Morning Glory 247 Koffee Batununggal Bandung Its Sporty Cafe - jejakusaja -->

Morning Glory 247 Koffee Batununggal Bandung Its Sporty Cafe

MG 247 Cafe
Morning Glory (MG) 247 Koffee, Batununggal Bandung - MG247 Cafe adalah salah satu cafe yang berada di dalam komplek Batununggal Indah Estate Bandung, yang sudah berdiri dan beroperasi mungkin sekitar 5 tahun lalu. Dulunya sendiri cafe ini beralamat di Jl. Batununggal Indah Raya No.247 Bandung. Update terakhir sekitar bulan April 2019 cafe ini berpindah kealamat yang baru, namun tidak perlu khawatir pindahnya masih disekitaran Batununggal Indah Estate yang jaraknya tidak terlalu jauh mungkin sekitar 500m.

Untuk para pecinta kopi tentu cafe ini bisa menjadi salah satu tempat yang cukup recommend untuk sahabat kunjungi bersama teman ataupun keluarga diakhir pekan. Sekalipun kopi menjadi salah satu best sellernya sahabat yang ingin makan berat atau sekedar nyemil santai tidak perlu khawatir dicafe ini juga memiliki beberapa menu andalan yang saya jamin tidak akan mengecewakan.

Yuk, ikutin saja terus review saya kali ini dalam Morning Glory 247 Koffee Batununggal Bandung Its Sporty Cafe.

Cukup disayangkan informasi UPDATE : EFEKTIF 05 NOVEMBER 2019, Morning Glory 247 (MG 247) Koffee Batununggal TUTUP PERMANEN.

Suasana Tempat Dan Fasilitas MG 247 Cafe

Sahabat akan menemukan perbedaan yang sangat mencolok dari suasana tempat cafe ini dibanding dengan MG 247 cafe sebelumnya. Yah positifnya boleh dibilang inilah konsep terbaru yang ditawarkan cafe ini, bila dulu sahabat pernah berkunjung ke cafe ini sebelumnya hal pertama yang terlintas saat melihat cafe ini adalah konsep.

Yups, sebagaian orang memandang cafe ini (maaf) miskin dengan konsep tidak terlihat seperti cafe-cafe pada umumnya yang cenderung lebih menonjolkan keistimewaan design interior atau eksterior tempatnya dengan aksesoris yang menarik atau tempatnya yang cozy buat hangout bareng teman/ saudara/ gebetan atau mungkin banyak hal unik lainnya yang ditawarkan. Intinya sih yang penting bisa eksis dimedsos, punya spot selfie yang keren, jepret dan update status lagi ngafe hahhaahaaaa.

Diera milenial ini tentu hal diatas tidaklah salah, namun saya pribadi melihatnya justru MG 247 Cafe ini memberikan konsep terbarunya yaitu Sporty Cafe dan kalau saya pikir-pikir sih emang ga salah juga mengingat keberadaan tempat cafe ini sekarang berada dalam kawasan terpadu sport center Batununggal Indah Club (BIC), artinya disini adalah sport area seluruh kegiatan olah raga seperti renang, badminton, basket, futsal, beladiri, fitness dan lainnya berada disatu tempat.

MG 247 Cafe Batununggal
Suasana Tempat MG 247 Cafe Batununggal
Letaknya sendiri MG 247 Cafe ini bersebelahan dengan kolam renang Batununggal jadi kalau sahabat berenang disini sahabat bisa langsung memesan dan menyantap makan/ minum di pinggiran kolam secara langsung. Tempatnya boleh dibilang semi outdoor dengan lahan yang terbilang cukup luas mungkin bisa menampung sekitar 100 orang disini dengan layout meja dan kursi fleksibel bisa dirubah sesuai keinginan costumernya, suasananya cukup tenang namun disaat weekend biasanya sedikit ramai karena menyatu dengan kegiatan berenang.

Fasilitas yang ada di MG 247 Cafe ini cukup lengkap seperti yang dimiliki oleh cafe-cafe lain pada umumnya, seperti toilet, mushola, televisi, spot charger, delivery order bahkan cafe ini melayani catering all event dengan menu yang variatif dan budget terjangkau. Namun yang menarik dan menjadi konsen saya adalah adanya area bermain anak di pojokan yang seringkali saya lihat digunakan oleh anak-anak walaupun tidak besar dan lengkap namun cukup menghibur terutama anak-anak. Sayangnya, ditempat ini smoking area jadi agak kurang pas mengingat ada area bermain anak.

