Review Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung - jejakusaja -->

Review Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung

Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung
Pesona Nirwana Waterpark Soreang, Bandung - Kolam renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung saat ini menjadi salah satu destinasi wisata air di Bandung Selatan yang cukup populer. Memiliki wahana dan fasilitas yang lengkap serta harga tiket masuk yang murah menjadi daya tarik kolam renang Pesona Nirwana Waterpark yang terletak di Soreang Bandung ini.

Lokasinya bersebrangan dengan Pesona Nirwana & Cottage/ Resort menjadi nilai tambah khususnya pengunjung yang berasal dari luar kota Bandung yang tidak perlu bingung mencari pilihan tempat menginap dengan pelayanan dan fasilitas terbaik. Pesona Nirwana Cottage Resort ini sangat cocok bagi sahabat yang ingin menikmati objek wisata jalur Bandung Selatan Jawa Barat seperti Kampung Batu Malakasari, Tektona Waterpark, Kawah Putih, Air Panas Ciwalini, Situ Cileunca, Perkebunan Teh dan objek wisata lain yang terkenal dengan keindahan pesona alamnya .

Siap dengan rencana liburan kali ini ?, mungkin Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung bisa menjadi pilihan terbaik liburan keluarga diakhir pekan. Lantas seperti apa daya tarik dan keseruan dari objek wisata air ini. Ikutin dan simak terus ulasan lengkap saya kali ini sebelum sahabat berkunjung kesana.



    Kolam renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung melewati perjalanan sejarah yang cukup panjang. Dulunya tempat wisata yang berdiri diatas lahan sekitar 4000 m2 yang berlokasi di Kampung Legok Jeungjing, Desa Panyirapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung ini menempati lahan bekas galian tambang batu, yang kemudian diperbaharui oleh pemiliknya I Nyoman Nuarta (pemahat terkenal yang membuat patung Garuda Wisnu Kencana di Bali) dan sekitar 1 Oktober 2013 diresmikan secara langsung oleh Bupati Bandung Dadang Naser. Makanya, tidak heran tebing cadas batu menjadi pemandangan pertama yang indah, unik dan menarik yang ditawarkan salah satu objek wisata di wilayah Soreang Bandung ini.

    Suasana Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark

    Untuk ukuran luas sebuah tempat wisata waterpark dikelasnya, menurut saya tempatnya tergolong tidak begitu besar. Namun, dengan area yang hampir sebagian besar terbuka (outdoor) sedikit memberikan ruang yang terkesan luas atau tidak pengap, terlebih sahabat akan disuguhkan dengan pemandangan unik dan menarik bahkan saya bilang viewnya keren tidak pernah ditemui di waterpark manapun, berupa tebing cadas batu dengan ketinggian sekitar 25 meter, air terjun buatan dan lebatnya pepohonan yang hijau terlihat asri mengelilinginya memberikan keteduhan disekitar area kolam renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung.

    Pesona Nirwana Waterpark Bandung memiliki 3 kolam utama dan beberapa kolam kecil yang semuanya dilengkapi dengan beberapa wahana permainan air dengan bentuk kolam yang sebagian besar tidak berbentuk persegi atau panjang dan lebar ideal untuk olah raga berenang.

    Uniknya, tidak tampak kolam prestasi yang biasa terlihat di fasilitas kolam renang pada umumnya yang bisa digunakan khusus dewasa/ remaja untuk kegiatan olah raga atau latihan berenang. Artinya, mungkin ini merupakan konsep yang ditawarkan Pesona Nirwana Waterpark Bandung dimana tempat ini benar-benar menyediakan kolam renang khusus untuk bermain air saja, jadi untuk kegiatan olah raga atau latihan renang ditempat ini dirasa kurang begitu cocok digunakan.

    Lokasi Alamat Pesona Nirwana Waterpark
    View Lokasi Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung
    Sebagai tempat wisata bermain air, kolam renang Pesona Nirwana Waterpark memiliki tingkat kedalaman kolam bervariatif mungkin maksimal kedalaman sekitar 1.5m dan minimal sekitar 20cm dengan temperatur suhu saat ini semua kolam air dingin tidak ada air hangat (termasuk kolam Jacuzzi yang katanya dulu sempat air hangat). Tingkat kualitas dan kejernihan air kurang bagus/ sedikit kotor dan terasa bau kaporit namun keseluruhan masih wajar untuk digunakan, bahkan yang menurut informasi disaat tertentu biasanya weekend atau long weekend kondisi air kotor. Permukaan lantai kolam flat/ rata dan sedikit berhati-hati karena ada beberapa kolam yang memiliki lantai dengan anak tangga.

