Kolam Renang Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang - jejakusaja -->

Kolam Renang Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang

Kolam Renang Hijab Swimming Pool
Hijab Swimming Pool - Merupakan salah satu kolam renang di Lembang Bandung, tepatnya disalah satu lokasi wisata ternama Floating Market Lembang Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.

Destinasi wisata yang bernama Floating & Hijab Swimming Pool ini menyediakan sarana kolam renang berkonsep Infinity pool dengan air hangat hingga kolam renang khusus wanita terutama wanita berjilbab (hijabers).

Kolam renang perempuan khusus wanita berhijab di Bandung ini diprediksi akan menjadi tempat favorite. Tentu tidak salah mengingat sampai dengan saat ini orang lebih mengenal kolam renang ini. Namun, disisi lain jika sahabat sudah mencoba Floating Swimming Pool dengan konsep Infinity Poolnya tentu akan berpendapat lain terlebih kerennya kedua kolam ini memiliki temperatur air hangat yang sangat cocok dengan kondisi alam pegunungan Lembang yang cenderung dingin.

Hal demikian menjadi daya tarik yang dimiliki salah satu kolam renang di Bandung Utara ini, maka tidak heran dihari dan jam tertentu kolam renang yang berada di jalur wisata Lembang Bandung ini ramai dikunjungi.

Nah, jika sahabat masih bingung mengunjungi Tempat Wisata kolam renang di Bandung khususnya di kawasan jalur wisata Lembang. Ayo! coba berkunjung ke Floating Market Lembang Bandung Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat. Ajak semua orang-orang tersayang untuk nikmati kehangatan kolam renang Hijab Swimming Pool.



    Floating & Hijab Swimming Pool

    Floating & Hijab Swimming Pool berada dalam satu kawasan terpadu Floating Market Lembang Bandung Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat, yang baru dibuka sekitar bulan Agustus 2016 sekaligus menjadi wahana baru yang ada di Floating Market Lembang dengan menempati salah satu lahannya yang luas membuat kolam renang air hangat di Lembang ini menjadi kolam renang muslimah di Bandung yang cukup favorite.

    Tempat wisata yang menawarkan kolam renang hangat di Lembang sebagai objek wisata dengan berbagai aktivitas wisata air didalamnya, mewajibkan setiap pengunjung untuk menggunakan baju renang yang didesain khusus untuk olah raga berenang.

    Lantas, bagaimana dengan wanita khususnya muslimah yang sudah berjilbab ?

    Olah raga renang bagi wanita seyogianya menggunakan pakaian renang yang di rancang khusus untuk berolah raga air seperti bikini, tankini, monokini, one pieces, surf suit hingga fatkini yang sebagian besar modelnya terlihat sexy dan membuka aurat. Tentu bagi hijabers model diatas sangat tidak cocok digunakan untuk baju renang wanita berhijab.

    Berkaitan dengan akidah Islam bagi wanita muslimah yang telah berhijab, hal itu tentu menjadi masalah ditambah bercampurnya area kolam dengan pria yang bukan muhrimnya membuat sebagian besar hijabers merasa sungkan bahkan tidak nyaman.

    Namun, kini para wanita khususnya hijabers yang memiliki hobi berenang tidak perlu khawatir lagi dengan masalah baju renang untuk hijab dan kolam yang bercampur dengan pria, mengingat saat ini di salah satu tempat renang di Lembang Bandung tepatnya dikawasan terpadu wisata Floating Market Lembang terdapat kolam renang air hangat bernama Hijab Swimming Pool yang akan menghapus kekhawatiran para hijabers.

    Bagi kaum pria tidak perlu sedih apalagi kecewa, karena di kolam renang Floating Market Lembang sudah disiapkan Floating Swimming Pool berupa kolam renang dengan konsep Infinity Pool yang bisa sahabat gunakan bersama orang-orang tercinta.

    Jadi, secara garis besar Floating & Hijab Swimming Pool memiliki 2 area kolam renang yang bisa sahabat pergunakan dengan menawarkan konsep yang berbeda, yaitu Floating Swimming Pool dan Hijab Swimming Pool.

    1. Hijab Swimming Pool

    Sebenarnya saya sedikit kurang pas dengan istilah "kolam renang khusus wanita berhijab di Bandung" yang banyak dimuat beberapa blog, karena terkesan tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa kolam renang air hangat Bandung ini hanya diperuntukan khusus bagi wanita muslimah (Islam) saja. Padahal, sebenarnya kolam renang Hijab Bandung ini diperuntukan "khusus untuk wanita, terutama wanita berhijab/ hijabers", artinya wanita yang menjadi subjek bukan agama.

    Kolam renang Hijab Swimming Pool Floating Market merupakan kolam renang yang berkonsep private pool khusus wanita saja terutama wanita berjilbab di Bandung, artinya dikolam ini hanya wanita saja yang boleh mempergunakan kolam renangnya.

