Menikmati Kehangatan Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung - jejakusaja -->

Menikmati Kehangatan Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung

Batununggal Indah Club, Batununggal Indah Club Bandung, BIC, Kolam Renang Batununggal, Kolam Renang BIC
Batununggal Indah Club (BIC), Bandung - Kolam renang Batununggal Indah Club (BIC), adalah salah satu kolam renang yang berada di kawasan komplek perumahan Batununggal Indah Estate Bandung dan merupakan bagian dari kawasan terpadu Sport Center Batununggal Indah Club sekaligus salah satu fasilitas exclusive bagi para penghuni komplek Batununggal Indah Estate dimana kawasan ini lebih dikenal sebagai salah satu kawasan elit di Kota Bandung.

Sekalipun sport center ini merupakan fasilitas dari Perumahan Batununggal Indah Estate namun terbuka untuk umum artinya siapa saja bisa menikmati sarana olahraga ini dengan fasilitas member maupun non-member. Ditempat ini terdapat beberapa sarana olah raga yang lengkap seperti sepak bola, basket, badminton, kolam renang, tenis meja, gym/ fitnes, aerobik, muangthai, panahan, beladiri, dan sebagainya.



    Untuk ukuran sebuah komplek perumahan Batununggal Indah Estate secara perekenomian sangat hidup dan maju (kalo kata podomoro group mungkin ini dibilang jalur kepala naga yang harga rumahnya Haaaanya 😅😆😃).

    Dari sekian banyak sarana yang ada, saya Haaaanya cukup tertarik mencoba dengan satu sarana yang dimilikinya, mungkin karena kesamaan hobby saya dan anak-anak yaitu kolam renangnya, untuk rumahnya doain aja mungkin insyaallah nanti 😎😁😅.

    Yuk, ikutin saja terus review saya kali ini dalam Menikmati Kehangatan Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung.

    Suasana Kolam Renang Batununggal Indah Club

    Kolam Renang Batununggal Indah Club Kota Bandung, Jawa Barat - Kolam renang satu ini merupakan bagian dari kawasan terpadu Sport Center Batununggal Indah Club (BIC), areanya cukup luas secara sebagaian besar sarana olahraga lengkap semua ada disini.

    Untuk area kolam renang sendiri posisinya berada disebelah kiri sesaat sahabat masuk ke area lobby bersebelahan dengan Cafe, jadi jangan heran ketika sahabat masuk ke area ini tidak akan menemukan langsung kolam renangnya, karena sahabat harus masuk melalui lobby yang disana biasanya sudah ada security dan receptionist yang sigap untuk membantu mengarahkan atau menyiapkan tiket yang diperlukan, untuk hal tertentu jangan ragu sahabat bisa bertanya secara langsung karena mereka cukup ramah dan sabar menjawab setiap pertanyaan.

    Kolam Renang Batununggal Indah Club (BIC) memiliki 3 kolam renang dengan luas kolam dan kedalam bervariatif, yaitu kolam hangat/ dewasa, kolam sejuk/ dewasa dan kolam sejuk anak. Untuk fasilitasnya kolam renang BIC terbilang cukup lengkap. Suasana terbilang nyaman, tenang, tempatnya bersih, asri dan sejuk mungkin karena area kolam ini terbilang semi-outdoor dan banyak pepohonan rindang yang mengelilingi sekitar kolam ditambah pandangan mata melihat birunya air kolam yang jernih, jadi ga sabar pengen langsung loncat 😃😃😃.

    Kolam Renang Batununggal

    Untuk melengkapi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung, disini sudah disiapkan beberapa tempat duduk lengkap dengan meja di beberapa area kolam baik kolam hangat, kolam sejuk maupun kolam anak yang bisa sahabat gunakan untuk sekedar beristirahat atau untuk mengawasi putra-putri tercinta saat bermain air.

    Fasilitas Kolam Renang Batununggal Indah Club

    • Kolam Air Hangat/ Dewasa
    • Kolam yang berkonsep semi-outdoor ini mungkin menjadi salah satu kolam favorite dan primadona bagi para pengujung BIC karena temperatur suhu airnya yang hangat, jernih, bersih tidak terasa bau kaporit (biasanya sih suka begitu 😁😅) dan atasnya tertutup canopy lumayan cukup untuk melindungi dari cuaca panas atau hujan, hal ini sangat membuat nyaman para pengunjung untuk berenang dan berlama-lama disini.

      Ukuran kolam ini terbilang luas mungkin sekitar 15m2 berbentuk kotak dengan kedalam 1.2m flat/ rata, kolam ini lebih dikhususkan untuk dewasa atau anak dengan pengawasan.

