Gak Worthed! Ini Harga Tiket Masuk Bandung Indah Waterpark Terbaru - jejakusaja -->

Gak Worthed! Ini Harga Tiket Masuk Bandung Indah Waterpark Terbaru

Kolam Renang Bandung Indah Waterpark
Bandung Indah Waterpark – Kolam renang Bandung Indah Waterpark merupakan satu diantara destinasi wisata air di Bandung, yang menyediakan kolam renang dengan beraneka wahana bermain air yang seru, menantang dan menyenangkan.

Suasana tempat yang indah disekitar padang golf yang hijau dengan fasilitas dan wahana air yang lengkap membuat kolam renang Bandung Indah Waterpark yang berlokasi di Lanud Sulaiman Kopo Bandung Selatan ini menjadi tempat wisata air favorite waterboom di Bandung.

Murahnya harga tiket masuk yang ditawarkan semakin menambah nilai jual kolam renang Waterpark Bandung Indah. Tidak heran disaat hari tertentu biasanya weekend kolam renang ini penuh dengan pengunjung sekalipun ada perbedaan harga tiket masuk yang cenderung lebih mahal dari hari biasanya.

Sayangnya, kata-kata diatas cocok untuk menggambarkan kondisi kolam renang Bandung Indah Waterpark 5 tahun kebelakang.

Lantas, bagaimana kondisi terbaru Bandung Indah Waterpark 2019 kini ?

Review ini dimuat sekedar melengkapi referensi daftar kolam renang Waterpark di Bandung yang direkomendasikan untuk sahabat kunjungi bersama keluarga tercinta di akhir pekan (sementara tidak untuk kolam ini).



    Bicara potensi bisnis wisata khususnya waterpark di Bandung, menurut saya di zaman now sangat besar. Artinya peluang bisnis ini harusnya menjanjikan, hanya tinggal tentang bagaimana mengelolanya agar menjadi semakin lebih baik atau minimal bertahan dengan standart yang baik.

    Tidak sedikit orang yang menganggap kolam renang Bandung Indah Waterpark ditutup saat ini. Melihat kondisinya sekarang tentu tidak salah jika orang menilai seperti itu. Namun, saya ingin menginformasikan bahwa sampai dengan hari ini kolam renangnya masih buka dan beroperasional seperti biasa, hanya saja ibarat kata “hidup enggan mati tak mau”.

    Bandung Indah Watepark Ekspetasi VS Realita

    Kolam renang waterboom Bandung Indah Waterpark di tahun 2019 ini banyak sekali mengalami perubahan, namun perubahan kearah yang lebih buruk. Sedikit pesimis 1 tahun kedepan Bandung Indah Waterpark bisa bertahan diantara para pesaingnya yang kini berlomba-lomba untuk lebih meningkatkan fasilitas, pelayanan, keamanan dan kenyamanan.

    Besarnya ekspetasi pengunjung kolam renang Bandung Indah Waterpark saat berada di tempat wisata air ini, membayangkan hal yang menyenangkan dengan berbagai keseruan pada akhirnya harus pulang menerima kenyataan dan menelan kekecewaan karena apa yang didapatkannya tidak sepadan.

    Yups, harga tiket masuk sangat mempengaruhi penilaian yang berujung pada kepuasan setiap pengunjung untuk bisa menikmati setiap detail tempat wisata yang ditawarkan, khususnya kolam renang Bandung Indah Waterpark. Sekalipun bicara masalah nominal adalah sesuatu yang relatif namun tentu bisa terukur.

    Harga tiket masuk menjadi salah satu alasan saya mengapa review Gak Worthed! Ini Harga Tiket Masuk Bandung Indah Waterpark Terbaru menjadi ulasan kali ini.

    Kenapa begitu ?,

    Harga Tiket Masuk & Jam Buka Bandung Indah Waterpark

    Sebelumnya lihat dulu daftar harga tiket masuk Bandung Indah Waterpark terbaru November 2019 ini.

    Harga tiket masuk kolam renang Bandung Indah Waterpark 2019 yang dibedakan berdasarkan kategori hari dan usia pengunjung saat datang berkunjung ketempat ini.

    Harga Tiket Masuk Kolam Renang Bandung Indah Waterpark 2019

    Hari Harga Tiket Masuk
    Weekday (Senin - Jumat) Rp.35.000/ orang
    Weekend (Sabtu - Minggu) Rp.50.000/ orang
    Long Weekend (Libur Nasional/ Hari Raya) Rp.65.000/ orang

    Catatan :
    • Satu tiket masuk berlaku untuk satu orang.
    • Anak usia >=2 tahun atau dengan tinggi minimal 80cm wajib membeli tiket sesuai daftar harga tiket masuk.
    • Pengantar/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli tiket sesuai daftar harga tiket masuk pengantar.