    Kolam yang terletak dilantai 1 ini letaknya persis berada didepan sesaat sahabat memasuki area kolam, memiliki ruangan yang tidak begitu luas dan menjadi tempat renang indoor di Bandung, seperti Kolam Renang Hotel Grand Paradise, salah satu hotel di Lembang Bandung dengan kolam renang air panas.

    kolam renang Indoor Hijab Swimming Pool

    Kolamnya memiliki dimensi luas kolam sekitar 20M X 7M, kedalamannya antara 1.2 hingga 1.4 meter, kualitas air yang jernih dan temperatur airnya lebih hangat ketimbang di kolam yang lainnya.

    Ruangan di kolam air panas ini didesain tidak jauh berbeda dengan pemandangan di lantai 2 interior ruangan masih didominasi warna putih dan biru, deretan meja dan kursi serta lukisan 3D di dinding ruangan, hanya saja ruangan ini tertutup dan diperuntukan bagi wanita saja yang boleh masuk dan menggunakannya.

    Kini kolam renang khusus wanita di Bandung ini cukup populer dan banyak diminati oleh kalangan hijabers.

    Gimana, semakin tertarik untuk mengunjungi Hijab Swimming Pool Lembang ini ?

    2. Floating Swimming Pool

    Floating Swimming Pool merupakan kolam renang yang berada di area terbuka (outdoor), letaknya berada di lantai 2 dengan konsep Infinity Pool yang menonjolkan sky view panorama Lembang. Kolam ini boleh dipergunakan oleh siapa saja baik pria dan wanita mulai usia anak, remaja hingga dewasa.

    Infinity Pool sendiri adalah konsep kolam renang dengan model kolam yang dibangun berbagai bentuk agar level permukaan air lebih tinggi dibanding tepian kolamnya. Hal ini bertujuan untuk menciptakan ilusi optik bahwa kolam renang tersebut terkesan luas dan tidak terbatas. Maka tidak sedikit orang menyebut infinity pool sebagai kolam renang tak terbatas.

    Kolam model Infinity pool biasanya kita jumpai di beberapa hotel berbintang dan terkenal, untuk bisa menikmatinya tentu sahabat harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Lain halnya dengan Infinity Pool yang dimiliki Floating Market Lembang ini, dengan harga tiket masuk yang murah, sahabat bisa menikmati kolam renang Infinity Pool bak dihotel berbintang.

    Kolam Infinity Floating Swimming Pool

    Kolam infinty berbentuk persegi dengan panjang sekitar 80M dan lebar 15M, tingkat kedalaman kolam berstruktur landai memanjang antara 1.2M sampai 1.4M dan memiliki temperatur suhu air hangat sekitar 35 derajat dengan kualitas air yang jernih bahkan tidak tercium bau kaporit. Hangatnya air mirip dengan Kolam Renang Graha Tirta Siliwangi Waterpark di Hotel Siliwangi Boutiq Bandung.

    Kolam renang ini sangat cocok digunakan oleh kategori dewasa atau anak dengan perhatian dan pengawasan khusus mengingat kedalaman kolam yang cukup dalam dan tidak terlihatnya petugas life guard yang senantiasa membantu mengawasi sekitar area kolam.

    Waktu yang tepat berkunjung ketempat ini adalah saat pagi hari atau menjelang sore sekitar jam 14.00, karena suasana cukup sejuk. Jika sore atau malah hari, biasanya angin sedikit kencang dan cuaca Bandung saat ini memasuki musim penghujan.

    Floating Swimming Pool menyediakan kolam anak yang letaknya bersebelahan dengan kolam infinity pool hanya terpisah oleh pagar stainless, namun sayangnya ukuran kolam anak ini tidak begitu besar dengan tingkat kedalaman kolam sekitar 60cm tapi dirasa cukup lengkap dengan aneka permainan seperti seluncuran berbagai bentuk, warna dan ukuran.

    Diarea ini sahabat bisa melakukan aktivitas berenang, berendam santai sambil memandangi indahnya pemandangan berlatar kota Lembang Bandung dan pegunungan Malabar dengan udara yang sejuk dan segar atau bahkan bermain di kolam anak menemani putra putri tersayang menikmati keseruan wahana seluncurannya.

    Part terpenting adalah jangan sampai lupa untuk berselfie ria bersama orang-orang tercinta, abadikan moment yang indah dan terlupakan di tempat ini.

    Suasananya sangat sejuk, bersih, rapih dan nyaman sebagian areanya tertutup conopy dan areanya tidak begitu besar/ luas. Terlihat berderet beberapa kursi dan meja berbagai bentuk dan ukuran disekitar area kolam yang bisa sahabat gunakan untuk bersantai atau sekedar makan dan minum. Eksteriornya didominasi oleh warna biru dan putih, tidak lupa untuk lebih mempercantik areanya, sahabat akan melihat beberapa lukisan 3D yang keren disetiap dindingnya seperti bernuansa pemandangan khas negara timur tengah.

