Panama Park 825 Bandung Indoor Playground Dengan Wahana Bermain Salju - jejakusaja -->

Panama Park 825 Bandung Indoor Playground Dengan Wahana Bermain Salju

Wahana Bermain Salju di Panama Park 825 Bandung
Panama Park 825 Bandung – Indonesia adalah Negara tropis yang hanya mengenal 2 musim saja yaitu, musim kemarau dan musim hujan. Sedangkan di Negara belahan dunia lain (benua Eropa) dikenal musim panas, musim semi, musim gugur dan musim dingin atau salju yang biasanya turun saat bulan Desember.

Tidak sedikit orang-orang Indonesia yang berangkat ke Negara lain hanya untuk mengetahui, melihat, merasakan dan menikmati bermain salju secara langsung, namun tentu itu membutuhkan waktu yang lama dan biaya yang mahal. Kini untuk bisa menikmati sensani bermain salju secara langsung, sahabat tidak perlu pergi jauh, mengunggu lama apalagi dengan biaya yang mahal untuk bermain salju cukup datang ke wahana salju (Snow Park) di Panama Park 825 Bandung saja.

Panama Park salah satu tempat hiburan keluarga yang terintegrasi, memiliki taman bermain (playground) indoor terluas dan terbesar dengan aneka permainan terbaik dari Game Master hingga wisata ekstrim Snow Park (taman salju) yang instagramable di Bandung, kini menjadi icon primadona terbaru didunia wisata keluarga ramah anak tahun 2019 ini.

Bawa dan ajak semua teman dan keluarga Sahabat untuk melewati hari yang berkesan dan tak terlupakan di Panama Park Bandung. Namun sebelumnya wajib baca dulu Review Panama Park 825 – Wisata Ekstrim Bersalju di Bandung.


Sejarah Panama Park 825

Panama Park Bandung dibangun menempati lahan bekas pabrik dengan luas sekitar 4000m2, yang resmi dibuka pada 1 Juni 2019, namun tidak berselang lama sekitar bulan Agustus 2019 Panama Park Bandung tutup dan berhenti beroperasi. Rumor yang berkembang karena memang tidak ada penjelasan resmi hanya under maintance dari pihak management perihal mengapa Panama Park Bandung ditutup, yang terlihat Panama Park Bandung ini disegel dan dipasang garis polisi, kabarnya oleh Pemkot karena masalah perizinan tempat tersebut, namun saat ini efektif 1 Oktober 2019 sudah dibuka dan beroperasi penuh kembali.

Panama Park diambil dari penamaan delaPAN duA liMA (825) sekaligus menjadi nomor alamat dari Panama Park 825 sendiri yaitu Jalan Jendral Sudirman No.825 Bandung. Bukan diilhami dari kasus Panama Papers yang mendunia yah 😅.

Konsep yang ditawarkan Panama Park adalah kawasan terpadu rekreasi keluarga yang berdiri sendiri tidak bercampur dengan area Mall atau kegiatan perbelanjaan yang lainnya. Area ini dirancang untuk bisa dinikmati oleh semua usia baik anak, remaja maupun dewasa.

Lokasi, Alamat, Contact dan Rute Panama Park 825

1. Lokasi Panama Park 825 Bandung

Lokasi Panama Park 825 Bandung tepat dekat batas kota antara kota Bandung dan kota Cimahi. untuk mempermudah menemukan lokasi ini sahabat bisa mempergunakan aplikasi Google Maps yang 100% akurat atau aplikasi sejenis lainnya.


2. Alamat Panama Park 825 Bandung

Alamat tempat bermain salju di Bandung saat ini hanya di Panama Park 825 di Bandung Jalan. Jend. Sudirman No.825, Cijerah, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat 40213 Indonesia.

3. Contact Panama Park 825 Bandung

Berikut nomor telepon Panama Park 825 Bandung dan terkait beberapa informasi digital (resmi) lainnya.

Contact Nomor/ Link
Phone / WhatsApp (+62) 081311841409
Emailinfo@panamapark825.com
Websitepanamapark825
Instagram@panamapark825bdg
Facebook@panamapark825
Twitter-
Youtube-

4. Rute Panama Park 825 Bandung

Mengingat lokasinya yang cukup strategis, tentu untuk rute menuju Panama Park Bandung ini tidaklah sulit untuk menemukannya, Jalan utama yang tidak hanya bisa dilalui kendaraan pribadi baik mobil atau motor tapi kendaraan umum (angkot) sudah bisa mengaksesnya.