    Gimana menurut sahabat apakah harga tiket masuk Waterpark Bandung Indah diatas terbilang murah atau mahal ?.

    Saya yakin untuk harga relatif, tapi untuk membuka persepsi guna menjawab pertanyaan diatas sahabat baca terus review terbaru saya dibawah.

    Untuk menjawab isu yang beredar bahwa Bandung Indah Waterpark ditutup, saya melihat sampai dengan sekarang tempat wisata ini tetap buka dan masih beroperasional seperti biasa. Pastikan sahabat berkunjung sesuai dengan hari dan jam waktu operational Bandung Indah Waterpark dibawah.

    Hari & Jam Buka Bandung Indah Waterpark

    Hari Jam Buka
    Senin 08.00 WIB - 18.00 WIB
    Selasa 08.00 WIB - 18.00 WIB
    Rabu 08.00 WIB - 18.00 WIB
    Kamis 08.00 WIB - 18.00 WIB
    Jumat 08.00 WIB - 18.00 WIB
    Sabtu 08.00 WIB - 18.00 WIB
    Minggu 08.00 WIB - 18.00 WIB
    Long Weekend/ Libur Nasional 08.00 WIB - 18.00 WIB


    Fasilitas & Wahana Bandung Indah Waterpark

    Untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan setiap pengujungnya, pihak pengelola Waterpark Bandung Indah telah mempersiapkan dan melengkapi kolam renangnya dengan beberapa fasilitas yang bisa digunakan, seperti kamar mandi/ toilet, kamar ganti/ bilas, kantin, mushola sampai parkiran yang luas.

    Tidak lupa, melengkapi keseruan bermain air di kolam renangnya sahabat bisa mencoba Wahana kolam renang Bandung Indah Waterpark, seperti wahana waterplay kolam anak, kolam ember tumpah, kolam arus (lazy river), hingga water slider seluncuran setinggi 25 meter yang tidak cuma menyenangkan namun cukup menantang dan memacu adrenalin.

    Kerenkan ?

    Menurut saya keren banget, beberapa wahana yang dimilikinya seperti water slider yang diklaim memiliki ketinggian 25m dan kolam arus (lazy river) yang panjang rasanya tidak dimiliki oleh waterboom lainnya di Bandung.

    Faktanya ?

    Ini adalah kondisi terbaru kolam renang Bandung Indah Waterpark di tahun 2019. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan destinasi wisata yang ada di Bandung Selatan ini, khususnya fasilitas & wahana yang telah disediakan diarea kolam renang secara keseluruhan. Bahkan menurut saya cukup bagus dan keren dengan suasananya dialam terbuka.

    Namun, masalah timbul yang berujung kekecewaan ketika pengujung masuk dengan membayar sesuai daftar harga tiket masuk tapi tidak mendapatkan apa yang diharapkan.

    Contoh beberapa fasilitas diatas yang saya sebutkan bahkan sering ditonjolkan disetiap blog atau berita nyatanya sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya, kalaupun bisa digunakan terkesan memaksakan dan cukup mengkhawatirkan khususnya masalah keselamatan dan keamanan pengunjung.

    Semisal water slider berupa seluncuran setinggi 25m ini, besi-besi tangga sudah terlihat karatan dan keropos, ngerinya terdengar bunyi-bunyi seakan menahan beban, air yang mengalir diseluncuran tidak jalan dengan warna yang sudah memudar tidak menarik. Bisa sahabat bayangkan kalau water slider ini tiba-tiba roboh mengingat tidak ada satu petugas pun disana yang mengatur jumlah pengunjung atau ritme yang menggunakan wahana ini.

    Kolam arus (lazy river) tidak berfungsi sebagaimana mestinya, karena tidak ada bahkan tidak terasa dorongan air yang mengalir yang bisa membawa kita memutari sekitar area kolam layaknya sebuah arus sungai.

    Fasilitas kamar mandi/ toilet dan kamar bilas yang keran atau showernya sebagian tidak berfungsi ditambah kebersihannya yang kotor dan bau, banyak sekali sampah plastik berserakan yang pasti semakin buat tidak nyaman.

    Parahnya lagi kualitas air yang go green banget alias kotor, tidak jernih dan terasa bau kaporit yang berlebih dan banyak sampah dedaunan yang jatuh didalam kolam.