Daftar Harga Dan Menu MG 247 Cafe

Cafe MG 247 menawarkan makanan dan minuman yang tidak sekedar enak dan menggugah namun cukup variatif, jadi saya pribadi agak sedikit bingung mau nyantap yang mana, bagusnya ada beberapa menu yang ditawarkan menjadi andalan dan recommend dicafe ini.

Seperti biasa ulasan saya diposting-posting sebelumnya untuk acuan masalah harga tentu itu sesuatu hal yang relatif, saya pribadi selalu membandingkan dengan kualitas rasa, pelayanan, kenyamanan, dan suasana tempat yang berujung pada nilai Kepuasan. Namun, perlu sahabat ketahui range harga menu makanan dan minuman disini berkisar Rp.5.000 s/d Rp.75.000 diluar ppn 10% dan service 5%. Sahabat bisa lihat di daftar menu dan harga diatas.

Daftar Harga dan Menu MG 247 Cafe
Daftar Harga Menu MG 247 Cafe
Berdasar pengalaman dan tingkat kepuasan yang saya dan keluarga rasakan MG 247 Cafe ini terbilang murah dan worthed. Entah bagaimana menurut sahabat ?

Rekomendasi Menu Dan Cita Rasa MG 247 Cafe

Beberapa menu makanan yang menjadi recommend MG 247 Cafe Batununggal, yang bisa sahabat coba: Vietnam Fish Soup, Soup Gurame 247, Bebek Penyet Sambal Ijo, Nasi Goreng Spesial, Mie Tektek Kuah/ Goreng.

Beberapa menu minuman yang menjadi recommend MG 247 Cafe Batununggal, yang bisa sahabat coba : Vietnam Drift, Affogato, Extra Strong Cappucino, Ceffe Late, Lychee Mojito, Blackcurrant Punch, Frappucino Mocha Float.

rekomendasi menu MG 247 Cafe Batununggal
Rekomendasi Menu MG 247 Cafe

Review terkait Cafe & Resto dibeberapa tempat lainnya...


Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute MG 247 Cafe

Lokasi MG 247 Cafe, lokasi tempat ini berada didalam kawasan terintegrasi Batununggal Sport Center (BIC) yang letaknya berada didalam perumahan/ komplek Batununggal dengan lokasi yang strategis dan mudah untuk diakses, sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.



Alamat MG 247 Cafe

Batununggal Indah Club (BIC) Jalan Batununggal Indah IX No.2, Mengger, Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40266, Indonesia

Contact MG 247 Cafe

Phone : (022)87526888 / 081299888247
Website : -
Instagram : @mg247cafe
Facebook : @mg247cafe
Twitter : -

Rute MG 247 Cafe

Sahabat yang membawa kendaraan sendiri (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui rute jalan dibawah atau yang menggunakan alat transportasi umum (angkutan kota), silahkan bisa menggunakan beberapa rute trayek angkot di bawah ini (terdekat dengan lokasi sahabat):