Cukup arahkan kendaraan sahabat menuju Jalan Jendral Sudirman Bandung, bisa dari arah Alun-Alun kota Bandung atau dari beberapa exit tol kota terdekat seperti Baros dan Pasirkoja. Jalur ini banyak dilalui oleh angkutan kota. Untuk lebih mempermudah angkutan kota yang digunakan, sahabat bisa pergunakan aplikasi Moovit yang bisa didownload di Play Store.

Pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang akan lebih memudahkan sahabat sampai ke lokasi tujuan.

Harga Tiket Masuk Panama Park 825 Bandung

Biaya masuk wahana Snow Park yang berada didalam area Panama Park 825 Bandung sangat terjangkau, wisata salju ini terbilang murah meriah, berikut terkait harga tiket masuk Panama Park Bandung.

HTM Panama Park 825 Harga
Senin s/d Jumat (Weekday) Gratis / Free*
Sabtu/ Minggu (Weekend) Gratis / Free*
Tanggal Merah/ Libur Nasional (Long Weekend) Gratis / Free*
Parkir Motor Rp. 2.000
Parkir Mobil Rp. 5.000
Parkir Bis Rp. 15.000
HTM Wahana Snow Park Harga
Senin s/d Jumat (Weekday) Rp.35.000/ 30 Menit
Sabtu/ Minggu (Weekend) Rp.50.000/ 30 Menit
Tanggal Merah/ Libur Nasional (Long Weekend) Rp.50.000/ 30 Menit
Note :
Harga tiket masuk Panama Park Bandung Gratis/ Free dengan syarat sahabat sudah memiliki kartu khusus Tap Game Master (Kartu Tap = Tiket Masuk ), dengan ketentuan :
  • 1 Kartu Tap Game Master berlaku untuk 1 orang.
  • Usia minimum >=9 Bulan wajib memiliki kartu Tap Game Master.
  • Kartu Tap Game Master wajib aktif dan terisi dengan saldo minimal Rp.5.000.
  • Bisa menggunakan kartu Tap Game Master dari beberapa cabang Game Master yang ada.
  • Kartu Tap Game Master bisa digunakan untuk masuk ke beberapa wahana yang ada di Panama Park Bandung dengan saldo sesuai harga tiket wahana.
  • Sahabat bisa membeli kartu Tap Game Master atau melakukan TopUp Saldo ditempat ini secara langsung.

Waktu Operational Panama Park 825

Terkait waktu operational jam buka Panama Park Bandung.

Hari Jam
Senin s/d Jumat (Weekday) 10.00 WIB - 20.00 WIB
Weekend / Long Weekend 09.00 WIB - 21.00 WIB

Fasilitas Panama Park 825

Senada dengan tagline Panama Park 825 " The Biggest Indoor Playground in Bandung", untuk memberikan pelayanan terbaik dan melengkapi keseruan bermain bersama orang-orang tersayang, Panama Park Bandung melengkapinya dengan beberapa fasilitas umum baik wahana maupun permainan terbaik lainnya. Berikut diantara fasilitas yang ada :
  • Game Master
  • Snow Park
  • Joy N Fun Playground
  • Big Rides
  • LED Interactive Room
  • LED Role Play
  • LED Sand Pool And Wall Climbing
  • Food Court
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat Parkir
  • Lainnya

Suasana Wahana Snow Park

Kini wahana snow park menjadi salah satu wisata salju pertama di Bandung, dari hari ke hari begitu besar animo masyarakat untuk mencoba sensani bermain salju di sini.

Setelah sahabat membeli tiket masuk (menggunakan saldo dari kartu Tap Game Master), saat ini sahabat akan diinformasikan petugas disana bisa masuk area wahana Snow Park pada jam berapa. Kenapa ?, karena jangan heran kalau wahana Snow Park di Panama Park Bandung ini, kini menjadi primadona baru di dunia wisata keluarga, jadi ada sedikit drama ngantri. Jadi, pastikan sahabat datang pada hari dan waktu yang tepat saya sarankan datang pada pagi hari, karena kalau antrian banyak belum tentu sahabat bisa masuk ke area snow park ini.

Sesaat sebelum sahabat memasuki area Snow Park, pastikan sahabat sudah menggunakan kelengkapan yang disediakan seperti jaket, sarung tangan, hingga sepatu boots seseuai dengan ukuran yang ada. Untuk alasan keamanan perlengkapan diatas wajib sahabat gunakan saat memasuki area Snow Park. Untuk perlengkapan pribadi lainnya yang tidak diperlukan sahabat bisa simpan diloker yang sudah disediakan dan fasilitas loker ini gratis.