    Kebersihan lingkungan dibeberapa area masih terlihat kotor terkesan kurang terawat, baik didalam maupun diluar area kolam, masalah klasik ini perlu perhatian dari semua pihak baik umumnya pengunjung dan khususnya management sebagai penyelenggara untuk lebih berperan aktif menjaga dan merawat kawasannya. Untuk meningkatkan pelayanan keamanan dan kenyamanan pengunjungnya pihak management telah menyiapkan beberapa fasilitas lengkap yang bisa digunakan oleh semua pengunjung.

    Fasilitas Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark

    • Kolam Dewasa
    • Kolam yang berkonsep outdoor dengan pemandangan tebing bebatuan memiliki kedalaman sekitar 1.5m dengan temperatur air dingin menjadi kolam favorite lebih dikhususkan untuk dewasa atau anak dengan pengawasan. Kolam dewasa ini memberikan sensasi penuh petualangan yang seru, dilengkapi dengan beberapa wahana air sekaligus seperti kolam arus, wahana waterboom, wahana air terjun lengkap dengan gua buatan dengan bebatuan dan tetesan air diatasnya.

      Sahabat tidak akan melihat kolam prestasi di tempat ini seperti kolam dewasa dibeberapa kolam renang pada umumnya, kolam dewasa disini tidak cocok digunakan untuk berlatih/ olah raga berenang.

    • Kolam Anak
    • Kolam renang khusus anak dengan kedalam kurang dari 1m yang dilengkapi dengan berbagai seluncuran dengan ketinggian dan warna yang menarik ditambah waterplay dengan patung dan air mancur.

    • Kolam Jacuzzi
    • Kolam ini bisa digunakan oleh dewasa/ anak dengan kedalaman sekitar 60cm yang dilengkapi beberapa waterplay. Kolam jazucci umumnya kolam dengan temperatur suhu air panas/ hangat, namun sayangnya di kolam jazucci ini memiliki suhu air dingin tidak seperti di kolam renang Hotel Grand Paradise Lembang atau Eldorado Bandung (informasi sempat katanya air hangat, satu dan alasan lainnya saat ini sudah tidak digunakan).

    • Waterplay
    • Wahana bermain air yang berbentuk patung atau lainnya yang sebagian besar mengeluarkan air mancur. Terlihat dibeberapa spot area kolam renang.

    • Life Guard
    • Terlihat petugas yang berjaga dibeberapa titik lokasi dan area kolam renang untuk mengawasi pengunjung ketika beraktivitas didalam air, sayangnya petugas life guard tidak banyak dan terlihat tidak focus disatu area kolam saja. Ingat petugas life guard hanya membantu bukan menjaga sepenuhnya, untuk itu sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi putra-putri kita saat beraktivitas didalam air.

    • Tempat Parkir
    • Memiliki area tempat parkir yang tidak terbilang luas, aman dan nyaman telah disediakan pihak menagement, berbagai jenis kendaraan motor/ mobil/ bahkan bis besar sekalipun yakin tidak akan kesulitan untuk mencari lokasi parkir kendaraan disini.

    • Loker
    • Loker atau tempat penyimpanan/ penitipan barang bagi pengunjung yang bisa sahabat pergunakan, sayangnya fasilitas ini tidak gratis (untuk harganya bisa sahabat cek dibawah).

    • Cafe/ Food Court
    • Untuk melengkapi kebutuhan makan dan minum sahabat tidak perlu khawatir karena di area ini terdapat Cafe/ Food court. Lokasinya berada dilantai 2, diatas loket pembelian tiket masuk. Berbagai macam aneka makanan dan minuman tersedian dengan harga terjangkau. Di tempat wisata ini, pengunjung diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar.

    • Mesjid
    • Lokasi mesjid berada diluar area tepatnya disekitaran parkiran. Mesjid ini cukup besar untuk ukuran tempat wisata yang biasanya hanya fasilitas pelengkap saja alias asal ada. Kondisi tempat bersih dan nyaman, buat sahabat yang ingin menjalankan kewajibannya tidak usaha khawatir karena di Mesjid ini sudah dilengkapi dengan peralatan sholat seperti sarung, mukena dan sejadah lengkap dengan toilet dan tempat wudhu dengan kondisi bersih terawat.

    • Kamar Ganti/ Kamar Mandi/ Bilas
    • Terdapat beberapa kamar mandi dengan toilet/ kamar ganti/ bilas namun sayangnya jumlahnya dirasa masih kurang, sehingga terkadang harus bergantian. Lokasinya sendiri terbagi dibeberapa titik area dan disediakan kantong plastik gratis bagi sahabat yang tidak membawa untuk mengemas pakaian yang basah atau keperluan lain.