    Ingin menikmati panorama kota Lembang yang indah sejauh mata memandang dengan udara khas pegunungan yang segar, area Floating Swimming Pool Bandung bisa menjadi jawaban dan referensi liburan sahabat diakhir pekan ini.

    Lokasi, Alamat, Contact & Rute

    Lokasi dan alamat kolam renang Hijab Swimming Pool Floating Market letaknya masih dalam kawasan wisata Floating Market Lembang, posisinya terbilang cukup strategis karena bisa dilalui berbagai kendaraan dan rute jalan, lokasinya berada dijalur wisata Lembang Bandung yang terkenal dengan wisata alamnya dan cukup dekat dengan beberapa hotel/ villa/ resort bahkan hingga Cafe & Resto terkenal di Bandung.

    Sayangnya, terkadang di hari dan jam tertentu kondisi jalan jalur Lembang - Bandung terkenal dengan tingkat kemacetan yang parah khususnya dihari libur nasional/ long weekend. Untuk lokasi tepatnya sahabat bisa lihat melalui tampilan peta dari Google Maps yang saya pergunakan.



    Alamat Kolam Renang Hijab Swimming Pool Floating Market berada didalam kawasan Floating Market Lembang Bandung Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia

    Kontak Floating Market Lembang, jika sahabat memiliki saran, kritik atau bahkan pertanyaan terkait Floating & Hijab Swimming Pool melalui no telepon atau media sosial resmi lainnya untuk mendapatkan informasi terbaru.

    Contact Nomor/ Link
    No Telepon / WhatsApp022-2787766/ 087823884888
    Websitehttp://www.floating-market-bandung.com/
    Email-
    Instagram@floating.market.lembang
    Facebook@floatingmarketlembang
    Twitter-
    Youtube-

    Rute Kolam Renang Hijab Swimming Pool Lembang, sahabat yang membawa kendaraan pribadi (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui rute Floating Market Lembang langsung, pergunakan aplikasi Google Map atau aplikasi sejenis lainnya (Waze/ Sygic) yang akan membantu menemukan lokasi atau rute terbaik dan tercepat untuk menuju Kolam Renang Hijab Swimming Pool.

    Namun jika menggunakan angkutan umum untuk memudahkan pergunakan aplikasi Moovit yang akan membantu menentukan rute kendaraan umum yang digunakan sesuai dengan titik lokasi terakhir sahabat menuju Floating Market Lembang.

    Alternatif lain jika menggunakan kendaraan umum, yang menurut saya lebih mudah dan cepat adalah pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang sudah banyak, mudah dan tentu saja murah.


    Hari & Jam Operational

    Pastikan sahabat berkunjung sesuai dengan hari dan jam buka waktu operational Floating & Hijab Swimming Pool.

    Hari & Jam Buka Floating Hijab Swimming Pool

    Hari Jam Buka
    Senin 09.00 WIB - 19.00 WIB
    Selasa 09.00 WIB - 19.00 WIB
    Rabu 09.00 WIB - 19.00 WIB
    Kamis 09.00 WIB - 19.00 WIB
    Jumat 09.00 WIB - 19.00 WIB
    Sabtu 08.00 WIB - 20.00 WIB
    Minggu 08.00 WIB - 20.00 WIB
    Long Weekend/ Libur Nasional 08.00 WIB - 20.00 WIB

    Harga Tiket Masuk Hijab Swimming Pool

    Harga tiket masuk kolam renang Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang Bandung terbaru November 2019.

    Harga Tiket Masuk Hijab Swimming Pool

    Hari Harga Tiket Masuk
    Weekday (Senin - Jumat) Rp.50.000/ orang
    Weekend (Sabtu - Minggu) Rp.50.000/ orang
    Long Weekend (Libur Nasional/ Hari Raya) Rp.50.000/ orang

    Catatan :
    • Satu tiket masuk berlaku untuk satu orang.
    • Anak usia >=1 tahun wajib membeli tiket sesuai daftar harga tiket masuk.
    • Pengantar/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli tiket sesuai harga tiket masuk.
    • Tiket masuk sudah termasuk tiket area Floating Market.

    Harga tiket beberapa fasilitas penyewaan.

