Wisata Selfie dan Kolam Mandi Bola Terbesar Centrum Bandung - jejakusaja -->

Wisata Selfie dan Kolam Mandi Bola Terbesar Centrum Bandung

Centrum Million Balls Wisata Selfie
Centrum Million Balls Bandung - Masih teringat ketika pertama kali datang kesini yaitu sejak SD, dulunya tempat ini adalah kolam renang Centrum atau Tirtamerta yang sering digunakan latihan berenang dan terbilang kolam renang bersejarah di Bandung. Seiring waktu dan perkembangan zaman ternyata kolam renang ini kini sudah berubah drastis, menjadi salah satu destinasi wisata selfie dengan kolam mandi bola terbesar di Indonesia.

Centrum Million Balls salah satu tempat wisata selfie yang instagramable di Bandung, saat ini sedang hits digandrungi oleh kaum milenial dengan mengklaim memiliki kolam mandi bola terbesar di Indonesia lengkap dengan wahana bak waterboom dengan jutaan bola berwarna orange didalamnya dan Wisata Selfie Studio Indoor Terbesar dengan 21 spot foto tematik, unik dan pasti bakalan instagramable.

Yah, mungkin ini adalah masanya kaum milenial dimana berkembang tren baru berburu spot foto yang tidak hanya unik dan menarik namun harus hits dan instagramable untuk diunggah ke beberapa media social. Pesatnya perkembangan teknologi dan media informasi digital sepertinya membuat fenomena selfie atau wifie kini menjadi bagian dari gaya hidup di media social.

Melihat fenomena ini sebagai peluang usaha, tidak sedikit pengusaha khususnya di Bandung, berlomba-lomba membangun tempat wisata yang khusus dibuat tidak sekedar memanjakan pengunjungnya dengan sekedar wisata selfie atau wifie, namun lebih menciptakan tempat wisata lengkap dengan fasilitas pendukungnya, untuk memberikan sensani pengalaman lain saat bermain bersama atau sekedar mengisi waktu berkualitas dengan mengabadikan moment tak terlupakan bersama pasangan atau keluarga dengan rasa aman dan nyaman.

Tertarik untuk mengunjungi dan mengeksplore bagiamana keseruan Centrum Million Balls, berikut Review Wisata Selfie dan Kolam Mandi Bola Terbesar Centrum Bandung.


Sejarah Centrum

Perjalanan sejarah Centrum Bandung cukup panjang, mengingat bangunan yang digunakan saat ini cukup memiliki nilai sejarah. Bangunan ini berdiri sejak 1920 yang dinamai “The Centrum” dibangun diatas lahan seluas 3200 m2. Bangunan bergaya modern tropis Indonesia diarsiteki langsung oleh seorang arsitek berkebangsaan Belanda Prof. Charles Prosper Wolff Schoemaker, dengan tujuan digunakan sebagai kolam renang khusus diperuntukan orang kulit putih Belanda saja.

Pada tahun 1948 sejarah masa keemasan Belanda yang menjajah Indonesia semakin memudar dan perlahan kaum kolonial ini pergi meninggalkan Indonesia, akhirnya The Centrum berpindahtangan ke orang Indonesia yaitu R.Tjandraprawira. Seiring waktu sampai pada tahun 1960 The Centrum bisa dinikmati oleh semua orang dengan fungsi yang masih sama sebagai kolam renang dengan nama kolam renang Centrum atau Tirtamerta. Perjalanan yang panjang, renovasipun kerap dilakukan dibeberapa bagian The Centrum mulai dari menambah luas dan lebar kolam renang hingga akhirnya pengalihan fungsi pada September 2011 dibawah pengelolaan Kagum Group menjadi dine wedding event dengan konsep berbentuk sebuah kapal pesiar.

Tidak puas dengan yang dihasilkan dan melihat potensi bisnis wisata yang besar, kini di bulan Juli 2018 dibawah management Wisata Selfie Bandung yang dipimpin oleh Resty Stephanie Husada selaku pemilik dari Rabbit Town, Pink Ice Cream, This is Me, secara resmi membuka Centrum dengan gaya dan konsep yang 360 derajat berbeda, dengan nama Centrum Million Balls sebagai destinasi wisata selfie di Bandung bahkan terbesar di Indonesia, mungkin ini akan menjadi awal sejarah baru Centrum yang akan diingat kaum milenial.


