Taman Peri Cibiru, Wisata Selfie 3D Murah Meriah Di Bandung Timur - jejakusaja -->

Taman Peri Cibiru, Wisata Selfie 3D Murah Meriah Di Bandung Timur

Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung
Taman Peri - Kali ini saya ingin mengajak sahabat untuk berkunjung kesalah satu tempat yang cukup menarik dan memang rasanya tidak ada salahnya untuk dicoba, belakangan tempat ini cukup hits dan instagramable dibeberapa media social, mungkin dari namanya saja tempat ini cukup menjual dan membuat penasaran bagi siapapun yang mendengarnya termasuk saya heheee..
Pernah terbayang sahabat berkunjung ke sebuah Taman Peri? Hmmm... seperti apa yah rasanya? apa iya tempatnya seperti cerita didongeng-dongeng yang terlihat indah dan menakjubkan yang dihuni oleh para peri-peri. Nah, kali ini saya ingin mengajak sahabat untuk bangun sejenak dari mimpinya karena seindah apapun itu adalah mimpi, dalam realita saya ingin pastikan bahwa tempat itu memang ada. Yups, Taman Peri namanya yang secara resmi tempat ini dibuka untuk umum pada Mei 2018.

Taman Peri merupakan Cafe berkonsep semi-outdoor yang mengusung tema Taman Indah bernuansa Shabby Chic dengan didominasi warna putih dan pink, untuk areanya sendiri tidaklah begitu luas. Cafe ini menawarkan makan yang enak dan harga yang terjangkau di Taman Peri juga dapat menikmati suasana sejuk dan asri dengan pepohonan yang rindang, ditambah dengan bangunan-bangunan dan ornamen-ornamen yang iconic, fotogenic dan tentu saja instagramable. Taman Peri cocok digunakan untuk berkumpul bersama teman dan keluarga untuk bersantai dan berbagai acara lainnya.

Lantas seperti apa, dimana, apa saja dan bagaimana tempatnya? Sahabat masih penasaran? Yuk, ikutin terus review saya kali ini di Taman Peri Cibiru, Wisata Selfie 3D Murah Meriah Di Bandung Timur.

Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Taman Peri

Lokasi Taman Peri Cibiru, untuk lokasinya sendiri yang berada di wilayah Bandung Timur sebenarnya agak kurang strategis untuk tempat ini karena lokasinya berada didalam lingkungan Cibiru yang cukup padat penduduk artinya bukan di jalan utama/ besar/ raya (mungkin berjarak sekitar 200M dari jalan utama/ raya Cibiru), namun tidak perlu khawatir meskipun demikian sahabat akan sangat mudah menemukan lokasi Taman Peri Cibiru ini.

Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung
Gerbang Pintu Taman Peri
Untuk mempermudah sahabat bisa mempergunakan tampilan peta dari aplikasi penunjuk jalan seperti Waze atau Google Maps yang 100% akurat disini.

Alamat Taman Peri Cibiru Jl. Cibiru Hilir No.16, Cibiru Hilir, Cileunyi, Bandung, Jawa Barat 40626, Indonesia

Contact Taman Peri Cibiru :
Phone :0858-7127-8489
Instagram : @tamanperibandung
Facebook : @tamanperibandung

Rute Taman Peri Cibiru :
Untuk rute Taman Peri Cibiru ini sangat mudah ditempuh dengan kendaraan khususnya kendaraan pribadi (mobil/ motor) namun apabila menggunakan kendaraan umum sahabat bisa pergunakan gojeg/ grab yang lebih mudah atau (angkot/ bus/ travel).

Jika sahabat dari arah kota Bandung, arahkan kendaraan sahabat menuju arah jalan Bypass melewati Bunderan Cibiru-Cileunyi atau lewat AH.Nasution (Ujung berung) menuju Cibiru-Cileunyi patakoan Tugu Batas Kota/ Kabupaten Bandung, tidak jauh dari sebelah kanan jalan ada pangkalan ojeg masuk tidak jauh sekitar 200M dari pangkalan sebelah kiri jalan terdapat gerbang Taman Peri Cibiru. Namun apabila sahabat dari arah Cileunyi arahkan kendaraan menuju kota Bandung dan patokan sebelum Tugu Batas Kota/ Kabupaten Bandung dan tidak jauh dari sebelah kiri ada pangkalan ojeg masuk tidak jauh sekitar 200M dari pangkalan sebelah kiri jalan terdapat gerbang Taman Peri Cibiru. Untuk jurusan angkot/ bus sendiri saat ini sahabat bisa gunakan jurusan Cicadas-Cibiru, Cicaheum-Cileunyi, Gedebage-Majalaya, atau Leuwipanjang-Jatinangor dan melanjutkan dengan jalan kaki sekitar 5 menit perjalanan atau gunakan ojeg pangkalan bayar Rp.5.000,-.