      Kolam hangat dewasa ini seringkali digunakan walaupun tidak penuh sesak masih cukup nyaman untuk digunakan, biasanya diwaktu tertentu pagi hari banyak manula yang berenang dan siang hari banyak digunakan oleh anak-anak untuk berlatih renang sedangkan sisanya berfoto ria 😆😆.

    • Kolam Sejuk Dewasa
    • Kolam ini berkonsep outdoor dengan luas sekitar 20m2 untuk ukuran jelas lebih besar dari kolam air hangat mungkin lebih cocok sebagai kolam prestasi yang dikhususkan untuk dewasa atau anak dengan pengawasan, karena dalamya sekitar >=1.5m permukaan flat/ rata dengan temperatur suhu air dingin (sejuk) dan untuk kebersihan/ kejernihan air cukup bagus.

      Terakhir dibulan April 2019 kemarin, kolam ini pernah digunakan sebagai kolam prestasi gelaran Kejuber Antar Pelajar SeJawa Barat. Wow gimana kerenkan kolam prestasinya BIC ? buat sahabat yang memang suka berenang atau atlet sekalipun rasa pantas menjajal kolam prestasi disini, dan menurut info sih event ini selalu berlangsung setiap tahunnya. 👏👏👏

      hal lainnya, pinggiran kolam dipercantik dengan beberapa tempat duduk untuk bersantai atau beristirahat dengan suasana yang cukup sejuk dengan pohon yang hijau. Saya sangat suka berada ditempat pojokan kolam tempatnya rada romantis 😆😆.

    • Kolam Anak
    • Kolam ini khusus untuk anak dengan kedalaman sekitar 60cm yang dilengkapi beberapa wahana taman bermain seperti seluncuran berbagai ukuran cukup membuat anak senang dan menghibur.

    • Waterplay
    • Ini adalah taman air yang dikhususkan untuk anak-anak namun kalo dewasa pengen sih ga masalah juga heheheee... wahana ini mungkin baru dibangun sekitar bulan Juni 2019 tergolong wahana baru yang dimiliki oleh kolam renang BIC diantaranya, gawang kabur, shower, untang anting dan water jet. Wahana ini cukup menghibur dan saya perhatikan digemari oleh anak-anak, namun perlu perhatian orang tua lantainya agak sedikit licin cukup khawatir kalau anak berlari-lari disini.

    • Sauna Whirlpool
    • Kolam air panas dan sauna yang bisa sahabat gunakan dengan tiket berbeda yang terletak dibelakang kolam renang, namun sayang fasilitas ini tertanggal 8 Mei 2018 akan mulai dibongkar dan tidak dapat dipergunakan lagi karena lahan tersebut terkena proyek kereta api cepat Jakarta - Bandung.

    • Life Guard
    • Terlihat beberapa petugas yang berjaga untuk mengawasi pengunjung.

    • Loker
    • Loker atau tempat penyimpanan/ penitipan yang bisa gratis sahabat pergunakan namun terbatas karena disaat tertentu loker ini penuh digunakan oleh pengunjung.

    • Cafe/ Food Court
    • Untuk melengkapi kebutuhan makan dan minum sahabat tidak perlu khawatir karena di area ini terdapat Cafe yang cukup terkenal di kota Bandung. Yups, Morning Glory (MG) 247 Cafe bisa menjadi pilihan satu-satunya dengan menu yang variatif, bersih,murah dan tentu rasanya yang enak dan sedap. Sahabat bisa baca diulasan lengkap saya di MG 247 Koffee Batununggal Bandung Its Sporty Cafe.

    • Mushola
    • Letaknya berada di belakang luar area kolam renang. Walau tempatnya tidak terlalu besar namun fasilitas utama ini tidak terlupakan kondisi tempat bersih dan nyaman, buat sahabat yang ingin menjalankan kewajibannya tidak usaha khawatir karena di Mushola ini sudah dilengkapi dengan peralatan sholat, toilet dan tempat wudhlu.

    • Private/ Les Berenang/ Therapy
    • Untuk detail dan informasi terkini sahabat bisa menghubungi Contact diatas atau datang secara langsung.

    • Kamar Ganti/ Kamar Mandi/ Bilas
    • Terdapat beberapa kamar mandi/ ganti letaknya didekat kolam anak terbagi menjadi 2 lantai untuk pria dan wanita, dilengkapi dengan tempat bilas, cukup disayangkan airnya dingin.

    Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Batununggal Indah Club

    Lokasi Kolam Renang Batununggal Indah Club (BIC), lokasi tempat ini berada didalam kawasan terintegrasi Batununggal Sport Center yang letaknya berada didalam perumahan/ komplek Batununggal dengan lokasi yang strategis dan mudah untuk diakses, sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.



