5 Kolam Renang Khusus Wanita & Muslimah Hijabers Di Bandung - jejakusaja -->

5 Kolam Renang Khusus Wanita & Muslimah Hijabers Di Bandung

khusus wanita muslimah hijab
Kolam renang khusus wanita Bandung - Renang merupakan bagian dari olah raga air yang cukup menyenangkan, disamping murah olah raga renang ternyata memiliki segudang manfaat bagi kesehatan fisik dan mental kita.

Maka, tidak heran banyak yang menjadikan olah raga berenang sebagai salah satu hobi olah raga yang cukup digemari. Tidak hanya anak, remaja, atau dewasa baik pria maupun wanita sangat menggemari jenis olah raga ini.

Terbukti banyak sekali sarana kolam renang khususnya di Bandung, yang menawarkan berbagai fasilitas lengkap mulai dari wahana waterboom/ watepark, kolam air hangat, kolam anak, kolam dewasa, hingga kolam renang khusus wanita. Namun, sayangnya tidak sedikit pula para penyedia kolam renang ini mengharuskan semua pengunjungnya wajib menggunakan pakaian renang.



    Yah, pakaian renang yang memang didesain khusus untuk olah raga berenang, seyogianya menjadi pakaian yang wajib digunakan saat berenang. Pakaian renang yang sebagian besar akan menampilkan lekukan bagian tubuh seperti celana renang bagi pria atau bikini, monokini dan one pieces bagi wanita semuanya terlihat sexy dan hmmmmm sudahlah yah!

    Belum lagi masalah pola pikir, ini terjadi tidak hanya di Indonesia bahkan dibelahan dunia lainnya pun yakin sama. Contoh real seringkali saya lihat dan memerhatikan pria ketika berenang ada wanita menggunakan bikini/ monokini/ one pieces lewat didepan mata atau jauh sekalipun sedang berenang atau berjalan.

    Apa yang sedang dipikirkan para pria ?

    Apa wanita tadi senang diperhatikan atau merasa risih bahkan tidak nyaman?

    Trus, masalah buat loe ?

    Iyah, dua analogi diatas kerap menjadi permasalahan sekaligus kekhawatiran bagi para wanita, khususnya wanita muslimah yang sudah berhijab dan bercadar (hijabers). Disamping pakaian renang dan ketidaknyamanan wanita saat berada dalam satu kolam dengan pria yang bukan muhrimnya hingga krisis ketidakpercayaan diri atau malu.

    Karena alasan itulah saya ingin memberikan solusi terbaik khusus wanita, yaitu membuat kolam renang sendiri dengan biaya yang tidak sedikit, atau sahabat bisa mengunjungi 5 Kolam Renang Khusus Wanita & Muslimah Hijabers Di Bandung yang murah, nyaman dan menyenangkan.

    Kolam Renang Khusus Wanita Di Bandung

    Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang, kolam renang Muslimah Arcamanik, kolam renang Al Masoem, Panghegar Waterboom dan Kolam Renang Saraga ITB merupakan beberapa kolam renang khusus muslimah yang dibuat dan dipersiapkan khusus untuk pengunjung perempuan terutama untuk wanita muslimah atau wanita berhijab (hijabers). Artinya kolam ini hanya boleh diakses oleh kaum wanita saja baik dewasa, remaja atau anak-anak.

    Pada dasarnya kolam renang khusus wanita muslimah di Bandung ini merupakan kolam renang umum namun dibuat fungsi penggunaan terpisah antara pria dan wanita. Dengan adanya kolam renang khusus wanita & muslimah berhijab diharapkan bisa menghapus kekhawatiran para wanita atau hijabers yang khusus berdomisili didaerah Bandung Jawa Barat dan umumnya bagi semua wanita di manapun berasal yang memang berkeinginan dan bertujuan sama.

    Adanya kolam ini diharapakan bisa memberikan kebebasan pada wanita agar tidak merasa terbatas untuk beraktivitas dan menyalurkan hobi berenangnya.

    Berikut informasi 5 kolam renang khusus wanita di Bandung yang bisa sahabat kunjungi bersama teman atau keluarga tercinta.

    1. Hijab Swimming Pool

    Hijab Swimming Pool merupakan kolam renang khusus wanita pertama yang berada dijalur wisata Lembang Bandung, lokasinya berada di Bandung Utara yang memiliki nuansa pegunungan yang sejuk dan segar. Terletak dikawasan terpadu milik Floating Market Lembang Bandung yang baru dibangun sekitar tahun 2016 dan kini menjadi salah satu wahana Floating Market yang cukup hits dan instagramable di Bandung.

    Alamat Hijab Swimming Pool berada didalam kawasan Floating Market Lembang Bandung Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391, Indonesia No.Telepon 022-2787766/ 087823884888 Jam Buka 08.00 WIB s/d 20.00 WIB.

    hijab swimming pool

    Hijab swimming pool merupakan kolam renang umum namun penggunaan kolam renangnya terpisah antara pria dan wanita. Untuk harga tiket masuk Hijab Swimming Pool Rp.50.000/ berlaku All days.