  • Rute Melalui Perumahan Batununggal Indah.
  • Jika menggunakan mobil pribadi bisa keluar dari tol Buah Batu kemudian belok kiri ke arah Perumahan Batununggal Indah. Terus hingga ke ujung (area Pasar Modern Batunungal/Pool Bus Primajasa Bandara), letaknya tidak jauh dari sini mungkin sekitar 200m.
  • Rute Moh. Toha - Jln. Soekarno-Hatta.
  • Jika dari arah keluar tol Moh. Toha, bisa ke Jalan Soekarno Hatta. Di perempatan Moh. Toha, belok kanan. Terus hingga ke arah stopan Bank Mandiri/ Batununggal. Di sana belok kanan langsung masuk ke Perumahan Batununggal menuju lokasi atau Pasar Modern Batununggal Sport Center.
  • Rute Alternatif Jln. Moh. Toha Atau jika ingin lebih dekat bisa melalui jalan alternatif melalui jalan tembus dari keluar tol Moh. Toha, belok kanan. Sekitar 700 meteran di arah kiri masuk ke jalan di pinggir pabrik Leading Garment. Terus saja ikut sampai ada pertigaan Jalan Mengger, belok kiri ke arah jembatan tol Mengger ikutin jalan arahkan dan dipersimpangan berikutnya belok kanan ke Perumahan Batununggal Indah.
  • Rute dari Jalan Bojongsoang.
  • Sahabat bisa keluar tol Buah Batu, belok kanan ke arah Bojongsoang. Dari arah Jalan Bojongsoang sebelum kolong jembatan belok kanan masuk ke apartemen buah batu ikutin jalan dipersimpangan belok kiri masuk ke Perumahan Batununggal Indah.
  • Rute Angkutan Kota
  • Sebenarnya ada angkutan kota (Angkot) yang masuk langsung kedalam Perumahan Batununggal Indah, namun terkendala waktu dan unit angkot yang masuk sangat terbatas jadi meski bersabar. Angkot ini disediakan untuk tujuan akhir Pasar Modern Batununggal yang letaknya mungkin sekitar 200m dari lokasi MG 247 Cafe. Untuk sahabat yang maksa alias ngebet pengen naik angkot bisa menunggu di pintu gerbang Batununggal Indah disamping ojeg pangkalan sebelah Bank Mandiri artinya rute yang diambil dari arah Cibiru - By Pass Soekarno Hatta atau Leuwi Panjang - By Pass Soekarno Hatta.
Catatan :
  • Transportasi alternatif Ojeg Pangkalan atau becak akan cukup mempermudah sahabat dalam akses menuju lokasi yang terdapat di beberapa rute baik melalu jalan by pass Soekarno Hatta, Bojong Soang atau Mengger.
  • Pertimbangkan untuk menggunakan moda transportasi online yang saat ini sudah banyak digunakan, untuk lebih mengefektifkan waktu dan mengefisiensikan biaya.
  • Pergunakan bantuan aplikasi Google Maps, Waze atau Sygic yang 100% akurat untuk mempermudah menemukan lokasi MG 247 Cafe Batununggal Bandung.
Selasa - Minggu Pukul 07.00 s/d 21.00 WIB
Khusus Hari Senin Libur Kecuali Libur Nasional/ Hari Besar Agama.

  • Tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar cafe.
  • Tidak diperkenankan membawa hewan/ binatang perliharaan.
  • Selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.
  • Pelayanannya kurang ramah dari awal sampai sepulangnya disana saya tidak mendengar greeting, senyuman atau sekedar ucapan terima kasih, mereka cenderung lebih bersifat pasif dan menunggu costumer untuk bertanya sekalipun jawaban cukup membantu costumer terkait beberapa hal yang ditanyakan.
  • Dukungan informasi digital yang terintegrasi, responsif meski tidak dikelola secara profesional, sedikit membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi terkini.
  • Metode payment/ pembayaran melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit).
  • Menerima pembayaran dengan OVO dan dapatkan penawaran promo menarik seperti discount/ cashback/ point/ sebagainya.
  • Selalu pastikan sahabat menerima struk bukti transaksi pembayaran, apabila tidak sahabat berhak untuk mendapatkan kompensasi gratis makan dan minum.
  • Kelebihan MG 247 Cafe
  • Untuk kelebihan cafe ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya yang paling menonjol dari cafe ini adalah cafe yang benar-benar menawarkan makanan dan minuman dengan standar kualitas terbaik, yang tidak hanya sekedar jadi seperti ditempat-tempat sarana olah raga yang serupa tapi memiliki kualitas rasa yang juara. MG 247 Cafe bisa menjadi alternatif pilihan untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sahabat.
  • Kekurangan MG 247 Cafe
    • Untuk sebagian orang cafe ini dibilang tidak memiliki konsep seperti cafe-cafe pada umumnya sehingga dianggap tidak menarik untuk dijadikan tempat yang cozy untuk hangout terlihat seperti kantin.
    • Tidak terdapatnya jaringan Wifi.
    • Lokasi toilet dan mushola yang berjarak cukup jauh dari cafe.
    • Pelayanan yang kurang ramah.
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Waktu yang paling cocok untuk berkunjung ke cafe ini adalah saat sahabat berencana untuk berolahraga khususnya berenang di Batununggal Indah Club, atau keperluan lainnya seperti bisnis di sekitar komplek Batununggal Indah Estate..
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Demikian sahabat review lengkap seputar MG 247 Koffee Batununggal Bandung Its Sporty Cafe, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
#LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


Just The Pursuit Of Happyness,,,
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.