Graha Tirta Siliwangi Waterpark Kolam Air Hangat Terbaik di Bandung - jejakusaja -->

Graha Tirta Siliwangi Waterpark Kolam Air Hangat Terbaik di Bandung

Graha Tirta Siliwangi, Graha Tirta Siliwangi Waterpark, Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung, Oasis Siliwangi, Siliwangi Waterpark, Siliwangi Swimming Pool
Graha Tirta Siliwangi Waterpark, Bandung - Berenang bisa menjadi salah satu kegiatan berwisata bersama keluarga yang murah, menarik dan tentu menyenangkan, terlebih bagi anak-anak, bermain air di kolam renang pastinya akan sangat mereka nantikan. Namun apakah sahabat sudah ada rencana kemana sahabat menghabiskan liburan bersama anak dan keluarga tercinta kali ini ? Kalau belum sahabat bisa coba salah satu tempat ini yaitu kolam renang air hangat yang berada di daerah pusat kota Bandung. Kolam ini adalah salah satu tempat yang keren bagi saya dan anak-anak tercinta, selain tempatnya yang asri, airnya kolamnya bersih dan jernih tentunya bisa bikin nyaman, wahana permainan yang pun terbilang cukup lengkap, temperatur airnya hangat pas gak panas gak juga dingin bikin nyaman mau berenang pagi, siang atau malam oke saja. Perlu sahabat ketahui kolam renang ini masuk dalam jajaran kolam renang favorite di Bandung yang sangat diminati dan tentu saja instagramable.

Sedikit informasi sebenarnya kolam renang ini merupakan salah satu fasilitas Hotel Oasis Siliwangi yang berada dikawasan terpadu Stadiun Siliwangi Bandung, untuk area kolam renangnya sendiri memiliki nama Graha Tirta Siliwangi/ Oasis Siliwangi/ Siliwangi Waterpark/ Siliwangi Swimming Pool (penamaannya banyak banget bingung mana yang bener), dan fasilitas ini terbuka untuk umum sangat cocok digunakan oleh berbagai usia dan kalangan. Jadi, buat sahabat yang berada diluar kota dan menghabiskan waktu liburan di Bandung, Hotel ini cukup recommend untuk sahabat jadikan pilihan menginap disini, banyak keuntungan menginap di Hotel ini, namun kali ini saya hanya akan mereview kolam renangnya saja. Yuk ikutin terus apa yang menarik dari Graha Tirta Siliwangi Waterpark Kolam Air Hangat Terbaik di Bandung ini.

Lokasi Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung, sahabat bisa pergunakan aplikasi Google Maps seperti saya yang 100% akurat atau aplikasi maps lainnya.



Alamat Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung Jl. Lombok No.10, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113, Indonesia

Contact Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung :
Phone :(022) 4220761/ (022) 4220762/ (022) 4220763
(tidak ditemukan informasi resmi terkait website/ media sosial lainnya)

Rute Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung :
Sahabat yang membawa kendaraan sendiri (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya menuju Hotel Oasis Bandung/ Stadion Siliwangi/ Graha Manggala Siliwangi, lokasi tempat yang strategis cukup mudah diakses dari beberapa wilayah.

Harga Tiket Masuk Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung:

Hari

Harga Tiket

Senin - Jumat (Weekday)

Rp.75.000,-

Sabtu - Minggu (Weekend)

Rp.75.000,-

Hari Libur Nasional/ Long weekend (Holiday Season)

Rp.75.000,-

Parkir Motor

Rp. 2.000,-

Parkir Mobil

Rp. 5.000,-

Parkir Bus

Rp. 25.000,-

  • Free Soft Drink.
  • Satu tiket berlaku untuk satu orang.
  • Anak usia >=1 tahun dikenakan satu tiket.
  • Pengantar/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli tiket masuk.
  • Discount untuk beberapa Rekanan/ Instansi/ Lembaga/ Kantor/ Club/ Member dengan menunjukan Name Card/ Id Card/ KTP/ Indentitas lain yang diperlukan dan berlaku ketentuan hari.
  • Terdapat fasilitas Member yang terbilang cukup murah berlaku pembayaran bulanan/ tahun untuk perorangan/ keluarga dengan kelebihan penggunaan fasilitas kolam renang bebas, info terupdate hubungi contact diatas atau datang secara langsung.
Waktu Operational Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung:

Hari

Waktu

Senin - Jumat (Weekday)

Pukul 06.00 WIB s/d 21.00 WIB

Sabtu - Minggu (Weekend)

Pukul 06.00 WIB s/d 21.00 WIB

Hari Libur Nasional/ Long weekend (Holiday Season)

Pukul 06.00 WIB s/d 21.00 WIB

Terkait peraturan yang berlaku di Graha Tirta Siliwangi Waterpark, mungkin tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
  • Anak usia diatas atau sama dengan 1 tahun berlaku 1 tiket.
  • Berenang atau tidak wajib membayar tiket masuk tidak ada alasan pengantar.
  • Dilarang membawa makanan atau minuman dari luar, karena pada saat sahabat memasuki area kolam renang pihak security akan memeriksa barang bawaan dan kalo terciuduk makanan/ minuman akan disimpan dan bisa sahabat bawa saat pulang nanti.
  • Dilarang makan atau minum diarea kolam renang.
  • Dihimbau untuk menggunakan pakaian khusus berenang.
  • Dilarang membawa/ memindah/ merusak properti yang ada.
  • Dilarang membawa hewan peliharaan jenis apapun kedalam lingkungan Taman Peri.
  • Dilarang membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan bersama.
  • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.

