Review Kolam Renang Tektona Waterpark Kampung Batu Bandung - jejakusaja -->

Review Kolam Renang Tektona Waterpark Kampung Batu Bandung

Kolam Renang Tektona Waterpark Bandung
Tektona Waterpark – Bingung liburan kali ini mau kemana ?. Wajib baca! Informasi terbaru referensi Hotel/ Resort/ Villa di Bandung dekat dengan beberapa Tempat Wisata di Bandung yang hits dan instagramable, Cafe & Resto di Bandung yang unik dengan aneka Kuliner di Bandung yang kekinian atau Kolam Renang di Bandung dengan wahana waterboom/ waterpark yang seru dan menarik untuk sahabat kunjungi saat berakhir pekan nanti.

Mungkin salah satunya ulasan terbaru saya kali ini di Kolam Renang Tektona Waterpark Kampung Batu Malakasari, Baleendah, Bandung bisa menjadi referensi liburan sahabat diakhir pekan nanti. Lengkap informasi terbaru untuk harga tiket masuk, wahana, lokasi, alamat, no telepon, fasilitas dan suasana terkini Tektona Waterpark Bandung.

Belakangan kolam renang Tektona Waterpark ini sangat ramai dikunjungi dan menjadi salah satu alternatif destinasi Wisata di Bandung yang instagramable dengan kolam renang Kampung Batu sebagai salah satu objek wisatanya.

Tertarik untuk mengunjungi kolam renang Tektona Waterpark Bandung?. Tunggu dulu, sebelum sahabat jawab, ikuti dan simak ulasan lengkap saya kali ini di Review Kolam Renang Tektona Waterpark Kampung Batu Bandung, karena masih banyak keseruan lainnya yang perlu sahabat tahu.


Tektona Waterpark Bandung

Tektona Waterpark berada didalam kawasan terpadu objek wisata Kampung Batu Desa Malakasari Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, yang saat ini menjadi tempat wisata yang instagramable sekaligus icon baru bagi dunia pariwisata Bandung Selatan. Destinasi Ekowisata Edukasi, Petualangan dan Kuliner di kota Bandung, memiliki berbagai wahana dan fasilitas untuk kenyamanan liburan, diantaranya Tektona Waterpark dan Wahana Interaktif lainnya bagi keluarga, anak-anak dan sahabat.

Sekilas sejarah Kampung Batu diBandung ini menempati luas lahan sekitar 50.000m2, dulunya memanfaatkan bekas lahan penambangan batu yang terbengkalai dan kemudian sekitar tahun 2002 dilakukan perencana renovasi kawasan yang membentuk landscape wisata alam terpadu yang kita kenal sekarang ini.

Kampung Batu sebagai tempat wisata keluarga yang terintegrasi yang bisa dinikmati oleh semua usia baik dewasa, remaja bahkan anak kecil, tentu bukan hanya kegiatan berenang di wahana Tektona Waterpark saja, melainkan banyak kegiatan atau wisata edukasi di Kampung Batu yang bisa sahabat coba, seperti aktivitas outbond, flaying fox, melihat penangkaran rusa totol dan rumah kelinci, menikmati danau buatan yang luas lengkap dengan aktivitas memancing dan dan bermain perahu, aktivitas bertani, berkebun dan beternak, fun and adventure games hingga mempelajari kekayaan budaya Sunda.

Gimana, asik bukan tempatnya ?, ibarat sekali lempar 2 pulau terlewati. Yah, mungkin itu perumpamaan yang pas untuk menggambarkan objek wisata ini, tidak hanya bermain di kolam renang Tektona Waterpark namun sekaligus berwisata alam di Kampung Batu Bandung.


Wahana Tektona Waterpark

Kampung Batu Malakasari Ecopark, menempatkan wahana kolam renang Tektona Waterpark sebagai sarana aktivitas bermain air yang dilengkapi dengan fasilitas yang tidak hanya modern namun dipastikan 100% aman untuk digunakan, menjadi salah satu daya tarik utama yang dimiliki tempat wisata Bandung Selatan ini.

