Menikmati Kehangatan Sport Club Kolam Renang Eldorado Bandung - jejakusaja -->

Menikmati Kehangatan Sport Club Kolam Renang Eldorado Bandung

Kolam Renang Eldorado Bandung
Eldorado Bandung – Kolam renang Eldorado Bandung merupakan salah satu tempat rekreasi keluarga di kawasan jalur wisata Lembang Bandung yang menawarkan konsep the family club. Berbagai aktvitas wisata keluarga yang seru dan menyenangkan khususnya olahraga, jasa penyelenggara acara/ event hingga cafe & resto bisa sahabat rasakan di Eldorado Bandung.

Lokasi Eldorado Bandung yang strategis, harga tiket masuk Eldorado terjangkau, fasilitas lengkap dan suasana yang nyaman menjadi daya tarik Eldorado The Family Club Bandung sebagai objek wisata favorite di Bandung.

Seperti halnya kawasan wisata terpadu, Eldorado Sport, Cafe & Convention Hall Bandung, dibawah pengelola PT Triwanta Santika sejak 1985 telah menyediakan berbagai fasilitas lengkap sampai dengan tahun 2019 ini yang bisa digunakan oleh setiap pengunjungnya. Berikut beberapa fasilitas utama Eldorado Bandung seperti Eldorado Sport Club Bandung, Eldorado Convention Hall (Eldorado Dome) Bandung serta Cafe & Resto.

Eldorado Sport Club Bandung, satu spot center di Bandung Utara yang memiliki fasilitas sports berkelas internasional seperti Eldorado Swimming Pool (kolam renang), Fitness Center, Tenis Court hingga Spa & Sauna.

Tidak ketinggalan untuk memuaskan rasa lapar dan haus pengunjung Eldorado Bandung, pihak management telah menyediakan Cafe & Resto Eldorado Bandung dengan konsep ala mediterania yang menyediakan berbagai aneka hidangan menu Mexico, Eropa, Chinese, hingga tradisional dengan harga yang terjangkau.

Eldorado Convention Hall Bandung, gedung yang diklaim terbesar yang sanggup menampung >7000 orang didalamya, mampu menyelenggara berbagai acara seperti konser musik, wedding, gathering, exhibition, meeting dan lainnya.

Eldorado Dome Bandung, sering kali gedung venue ini digunakan sebagai ajang konser musik bergengsi dari artis/ band lokal Indonesia hingga mancanegara sampai tempat ujian tes calon pegawai negeri sipil (CPNS). Eldorado Dome bisa bebas dan mudah untuk digunakan oleh siapa saja yang memerlukannya.

Sahabat tertarik untuk menyelenggarakan acara ditempat ini ?. Jika iya, dapatkan penawaran terbaik dan termurah harga sewa Eldorado Dome Bandung dengan menghubungi contact dibawah.

Dari sekian banyak fasilitas Sport Club, Cafe & Resto, Conventon Hall dengan venue Eldorado Dome Bandung. Saya hanya tertarik dan focus dengan satu fasilitas Sport Club yang dimilikinya yaitu kolam renangnya saja. Mengapa ?, pastinya kalau saya sewa Eldorado Dome pasti ga bakalan sanggup 😄😂😅.



    Mungkin karena hobi berenang menjadi salah satu alasan kenapa saya ingin sekali mencoba Eldorado Swimming Pool kota Bandung, Jawa Barat ini. Namun dibelakang itu semua ada daya tarik Eldorado Bandung, mengapa menjadi pilihan alternatif untuk menghabiskan waktu berlibur di kolam renang Eldorado Bandung.

    Bagi sahabat yang masih bingung mencari tempat liburan ?, saya sangat merekomendasikan Kolam Renang Eldorado Bandung untuk sahabat kunjungi diakhir pekan ini.