Ukuran ruangan taman salju Panama Park Bandung tidak terlalu besar, saat memasuki ruangan sensani dingin yang luar biasa bisa sahabat rasakan langsung diarea Snow Park ini, dengan suhu udara sekitar -5 s/d -10 derajat celcius yang menyelimuti seluruh area ini seketika memberikan reaksi pada tubuh kita, nafas langsung berasap, kulit teras kebas khususnya bagian muka yang tidak tertutup. Mungkin ini mengapa wisata salju snow park di Bandung ini tergolong cukup ekstrim, namun jika sahabat mematuhi aturan yang ada tentu saja wahana salju ini tidak hanya menyenangkan namun dipastikan 100% aman.

Situasi dan kondisi ruangan area Snow Park ini dibuat semirip mungkin dengan keadaan aslinya seperti musim salju di beberapa Negara bagian dibelahan bumi lainnya.

Hamparan es menutupi disemua lantai area ini, dibeberapa bagian area sedikit dramatis dengan turunnya butiran salju dari atas, tidak hanya anak-anak namun orang dewasapun terlihat tersenyum simpul bahkan tertawa menggambarkan kebahagian bisa menikmati sensani bermain salju disini.

Pastikan sahabat memanfaatkan waktu yang terbatas hanya 30 menit untuk mengeksplor keseruan diseluruh area ini, banyak aktivitas yang bisa diisi ditaman salju mulai dari berlari, melompat-lompat, membuat boneka salju, melempar salju bahkan sampai kegiatan yang ekstrim menantang adrenalin yaitu bermain seluncuran. Lokasinya untuk bermain seluncur terdapat di 2 tempat namun masih sekitar area Snow Park, yang membedakan hanyalah tingkat kemiringan seluncuran saja. Untuk bermain seluncuran ini, sahabat harus menggunakan papan seluncur khusus yang sudah disediakan dan gratis, namun terkadang karena papan seluncur ini jumlahnya terbatas jadi harus bersabar bergantian dengan yang lainnya. Papan seluncur ini bisa digunakan oleh anak kecil maupun dewasa.

Menambah kesan musim dingin bersalju, dekorasi ruangan dilengkapi dengan beberapa hiasan seperti boneka Olaf di film Frozen, beruang kutub, rumah kayu bahkan sampai rumah iglo rumah khas orang Eskimo juga ada disini.

Diarea ini sangat cocok sahabat abadikan, banyak spot yang instagramable yang bisa sahabat shared ke media sosial. Jadi pastikan perlengkapan dokumentasi sahabat (kamera/ handphone) dapat berfungsi dengan baik.

Wahana Snow Park atau taman bermain salju di Panama Park 825 Bandung ini, kini menjadi salah satu destinasi wisata ekstrim yang kekinian dan banyak diburu oleh para wisatawan untuk mencoba keseruan bermain salju ditempat ini.

Peraturan Snow Park di Panama Park 825

  • wajib memiliki kartu Tap Game Master dengan saldo sesuai harga tiket masuk snow park.
  • tidak boleh membawa makanan dan minuman ke dalam area snow park.
  • tidak boleh membawa jenis hewan apapun kedalam area snow park.
  • diwajibkan menggunakan perlengkapan keamanan khusus seperti jaket, sarung tangan dan sepatu boots yang sudah disediakan.
  • Usia <=9 Bulan wajib memiliki kartu Tap Game Master dengan saldo sesuai tiket masuk wahana.

Metode Pembayaran Panama Park 825

  • Untuk memasuki wahana Snow Park di Panama Park Bandung, sahabat wajib menggunakan khusus Kartu Tap Game Master dengan saldo sesuai harga tiket masuk, jika saldo tidak mencukupi sahabat bisa TopUp saldo ditempat ini, sahabat bisa menggunakan berbagai jenis pembayaran cash/ debit/ credit dari semua kartu penerbit tanpa biaya tambahan/ charges.
Review terkait wisata dibeberapa tempat lainnya yang wajib sahabat kunjungi!

Tips Trip

Berikut tips trip menuju Panama Park 825 Bandung :
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk, jam operasional, suasana dan fasilitas, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan hari dan waktu untuk datang ketempat ini sepagi mungkin sesuai jadwal buka.
  • Persiapkan kartu khusus Tap Game Master dengan saldo yang terisi 1 orang 1 kartu.
  • Sabar untuk mengantri, demi kenyamanan bersama saling menghargai dan menghormati.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi. - Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Demikian sahabat review lengkap seputar Panama Park 825 Bandung - Indoor Playground Dengan Wahana Bermain Salju, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
#LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


Just The Pursuit Of Happyness,,,
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Wisata ,Wisata Anak

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.