Kolam renang Tektona memiliki temperatur air dingin dan tidak ada kolam air hangatnya, dengan tingkat kejernihan air yang menurut saya tidak begitu jernih namun masih diambang wajar untuk digunakan, kebersihan area kolam renang cukup bersih namun katanya pada saat tertentu biasanya hari weekend/ long weekend area kolam ini terlihat keruh dan kotor karena sampah dan banyak daun-daun yang jatuh kedalam kolam.

Nikmati berbagai keseruan bermain air di Tektona Waterpark dengan wahana sekelas waterboom, bahkan menurut saya salah satu wahana yang ada di Tektona Waterpark ini, sedikit dimiliki oleh beberapa wahana Waterpark atau Waterboom di Bandung.

1. Wahana Kolam Ombak

Kolam renang yang dilengkapi dengan wahana bermain air yang modern, sebut saja wahana kolam ombak Tektona Waterpark ini, wahana kolam yang tidak banyak dimiliki oleh tempat wisata sekelas waterpark/ waterboom di Bandung, seingat saya hanya Kampung Gajah Wonderland yang memiliki wahana kolam ombak seperti dipantai, namun sayangnya menurut ukuran saya harga tiket masuk Kampung Gajah Bandung tergolong mahal.

Kolam ombak yang memiliki kedalaman landai mulai dari sekitar 10cm hingga 2m dengan temperature air dingin dan air tawar bukan asin yah hehehee, menjadi salah satu wahana waterboom terbaik sekaligus wahana primadona Tektona Waterpark Bandung. Tidak hanya dewasa, remaja namun anak kecil (tentu dengan pengawasan) dapat menikmati sensani bermain air di kolam ombak ini, dan rasakan secara langsung sensasi deburan ombak yang datang menerjang seperti dipantai namun tetap aman.

2. Wahana Kolam Arus

Sebuah wahana dengan kolam yang dibuat memanjang yang dialiri air dingin dengan arus yang cukup kuat mengitari area kolam ombak. Sahabat cukup bersantai mengambang diatas air menggunakan pelampung atau ban dan mengikuti arus yang mengalir, sesaat cukup mengobati rasa lelah.

3. Wahana Pool Kid atau Kolam Anak

Kolam air dingin yang khusus diperuntukan anak-anak dengan ketinggian sekitar 30cm.

4. Wahana Water Slide

Terdapat 2 jenis water slider yang bisa digunakan sahabat disini, yaitu Mini Slider perosotan yang khusus digunakan oleh anak-anak dan Mega Slider perosotan dengan ketinggian sekitar 30m cukup memacu adrenalin bisa digunakan oleh remaja atau dewasa.

5. Wahana Ember Tumpah

Salah satu wahana yang paling umum ditemukan di beberapa waterpark/ waterboom yaitu keseruan ember tumpah, rasakan derasnya dan percikan air yang jatuh diatas kepala sesaat setelah ember terisi penuh dengan air.

6. Wahana Waterplay

Wahana yang dibuat di beberapa titik area kolam renang untuk menambah dan melengkapi keceriaan saat bermain air di Tektona Waterpark, seperti payung air, snow foam, dan beberapa pancuran yang keluar dari patung dan sebagainya.

7. Wahana Kolam Semi Olympic

Kolam bagi sahabat yang ingin berolahraga renang dengan ukuran cukup besar dan kedalaman sekitar >1m. Kolam ini biasa digunakan oleh remaja atau dewasa.

Sebuah wahana kolam renang yang memberikan sensasi bermain air bersama keluarga, teman bahkan pasangan, memberikan keceriaan bagi anak-anak maupun pengunjung dewasa dengan fasilitas modern diantaranya, dilengkapi dengan wahana waterpark dan fasilitas modern Kolam Ombak dan Kolam Arus, Kolam Anak dan Balita, Semi Olympic serta mini slider untuk anak-anak dan mega slider untuk dewasa dengan ketinggian sekitar 30 meter yang akan memacu adrenalin para pengunjung.