Daya Tarik Centrum Million Balls

Pamor Centrum Million Balls sebagai wisata keluarga ramah anak dengan konsep wisata selfie indoor dan kolam mandi bola terbesar di Indonesia dalam waktu singkat tersebar dengan luas, seringkali foto-foto dengan spot tematik, unik dan instagramable menghiasi timeline pengguna dibeberapa media sosial, ada daya tarik tersendiri yang semakin banyak membuat orang penasaran, tidak hanya sekedar mencoba namun ingin merasakan dan menikmati sensasi wisata selfie dan kolam mandi bola terbesar ini secara langsung. Lantas apa yang menjadi daya tarik Centrum Million Balls ?, berikut hal yang perlu sahabat ketahui :

Kolam Mandi Bola Terbesar Di Indonesia

Big Pool Party, arena kolam utama yang menjadi icon sekaligus primadona ditempat ini dengan kolam mandi bola berukuran besar, bahkan diklaim kolam mandi bola terbesar di Indonesia dengan ukuran luas sekitar 500m2 dan kedalaman kolam sekitar 60cm2, kolam dengan jutaan bola plastik menutup seluruh permukaan kolam ini, yang didominasi oleh warna orange. Sekilas hamparan bola ini dari jauh terlihat seperti buah jeruk sunkist. Kolam dengan jutaan bola ini dipersiapkan tidak hanya untuk dinikmati oleh anak-anak saja, namun untuk semua orang tidak terkecuali orang dewasa.

Tidak lupa arena ini dilengkapi dengan kolam mandi bola khusus bayi dan balita yang berada dipojok area kolam utama. Masalah keamanan dan kenyamanan sahabat tidak perlu khawatir karena dinding dan lantainya terbuat dari bahan khusus yang empuk sehingga dipastikan bayi atau balita bisa bermain dengan aman.

Arena Big Pool Party menjadi pandangan pertama sesaat sahabat memasuki area dari Centrum Bandung ini. Kolam bola yang berada dilantai 1 ini dengan warna orange cerah mampu membuat takjub dengan dipercantik beberapa aksesoris disekitarnya, seakan menyihir adrenalin pengunjung untuk segera melompat kedalam kolam. Banyak keseruan bisa sahabat ciptakan didalam kolam mandi bola ini, salah satunya adalah sesuai dengan konsep tempat ini yaitu berselfie ria.

Kolam-mandi-bola-Centrum-Million-Balls-Bandung
Kolam Mandi Bola Terbesar Centrum Million Balls Bandung
Namun demi alasan keamanan dan kenyamanan bersama ada beberapa hal yang perlu sahabat perhatikan dan patuhi sebelum memasuki atau saat berada dalam arena kolam mandi bola ini, diantaranya :
  • Wajib menggunakan kaos kaki yang telah disediakan.
  • Wajib menggunakan popok/ pampers bagi balita.
  • Wajib dalam pengawasan orang tua untuk anak yang memiliki tinggi dibawah 1 meter.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Dilarang membawa senjata api/ tajam/ senjata lain yang membahayakan.
  • Dilarang membawa binatang jenis apapun kedalam area.
  • Dilarang merokok kecuali diarea yang sudah disediakan.
  • Dilarang masuk kedalam arena kolam dengan cara melompat.
  • Dilarang menenggelamkan kepala kedalam arena kolam.
Untuk menambah keseruan saat berfoto selfie atau wifie sahabat bisa menggunakan property yang ada seperti menggunakan aneka pelampung yang lucu dan menggemaskan, tapi ingat property ini tidak gratis, sahabat harus menyewa Rp.20.000 untuk bisa menggunakannya.

Kolam Mandi Bola Dengan Wahana Bak Waterboom

Jika sahabat familiar dengan wahana waterboom di kolam renang, mungkin ditempat ini sahabat bisa menemukan hal yang berbeda aneka macam permainan seperti seluncuran bak di waterboom tersedia disini dengan jatuh diantara jutaan bola orange. Tidak perlu khawatir permainan ini cukup aman.

Wisata Selfie Studio Indoor Terbesar

Area yang terdapat dilantai 2 ini mengelilingi big pool party, seperti spot foto studio indoor yang disekat menjadi beberapa ruang foto dengan ukuran cukup luas dengan konsep tematik yang memiliki cerita berbeda antara 1 spot dengan spot yang lainnya, area ini sering digunakan pengunjung untuk berselfie atau wifie.

Sahabat bebas dengan leluasa untuk mengeksplore area ini tanpa dikenakan biaya tambahan lagi tanpa perlu kepanasan/ kehujanan juga, tanpa takut hasil foto kena backlight dan sebagainya karena diarea ini semua spot selfie studio berada dalam ruangan tertutup alias indoor. Pencahayaan yang pas, gaya yang maksimal, kualitas kamera bagus dijamin menghasilkan foto yang hits dan instagramable.