    Review Kolam Renang Eldorado Bandung

    Kolam renang Eldorado Bandung merupakan bagian dari kawasan terintegrasi Eldorado Sport, Cafe & Convention Hall Bandung. Konsepnya mirip sekali dengan Kolam Renang Batununggal Indah Club Bandung, yang memiliki gedung seperti Eldorado Dome Bandung.

    Kolam renang Eldorado Bandung letaknya berada di daerah kawasan Lembang Bandung Utara cenderung memiliki atmosfir cuaca yang dingin, sejuk dan asri serta udara yang segar khas pegunungan.

    Akses menuju lokasi cukup mudah, karena lokasinya yang strategis berada dijalur wisata Lembang bisa dilalui dari beberapa alternatif jalan dengan menggunakan berbagai macam jenis kendaraan, namun terkadang pada hari dan jam tertentu jalur ini memiliki tingkat kemacetan yang tinggi.

    Menempati lahan yang cukup luas meskipun tidak sebesar Eldorado Dome Bandung, mulai area parkiran hingga area kolam renang tempatnya bersih terawat dan dihiasi penuh dengan rindang hijaunya pepohonan, lantainya dari paving blok berwarna merah sehingga tidak licin, berderet meja dan kursi payung dari kayu disekitar area kolam dengan suasana tempatnya sangat tenang, kerennya kualitas airnya berwarna biru bersih dan begitu jernih hingga dasar kolam bertuliskan Eldorado tampak jelas terlihat.

    Eldorado swimming pool Bandung ini sangat cocok untuk semua kalangan usia. Tidak hanya dewasa, remaja bahkan anak-anak sekalipun bisa dengan leluasa menggunakan fasilitas olah raga yang berkelas ini.

    Kolam Renang Dewasa Eldorado Bandung
    Kolam Dewasa Eldorado Bandung
    Mengutip dari website resminya, saat ini Eldorado Bandung memiiiki 3 kolam utama dan 1 kolam Jacuzzy yang hampir sebagian besar kolam renang ini berkonsep outdoor, hanya kolam Jacuzzy saja semi outdoor.

    Kolam utama dewasa, kolam renang yang cocok digunakan oleh dewasa atau anak dengan pengawasan khusus. Kolam berbentuk persegi dengan luas sekitar 36m x 25m memiliki tingkat kedalaman struktur lantai landai mulai dari terendah sekitar 1m sampai tertinggi 2m, temperatur suhu airnya dingin dan kualitas air bersih, jernih bahkan tidak tercium bau kaporit yang berlebih. Kolam ini sering kali digunakan untuk latihan atau berolah raga renang.

    Kolam utama anak, kolam renang khusus anak namun tetap wajib dalam pengawasan dan perhatian orang dewasa. Kolam yang memiliki kedalaman 80cm dengan suhu air hangat sekitar 30 derajat dilengkapi dengan 2 seluncuran berwarna biru dan kuning dengan panjang sekitar 10m dan tinggi seluncuran sekitar 5m di samping kolamnya.

    Kolam utama air hangat, kolam yang memilik bentuk letter "L", dengan luas kolam sekitar 20m x 10m x 15m memiliki kedalaman landai mulai dari terendah 80cm – hingga terdalam 1,6m, dengan temperature suhu air hangat maksimal pada titik hangat 30 derajat.

    Kolam Jacuzzy Eldorado Bandung berkonsep semi outdoor letaknya tidak jauh dari kolam dewasa, berbentuk bulat seperti dome /kubah, dengan kedalaman sekitar 50cm memiliki temperatur suhu air maksimal sekitar 40 derajat. Meskipun luasnya tidak sebesar kolam renang air hangat Hotel Grand Paradise Lembang Bandung, namun wahana kolam jacuzzy ini menjadi kolam favorite dan primadona di Eldorado Bandung.