Selain Wahana tektona waterpark juga menyediakan pojok kuliner, gazebo serta jasa pompa dan foto aksi yang dapat diperoleh disudut wahana tektona waterpark, dan juga selalu tersedia ruang ganti serta ruang bilas di dalam kawasan tektona waterpark.

Lokasi, Alamat, Contact dan Rute

Bagi sahabat yang masih belum tahu informasi lokasi, alamat, telepon dan rute Tektona Waterpark Kampung Batu Malakasari dimana ?, berikut lokasi dan alamat Tektona Waterpark yang bisa langsung sahabat kunjungi :

Alamat Tektona Waterpark Kampung Batu Malakasari Bandung Jl. Raya Banjaran Rencong, Desa Malakasari, Baleendah, Malakasari, Kec. Baleendah, Bandung, Jawa Barat 40375, Indonesia.

Untuk memudahkan menuju lokasi Tektona Waterpark Bandung, sahabat bisa melihat peta dibawah ini:



Lokasi dan alamat kolam renang Tektona Waterpark berada dalam sebuah kawasan terpadu Kampung Batu Malakasari. Lokasi jalan cukup strategis bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaran pribadi dan angkot (angkutan kota), namun untuk hari dan jam tertentu lokasi ini dikenal memiliki tingkat kemacetan yang tinggi apalagi jalur ini dikenal sebagai kawasan banjir.

Pergunakan aplikasi Google Map atau aplikasi sejenis lainnya (Waze/ Sygic) yang akan membantu dengan mudah menemukan lokasi atau rute terbaik dan tercepat untuk menuju Kolam Renang Tektona Waterpark Kampung Batu Bandung. Namun jika menggunakan angkutan umum untuk memudahkan pergunakan aplikasi Moovit yang akan membantu menentukan rute kendaraan umum yang digunakan sesuai dengan titik lokasi terakhir sahabat menuju Tektona Waterpark Bandung.

Untuk akses menuju lokasi ini tidak terlalu sulit. Sahabat yang bawa kendaraan pribadi bisa mengikuti rute ini. Arahkan kendaraan keluar tol Buah Batu - kanan ke arah Jln. Raya Bojongsoang - Jln. Cijagra - Jln. Siliwangi atau bisa juga lewat Pasar Dayeuhkolot - arah ke Rengas Condong (Rencong). Bila dari arah Ciwidey arah ke Soreang - di perempatan ambil ke arah Jln. Soreang - Banjaran - Terminal Banjaran - Baleendah - Rengas Condong (Rencong) - Kampung Batu Malakasari.

Hubungi beberapa contact Tektona Waterpark dibawah, jika sahabat memiliki kritik, saran, pertanyaan atau bahkan sekedar ingin mendapatkan informasi terbaru melalui nomor telepon atau informasi digital resminya.

Contact Nomor/ Link
Phone / WhatsApp (+6222) 085933055/ 082115253141/ 081224441763
Emailinfo@kampungbatu.co.id
Websitewww.kampungbatu.co.id
Instagram@kampungbatumalakasari
Facebook@kampungbatumalakasari
Twitter-
Youtube-
Pertimbangkan menggunakan jasa transportasi online yang cukup mudah, murah dan praktis untuk menuju lokasi ini.

Waktu Operational

Pastikan sahabat berkunjung ke tempat ini sesuai waktu operational Tektona Waterpark Bandung. Berikut rincian hari dan jam buka waktu operational Tektona Waterpark.