    Itu sebagian kecil dari kurangnya perhatian management Bandung Indah Waterpark, belum dari sisi pelayanan yang sangat mengecewakan dari sikap judes dan jutek petugas, tidak ada life guard yang senantiasa membantu mengawasi pengunjungnya, rusaknya lantai ubin yang tak kunjung diperbaiki, tingkat kebersihan area kolam yang buruk, sulit dihubunginya contact dan tidak ada media sosial resmi yang dikelola secara profesional untuk mendapatkan informasi terbaru.

    Masih banyak jika kita mencari apa yang kurangnya, jujur Bandung Indah Waterpark ini perlu pembenahan total mulai dari sumber daya manusianya (SDM) hingga renovasi tempatnya untuk menciptakan image baru. Itupun, jika memang masih mau bersaing dengan waterpark di Bandung.

    Nah, kembali kepertanyaan diatas apakah harga tiket masuknya mahal atau murah ?.

    Saya pribadi berpendapat harga tiket masuk kolam renang Bandung Indah Waterpark ini mahal dan gak worthed. Mending ke tempat kolam renang waterpark sejenis yang cukup dekat misal kolam renang Panghegar Waterboom, Tektona Waterpark atau Pesona Nirwana Waterpark yang harga sebanding atau paling tidak harga mahal dikit tapi sahabat puas terpenting aman dan nyaman.

    Entah, bagaimana menurut sahabat semua ?

    Jika masih tertarik untuk mencoba berkunjung ke Bandung Indah Waterpark ?, silahkan sahabat mengunjunginya saat libur akhir pekan nanti dan siapkan dana sesuai harga tiket masuk diatas. Namun sekali lagi untuk saat ini "Saya Sangat Tidak Merekomendasikan Kolam Renang Ini".

    Review terkait wisata Kolam Renang dengan fasilitas waterboom/ waterpark dibeberapa tempat lainnya yang wajib sahabat kunjungi!

    Lokasi, Alamat, Contact & Rute Bandung Indah Waterpark

    Lokasi Bandung Indah Waterpark berada didalam kawasan Landasan Udara Sulaiman, tepatnya bersebelahan dengan area Pangkalan Udara Lanud TNI AU.

    Untuk mempermudah menemukan lokasi Bandung Indah Waterpark, pergunakan aplikasi Google Maps yang 100% akurat atau aplikasi sejenis lainnya.



    Bandung Indah Waterpark alamat Jalan Terusan Kopo KM 8,4, Sulaiman, Margahayu, Sulaiman, Kec. Margahayu Bandung, Jawa Barat 40229, Indonesia.

    Contact kolam renang Bandung Indah Waterpark hanya melalui Nomor Telepon: (022) 5413585, tidak ada media informasi resmi digital lainnya yang dikelola secara profesionl.

    Lokasinya yang strategis, cukup mudah untuk ditemukan dan dilalui oleh berbagai jenis kendaraan baik pribadi atau umum menggunakan berbagai rute jalan kendaraan. Untuk kendaraan pribadi pegunakan aplikasi Google Maps/ Waze/ Sygic yang akan membantu mengarahkan dan menemukan rute jalan tercepat menuju lokasi kolam renang Bandung Indah Waterpark.

    Untuk kendaraan umum rute jalan bisa pergunakan aplikasi Moovit yang bisa membantu jurusan/ jenis kendaraan umum yang digunakan untuk menuju lokasi waterpark ini.

    Pertimbangkan menggunakan jasa transportasi online yang akan lebih memudahkan sahabat untuk menuju lokasi tujuan.

    Tidak sedikit orang yang kecewa dengan Bandung Indah Waterpark saat ini, namun masih banyak pula orang yang merindukan Waterpark Bandung Indah agar bisa kembali bangkit dan berjaya seperti dulu.

    Ini adalah tantangan yang memang harus dengan segera dijawab oleh pihak pengelola demi kelangsungan kolam renang Bandung Indah Waterpark dimasa yang akan datang. Saya pribadi berencana sekitar akhir bulan Januari 2020 akan mengupdate artikel ini dan melihat sebagaimana besar perubahan kolam renang waterpark ini (jika ada perubahan).

    Ingat tidak ada maksud untuk mendeskriditkan apapun/ siapapun hanya berbagi pengalaman saja dengan harapan tidak banyak orang mengalami pengalaman yang mengecewakan seperti saya dan mengharap perubahan Bandung Indah Waterpark ke arah yang lebih baik.

    Demikian ulasan saya kali ini, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
    #BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

    0 komentar:

    Post a Comment

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.