Suasana Dan Fasilitas Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung

Graha Tirta Siliwangi Waterpark - Kolam renang satu ini masih merupakan bagian dari kawasan terpadu Stadion Siliwangi Bandung, yang di dalamnya juga terdapat lapangan Golf dan tempat pameran Graha Manggala Siliwangi yang besar kemungkinan tempat ini dikelola dibawah TNI AD. Sekali lagi, kolam ini sebenarnya adalah bagian atau salah satu fasilitas dari Hotel Oasis Siliwangi namun terbuka untuk umum.

Ini memang bukan kali pertama saya dan keluarga berenang disini, tempat ini menjadi salah satu kolam renang favorite saya dan keluarga. Alasannya adalah suasananya yang tenang, tempatnya bersih terawat, kualitas air yang jernih, suhu air yang hangat dan terpenting fasilitasnya lengkap, cukup nyaman untuk berlama-lama disini.

Sesaat sebelum memasuki area kolam renang Siliwangi Waterpark, sahabat akan di suguhi dengan rindang dan menjulangnya pepohonan jenis cemara atau pinus, terlihat sangat asri sekali disepanjang jalan ini cukup menyegarkan mata dan pikiran yang penat.

Untuk area Siliwangi Waterpark sendiri tempatnya tidaklah begitu luas namun dengan fasilitas yang dimilikinya cukup lengkap dan sangat bagus. Konsep tempatnya sendiri bergaya modern minimalis dengan 3 kolam utama outdoor (kolam dewasa, kolam anak dan whirpool). Dipinggir kolam telah disedikan beberapa kursi pantai dari rotan dan alas sofa bahkan ada juga gazebo, atasnya ditutup canopy untuk melindungi dari sinar matahari atau saat hujan.

Berikut beberapa Fasilitas Siliwangi Waterpark Bandung :
  • Kolam Dewasa (Standar Olympic Pool)
  • Ini adalah salah satu kolam favorite saya dan Daffa, untuk ukurannya sendiri cukup besar mungkin sekitar 40m2, dengan kedalaman landai (menurun dari terdangkal sampai terdalam) dari 1,2M sampai 2M, untuk airnya bersih dan jernih dimata tidak terasa perih tidak seperti kolam-kolam renang diluaran sana yang cukup terasa aroma kaporitnya, dan bagian terbaiknya adalah temperatur airnya hangat (tidak panas/ tidak dingin), jadi sahabat kalau berenang disini kapan saja waktunya enak mau pagi, siang atau malam gak ada masalah. Saya cukup merekomendasikan berenang disini sore hari karena suasananya enak banget dengan cuaca kota Bandung yang dingin dan atmosfer dari suasana hotelpun cukup keren. Namun, tetap pertimbangkan kondisi cuaca mengingat kolam outdoor jadi cukup khawatir hujan disore hari, bukan sehat malah sakit kehujanan entar.

    Graha Tirta Siliwangi, Graha Tirta Siliwangi Waterpark, Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung, Oasis Siliwangi, Siliwangi Waterpark, Siliwangi Swimming Pool
    Expresi ajalah 😅😆😃
  • Kolam Anak (Waterpark)
  • Luasnya area kolam anak tidak begitu besar, untuk kolam kedalamannya sendiri bervariatif mulai dari semata kaki sampai pinggang orang dewasa, airnya cukup bersih, namun sayang temperatur airnya dingin tidak seperti kolam dewasa yang hangat.

    Bagi sahabat yang memiliki atau membawa buah hati, tentu harusnya kolam ini adalah kolam terfavorite, betapa tidak diarea kolam anak ini dilengkapi dengan berbagai macam bentuk dan ukuran patung (kura-kura, dinosaurus, brontosaurus, macan dsb) dengan warna yang menarik ditambah aneka wahana air yang cukup menantang adrenalin anak, namun tidak tertutup untuk dewasa yang ingin mencoba.

    Slider dengan berbagai ukuran dengan tingkat ketinggian berbeda, ember tumpah, air terjun, payung air, bahkan sampai bermain pasir pantai asli tersedia disini. Wahana di Siliwangi Waterpark dijamin membuat anak-anak senang dan kegirangan, semua wahana dijamin aman karena terlihat juga beberapa petugas yang senantiasa mengawasi, namun demikian bukan berarti mengabaikan tanggungjawab kita sebagai orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi keselamatan putra-putri kita.