    Harga Tiket Fasilitas Penyewaaan

    Sewa Harga Sewa
    Ban/ Pelampung Bayi Rp.20.000
    Ban/ Pelampung M Rp.35.000
    Ban/ Pelampung L Rp.50.000
    Baju Renang Rp.25.000
    Celana Renang Rp.20.000
    Handuk Rp.20.000
    Parkir Motor Rp.5.000
    Parkir Mobil Rp.10.000
    Parkir Bis Rp.20.000

    Fasilitas

    Dalam rangka meningkatkan kenyamanan setiap pengunjungnya kolam renang Floating & Hijab Swimming Pool telah mempersiapkan dan melengkapi kawasannya dengan berbagai fasilitas yang bisa sahabat pergunakan, diantaranya:

    • Fasilitas Persewaan, buat sahabat yang dadakan datang dan lupa membawa perlengkapan renang tidak perlu khawatir fasilitas ini menyewakan baju renang hijabers anak dan dewasa, celana renang, handuk hingga ban/ pelampung berbagai model yang unik dengan ukuran dan warna yang menarik, sangat pas jadi properti selfi di kolam renang. Untuk harga sahabat bisa pada tabel diatas.
    • Cafe, lelah setelah berenang atau ingin sekedar ngopi cantik di kursi santai menikmati sky view dipinggir kolam, tidak usah galau tidak jauh dari area kolam tersedia fasilitas cafe yang menyediakan aneka daftar menu makanan dan minuman dengan range harga antara Rp.2.500 - Rp.65.000 diluar pajak 10%.
    • Loker, untuk menyimpan barang berharga/ yang tidak diperlukan selama beraktivitas renang, sehingga tidak perlu khawatir dengan barang bawaan saat berenang.
    • Kamar Mandi/ Toilet, terdapat di beberapa lokasi area kolam renang sekalipun terkadang jumlahnya tidak banyak lengkap dengan shower air panas/ dingin, colokan listrik untuk hairdryer hingga kaca.
    • Kamar Ganti/ Bilas, terdapat di beberapa lokasi area kolam renang dengan shower air panas/ dingin.
    • Mushola, untuk menjalankan kewajiban umat muslim sekalipun tempatnya tidak begitu besar, namun dirasa cukup lengkap dengan sejadah, mukena dan tempat wudlu.
    • Parkiran, parkirannya sangat luas untuk berbagai jenis kendaraan.

    Tidak ada informasi apakah ditempat ini disedikan kursus les renang khusus wanita terutama wanita berhijab seperti les renang di Sabuga Bandung atau di kolam renang Muslimah Arcamanik.


    Review terkait wisata Kolam Renang di Jawa Barat yang wajib sahabat kunjungi!

    Peraturan

    Demi keamanan dan kenyamanan bersama, berikut terkait beberapa peraturan saat berada di area Floating & Hijab Swimming Pool yang wajib sahabat patuhi.

    • Anak dibawah usia kurang dari 1 tahun gratis tiket masuk.
    • Pengantar/ tidak berenang wajib membeli tiket masuk.
    • Dilarang membawa makanan dan minuman kedalam area kolam renang.
    • Dilarang berenang menggunakan pakaian lengkap/ trainning/ jeans/ selain pakaian khusus berenang.
    • Dilarang menggunakan alat permainan seperti perahu besar dan sejenisnya yang dapat menggangu kenyamanan orang lain.
    • Dilarang membawa binatang peliharaan jenis apapun.
    • Dilarang merokok, meludah, kencing di area kolam.
    • Dilarang membawa makanan dan minuman kalau terciduk akan disimpan dan boleh dibawa saat pulang nanti.
    • Dilarang makan dan minum disekitar pinggir atau dalam kolam.
    • Tetap menjaga kebersihan, ketertiban, saling menghargai, menghormati dan bertoleransi demi kenyamanan bersama.

    Metode Pembayaran

    Metode Pembayaran Hijab Swimming Pool melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit).

    Pelayanan

    Pelayanan Hijab Swimming Pool, secara keseluruhan sangat memuaskan, setiap pelayan/ petugas ramah, sabar, sigap, respect dan komunikatif.

    Cukup disayangkan tidak terlihat petugas life guard dibeberapa titik area kolam yang senantiasa membantu menjaga dan mengawasi aktivitas dikolam renang.

    Dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional khususnya Instagram dan Whatsapp, cukup memudahkan sahabat bisa mendapatkan informasi terkini mengenai Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang.

    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket Hijab Swimming Pool pribadi/ tour, fasilitas, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
    • Disarankan untuk datang sepagi mungkin dan memilih hari dan jam berkunjung yang tepat karena tempat wisata Floating Market cukup favorite menghindari penuhnya tempat wisata, tempat parkir sulit dan jalur yang macet.
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Persiapkan uang tunai secukupnya terlebih jika sahabat berlibur di beberapa daerah yang sedikit susah karena jauh dari ATM atau perbankan atau beberapa transaksi yang tidak bisa menggunakan mesin EDC.
    • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
    • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.


    Demikian sahabat ulasan lengkap Kolam Renang Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
    #LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


    Just The Pursuit Of Happyness,,,
    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata Bandung

    1 comment:

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.