Taman Kardus Bandung, Cafe Unik Bernilai Seni Tinggi - jejakusaja -->

Taman Kardus Bandung, Cafe Unik Bernilai Seni Tinggi

Taman Kardus Bandung
Taman Kardus - adalah sebuah cafe yang terletak di Cihideung, Parongpong, Bandung. Cafe yang menawarkan sebuah konsep yang unik, menarik dan pastinya instagramable. Unik dari desain interior dan eksterior tempatnya. Menarik dari makanan dan minumannya ataupun hal lain yang jarang atau bahkan tidak pernah ditemukan dicafe yang sudah ada. Instagramable, kerennya adalah tempat-tempat ini seketika menjadi destinasi yang paling diburu oleh para pecintanya.

Gimana makin penasarankan apa sih yang bikin tempat ini menjadi so special ? Yuk, ikutin saja terus review saya kali ini dalam Taman Kardus Bandung, Cafe Unik Bernilai Seni Tinggi.



    Sejarah Taman Kardus

    Taman Kardus adalah sebuah tempat wisata/ cafe yang tergolong cukup luas menempati luas area sekitar 450 m2, namun untuk tempatnya sendiri mungkin hanya bisa menampung sekitar 70 s/d 80 orang. Tempat ini didirikan sekitar tahun 2017 yang digagas oleh 3 anak muda dari kota Bandung lulusan design interior Universitas Maranatha, mereka adalah terdiri dari Michael Fernando, Nidiya Valencia dan Ocsa Dewi, yang berkerjasama dengan perusahaan asal kota Surabaya Dus Duk Duk yang mengelola kardus untuk produk furniture, hiasan interior, dekorasi, packaging, dan lain-lain.

    Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Taman Kardus

    Lokasi Taman Kardus

    Sahabat tertarik untuk datang ke Taman Kardus, kemudikan kendaraan ke Jalan Terusan Sersan Bajuri No. 102 atau lebih tepatnya Green Forest Resort karena lokasi taman kardus ini berada disekitaran area Green Forest Resort. Untuk lokasinya strategis dan mudah untuk diakses walaupun dengan medan sedikit menanjak. Untuk lebih memudahkan sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.



    Alamat Taman Kardus

    Jl. Sersan Bajuri No.102, Parompong, Bandung. Green Forest Resort Area, Cihideung, Parongpong, Bandung City, West Java 40559, Indonesia

    Contact Taman Kardus

    Phone : (022) 27611928 / 0813-2033-0484
    Website : www.tamankardus.wixsite.com/website
    Instagram : @tamankardus
    Facebook : @tamankardus
    Twitter : -

    Rute Taman Kardus

    Tak sulit untuk menemukan Taman Kardus ini karena berada pada perlintasan jalur alternatif menuju Lembang dan berada di kawasan Green Forest Resort yang sudah banyak orang tahu. Untuk bisa ketempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan roda dua atau pun roda empat namun tetap perlu ekstra hati-hati mengingat medan cukup menanjak.

    Sahabat yang membawa kendaraan sendiri (mobil/ motor) dari arah Kota Bandung bisa mengarahkan kendaraanya ke Jl. Sersan Bajuri Cihideung/ Green Forest Resort, permudah dengan menggunakan aplikasi waze, sygic atau google map yang 100% akurat pada smartphone sahabat.

    Pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang akan lebih memudahkan sahabat sampai ke lokasi tujuan.

    Harga Tiket Masuk Taman Kardus

    Harga Tiket Masuk Taman Kardus, hal yang perlu sahabat ingat untuk harga tiket masuk adalah gratis/ free, so buat sahabat yang ingin mencoba dan melihat terlebih dahulu tempat/ suasananya/ atau sekedar selfie boleh saja, ngan mun teu meuli teung-teuingeun 😄😂😁😀😅.

    Waktu Operational

    Jam buka Taman Kardus dari hari Senin s/d Minggu Pukul 10.00 WIB s/d 22.00 WIB

    Suasana Tempat Taman Kardus

    Suasana tempat Taman Kardus, terbagi menjadi dua area yaitu area indoor dan area outdoor.

    Indoor Area Taman Kardus

    Diarea Indoor sesaat memasuki cafe ini, sahabat akan disuguhi pemandangan desain interior yang unik. Semua hiasan dinding, meja, dan kursi di cafe ini terbuat dari kardus. Yups, sedikit banyak ini membuat saya terpesona dan kagum akan ide unik ini. Kerennya interior tersebut bukan sekadar pajangan saja, tapi meja dan kursi yang terbuat dari kardus bisa berfungsi sesuai peruntukannya tanpa takut rusak ataupun jatuh. Infonya sih, hal ini dikarenakan bahan material yang digunakan terbuat dari kardus tebal berkualitas, type AA yang mampu menahan beban hingga sekitar 180 kg.