Jadi, pastikan sahabat mencoba semua spot foto di area ini dengan puas dan dapatkan hasil terbaik yang bisa sahabat abadikan. Pokoknya tunjukan pesonamu yah! hahhaaaaa

21 Spot Foto Tematik yang Unik dan Instagramable

Selain Big Pool Party yang menjadi salah satu spot foto selfie, dilantai 2 ini sahabat bisa dengan puas berfoto di 21 spot foto tematik yang unik dan instagramable. Kreativitas tanpa batas membuat spot-spot foto ini semakin lebih menarik untuk diabadikan. Berikut spot foto yang wajib sahabat coba :

Avocado Shake, Boba Shop, Disco Darling, Yellow Bubble Shower, Big Ball Party, French Fries, Story Of My Life, Collorfull Chair, Strabbery, Cheesecake, Busway In Love, My Happyness Month Daily, Night Over View, Ice Cream Bar, Shower Cool, Centrum Point, Be Collorfull, After The Rain, Its Magical Rain, Abstrak Cafe dan Aloha Pineapple.

Agar tidak membosankan pihak management berencana untuk membuat perubahan atau menambah spot-spot foto tiap enam bulan sekali. Jadi, ditempat ini akan selalu ada inovasi dan terus mengikuti perkembangan.

Fasilitas Centrum Million Balls Bandung

Untuk lebih meningkatkan pelayanan, keamanan dan kenyamanan pengunjungnya, pihak management telah menyiapkan beberapa fasilitas Centrum Million Balls yang bisa sahabat manfaatkan, diantaranya :
  • Loker, untuk menitipkan/ meyimpan barang pribadi yang tidak diperlukan saat sahabat memasuki area Centrum Million Balls. Perlu diingat, kunci loker jangan sampai hilang atau denda Rp.100.000, kunci loker bisa diambil sesaat sebelum masuk area Centrum setelah sebelumnya sahabat menukarnya dengan KTP dan bisa dibawa kembali saat sahabat pulang nanti.
  • Mushola, bagi sahabat yang berkewajiban menjalan ibadah disela waktu bermain, tempatnya cukup terawat dan kebersihan terjaga, lengkap dengan alat ibadah dan tempat wudhlu.
  • Toilet, terdapat dibeberapa tempat sehingga cukup memudahkan pengunjung, tempatnya cukup terawat dan kebersihan terjaga.
  • Cafe & Resto, menyediakan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang cukup variatif dengan harga terjangkau.
  • Tempat parkir kendaraan yang luas dan aman.
  • Toko souvenir yang menyediakan berbagai macam souvenir khas Centrum Million Balls seperti kaos, boneka, topi, gantungan kunci dan lainnya.
  • Smooking Room Area (area khusus merokok).
  • Ruang khusus ibu menyusui.
  • Akses Wifi.
  • Jasa Photografer Profesional.

Harga Tiket Masuk Centrum Million Balls Bandung

Sahabat ingin merasakan keseruan bermain di kolam dengan jutaan bola didalamnya ?, Jika iya, pastikan sahabat menyiapkan sejumlah dana untuk membeli tiket masuknya. Berikut harga tiket masuk Centrum Million Balls Bandung perorang.

Hari Offline Online
Senin – Jumat Rp.60.000 Rp.50.000
Sabtu – Minggu Rp.75.000 Rp.65.000
Paket Wisata Selfie 3 In 1 Rp.100.000 Rp.100.000
Note :
* Pembelian tiket masuk secara online melalui website wisata-selfie/ whatsapp/ market place.
* Pembelian tiket masuk secara offline dilakukan langsung dilokasi.
* Pembelian paket tiket masuk bisa digunakan di 3 tempat wisata selfie Centrum Million Balls, Thisisme dan Rabbit Town.

Waktu Operational

Pastikan kedatangan sahabat di hari dan jam buka Centrum Million Balls Bandung sesuai waktu operational dibawah ini.

Hari Jam
Senin s/d Jumat (Weekday) 10.00 WIB - 20.00 WIB
Sabtu s/d Minggu (Weekend)09.00 WIB - 20.00 WIB
Long Weekend09.00 WIB - 20.00 WIB

Lokasi, Alamat, Rute dan Contact

Nikmati keseruan bermain bersama di kolam terbesar di Indonesia dan 21 spot foto indoor studio yang tematik dengan hasil yang instagrambale. Berikut arahan lokasi, alamat, rute dan contact Centrum Million Balls Bandung.

