikan sarapan/ breakfast ala buffet, makan siang, serta makan malam room delivery 24 jam.

    Voucher breakfast gratis tergantung room yang dipesan untuk saya sendiri Deluxe mendapat voucher breakfast untuk 2 orang. Charge untuk tambahan Rp.85.000/ orang. Breakfast dimulai pukul 07.00 WIB s/d 10.00 WIB berada dilantai 1. Untuk menu makanan sangat variatif dan rasanya menurut saya sih biasa saja alias standar. Saat Breakfast pada waktu itu terbilang sepi jadi tidak terlihat penumpukan tamu yang mengantri makanan atau makanan yang telat untuk diisi ulang jadi masih terlihat baik.

  • Kolam Renang
  • Ini salah satu hal yang biasanya menjadi daya tarik pertama saya mengunjungi hotel yaitu kolam renangnya. Untuk fasilitas ini hanya dibuka pada pukul 06.00 WIB s/d 18.00 WIB diluar itu fasilitas ini tidak boleh digunakan alias dikunci. Jujur saja sebenarnya ekspetasi saya cukup besar untuk hotel bintang 3 ini namun pada kenyataannya agak sedikit kecewa dengan kolam renang yang dimilikinya, lokasi kolam outdoor terdapat 2 kolam, 1 kolam anak dengan kedalaman sekitar 60cm dan kolam dewasa dengan kedalaman sekitar 1.4m, untuk kolamnya sendiri air dingin, kualitas air bagus jernih dan tidak terlalu besar areanya kecil dengan perbandingan kamar yang dimiliki rasanya kurang, bisa dibayangkan bila semua tamu berenang mungkin harus gantian.

    Tidak ada hal yang menarik biasa saja tidak istimewa. Sekalipun demikian, syukurlah anak sangat suka dengan kolamnya dan seperti biasa selalu semangat untuk berenang mungkin aneh kali yah maklum dirumah gak ada heheeee. Hal terpenting lainnya adalah sahabat harus tetap mengawasi anak saat berenang karena di kolam renang ini tidak terdapat petugas/ life guard yang senantiasa mengawasi kolam, jadi keselamatan sepenuhnya berada dalam pengawasan sahabat.

    Saya agak sedikit terkejut berada dikolam anak, terdapat seperti bekas paku atau mur yang tertinggal menancap dipinggiran kolam dekat lampu sangat berbahaya jika tidak ditindak lanjutin untuk diperbaiki, saya pun sudah mengingatkan ke management perihal ini melalui receptionistnya, namun untuk tindak lanjut saya tidak mengecek kembali untuk memastikan kolam anak sudah aman digunakan.

    Kolam Renang Horison Palma, Horison Palma Pangandaran, Hotel Horison Palma, Horison Palma Pangandaran Hotel
    Kolam Renang Horison Palma Hotel
  • Cafe, hal lain yang dimiliki oleh Horison Palma Pangandaran adalah memiliki cafe yang instagramable yaitu Mady's Gelato Cafe And Grill yang berada dilantai 5 cukup gunakan lift untuk bisa sampai. Cafe ini sendiri buka dari pukul 10.00 WIB s/d 22.00 WIB. Untuk menu makanan cukup variatif kekinian, enak dan harga standar. Sebenarnya kalau saya lihat dan perhatikan tamu lebih memilih tempat ini saya yakin bukan sekedar untuk makan dan minum saja, namun di rooftop ini jujur saja viewnya sangat indah memandang luas ke lautan lepas berdiri diatas skywalk. Skywalknya sendiri dibangun diatas mungkin material kaca berwarna bening dengan panjang sekitar 15m lebar 2m diatas ketinggian sekitar 20m hampir mirip dengan Skywalk Hotel The Trans Luxury Bandung. Waktu yang paling baik dan cocok untuk berada disini pada saat Sunrise dan Sunset. Namun tetap perlu diperhatikan juga anginnya cukup kencang berlama-lama disini. Hal lain adalah pembatasan dari Skywalk tidak melebihi dari 10 orang saat berada diatas jadi tolong berhati-hati yah.

    Sekarang saya sudah merasakan Sunset di Skywalk Horison Palma Pangandaran yang instagramable ini tidak heran spot ini menjadi spot yang cukup favorite dari para pengunjung dan banyak bertebaran foto-foto sunset yang indah dari spot ini dibeberapa media sosial khususnya instagram. Jujur saja tidak salah penilaian ini karena memang indah jika dilihat dari atas sini hijaunya hutan, lautan biru luas, sunset yang indah, kehangatan dan kebahagian bersama keluarga tercinta. Satu kata saja Subhanallah...