    Di area indoor pemandangan lainnya adalah dinding cafe terbuat dari kaca bening dengan kusen kayu dengan cat berwarna putih. Pemandangan pepohonan pinus dan taman-taman cantik yang ada di luar cafe terlihat dari dalam, menciptakan kesejukan dan keteduhan dari pepohonan pinus yang tumbuh mengelilingi cafe Taman Kardus membuat setiap pengunjung yang datang ke sana semakin betah nongkrong berlama-lama. Jujur, pemandangan seperti ini yang bisa membuat saya semakin nyaman untuk tetap berada di dalam ruangan dengan panorama alam yang menyejukkan.

    Konsep "Bandoeng Tempoe Doeloe" cukup terasa diruangan indoor ini, sebuah karya yang bernilai estetika tinggi terlihat dari berbagai ornamen interior yang terpasang yang kesemuanya terbuat dari 90% kardus, salah satunya replika gedung merdeka yang menjadi salah satu spot iconic untuk selfie dicafe ini selalu menjadi buruan spot foto yang cukup hits dan instagramable. Namun, sayangnya saya perhatikan ada beberapa kardus yang sudah tidak terawat dan rusak ini tentu perlu perhatian dari management cafe agar bisa tetap eksis dan bersaing didunia kuliner ini.

    Suasana Taman Kardus Cafe Bandung
    Suasana Tempat Indoor dan Outdoor Taman Kardus Cafe

    Outdoor Area Taman Kardus

    Untuk area outdoor sendiri desainnya eksteriornya tidak terlihat begitu banyak kardus seperti di indoor mungkin karena bahan yang mudah hancur atau rusak terkena air kalau di luar, namun tentu saja ini tidak mengubah keindahan dan kenyamanan cafe ini. Suasana yang benar-benar sejuk sangat terasa dengan udara yang masih segar, keberadaan pohon pinus yang hijau dan rimbun dibiarkan hidup menjulang tinggi menjadikan café ini memiliki gaya natural dan tampak artistik. Hal terpenting cukup untuk melepaskan penat dan merasakan kesejukan udara Bandung. Suasana tempatnya dipercantik dengan tampilan taman lengkap beberapa bean bag chair empuk dan nyaman dengan sentuhan warna pastel, tidak lupa beberapa kursi gantung yang sepertinya cocok menjadi pilihan spot selfie.

    Jadi sahabat sudah menentukan mau duduk diarea mana ?, ingat " posisi menentukan prestasi " 😄😁😀.

    Mungkin sedikit saran, jika sahabat ingin sekedar eksis selfie atau wefie mungkin area indoor adalah salah satu area yang cukup keren karena unik, artistik dan istagramable dengan background kardusnya. Tapi kalau untuk makan dan minum saya sarankan sahabat memilih area outdoor, kenapa ? karena, sekalipun sahabat bisa menggunakan meja dan kursi yang terbuat dari kardus tapi saat ini kondisinya sudah tidak bagus, saya lihat beberapa kardus rusak dan goyang, saya pribadi merasa tidak nyaman khawatir jatuh ditambah meja kardus atasnya dilapisi kaca dan cukup berbahaya, terlebih kalau sahabat datang bersama anak kecil harus ekstra hati-hati.

    Fasilitas Taman Kardus

    Fasilitas Taman Kardus, dari segi fasilitas cafe ini sudah memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap, mulai dari lahan parkir kendaraan yang luas untuk mobil dan motor, mushola, toilet yang nyaman dan bersih.

    Daftar Harga Dan Menu

    Berikut daftar harga dan menu makanan dan minuman yang disediakan di Taman Kardus yang bisa menjadi referensi sahabat dalam menentukan pilihan harga dan menu.

    Untuk range harga menu makanan dan minuman dicafe ini tergolong cukup murah dan wajar untuk ukuran sebuah cafe, namun sayangnya untuk pilihan menu baik makanan atau minuman di cafe ini, menurut saya tidak banyak pilihan/ terbatas dan ironisnya banyak pilihan menu yang kosong, entah apa yang menjadi kendalanya. Pilihan menu baik makanan dan minuman cenderung lebih menonjolkan sisi tradisional khususnya Bandung mulai dari nama menu hingga tampilan menu lebih ke jajanan yang mungkin banyak sahabat temui selama ini, hanya saja sudah di modifikasi jadi lebih kekinian.

    Detail daftar harga menu Taman Kardus Cafe Bandung bisa cek dibawah.

    Daftar Harga Menu Taman Kardus
    Daftar Harga Dan Menu Taman Kardus Cafe Bandung
    Seperti biasa ulasan saya diposting-posting sebelumnya untuk acuan masalah harga tentu itu sesuatu hal yang relatif, saya pribadi selalu membandingkan dengan kualitas rasa, pelayanan, kenyamanan, dan suasana tempat yang berujung pada nilai Kepuasan.

    Berdasar pengalaman dan tingkat kepuasan yang saya rasakan Taman Kardus Cafe ini terbilang murah dan worthed. Entah bagaimana menurut sahabat ?