    • Fasilitas Persewaan
    • Terdapat fasilitas persewaan seperti untuk sewa ban pelampung, loker atau tikar yang disediakan pihak management dengan harga terjangkau.

    Diantara fasilitas yang tersedia cukup disayangkan, saya tidak melihat fasilitas P3K atau klinik yang memberikan pertolongan apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di area kolam renang. Masalah klasik tentang kebersihan dan fungsi dari fasilitas yang ada selalu menjadi kendala dan perlu perbaikan dan peningkatan pelayanan dari pihak management untuk lebih memberikan kenyamanan saat berkunjung.

    Wahana Pesona Nirwana Waterpark Bandung

    Menambah keseruan bermain air di tempat wisata ini, pihak management melengkapi kolam renangnya dengan beberapa wahana permainan waterboom kekinian yang pasti seru dan menyenangkan. Wahana yang ada bebas digunakan sepuasnya oleh pengunjung tanpa dikenakan biaya tambahan lagi. Sebagai tempat wisata keluarga, wahana yang ditawarkan tempat ini sangat beragam bisa dinikmati oleh semua usia tidak hanya remaja dan dewasa namun anak-anak.

    Wahana Pesona Nirwana Waterpark Bandung
    Wahana dan Fasilitas Pesona Nirwana Waterpark Bandung
    Berikut wahana Pesona Nirwana Waterpark Bandung yang bisa sahabat coba :

    • Wahana Lazy River
    • Lazy River merupakan wahana kolam arus bak sebuah sungai yang mengalir sepanjang sekitar 100m dengan kedalaman air sekitar 1.4m, struktur lantai flat dan temperatur suhu air dingin dengan tingkat kejernihan air tidak begitu jernih namun masih wajar digunakan. Wahana kolam arus sejenak akan memberikan waktu untuk beristirahat atau bermalas-malasan, tinggal duduk manis diatas ban pelampung dan nikmati sensasi berpetualang mengapung terombang ambing mengikuti arus melewati gua buatan yang gelap dengan tetesan air dari atas stalaktitnya hingga menuju wahana air terjun yang indah.

      Lokasi lazy river ini terdapat di 2 area yang berbeda yaitu area kolam dewasa dan area kolam anak yang membedakan hanyalah tingkat kedalaman, panjang jalur kolam arus dan pemandangan dimana kolam arus anak lebih dominan dihiasi oleh berbagai patung penuh warna yang lengkap dengan pancuran air.

      Siap menikmati sensasi berpetualang di wahana kolam arus ?. Berpetualang di wahana lazy river akan terasa lebih lengkap dan menyenangkan jika sahabat sebelumnya menggunakan ban pelampung yang disewakan di fasilitas persewaan seharga Rp.15.000 untuk ban single dan Rp.25.000 untuk ban double.

      Semangat, jangan malas apalagi pelit kalo baca sewa ! 😁😀😅.

    • Wahana Kiddy Pool
    • Kiddy Pool adalah wahana kolam anak yang disediakan khusus untuk anak-anak yang terdapat dibeberapa area kolam kecuali kolam dewasa, dalam wahana ini tersedia berbagai perosotan/seluncuran kecil dengan warna yang menarik dan panjang yang berbeda namun masih aman untuk digunakan anak-anak. Kedalaman kolam tidak lebih dari 1m dihiasi dengan beberapa patung dengan air mancur.

    • Wahana Waterboom/ Water Slider
    • Terdapat beberapa water slider dengan berbagai ukuran, bentuk dan warna yang menarik di area kolam dewasa atau pun anak. Water slider ini bisa dipergunakan oleh semua pengunjung. Tidak lupa wahana waterboom pun ada yaitu seluncuran yang lumayan tinggi sekitar >10 meter ini cukup memacu adrenalin yang bisa digunakan oleh dewasa/ remaja atau anak dengan pengawasan khusus.

      Sayangnya, saya tidak melihat petugas yang mengatur penggunaan seluncuran yang cukup tinggi ini, mengingat seluncuran ini cukup berbahaya apabila tidak ada petugas yang mengarahkan atau mengatur ritme penggunaan seluncuran untuk menghindari kecelakaan seperti tabrakan dan lainnya.

    • Wahana Kolam Jacuzzi
    • Bersantai sejenak dikolam ini akan menjadi aktifitas yang menarik, sambil berendam, tertawa dan bercanda bersama keluarga sejenak bisa menghilangkan stress dari rutinitas sehari-hari. Sayang saat ini suhu airnya dingin, tapi kolam ini cukup worthed untuk sahabat coba.