  • Wifi, Gratis 24 jam Indoor (saat berada dikamar) dan Outdoor (saat berada dilingkungan hotel seperti lobby, restoran, area kolam renang dengan beberapa akses wifi yang tersedia) Akses wifi terbilang cepat jaringan yang bagus atau entah karena saat itu cukup sepi pungunjung sehingga tidak overload.

  • Receptionist/ Front Desk, staff receptionist/ front desk yang siap 24 jam melayani semua kebutuhan/ kendala sahabat saat berada di hotel dengan layanan yang cepat dan ramah.

  • Jasa Laundry/ Room Service/ Porter, yang siap 24 jam membantu dan melayani (untuk hal tertentu dikenakan biaya tambahan).

  • Parkir Gratis, untuk kapasitas parkir sekitar hotel terbilang kecil pada saat tertentu mungkin penuh namun tidak perlu khawatir, sahabat bisa menitipkan kendaraan sahabat pada staff management hotel/ vallet parking/ security tersedia dijamin aman dan 100% gratis.

  • Parkiran Horison Palma, Horison Palma Pangandaran, Hotel Horison Palma, Horison Palma Pangandaran Hotel
    Parkiran Horison Palma Pangandaran
Diatas adalah beberapa fasilitas lengkap yang sudah saya dan keluarga rasakan, menurut informasi ada fasilitas-fasilitas lainnya yang memang pada saat itu tidak saya rasakan secara langsung seperti tempat fitness center, meeting room, rent car/ bicycle layanan antar jemput, dsb.

Sangat menyenangkan bukan jika sahabat mencoba untuk menginap di hotel bintang 3 ini dan merasakan sunset diatas skywalk bersama keluarga tercinta, jika tertarik silahkan sahabat baca review selanjutnya dibawah.

Review terkait Hotel dibeberapa tempat lainnya...

Lokasi Horison Palma Pangandaran sangat strategis berada dekat/ menghadap pantai jaraknya mungkin sekitar 5 menit dari hotel jalan kaki langsung kepantai, tempatnya dekat dengan cagar alam bersebelahan sekitar 5 menit berjalan, dekat dengan pusat keramaian karena terdapat penjual-penjual lokal baik pakaian, makanan/ minuman, rental motor/ sepeda dan sebagainya. Sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.


Alamat Horison Palma Pangandaran Jl. Pantai Barat No.91, Pangandaran, Jawa Barat 46596, Indonesia.

Contact Horison Palma Pangandaran :
Phone :(0265) 630123
Email : info.pangandaran@horisonhotels.com
Website : https://myhorison.com/
Instagram : @horisonpalmapangandaran
Facebook : @horison palma pangandaran

Rute Horison Palma Pangandaran :
Untuk rute Horison Palma Pangandaran ini sangat mudah ditempuh dengan kendaraan pribadi (mobil/ motor) atau angkutan umum (bus/ travel). Jarak tempuh dari Jakarta sekitar 360 Km/ 8 Jam dilalui bisa melalui Tol Padaleunyi atau sekarang bisa melalui Tol Cipali. Dari arah Bandung berjarak sekitar 240 Km/ 6 Jam yang dilalui bisa melewati jalur Tasik, Garut atau Ciamis. Yang perlu sahabat tentukan adalah tujuan awal yaitu objek wisata Pangandaran, karena lokasi hotel terintegrasi dalam komplek Pantai Pangandaran, sehingga sahabat perlu masuk dulu kedalam lokasi objek wisata Pantai Pangandaran. Jika sudah didalam lokasi pantai sahabat bisa bertanya pada warga sekitar yang cukup ramah namun apabila ingin lebih simple sahabat pergunakan saja aplikasi Google Maps, Waze atau Sygic yang 100% akurat.