    Kolam renang khusus wanita & muslimah ini memiliki luas dengan panjang sekitar 20M dan lebar 7M, kedalaman antara 1.2 hingga 1.4 meter, berkonsep indoor berada di lantai 1, kualitas air yang bersih dan jernih dengan temperatur suhu kolam renang air hangat di Bandung, serta fasilitas pendukung yang lengkap ditambah suasananya yang nyaman.

    Hal terpenting kolam renang Hijab Swimming Pool sejauh ini cukup berkomitmen untuk menjadikannya kolam renang khusus muslimah di Bandung yang tetap ingin menjalankan aktivitasnya tanpa rasa khawatir.

    Gimana hijabers, tertarik untuk mengunjunginya ? Jika iya baca ulasan lengkapnya Kolam Renang Hijab Swimming Pool Floating Market Lembang.

    2. Kolam Renang Muslimah Arcamanik

    Kolam Renang Muslimah Arcamanik merupakan kolam renang khusus wanita yang berlokasi di daerah Arcamanik Bandung. Alamat kolam renang Muslimah Arcamanik berada Komplek Permata Tamansari Asri IV RT.04 RW.11, Cisaranten Kulon, Arcamanik, Bandung, Jawa Barat 40293, Indonesia No. Telepon 0858-6269-2141.

    Mungkin ini adalah satu-satunya kolam renang khusus wanita pertama di Bandung dimana mengkhususkan diri mengabdikan dirinya untuk memfasilitasi wanita terutama para hijabers dan tetap berkomitmen untuk melayani pengunjungnya yang sebagian besar wanita bercadar dan berjilbab.

    Kolam renang Muslimah Arcamanik hanya memiliki satu kolam renang dengan kedalaman maksimal 1.70m temperatur air dingin, suasana tempatnya sejuk, bersih dan cukup nyaman, berkonsep semi outdoor tertutup oleh semacam canopy yang meminimalisir panas atau hujan secara langsung.

    Untuk harga tiket masuk tergolong murah sekitar Rp.15.000 s/d Rp.25.000. Tersedia sewa pakaian renang bagi wanita yang tidak membawa saat berenang. Fasilitas tersedia seperti kantin, mushola lengkap dengan peralatan shalat, toilet/ kamar ganti/ bilas hingga pelatihan renang/ les private khusus wanita terutama wanita berjilbab dengan pelatih wanita.

    Kolam renang Muslimah Arcamanik tergolong kolam renang yang sederhana tidak sehebat dan secanggih kolam renang di Bandung pada umumnya dengan segudang wahana yang ditawarkan, namun memiliki manfaat yang besar khususnya bagi muslimah yang ingin tetap menjaga syariah dan umumnya bagi kaum wanita.

    3. Kolam Renang Al Masoem

    Kolam Renang Al Masoem berada didaerah Cileunyi - Rancaekek - Cicalengka Bandung, yang dikelola Yayasan Al Ma'soem Bandung dengan alamat di Jl. Rancaekek, Cipacing, Kec. Jatinangor, Bandung, Jawa Barat 45363, Indonesia No. Telepon (022) 7798204/ 7798243/ 7792448/ +628112206666.

    Harga tiket masuk kolam renang Al Masoem weekday Rp.15.000 dan weekend Rp.20.000 serta pengantar Rp.8.000 dengan jam operational pukul 08.00 - 17.00.

    al masoem

    Kolam renang yang lebih didominasi oleh para hijabers muda ini memiliki 1 kolam renang dengan luas kolam yang cukup besar, kedalaman kolam 1M hingga 2M dengan temperatur suhu air dingin, kualitas air bersih dan jernih serta suasananya cukup tenang, bersih dan nyaman.

    Sekalipun termasuk kategori kolam renang umum yang bisa diakses laki-laki atau perempuan namun hal yang menjadi keunggulan dari Kolam Renang Yayasan Al Ma’soem Bandung adalah dengan dipisahkannya penggunaan sarana dan prasarana kolam renang antara putra dan putri. Sehingga privasi kaum hawa yang ingin berenang di sini lebih terjaga.

    Dari tahun ke tahun kolam renang ini tetap menjaga komitmen dan konsistensinya akan upaya menjaga dan menghargai privasi seorang wanita bahkan menjadi ciri khas kolam renang yang didominasi warna biru dan kuning ini. Berbagai fasilitas baru dan lengkap seperti sewa baju, ban, loker, kantin, kursi dan meja, kursi pantai hingga pelatihan les renang khusus wanita telah disiapkan untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kenyamanan bagi setiap pengunjungnya.


    4. Panghegar Waterboom Bandung

    Panghegar Waterboom merupakan kolam renang waterboom di Bandung, berlokasi didaerah Mengger Batununggal Bandung, yang memiliki berbagai wahana fasilitas rekreasi air yang menarik dan menantang. Kolam renang umum ini boleh dipergunakan oleh berbagai kalangan usia baik pria maupun wanita dengan berbagai fasilitasnya yang lengkap suasananya yang bersih, aman dan nyaman.