    • Wahana Air Terjun
    • Wahana Kolam Air Terjun letaknya menyatu dengan kolam arus dan kolam water slider di kolam dewasa, tampak sekilas wahana air terjun ini mirip dengan wahana air terjun yang dimiliki Panghegar Waterboom Bandung atau Karang Setra Waterland. Nikmati sensasi keindahan wahana air terjun di area ini, dengan bebatuan dan air deras mengalir dari atas dipercaya memiliki khasiat pijatan kepala yang alami jika sahabat berdiri dibawah aliran air terjun. Percaya atau tidak ?

    • Wahana Ember Tumpah
    • Wahana ember tumpah merupakan salah satu wahana yang umum hampir ada disemua kolam renang Bandung saat ini. Wahana wajib yang menjadi icon berpredikat kolam renang waterboom/ waterpark. Menurut saya wahana ini tidak aneh dan biasa ditemui, namun tetap saja karena daya tariknya tidak sedikit pengunjung yang ingin bermain diarea ini.

      Wahana ember tumpah disini dilengkapi dengan seluncuran yang bisa digunakan dengan tingkat ketinggian dan bentuk luncuran yang berbeda. Kolam ini memiliki kedalaman kurang dari 1m berstruktur lantai flat dan temperatur suhu air dingin. Ember yang tidak begitu besar dalam sekali guyuran ini mungkin bisa memakan waktu sekitar 3-5 menit.

      Jadi, pastikan sahabat mencoba keseruan berseluncur sambil di guyur air yang tumpah dari ember ini yah !.

    Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Pesona Nirwana Waterpark

    Bagi yang belum tahu lokasinya dimana ?, berikut informasi Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Pesona Nirwana Waterpark Bandung.

    Lokasinya cukup strategis berada di jalur wisata Soreang - Bandung Selatan, memiliki beberapa alternatif jalan untuk menuju lokasi tempat wisata ini. Untuk sampai kelokasi wisata ini sahabat perlu sedikit berhati-hati karena saat akan memasuki kawasan wisata ini jalannya sedikit menyempit ditambah kondisi jalan berlubang.

    Lokasi tepatnya, bisa sahabat lihat pada tampilan peta dibawah yang bersebelahan dengan Pesona Nirwana Cottage/ Resort yang tidak jauh dari kantor Pemda Soreang Kabupaten Bandung, peta diambil dari tampilan Google Maps yang saya pergunakan 100% akurat :



    Alamat Pesona Nirwana Waterpark

    Alamat Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpak Bandung berada di Kampung Legok Jeunjing Desa Panyirapan, Jl. Terusan Cibako, Panyirapan, Kec. Soreang, Bandung, Jawa Barat 40915, Indonesia.

    Contact Pesona Nirwana Waterpark

    Contact Pesona Nirwana Waterpark Bandung jika sahabat memiliki kritik, saran, pertanyaan atau bahkan sekedar ingin mendapatkan informasi terbaru harga tiket masuk, fasilitas, wahana, maupun penawaran paket wisata di Pesona Nirwana Waterpark Bandung, melalui no telepon, email atau media sosial resmi yang dikelolanya.

    Contact Nomor/ Link
    No Telepon / WhatsApp (+6222) 5882000
    Email-
    Website-
    Instagram-
    Facebook@pesonanirwanawaterpark
    Twitter-
    Youtube-

    Rute Pesona Nirwana Waterpark

    Rute kendaraan mobil pribadi yang berasal dari arah Kota Bandung bisa masuk ke beberapa titik tol kota dan keluar di exit Tol Soroja (Soreang - Pasirkoja), rute melalui tol ini cukup efektif dan lebih cepat ketimbang melalui rute yang lainnya. Pergunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi sejenis lainnya (Waze/ Sygic) yang akan membantu menemukan lokasi atau rute terbaik dan tercepat untuk menuju Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark di Soreang Bandung. Namun jika menggunakan angkutan umum untuk memudahkan pergunakan aplikasi Moovit yang akan membantu menentukan rute kendaraan umum yang digunakan sesuai dengan titik lokasi terakhir sahabat.

    Alternatif lain jika menggunakan kendaraan umum, yang menurut saya lebih mudah dan cepat adalah pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang sudah banyak, mudah dan tentu saja murah.