Harga Tiket Masuk Dan Waktu Operational Taman Peri

Harga Tiket Masuk Taman Peri Cibiru Rp.10.000/ orang (weekday/ weekend/ longweekend). Tiket bisa ditukar dengan minuman orange juss. Tiket berlaku untuk perorang (Anak >=1 tahun/ Dewasa).

Waktu Operational Taman Peri Cibiru pukul 09.00 WIB sampai dengan 19:00 WIB (weekday/ weekend/ longweekend).

Terkait peraturan yang berlaku di Taman Peri Cibiru, mungkin tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
  • Anak usia diatas atau sama dengan 1 tahun berlaku 1 tiket.
  • Dilarang membawa makanan atau minuman dari luar.
  • Dilarang membawa/ memindah/ merusak properti yang ada.
  • Dilarang membawa hewan peliharaan jenis apapun kedalam lingkungan Taman Peri.
  • Dilarang membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan bersama.
  • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.

Suasana Dan Fasilitas Taman Peri Cibiru

Hal pertama saat memasuki kawasan Taman Peri, diarea parkiran yang luasnya mungkin hanya bisa menampung kendaraan sekitar 10-15 mobil, bagusnya diarea ini kita akan langsung disuguhkan dengan berbagai macam lukisan 3D. Sahabat bisa berswafoto dengan berbagai macam ekspresi sesuai dengan gambar 3D yang ada. Namun bisa terbayang kalau kondisi parkiran penuh mungkin cukup sulit untuk bisa berfoto diarea ini, kalaupun bisa saya yakin hasilnya tentu tidak maksimal.

Dengan mengusung konsep semi-outdoor Taman Peri ini cukup bagus menawarkan suasana yang asri dan sejuk dengan taman dan pepohonan yang rindang cukup memberi suasana yang nyaman dan menyejukan mata, dan yang menarik adalah rumah pohonnya yang mungkin nanti bisa sahabat jadikan salah satu spot foto karena memang, ketika sahabat berada didalam cafe ini hampir sebagian besar setiap sudut cafe cukup bagus dijadikan spot foto yang menarik dan sangat cocok bagi sahabat yang senang berfoto ria.

Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung

Daya tarik lainnya dari Taman Peri ini adalah memiliki lukisan 3D yang unik dan aksesoris berserta bangunan dan ornamen yang menarik seperti rumah pohon, rumah hobbit, mobil pink, kincir angin, sangkar burung, ayunan, sepeda pink dan sebagainya. Namun menurut saya diantara sekian banyak spot yang paling bagus dan menarik tentu saja menjadi iconic Taman Peri adalah spot berlatar belakang mobil pink dan kincir ala negeri Belanda. Jadi, kalau nanti sahabat kesini jangan pernah terlewat untuk berfoto di spot ini.

Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung
Spot Foto Iconic yang hits dan instagramable di Taman Peri
Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung
Beberapa Spot Bangunan/ Ornamen di Taman Peri
Taman Peri Cibiru
Beberapa Spot Lukisan 3D di Taman Peri
Taman Peri juga menyewakan cosplay untuk pengunjung yang ingin tampil lebih keren pada saat berswafoto, costum sendiri lebih banyak bertema hanbok atau pakaian bernuansa korea (ukuran dewasa Rp.35.000 dan anak Rp.25.000).

Hal yang paling menyenangkan saya adalah di Taman Peri ini tempatnya ramah anak, artinya kita yang membawa anak tidak perlu khawatir berlebih dengan lingkungan di Taman Peri ini, saya lihat dan perhatikan tidak ada hal yang dapat membahayakan anak disini. Paling mereka hanya cukup tertarik dengan beberapa lukisan 3D yang ada.

Untuk area cafenya sendiri cukup luas mungkin bisa menampung sekitar 75-100 orang, karena konsepnya sudah semi-outdoor sehingga jangan heran kalau dicafe ini tidak ditemukan AC, untuk pilihan tempat makan sendiri sahabat bisa gunakan beberapa tempat untuk bersantai sambil bersantap baik dikursi lesehan (rumah hobbit, tinkerbell, dll) atau kursi tinggi. Semua tempat didominasi oleh warna putih dan pink bercampur dengan warna kayu yang natural.

Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung

Untuk fasilitas umum ditempat ini cukup lengkap mulai dari parkiran, mushola dengan perlengkapannya, toilet terpisah laki-laki dan perempuan yang bersih terawat. Namun, cukup disayangkan di Taman Peri belum menyedikan fasilitas jaringan wifi. Fasilitas lainnya di Taman Peri menyediakan tempat bagi sahabat yang ingin mengadakan berbagai acara disini (gathering/ ultah/ arisan/ dll), bagusnya tidak perlu menyewa tempat seperti cafe pada umumnya sahabat hanya perlu beli tiket masuk dihitung perorang dan untuk menu makan dan minum ditentukan kemudian sesuai pesanan atau bisa juga menyediakan paket makanan dan minuman dengan dekorasi tertentu dengan budget yang tidak begitu mahal.

Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung
Booking Tempat Taman Peri Cibiru
Review terkait Cafe & Resto dibeberapa tempat lainnya...


Untuk harga makanan dan minuman Taman Peri terbilang cukup murah dan untuk rasanya sendiri enak namun tidak istimewa seperti halnya makanan dan minuman rumahan saja yang sedikit dikemas dengan lebih baik, namun yang terpenting bagi saya makanan dan minuman yang disajikan bersih dan halal.

Daftar Harga Taman Peri, Daftar Menu Taman Peri Cibiru
Daftar Menu Dan Harga Taman Peri
Untuk varian makanan dan minuman cukup beragam mulai dari makanan tradisional sunda, chinese sampai sea food tersedia disini tentu sahabat bisa menyesuaikan dengan selera sahabat. Range harga makanan dan minuman variatif dari Rp.1.000 s/d 25.000. Murah bukan ?

Sejujurnya sih pada saat saya kesana tidak terlalu memperhatikan beberapa makanan dan minuman, namun saat itu yang saya rasakan yah hanya enak saja biasa tidak ada yang istimewa baik dari jenis makanan atau minumannya, platingnya maupun rasanya. Rasanya seperti masakan atau makanan rumahan saja yang dikemas lebih baik.

Untuk metode pembayaran baik tiket masuk, parkir, ataupun menu makanan dan minuman WAJIB tunai/ cash only (apabila sahabat terlanjur tidak membawa uang cash sahabat bisa menarik melalui ATM terdekat jarak sekitar 10 menit).

Taman Peri, Taman Peri Cibiru, Taman Peri Cibiru Bandung
Kasir Taman Peri
Pelayanan cukup memuaskan, setiap pelayan ramah, sabar, sigap dan komunikatif serta didukung product knowledge yang bagus dimana mereka bisa menjelaskan terkait menu yang dipesan. Pesananpun datang tidak terlalu lama menunggu.

  • Kelebihan
  • Untuk kelebihan Taman Peri Cibiru ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya tempat wisata ini cukup recommend untuk sahabat coba kunjungi bersama orang-orang tercinta.
  • Kekurangan
    • Metode pembayaran/ payment yang hanya melayani tunai/ cash only tidak melayani debit/ credit cukup mempersulit diera teknologi dengan segala kemudahan dan keamanan.
    • Akses lokasi tempat yang berada dipemukiman warga dan kurangnya media informasi/ petunjuk menuju tempat lokasi cukup mempersulit.
    • Tidak menyediakan/ terdapatnya jaringan Wifi diera teknologi seperti saat ini.

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Persiapkan uang cash karena di Taman Peri hanya menerima pembayaran dengan tunai tidak menerima debit/ kredit.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Secara keseluruhan Taman Peri Cibiru Bandung ini cukup memberikan kepuasan, kenyamanan dan tentu kebahagian pada saya dan keluarga khususnya anak-anak yang sangat senang sekali berada disana memberikan pelajaran dan nuansa baru. Tempat ini cukup Recommend menjadi pilihan liburan/ wisata murah meriah bersama orang-orang tercinta.

Gimana sahabat tertarik untuk menikmati selfie kekinian di Taman Peri dan berfoto dilukisan 3D-nya?. Yuk jangan lupa untuk ajak orang-orang tercinta agar terasa lebih menyenangkan.

Demikian review saya kali ini di Taman Peri Cibiru, Wisata Selfie 3D Murah Meriah Di Bandung Timur, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Wisata

1 comment:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.