    Alamat Batununggal Indah Club

    Alamat Kolam Renang Batununggal Indah Club (BIC) berada didalam Komplek Batununggal Indah Estate Jl. Batununggal Indah IX No.2, RT.02, Mengger, Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40266, Indonesia

    Contact Batununggal Indah Club

    Phone : (022)7560200 / (022)7560227
    Website : www.batununggalindahclub.com
    Instagram : @batununggalindahclub
    Facebook : @batununggalindahclub
    Twitter : @bicbdg

    Rute Batununggal Indah Club

    Sahabat yang membawa kendaraan sendiri (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui rute jalan dibawah atau yang menggunakan alat transportasi umum (angkutan kota), silahkan bisa menggunakan beberapa rute trayek angkot di bawah ini (terdekat dengan lokasi sahabat):

    • Rute Melalui Perumahan Batununggal Indah.
    • Jika menggunakan mobil pribadi bisa keluar dari tol Buah Batu kemudian belok kiri ke arah Perumahan Batununggal Indah. Terus hingga ke ujung (area Pasar Modern Batunungal/Pool Bus Primajasa Bandara), letaknya tidak jauh dari sini mungkin sekitar 200m.
    • Rute Moh. Toha - Jln. Soekarno-Hatta.
    • Jika dari arah keluar tol Moh. Toha, bisa ke Jalan Soekarno Hatta. Di perempatan Moh. Toha, belok kanan. Terus hingga ke arah stopan Bank Mandiri/ Batununggal. Di sana belok kanan langsung masuk ke Perumahan Batununggal menuju lokasi atau Pasar Modern Batununggal Sport Center.
    • Rute Alternatif Jln. Moh. Toha Atau jika ingin lebih dekat bisa melalui jalan alternatif melalui jalan tembus dari keluar tol Moh. Toha, belok kanan. Sekitar 700 meteran di arah kiri masuk ke jalan di pinggir pabrik Leading Garment. Terus saja ikut sampai ada pertigaan Jalan Mengger, belok kiri ke arah jembatan tol Mengger ikutin jalan arahkan dan dipersimpangan berikutnya belok kanan ke Perumahan Batununggal Indah.
    • Rute dari Jalan Bojongsoang.
    • Sahabat bisa keluar tol Buah Batu, belok kanan ke arah Bojongsoang. Dari arah Jalan Bojongsoang sebelum kolong jembatan belok kanan masuk ke apartemen buah batu ikutin jalan dipersimpangan belok kiri masuk ke Perumahan Batununggal Indah.
    • Rute Angkutan Kota
    • Sebenarnya ada angkutan kota (Angkot) yang masuk langsung kedalam Perumahan Batununggal Indah, namun terkendala waktu dan unit angkot yang masuk sangat terbatas jadi meski bersabar. Angkot ini disediakan untuk tujuan akhir Pasar Modern Batununggal yang letaknya mungkin sekitar 200m dari lokasi kolam renang. Untuk sahabat yang maksa alias ngebet pengen naik angkot bisa menunggu di pintu gerbang Batununggal Indah disamping ojeg pangkalan sebelah Bank Mandiri artinya rute yang diambil dari arah Cibiru - By Pass Soekarno Hatta atau Leuwi Panjang - By Pass Soekarno Hatta.
    Catatan :
    • Transportasi alternatif Ojeg Pangkalan atau becak akan cukup mempermudah sahabat dalam akses menuju lokasi yang terdapat di beberapa rute baik melalu jalan by pass Soekarno Hatta, Bojong Soang atau Mengger.
    • Pertimbangkan untuk menggunakan moda transportasi online yang saat ini sudah banyak digunakan, untuk lebih mengefektifkan waktu dan mengefisiensikan biaya.
    • Pergunakan bantuan aplikasi Google Maps, Waze atau Sygic yang 100% akurat untuk mempermudah menemukan lokasi Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung.

    Harga Tiket Masuk Dan Waktu Operational Batununggal Indah Club

    Hari
    Harga Tiket
    Waktu Operational
    Selasa - Jumat (Weekday)
    Dewasa Rp.60.000+Mineral Water
    Anak Rp.45.000+Mineral Water
    Lansia (>60thn) Rp.45.000+Mineral Water
    Pukul 06.00 WIB s/d 21.00 WIB
    Sabtu - Minggu (Weekend)
    Dewasa Rp.70.000+Mineral Water
    Anak Rp.55.000+Mineral Water
    Lansia (>60thn) Rp.50.000+Mineral Water
    Pukul 06.00 WIB s/d 21.00 WIB
    Hari Libur Nasional/ Long weekend (Holiday Season)
    Dewasa Rp.70.000+Mineral Water
    Anak Rp.55.000+Mineral Water
    Lansia (>60thn) Rp.50.000+Mineral Water
    Pukul 06.00 WIB s/d 21.00 WIB