Hari Jam
Senin s/d Jumat (Weekday) 09.00 WIB - 16.00 WIB
Sabtu s/d Minggu (Weekend)08.30 WIB - 17.00 WIB
Long Weekend08.30 WIB - 17.00 WIB

Harga Tiket Tektona Waterpark

Bagi yang ingin merasakan keseruan dan menariknya kolam renang Tektona Waterpark Bandung, sahabat akan dikenakan 2 biaya tiket masuk, yaitu tiket masuk gerbang utama Kampung Batu dan tiket masuk wahana Tektona Waterpark, untuk besaran harga tiket berlaku sama di dua tempat wisata tersebut, dengan ketentuan harga tiket masuk disesuaikan dengan tinggi badan minimal >80 cm dan harga tiket masuk berlaku all day/ semua hari baik weekday maupun weekend sama.

Menariknya biaya masuk kolam renang ini setiap hari selalu ada promo discount yang ditawarkan antara 20% sampai 30%, jadi pastikan sahabat mendapatkan informasi terkini untuk harga tiket masuknya melalui beberapa contact resmi official diatas.

Promo Tiket Masuk Wahana Tektona Waterpark Bandung 2019

Berikut rincian untuk harga promo tiket masuk Tektona Waterpark Bandung terbaru Oktober-November 2019 dengan penawaran discount harga tiket masuk Kampung Batu dan Tektona Waterpark Bandung, diluar biaya sewa fasilitas wisata yang ada didalamnya.

Rincian Harga Normal Harga Promo
Tiket Masuk Kampung Batu Dewasa Rp.10.000 -
Tiket Masuk Kampung Batu Anak Rp.5.000 -
Tiket Masuk Tektona Waterpark Rp.50.000 Rp.40.000
Parkir Motor Rp.2.000 -
Parkir Mobil Rp.5.000 -
Parkir Bis Rp.15.000 -
Sewa Ban Ring 1 Rp.10.000 -
Sewa Ban Ring 2 Rp.15.000 -
Pompa Ban Rp.3.000 -
Sewa Tikar Rp.15.000 -
Sewa Saung/ Gazebo Rp.100.000 -
Sewa Loker Rp.10.000 -
Note :
  • Diskon/ Promo tidak bisa digabung dengan promo lainnya.
  • Hubungi contact resmi diatas untuk mendapatkan penawaran harga khusus rombongan paket wisata Kampung Batu dan Tektona Waterpark Bandung termasuk didalamnya lengkap dengan paket makanan dan minuman serta free fasilitas gazebo/ saung.

Fasilitas Tektona Waterpark

Untuk melengkapi pelayanan terhadap pengunjung, pihak management Tektona Waterpark Bandung menyiapkan beberapa fasilitas penunjang yang bisa digunakan oleh semua pengunjung baik yang bersifat gratis ataupun yang berbayar.