Lokasi

Lokasi Centrum Million Balls cukup strategis berada di pusat kota Bandung cukup mudah sahabat menemukan tempat ini, lokasinya tepat persis didepan Centrum Music Park dan SMA 5 Bandung, dilokasi ini pun berdekatan dengan Taman Lalu Lintas Ade Irma Nasution yang berjarak sekitar 300 meter atau satu jalur dengan Hotel Oasis Bandung dan Graha Tirta Siliwangi Waterpark dengan kolam renang air panas terbaik di Bandung.



Alamat

Untuk menuju alamat Centrum Million Balls Bandung, cukup arahkan kendaraan sahabat ke Jl. Belitung No.10, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113 Indonesia.

Rute

Mengingat lokasinya yang cukup strategis, tentu untuk rute menuju wisata selfie dan kolam mandi bola terbesar ini tidaklah sulit untuk menemukannya, Jalan utama yang tidak hanya bisa dilalui kendaraan pribadi baik mobil atau motor tapi kendaraan umum (angkot) sudah bisa mengaksesnya.

Beberapa alternatif rute Centrum Million Balls Bandung bisa sahabat pergunakan, cukup arahkan kendaraan sahabat menuju Jalan Belitung atau SMA 5 Bandung atau Centrum Music Park, bisa dari arah Asia Afrika melewati Jl. Sunda Bandung atau dari arah Stadion Siliwangi Bandung. Jalur ini banyak dilalui oleh angkutan kota. Untuk lebih mempermudah angkutan kota yang digunakan, sahabat bisa pergunakan aplikasi Moovit yang bisa didownload di Play Store.

Lebih memudahkan pergunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi sejenis lainnya dan pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang akan lebih memudahkan sahabat sampai ke lokasi tujuan.

Contact

Sahabat bisa menghubungi beberapa contact Centrum Million Balls Bandung dibawah, jika sahabat memiliki pertanyaan atau ingin mendapatkan informasi terbaru melalui nomor telpon atau informasi digital resmi lainnya.

Contact Nomor/ Link
Phone / WhatsApp (+6222) 4202168 / 0818996168
Emailcentrummillionballs@wisata-selfie.com
Websitewww.wisata-selfie.com
Instagram@centrummillionballs
Facebook-
Twitter-
Youtube-

Metode Pembayaran

Dapatkan kemudahan dalam bertransaksi pembayaran di Centrum Million Balls Bandung dengan cash/ debit/ credit dengan berbagai jenis kartu bank penerbit tanpa biaya tambahan/ charges atau pergunakan transaksi gopay.

Peraturan

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, ada beberapa peraturan Centrum Million Balls yang wajib sahabat patuhi, antara lain :
  • Wajib membeli tiket masuk untuk anak >= 2 tahun.
  • Wajib menggunakan kaos kaki yang telah disediakan.
  • Wajib menggunakan popok/ pampers bagi balita.
  • Wajib dalam pengawasan orang tua untuk anak yang memiliki tinggi dibawah 1 meter.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Dilarang membawa senjata api/ tajam/ senjata lain yang membahayakan.
  • Dilarang membawa binatang jenis apapun kedalam area.
  • Dilarang merokok kecuali diarea yang sudah disediakan.
  • Dilarang masuk kedalam arena kolam dengan cara melompat.
  • Dilarang menenggelamkan kepala kedalam arena kolam.
  • Jaga keselamatan dan barang bawaan.
  • Saling menghargai dan menghormati sesama pengunjung.

Pelayanan

  • Pelayanan ramah, komunikatif dan responsif cukup membantu setiap pengunjung.
  • Informasi digital yang dikelola secara profesional cukup memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terbaru.
Review terkait wisata dibeberapa tempat lainnya yang wajib sahabat kunjungi!

Tips Trip

Berikut tips trip menuju Centrum Million Balls Bandung :
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk, jam operasional, suasana dan fasilitas, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan hari dan waktu untuk datang ketempat ini sepagi mungkin sesuai jadwal buka.
  • Manfaatkan pembelian tiket secara online yang lebih murah.
  • Sabar untuk mengantri, demi kenyamanan bersama saling menghargai dan menghormati.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi. - Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.

Gimana semakin tertarik untuk berkunjung ke wisata selfie di Bandung ?, pastinya bawa dan ajak semua teman dan keluarga Sahabat untuk melewati hari yang berkesan dan tak terlupakan.

Demikian sahabat review lengkap seputar Wisata Selfie dan Kolam Mandi Bola Terbesar Centrum Bandung, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
#LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


Just The Pursuit Of Happyness,,,
logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Wisata ,Wisata Anak

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.