    Alamat kolam renang Panghegar Waterboom Bandung Jl. Mengger Tengah No.37, Mengger, Bandung Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40252, Indonesia No. Telepon (022) 5227001/ (022) 5226117/ 08112234909.

    Harga tiket masuk Panghegar Waterboom Bandung antara Rp.25.000 s/d Rp.90.000 tergantung jenis dan hari saat sahabat berkunjung, untuk jam buka operationalnya dari pukul 07.00 WIB s/d 18.00 WIB.

    panghegar waterboom

    Uniknya sekalipun kolam renang umum, pihak management cukup perhatian dengan masalah privasi wanita khususnya kaum muslimah dan salah satunya adalah menyediakan sarana kolam renangnya di hari tertentu untuk bisa digunakan khusus untuk wanita muslimah berhijab yang dikenal dengan Ladies Day Panghegar Waterboom Bandung setiap hari jum'at di weekday non hari libur pada pukul 07.00 WIB s/d 15.00 WIB dengan memanfaatkan salah satu kolam renang Semi Olympic yang berkonsep semi outdoornya, tertutup dan salah satu kolamnya memiliki temperatur suhu air hangat.

    Area kolam semi olmypic memiliki 2 kolam terdiri dari 1 kolam utama adalah kolam renang biasa dengan ukuran yang cukup panjang sekitar 20M dengan kedalam yang bervariatif (landai) mulai dari kedalam 1M hingga kedalaman 1.6M, temperatur air dingin, bersih dan jernih. Tepat disebelahnya terdapat kolam 2 sebagai kolam berendam dengan kedalaman sekitar 60cm air panas/ hangat yang cukup bersih dan jernih. Fasilitas lainnya terdapat kamar mandi/ bilas/ ruang ganti serta tempat duduk lengkap dengan meja.

    Review lengkapnya, sahabat bisa baca Panghegar Waterboom Bandung Review Tempat Wisata Air Murah Dan Menyenangkan.

    Sayangnya, untuk masalah komitmen dan konsistensi apakah kolam renang ini bisa menjaga privasi wanita khususnya muslimah berhijab belum teruji.

    5. Kolam Renang Saraga ITB

    Kolam Renang Sabuga atau Saraga yang berada di kompleks olah raga Sasana Budaya Ganesha Institut Teknologi Bandung (ITB) memiliki kolam renang yang cukup besar dan luas yang bisa diakses oleh siapa saja baik pria atau wanita. Kolam ini kerap digunakan sebagai sarana latihan berenang hingga menyelam (diving).

    Alamat kolam renang Saraga ITB Swimming Pool (Sabuga) Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132 Indonesia, No.Telepon (022) 2511540.

    Harga tiket masuk Saraga ITB Swimming Pool tergolong murah Rp.15.000/ weekday dan Rp.20.000/ weekend dengan fasilitasnya yang tergolong lengkap. Untuk waktu jam buka operational kolam renang Sabuga mulai jam 07.00 WIB s/d 17.00 WIB.

    saraga itb swimming pool

    Sama halnya dengan Panghegar Waterboom Bandung di kolam renang Sabuga Bandung menyediakan fasilitas kolam renang khusus wanita berhijab ( Ladies Days) pada hari dan waktu tertentu. Jadwal kolam renang Sabuga khusus wanita ini hanya pada hari Kamis dan Minggu mulai jam 13.00 WIB s/d 17.00 WIB.

    Kolam renang Saraga ITB Bandung menyediakan 3 kolam yang bisa digunakan dengan kedalaman yang bervariatif dan kegunaan yang berbeda disesuaikan dengan fungsi dari kolam renang tersebut, seperti kolam pemula dengan tingkat kedalaman <1 Meter dengan luas kolam sekitar 15m x 15m, Kolam Olimpic kolam ini memiliki kedalaman 2 meter dengan luas 50m x 25m dilengkapi dengan 10 jalur lintasan lengkap dengan papan loncat yang biasanya dipergunakan untuk kejuaraan renang dan yang terakhir kolam selam (diving), kolam diving ini memiliki kedalaman 5 Meter dengan luas 15m x 15m. Semua kolam memiliki temperatur suhu air dingin dengan kualitas air bersih dan jernih.

    Mungkin masih banyak kolam renang khusus wanita di Bandung saat ini yang bisa menjadi referensi untuk sahabat kunjungi, seperti salah satunya kolam renang Islami Ciherang Indah yang berlokasi di Soreang Banjaran Bandung, yang dalam pembentukannya oleh UU Rukmana salah satu tokoh Jawa Barat diilhami dari permasalahan terbatasnya kolam renang khusus wanita di Bandung, namun pada kenyataanya banyak sekali cerita dan informasi yang berulang bahwa pihak management tidak bisa menjaga amanah akan pentingnya tanggung jawab menjaga privasi wanita khususnya wanita muslimah berhijab dan bercadar.

    Demikian sahabat ulasan lengkap seputar 5 Kolam Renang Khusus Wanita Di Bandung, semoga bermanfaat dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
    #LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia

    Just The Pursuit Of Happyness,,,
    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

    0 komentar:

    Post a Comment

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.