    Kolam Jacuzzy Eldorado Bandung
    Kolam Jacuzzy Air Hangat Eldorado Bandung
    Kolam jacuzzy ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan usia. Namun, ada beberapa peraturan yang perlu diperhatikan ketika menggunakan kolam jacuzzy ini, diantaranya :

    • Waktu maksimal untuk berendam dikolam jazuccy adalah 10 menit.
    • Setelah berendam dikolam jazuccy segera bilas dengan air dingin di shower.
    • Dilarang merokok, meludah, kencing, makan dan minum.
    • Jika dirasa pusing/ mual segera keluar dari kolam jazuccy dan menghirup udara segar diruang terbuka.
    • Dilarang menggunakan kolam jazuccy bagi penderita penyakit jantung, darah tinggi, kulit dan kelamin, epilepsi serta penyakit berbahaya lainnya.

    Demi meningkatkan pelayanan, kenyamanan dan keamanan Eldorado swimming pool Bandung telah mempersiapkan fasilitas pendukung seperti ruang ganti, kamar mandi atau bilas yang luas dan bersih lengkap dengan shower air hangat serta fasilitas loker gratis yang bisa pengunjung manfaatkan untuk menyimpan barang bawaannya.

    Area kolam renang bersebelahan dengan cafe & resto yang menawarkan beraneka jenis makanan dan minuman yang variatif, enak dan murah, jadi sahabat tidak perlu khawatir ketika lapar dan haus melanda.

    Sekalipun wahana kolam renang Eldorado Bandung ini tidak semegah dan sehebat wahana Kolam Renang Eldorado Waterpark Legenda Wisata Cibubur, namun sedikitpun tidak mengurangi kecerian dan keseruan berenang dikolam ini.

    Lokasi, Alamat, Contact & Rute Eldorado Bandung

    Lokasi dan alamat kolam renang Eldorado Bandung letaknya tidak jauh dari venue Eldorado Dome Bandung, posisinya terbilang cukup strategis, lokasinya berada dijalur wisata Lembang yang terkenal dengan wisata alamnya dan berdekatan dengan beberapa hotel/ villa/ resort terkenal di Eldorado Dome Bandung.

    Terkadang di hari dan jam tertentu kondisi jalan jalur Setiabudhi - Lembang macet parah. Untuk lokasi tepatnya sahabat bisa lihat melalui tampilan peta dari Google Maps yang saya pergunakan.



    Alamat Kolam Renang Eldorado Bandung berada di Jalan DR. Setiabudhi No.438, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40154, Indonesia.

    Contact Kolam Renang Eldorado Bandung, sahabat bisa menghubungi telepon atau media sosial resminya jika memiliki pertanyaan, saran atau kritik terkait Eldorado Bandung.

    Contact Nomor/ Link
    No Telepon / WhatsApp022 – 2011666 / 022 – 2012211/ 08112130438
    Emailinfo@eldorado.co.id / eldoradobandung@gmail.com
    Websitewww.eldorado.co.id
    Instagram@eldorado_bandung
    Facebook-
    Twitter-
    Youtube-

    Rute Kolam Renang Eldorado Bandung, sahabat yang membawa kendaraan pribadi (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui rute Eldorado Bandung langsung, pergunakan aplikasi Google Map atau aplikasi sejenis lainnya (Waze/ Sygic) yang akan membantu menemukan lokasi atau rute terbaik dan tercepat untuk menuju Kolam Renang Eldorado Bandung.

    Namun jika menggunakan angkutan umum untuk memudahkan pergunakan aplikasi Moovit yang akan membantu menentukan rute kendaraan umum yang digunakan sesuai dengan titik lokasi terakhir sahabat menuju Karang Setra Waterland Bandung.

    Alternatif lain jika menggunakan kendaraan umum, yang menurut saya lebih mudah dan cepat adalah pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang sudah banyak, mudah dan tentu saja murah.


    Harga Tiket Masuk & Jam Operational Eldorado Bandung

    Harga tiket masuk Eldorado Bandung berbeda sesuai fasilitas Eldorado Bandung yang sahabat gunakan baik dengan pembelian tiket masuk reguler maupun sebagai member Eldorado The Family Club.