      Catatan :
    • Khusus hari SENIN seluruh operational BIC libur/ tutup kecuali hari libur nasional.
    • Satu tiket berlaku untuk satu orang.
    • Anak usia >=1 tahun dikenakan satu tiket.
    • Pengantar/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli seharga tiket masuk dan bisa diambil kembali saat pulang nanti, NAMUN dikenakan potongan Rp.20.000 dengan catatan gelang tangan penanda tidak rusak dan tidak mendapatkan minuman.
    • Harga tiket diatas berlaku untuk Non Member/ Umum dan untuk Member BIC bisa hubungi langsung contact diatas.

    Terkait Tiket Lainnya

    Keterangan
    Harga
    Loker
    Gratis
    Ban/ Pelampung
    Rp.0
    Parkir Motor
    Rp.2.000/ jam berjalan
    Parkir Mobil
    Rp.3.000/ jam berjalan
    Parkir Bis
    Rp.25.000
    Harga Tiket Masuk Kolam Renang Batununggal Indah Club
    Harga Tiket Masuk Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung

    Promo-Promo Tiket

    Keterangan
    Promo
    Hari Selasa
    Khusus Karyawan BUMN Diskon 30%
    Hari Rabu
    Khusus Tenaga Medis Discount 30%
    Hari Kamis
    Khusus Praktisi Hukum Dan Notaris Discount 30%
    Hari Jumat
    Khusus Bankers Day Diskon 30%
    Gimana keren gak tuh penawaran yang dikasih sama BIC ? Cepetan datang dan coba kolam renang di Batununggal Indah Club Bandung.

    Peraturan Batununggal Indah Club

    Peraturan yang berlaku mungkin tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
    • Anak usia diatas atau sama dengan 1 tahun berlaku 1 tiket.
    • Pengantar/ pendamping/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli seharga tiket masuk dan bisa diambil kembali saat pulang nanti, NAMUN dikenakan potongan Rp.20.000 dengan catatan gelang tangan penanda tidak rusak dan tidak mendapatkan minuman.
    • Dilarang membawa makanan atau minuman dari luar.
    • Dilarang makan, minum dan merokok diarea kolam renang.
    • Dilarang membawa barang-barang terbuat dari kaca/ senjata tajam/ alat elektronik disekitar area dalam maupun pinggir kolam renang yang dapat menggangu pengunjung lain.
    • Bagi yang memiliki penyakit berat (epilepsi, jantung, asthma, dsb) hendaknya tidak melakukan aktivitas dikolam renang tanpa didampingi oleh orang yang ahli dibidangnya.
    • Pihak management tidak bertanggungjawab atas kemungkinan kehilangan, kecelakaan disekitar kolam renang.
    • Dihimbau untuk menggunakan pakaian khusus berenang.
    • Dilarang membawa/ memindah/ merusak properti yang ada.
    • Dilarang membawa hewan peliharaan jenis apapun kedalam lingkungan Taman Peri.
    • Dilarang membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan bersama.
    • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.
    Review terkait Kolam Renang lainnya yang wajib sahabat kunjungi!


    Metode Pembayaran Batununggal Indah Club

    Metode payment/ pembayaran melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit.)

    Pelayanan Batununggal Indah Club

    • Pelayanan cukup ramah dari para petugas/ staff dan sangat membantu pengunjung terkait beberapa hal yang ditanyakan.
    • Dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional, sedikit membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi terkini.

    Kelebihan Dan Kekurangan Batununggal Indah Club

    • Kelebihan
    • Untuk kelebihan Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya kolam renang ini sangat recommend untuk sahabat coba kunjungi bersama orang-orang tercinta.
    • Kekurangan
      • Kejernihan dan kualitas air kolam terkadang tidak sesuai harapan alias tidak jernih, sehingga perlu perhatian dan perawatan dari management agar bisa menjadi lebih baik.
    • Direkomendasikan untuk berkunjung ke tempat ini diluar weekend atau longweekend karena biasanya tempat ini selalu penuh dan kurang nyaman.
    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
    • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
    Gimana ingin mencoba Menikmati Kehangatan Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung. Yuk buruan ajak putra-putri tercinta, saudara, teman bahkan gebetan sekalipun untuk berenang disini. Tempat dengan fasilitas yang lengkap, bersih, aman, nyaman dan terpenting pasti murah meriah. Tempat yang recommend untuk sahabat kunjungi liburan kali ini.

    Demikian review saya kali ini, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
    #BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

    1 comment:

    1. Bs mmnbntu mmberi informasi angkot dri stasiun bandung ke graha batununggal indah?

      ReplyDelete
    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.