Terkait peraturan yang berlaku di Horison Palma Pangandaran, mungkin tidak jauh berbeda dengan hotel-hotel pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
  • Kartu identitas resmi (KTP/ SIM/ Paspor) dengan usia minimal 18 tahun saat menginap.
  • Waktu Chek-In : Pukul 14.00 dan Chek-Out : Pukul 12.00 WIB. Tambahan charge 50% dari nett harga kamar apabila check-out >12.00 WIB.
  • Anak diperbolehkan menginap, semua anak di bawah umur 8 tahun menginap tanpa dikenai biaya (gratis) dengan menggunakan fasilitas room yang ada dan atau untuk tempat tidur tambahan mungkin kena biaya charge. Kapasitas maksimal dari tempat tidur tambahan di kamar adalah 1. Semua tipe tempat tidur tambahan tergantung permintaan dan perlu dikonfirmasi oleh pihak manajemen. Biaya tambahan tidak akan dihitung secara otomatis dalam biaya total dan harus dibayar secara terpisah saat Anda menginap di hotel.
  • Tempat tidur bayi tidak tersedia.
  • Binatang peliharaan tidak diperbolehkan.
  • Dilarang membawa sesuatu hal yang berbau (durian/ ikan asin) kedalam ruangan/ kamar hotel.
  • Tidak menggantung pakaian di teras dan diperabot dalam kamar.
  • Tidak boleh merokok dalam kamar.
  • Voucher Sarapan hanya berlaku untuk satu orang/ voucher waktu pukul 07.00 WIB s/d 10.00 WIB (tambahan kena charge Dewasa Rp.85.000/ orang dan Anak Rp.65.000/ orang).
  • Batasan waktu penggunaan kolam renang namun demi kenyamanan bersama disarankan penggunaan kolam renang sampai dengan pukul 18.00 WIB.
  • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.
Informasi room rates/ harga kamar sangat dipengaruhi oleh kapan waktu/ hari sahabat menginap, artinya besar kemungkinan harga akan berbeda dari setiap harinya seperti weekday, weekend ataupun long weekend/ high seasson. Untuk lebih memastikan room rates ini sahabat bisa menggunakan bahkan mendapatkan penawaran promo terbaik yang sudah banyak digunakan dibeberapa aplikasi penyedia layanan hotel atau bisa langsung untuk menghubungi Horison Palma Pangandaran.

Pada saat saya menginap dulu mendapatkan harga sekitar 850rb/ malam. Pertanyaannya apakah harga ini mahal ? untuk harga relative, namun menurut saya tentu saja ini harga termurah pada hari itu karena masuk weekend/ long weekend dari penawaran-penawaran aplikasi online hotel/ wisata lainnya yang sering digunakan.

Kemudahan bertransaksi bisa sahabat dapatkan di Horison Palma Pangandaran ini, sahabat bisa gunakan Cash/ Debit/ Credit tanpa kena charge atau tambahan biaya sepeserpun bahkan untuk jenis kartu kredit tertentu bisa mendapatkan discount, jadi jangan pernah malu untuk selalu bertanya di front office tentang program discount dari bank-bank penerbit.

Hal terakhir dari Horison Palma Pangandaran ini adalah pelayanan/ service, mulai dari Security/ Front desk/ Receptionist/ Staff lainnya yang senantiasa 24 jam membantu dan melayani tamunya. Hampir secara keseluruhan pelayanan staff cukup memuaskan setiap pelayan selalu tersenyum ramah, salam, sabar, komunikatif dan baik dalam memberikan solusi. Penerapan dan pendekatan teknologi yang baik untuk informasi digital yang cukup memudahkan sahabat mencari informasi terkait fasilitas hotel, booking, dan sebagainya.

  • Kelebihan Horison Palma Pangandaran
  • Untuk kelebihan hotel ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya Horison Palma Pangandaran menjadi alternatif pilihan hotel saat berkunjung ke Pantai Pangandaran.
  • Kekurangan Horison Palma Pangandaran
  • Fasilitas kolam renang yang sedikit mengecewakan saya untuk sekelas bintang 3 rasanya kolam tersebut biasa saja tidak menarik disamping pembatasan waktu penggunaan mungkin karena alasan menggangu kenyamanan pengunjung lain, namun menurut saya lokasinya yang bersebelahan dengan resto kemungkinan tidak akan menggangu kenyamanan pengunjung lainnya, terlebih disaat liburan rasanya mungkin cukup memaklumi.
  • Pantai Barat Pangandaran - 5 menit jalan kaki
  • Cagar Alam Pangandaran - 5 menit berkendara
  • Batu Hiu - 20 menit berkendara
  • Citumang - 15 menit berkendara
  • Wisata Green Canyon - 30 menit berkendara
  • Pantai Batu Karas - 40 menit berkendara
  • Hooba Beach Foodcourt - 10 menit berkendara
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas. Seperti halnya saya diluar dugaan kondisi cuaca yang tidak bagus isu tsunami dan sebagainya membuat saya agak sedikit khawatir dan was-was namun apa boleh buat bismillah saja dan alhamdulillah tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Sahabat bisa menggunakan fasilitas hotel seperti kolam renang apabila tidak ingin menginap namun kena charge Rp.50.000/ orang.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Secara keseluruhan Horison Palma Pangandaran ini sangat memberikan kepuasan, kenyamanan dan tentu kebahagian pada saya dan keluarga khususnya anak-anak yang sangat senang sekali berada disana, khususnya saya sudah merasakan keindahan Sunset Skywalk Hotel Horison Palma Pangandaran Yang Instagramable .

Demikian sahabat review saya kali ini, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Hotel

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.