  • Whirpool
  • Kolam air panas yang berbentuk bulat/ oval seperti bathtube atau jacuzzi yang memiliki ukuran diameter sekitar 2-3M yang katanya mengandung belerang (tidak tahu pasti), yang terletak ditengah antara kolam dewasa dan anak, untuk kedalammnya sendiri mungkin tidak lebih dari 1M.

  • Sauna Room
  • Ruangan khusus Sauna yang bisa sahabat gunakan dengan menyewa Rp.20.000/ 30 Menit, yang letaknya tidak jauh dari kolam dewasa atau bersebelahan dengan loket masuk.

  • Loker
  • Loker atau penyimpanan/ penitipan barang gratis, namun terbatas karena jumlah lokernya sendiri sekitar 50 buah jadi saat tertentu biasanya penuh (weekend/ longweekend), tempatnya tidak jauh dari kamar mandi/ ganti.

  • Kamar Ganti/ Kamar Mandi/ Bilas
  • Kamar ganti/ mandi memiliki ruangan tersendiri mungkin sekitar 10 kamar di kamar ganti Pria memang tidak terlalu banyak (entah kalo wanita) yang dilengkapi dengan shower plus air panas dan dingin beserta soap dispenser (sabun/ shampo). Kondisi kamar ganti/ mandi ini terbilang sangat rapih dan bersih terlihat sangat terawat dan ada beberapa petugas yang menjaga di ruangan ini. Untuk kondisi tertentu jika sahabat lupa membawa plastik untuk pakaian basah silahkan tanya ke petugas karena pengalaman saya disana menyediakan plastik dengan gratis, dan karena kamar ganti/ mandi sedikit biasanya suka bergantian dan harus bersabar.

  • D'Oasis Resto And Lounge
  • Resto yang cukup lengkap menyediakan makanan dan minuman yang variatif mulai tradisional food, chinese dan western food tersedia disini dengan range harga Rp.15.000 s/d Rp.200.000. Makanan dan minuman disini terbilang cukup mahal karena harga diluar pajak dan service, namun untuk masalah rasa tentu sahabat tidak perlu meragukannya.

  • Sport Shop Speedo
  • Salah satu toko branded Speedo juga tersedia disini menjual berbagai macam kelengkapan/ alat olahraga khususnya berenang, namun menurut saya harganya agak mahal. Untuk yang lupa membawa perlengkapan berenang dan tidak khawatir dengan harga mungkin toko ini bisa menjadi pilihan, letaknya bersebelahan dengan D'Oasis Resto And Lounge atau kolam dewasa.

  • Mushola
  • Walau tempatnya tidak terlalu besar namun fasilitas utama ini tidak terlupakan kondisi tempat bersih dan nyaman, buat sahabat yang ingin menjalankan kewajibannya tidak usaha khawatir karena di Mushola ini sudah dilengkapi dengan peralatan sholat.

  • Private/ Les Berenang
  • Untuk detail dan informasi sahabat bisa menghubungi Contact diatas atau datang secara langsung.

  • Life Guard
  • Petugas yang selalu mengawasi dan menjaga keamanan, kenyamanan dan keselamatan para tamu, biasanya menggunakan pakaian warna kuning celana hitam yang berada dibeberapa spot area kolam dan waterpark.

Review terkait tempat wisata lainnya yang wajib sahabat kunjungi!


Metode payment/ pembayaran Graha Tirta Siliwangi Waterpark melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit.)

  • Pelayanan Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung, kurang ramah baik dari security maupun loket tiket yang menurut saya terlalu jutex alias judes terlihat kaku, sangat perlu diperbaiki pihak management.
  • Petugas life guard yang senantiasa stanby membantu dan mengawasi baik di area kolam maupun wahana-wahana air cukup baik.
  • Kurangnya dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional, sedikit menyulitkan costumer untuk mendapatkan informasi terupdate.
  • Kelebihan
  • Untuk kelebihan Graha Tirta Siliwangi Waterpark Bandung ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya kolam renang ini sangat recommend untuk sahabat coba kunjungi bersama orang-orang tercinta.
  • Kekurangan
    • Kurangnya dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional, sedikit menyulitkan costumer untuk mendapatkan informasi terupdate.
    • Parkir kendaraan tergolong kecil yang berada didepan pintu masuk, walaupun sebenarnya ada beberapa alternatif untuk parkir kendaraan yang cukup luas ditempat ini namun jarak berjalan kaki cukup lumayan.
    • Pelayanan yang kurang ramah alias jutek dari security dan loket tiket, sangat perlu pembenahan dari management.

  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Yuk, jangan lupa untuk mengajak orang tercinta menghabiskan waktu liburan bersama atau sekedar berolah raga khususnya berenang tentu Siliwangi Waterpark harus menjadi pilihan pertama dan sangat recommend untuk sahabat kunjungi.

Demikian review saya kali ini di Graha Tirta Siliwangi Waterpark Kolam Air Hangat Terbaik di Bandung, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.