    Rekomendasi Menu Dan Cita Rasa

    Rekomendasi Menu Taman Kardus, beberapa menu makanan dan minuman yang menjadi recommend untuk sahabat coba di Taman Kardus Cafe ini diantaranya untuk makanan bisa sahabat coba ayam goreng sebeuh, nasi goreng kesang, nasi goreng si mang, mie bibi dan seblak spesial. Untuk minuman sahabat bisa memilih sesuai selera namun mengingat kondisi dicafe ini udaranya cukup dingin jadi memilih minuman yang panas tentu sangat cocok seperti kopi joss arang, bajigur, wedang jahe atau vietnam drip.

    Menu Taman Kardus
    Menu Rekomendasi Taman Kardus Bandung : Seblak Spesial dan Kopi Joss Arang
    Cita Rasa Menu Taman Kardus, untuk cita rasa makanan yang saya coba yaitu seblak spesial yang diolah dari beberapa jenis bahan seperti kerupuk, mie, makaroni, siomay, batagor, sayuran dan telor hampir sama dengan yang biasa kita temukan di penjual-penjual seblak pada umumnya. Memiliki cita rasa yang gurih dan sedikit pedas karena memang saya memesan sedikit pedas, untuk ukuran rasa menurut saya standart biasa saja sama seperti seblak pada umumnya yang biasa saya beli tidak ada x-faktornya, porsinya cukup banyak untuk porsi saya sih ukuran yang disajikan cukup mengenyangkan 😄😁😀, yang menjadi uniknya adalah dimasalah penyajian saja dimana mangkoknya diganti dengan wajan ukuran kecil yang dilapisi daun pisang untung saja sendoknya tidak sekalian diganti centong 😄😁😂. Jujur, menu ini sangat cocok disuasana yang dingin disantap selagi masih panas.

    Untuk minumnya sendiri saya memilih kopi joss arang (koreksi saya kalau tidak salah) penyajian kopi jenis ini asal mulanya dari Yogyakarta yang salah satu khasiatnya untuk pengikat racun yang berada dalam tubuh, anti kembung dan lain-lain. Hmmmm...😏 bener atau engga mungkin sahabat bisa info saya. Intinya sih, saya memilih minuman ini karena memang pertama kali saya coba penasaran saja gimana rasanya dan memang saya rasakan lain dari yang lain. Bahan kopi, gula, seduh air panas ditambah arang. Rasanya manis dan tercium aroma biji kopi terbakar, keunikan lainnya penyajian menggunakan gelas kaleng jaman dulu.

    Mengadaptasi sebuah konsep yang lokal dan kekinian sangat terlihat di Cafe Taman Kardus untuk makanan dan minumnya. Menurut saya hal ini cukup sukses menyedot animo masyarakat khususnya para pecinta kuliner untuk mencoba menu yang ditawarkan.

    Review terkait Cafe & Resto dibeberapa tempat lainnya...


    • Metode payment/ pembayaran melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit).
    Terkait beberapa peraturan Taman Kardus yang sepantasnya sahabat indahkan demi keamanan dan kenyamanan bersama.
    • Dilarang merokok diarea indoor.
    • Tidak diperkenankan membawa makanan atau minuman dari luar cafe.
    • Tidak diperkenankan membawa hewan/ binatang perliharaan.
    • Selalu menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama.
    • Pelayanannya kurang ramah dan kurang responsive perlu perhatian lebih dari management untuk memperbaiki.
    • Dukungan informasi digital yang terintegrasi, sedikit membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi terkini.
    • Kelebihan Taman Kardus Cafe
    • Untuk kelebihan cafe ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya yang paling menonjol dari cafe ini adalah karena konsep yang ditawarkannya yaitu desaign interior dan eksterior yang terbuat dari bahan kardus yang sangat unik dan bernilai seni tinggi, yang dipercantik dengan paduan pesona alam pohon pinus.
    • Kekurangan Taman Kardus Cafe
      • Tempatnya kurang terawat sedikit kotor dan berdebu, kardusnya sebagian ada yang robek, penyok dan sudah goyang.
      • Pilihan menu makanan dan minuman yang terbatas tidak banyak pilihan menu, dan terkadang ada beberapa menu yang kosong.
      • Perlu perhatian khusus dari aspek pelayanan yang sangat tidak baik, pelayanan yang kurang ramah, penyajian yang lama dan tidak responsif.
    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
    • Waktu yang paling cocok untuk berkunjung ke cafe ini adalah saat pagi atau sore menjelang malam hari, suasana yang sejuk, segar dan asri bila berkunjung bersama teman, sahabat, atau keluarga cukup menghangatkan suasana.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
    • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
    Demikian sahabat review lengkap seputar Taman Kardus Bandung, Cafe Unik Bernilai Seni Tinggi, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
    #LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


    Just The Pursuit Of Happyness,,,
    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Wisata

    0 komentar:

    Post a Comment

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.