Berikut fasilitas Tektona Waterpark Bandung yang bisa sahabat manfaatkan untuk digunakan dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan saat berada di Tektona Waterpark.
  • Mushola
  • Fasilitas gratis, tempat ibadah yang lengkap dengan beberapa fasilitas penunjangnya seperti, sarung, mukena dan tempat wudlu. Kebersihannya cukup terjaga dan terawat meskipun luas ruangan tidak begitu besar namun dirasa cukup untuk menjalankan kewajiban umat muslim yang ingin menjalankan ibadah.
  • Klinik P3K
  • Fasilitas gratis berupa klinik yang bertujuan menjadi tempat pertolongan pertama apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti kecelakaan di area kolam renang dan sebagainya.
  • Snack and Food corner
  • Sangat berbeda dengan waterboom/ waterpark lainnya, disini sahabat diperbolehkan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Jika tidak mau ribet disini juga telah disediakan pojok makanan dan minuman yang boleh sahabat pesan. Menu makanan dan minuman disini cukup variatif dengan rasa yang enak, aman dan tentu saja harga yang terjangkau.
  • Parkiran
  • Fasilitas berbayar, untuk parkiran di tempat wisata ini tergolong sangat luas dan bisa dengan leluasa sahabat pergunakan dengan tarif yang masih wajar.
  • Toilet/ Kamar Mandi
  • Fasilitas gratis, berupa toilet dan kamar mandi yang bisa sahabat gunakan, namun biasa alasan klasik toilet dan kamar mandinya sedikit kotor, banyak sampah berceceran dan sangat perlu ditingkatkan pemeliharaan kebersihannya.
  • Tempat Bilas
  • Fasilitas gratis, tempat bilas yang sudah tersedia dibeberapa titik area kolam renang yang bisa sahabat gunakan, namun ada beberapa tempat bilas yang tidak berfungsi sebagai mana mestinya dan demi kenyamanan sangat perlu perhatian untuk lebih ditingkatkan.
  • Loker
  • Demi keamanan barang bawaan berharga, sahabat bisa pergunakan dan memanfaatkan loker yang tersedia disini, namun ini termasuk fasilitas yang berbayar.
  • Gazebo
  • Fasilitas berbayar yang bisa sahabat gunakan untuk istirahat atau bersantap makan bersama keluarga.
  • Sewa Ban/ Pompa Ban/ Tikar
  • Fasilitas berbayar yang bisa sahabat gunakan saat berada di area kolam renang Tektona Waterpark baik tikar untuk duduk disekitar kolam atau untuk penyewaan ban bahkan jika sahabat membawa pelampung sendiri bisa dibantu untuk pompa bannya.
  • Life Guard
  • Terlihat beberapa life guard dibeberapa titik area kolam renang yang mengawasi kolam renang, cukup membantu pengunjung jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pelayanan

Pelayanan yang ramah, komunikatif dan responsif cukup membantu setiap pengunjung ditambah dengan dukungan informasi digital yang dikelola secara profesional cukup memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terbaru.

Metode Pembayaran

Dapatkan kemudahan dalam bertransaksi di Tektona Waterpark Kampung Batu Bandung dengan menerima pembayaran cash/ debit/ credit dengan berbagai jenis kartu bank penerbit tanpa biaya tambahan/ charges. Pembayaran dengan transaksi ovo atau linkaja juga bisa.

Peraturan

Demi keamanan dan kenyamanan bersama, ada beberapa peraturan Tektona Waterpark yang wajib sahabat patuhi, antara lain :
  • Tiket masuk berlaku dengan ketentuan tinggi badan >=80cm.
  • Wajib mengawasi putera puterinya saat bermain di area kolam renang.
  • Berenang atau tidak wajib membayar tiket masuk tidak ada alasan pengantar.
  • Dilarang makan atau minum diarea kolam renang.
  • Dihimbau untuk menggunakan pakaian khusus berenang.
  • Dihimbau demi keselamatan pergunakan alat pengaman berenang, seperti ban/ pelampung.
  • Dilarang membawa/ memindah/ merusak properti yang ada.
  • Dilarang membawa hewan peliharaan jenis apapun kedalam area kolam renang.
  • Dilarang membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan bersama.
  • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.
  • Dilarang merokok atau meludah sembarangan.
  • Jaga keselamatan dan barang bawaan masing-masing.
  • Saling menghargai dan menghormati sesama pengunjung.

Review terkait wisata dibeberapa tempat lainnya yang wajib sahabat kunjungi!

Tips Trip

Berikut tips trip menuju Tektona Waterpark Kampung Batu Bandung :
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk, jam operasional, suasana dan fasilitas, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan hari dan waktu untuk datang ketempat ini sepagi mungkin sesuai jadwal buka.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Gimana semakin tertarik untuk berkunjung ke kolam renang Tektona Waterpark Bandung ?, rasakan sensasi keseruan dan keceriaan bermain air di wahana kolam ombak. Pastikan ajak semua teman, sahabat, pasangan bahkan keluarga untuk berekreasi ditempat ini, buatlah kenangan tersendiri untuk melewati hari yang berkesan dan tak terlupakan.

Demikian sahabat review lengkap seputar Review Kolam Renang Tektona Waterpark Kampung Batu Bandung, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

Credit to : @kampungbatumalakasari

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.