    Harga Tiket Masuk Kolam Renang Eldorado Bandung terbaru November 2019, dibedakan berdasarkan kategori usia pengujung saat memasuki area kolam renang.

    Harga Tiket Masuk Kolam Renang Eldorado Bandung

    Hari Kategori Tiket Harga Tiket Masuk
    Weekday/ Weekend/ Long Weekend Tiket Masuk Dewasa Rp.65.000
    Tiket Masuk Anak Rp.45.000
    Tiket Masuk Pengantar Rp.35.000

    Catatan :
    • Satu tiket berlaku untuk satu orang.
    • Anak usia >=1 tahun dikenakan satu tiket.
    • Pengantar/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli seharga tiket masuk pengantar.
    • Harga tiket masuk berlaku sama untuk all day Senin - Minggu atau hari libur nasional.

    Pastikan sahabat berkunjung ketempat ini sesuai dengan hari dan jam buka operational kolam renang Eldorado Bandung :

    Hari & Jam Buka Operational Kolam Renang Eldorado Bandung

    Hari Jam Buka
    Senin - Jumat (Weekday) 07.00 WIB - 18.00 WIB
    Sabtu - Minggu (Weekend) 07.00 WIB - 18.00 WIB
    Long Weekend/ Libur Nasional 07.00 WIB - 18.00 WIB

    Review terkait wisata Kolam Renang dengan fasilitas waterboom/ waterpark dibeberapa tempat lainnya yang wajib sahabat kunjungi!

    Metode Pembayaran Eldorado Bandung

    Metode Pembayaran kolam renang Eldorado Bandung, melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank.

    Pelayanan Eldorado Bandung

    • Pelayanan petugas secara keseluruhan sangat memuaskan, setiap pelayan/ petugas ramah, sabar, sigap, respect dan komunikatif.
    • Terlihat beberapa petugas life guard yang senantiasa stanby membantu dan mengawasi diarea kolam renang.
    • Dukungan informasi digital yang terintegrasi, cukup memudahkan kalian bisa mendapatkan informasi terbaru.

    Peraturan Eldorado Bandung

    • Anak dibawah usia kurang dari 1 tahun gratis tiket masuk.
    • Pengantar/ tidak berenang wajib membeli tiket masuk.
    • Dilarang membawa makanan dan minuman kedalam area kolam renang.
    • Dilarang berenang menggunakan pakaian lengkap/ trainning/ jeans/ selain pakaian khusus berenang.
    • Dilarang membawa binatang peliharaan jenis apapun.
    • Dilarang merokok, meludah, kencing di area kolam.
    • Dilarang makan dan minum disekitar/ dalam kolam.
    • Tetap menjaga kebersihan, ketertiban, saling menghargai, menghormati dan bertoleransi demi kenyamanan bersama.
    • Dilarang menggunakan alat permainan seperti perahu dan sejenisnya yang dapat menggangu kenyamanan orang lain.

    Tips Trip

    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa dijadikan referensi, agar kalian bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan kalian dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Bagi kalian yang menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan kalian bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Persiapkan uang tunai secukupnya terlebih jika kalian berlibur di beberapa daerah yang sedikit susah karena jauh dari ATM atau perbankan atau beberapa transaksi yang tidak bisa menggunakan mesin EDC.
    • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
    • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.

    Gimana, ingin mencoba Menikmati Kehangatan Sport Club Kolam Renang Eldorado Bandung atau berkeinginan menyelenggarakan acara di Eldorado Dome Bandung ?. Yuk buruan ajak putra-putri tercinta, saudara, sahabat, teman bahkan gebetan sekalipun untuk berenang disini.

    Tempat dengan fasilitas yang lengkap, bersih, aman, nyaman dan harga tiket masuk yang terjangkau menjadi salah satu tempat yang recommended untuk sahabat kunjungi dilibur akhir pekan ini.

    Demikian review saya kali ini, semoga bermanfaat dan tunggu ulasan saya di tempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
    #BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

    0 komentar:

    Post a Comment

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.