    Harga Tiket Masuk Dan Jam Operational Pesona Nirwana Waterpark Bandung


    Hari Jam Buka Harga Tiket Masuk
    Senin - Jumat (Weekday) 09.00 WIB - 17.00 WIB Rp.40.000/ orang
    Sabtu - Minggu (Weekend) 09.00 WIB - 17.00 WIB Rp.50.000/ orang
    Long Weekend/ Libur Nasional 09.00 WIB - 17.00 WIB Rp.60.000/ orang

    Catatan :
    • Satu tiket berlaku untuk satu orang.
    • Anak usia >=1 tahun dikenakan satu tiket.
    • Pengantar/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli seharga tiket masuk.
    Fasilitas Penyewaan Harga Tiket Tambahan
    Parkir Motor Rp.2.000
    Parkir Mobil Rp.5.000
    Parkir Bis Rp.20.000
    Sewa Ban Ring 1 Rp.15.000
    Sewa Ban Ring 2 Rp.25.000
    Sewa Tikar Rp.25.000
    Sewa Loker Rp.10.000

    Peraturan yang berlaku mungkin tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
    • Anak usia diatas atau sama dengan 1 tahun berlaku 1 tiket.
    • Pengantar/ pendamping/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli seharga tiket masuk.
    • Dilarang makan, minum, merokok dan meludah diarea kolam.
    • Dilarang membawa barang-barang terbuat dari kaca/ senjata tajam/ alat elektronik disekitar area dalam maupun pinggir kolam yang dapat menggangu pengunjung lain.
    • Bagi yang memiliki penyakit berat (epilepsi, jantung, asthma, dsb) hendaknya tidak melakukan aktivitas dikolam renang tanpa didampingi oleh orang yang ahli dibidangnya.
    • Pihak management tidak bertanggungjawab atas kemungkinan kehilangan, kecelakaan disekitar kolam renang.
    • Dihimbau untuk menggunakan pakaian khusus berenang.
    • Dilarang membawa/ memindah/ merusak properti yang ada.
    • Dilarang membawa hewan peliharaan jenis apapun kedalam lingkungan Taman Peri.
    • Dilarang membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan bersama.
    • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan tamu yang lain.
    Review terkait Kolam Renang lainnya yang wajib sahabat kunjungi!


    Metode Pembayaran Pesona Nirwana Waterpark

    Metode payment/ pembayaran melayani pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit.)

    Pelayanan Pesona Nirwana Waterpark

    • Pelayanan cukup ramah namun perlu ditingkatkan khususnya dari para petugas/ staff (loket/ satpam) sebagai garda terdepan, keseluruhan sangat membantu pengunjung terkait beberapa hal yang ditanyakan.
    • Kelebihan
    • Untuk kelebihan kolam renang ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya tempat wisata ini sangat recommend untuk sahabat coba kunjungi bersama orang-orang tercinta diakhir pekan nanti.
    • Kekurangan
      • Kejernihan dan kualitas air kolam terkadang tidak sesuai harapan (kotor/ tidak jernih), sehingga perlu perhatian dan perawatan berkala dari management agar bisa menjadi lebih baik.
      • Tindakan proaktif dari pihak management untuk lebih peduli dan meningkatkan upaya kebersihan di seluruh area kolam renang dan memastikan setiap fungsi dari fasilitas yang tersedia berfungsi dengan bagaimana mestinya.
      • Mempertimbangkan untuk menyiapkan fasilitas tambahan berupa Klinik Kesehatan/ P3K sebagai upaya pertolongan pertama apabila terjadi kecelakaan dilingkungan kolam renang.
      • Dukungan informasi digital yang kurang baik dan tidak dikelola secara profesional sedikit menyulitkan para pengunjung untuk mendapatkan informasi terkini.
      • Mempertimbangkan untuk meninjau harga tiket masuk yang menurut sebagai besar pengunjung dirasa mahal.
    • Direkomendasikan untuk berkunjung ke tempat ini diluar weekend atau longweekend karena biasanya tempat ini selalu penuh dan kurang nyaman.
    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
    • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
    Gimana tertarik ingin mencoba Kolam Renang Pesona Nirwana Waterpark Bandung. Yuk buruan ajak putra-putri tercinta, saudara, teman bahkan gebetan sekalipun untuk berenang disini. Tempat dengan fasilitas yang lengkap, bersih, aman, nyaman dan terpenting pasti murah meriah. Tempat yang recommend untuk sahabat kunjungi dilibur akhir pekan ini.

    Demikian review saya kali ini, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
    #BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

    1 comment:

    1. Untuk hari minggu tgl 13juni 2020 buka gak ya ?,,saya mau ajak keluarga ksana..mohon jawabannya

      ReplyDelete
    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.