Review Daya Tarik & Harga Tiket Bandung Champion City - jejakusaja -->

Review Daya Tarik & Harga Tiket Bandung Champion City

peta bandung champion city
Bandung Champion City - Cari informasi tempat bermain anak di Bandung ?, jika iya mungkin Indoor Edutainment Theme Park Terbesar ini bisa menjadi pilihan tepat saat berlibur akhir pekan di Bandung.

Bandung memang tidak pernah kehabisan ide untuk selalu berinovasi menghadirkan beraneka ragam wisata terbaru yang unik dan kreatif untuk memanjakan setiap pengunjungnya. Seperti halnya tempat wisata anak di Bandung yang sudah saya ulas sebelumnya seperti Kidzoona Paskal Bandung, Centrum Million Balls Bandung, Panama Park 825 Bandung, Trans Studio Mall Bandung, Kidzania atau Miniapolis.

Namun, ada daya tarik lebih yang dimiliki tempat wisata anak terbaru Bandung ini yang memang tidak dimiliki oleh objek wisata lainnya.

Berikut daya tarik, info Alamat, Lokasi, Jam Buka, No Tlp & Review Fasilitas, Wahana dan Harga Tiket Champion City Bandung.



    Bandung Champion City

    Hi, Champ! begitu kira-kira sapaan akrab bagi pengunjung yang datang ke Bandung Champion City (BCC) yang resmi dibuka sekitar bulan Maret 2019.

    Satu wahana terbaru berkonsep indoor theme park terbesar yang berlokasi di Lucky Square Mall lantai P8A Jln. Terusan Jakarta No 2, Antapani Kota Bandung, kini menjadi salah satu tempat wisata yang hits dan instagramble di Bandung dengan mengusung jargonnya “Juara Sejati Ada di Sini”.

    Bandung Champion City adalah satu objek wisata edukasi terbaru di Bandung berkonsep replika kota metropolitan untuk anak-anak yang dirancang sistematis dan realistis serupa dengan tatanan dan struktur kota sebenarnya. Didalamnya terkandung kurikulum yang terintegrasi dengan program pendidikan nasional "Belajar di Luar Kelas" sebagai laboratorium satuan pendidikan.

    Menghadirkan 78 wahana dan 178 profesi dengan menempati area seluas 10.000 m2 diharapkan mampu memberikan nuansa baru kepada para pengunjungnya khususnya anak-anak dan orang tua yang ingin mengisi liburan dengan cara yang berbeda, lebih mendidik dan menyenangkan tanpa rasa khawatir akan keamanan dan kenyamanannya karena seluruh area diawasi oleh kamera CCTV yang terkoneksi langsung dengan orang tua atau pendamping melalui smartphonenya.


    Daya Tarik Bandung Champion City

    Beberapa daya tarik mengapa Indoor Edutainment Theme Park terbesar Bandung Champion City menjadi tempat yang saya rekomendasikan bagi sahabat yang ingin menghabiskan waktu liburan di Bandung bersama keluarga saat liburan Natal dan Tahun Baru 2019 ini.

    1. Meningkatkan Kecerdasan dan Kesehatan Fisik Mental Anak.
    2. Bermain di BCC bisa meningkatkan kebugaran tubuh, betapa tidak Indoor Edutainment Theme Park seluas 10.000 m2 ini tentu sedikit banyak akan memaksa anak untuk selalu aktif bergerak untuk mengeksplore seluruh bagian yang sudah didesain semenarik mungkin untuk merangsang dan memuaskan rasa keingintahuan anak.

      Dengan menghadirkan 78 wahana dan 178 profesi sebagai fasilitas permainan yang unik, kreatif dan edukatif sehingga bisa mencerdaskan intelektual dan emosional, dengan alat peraga permainan berupa aneka profesi dan event yang berkaitan diharapkan bukan hanya mampu motivasi dan kreativitas saja yang tergali, tetapi juga meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan memberi peluang kepada anak untuk memahami pelajaran satuan pendidikan dasar dan usia dini.

    3. Mampu Mendeteksi Minat dan Bakat Anak.
    4. Tempat wisata ini tidak semata hanya menyediakan fasilitas bermain dan wahana saja, tapi kita sebagai orang tua juga mempunyai kesempatan untuk berkonsultasi langsung dengan psikolog yang berpengalaman dan membahas sejauh mana minat & bakat anak dari aktivitas bermainnya.

      Jadi, nanti sebelum anak memasuki area akan diberikan jam digital khusus sebagai akses tanda masuk sekaligus merekam seluruh kegiatan/ aktivitas selama berada didalam area tersebut yang selalu dibimbing oleh para mentor yang berpengalaman, yang kemudian akan dicatat dalam bentuk raport. Nah, raport inilah yang akan diberikan kepada pendamping sebagai hasil ulasan lengkap minat & bakat anak selama bermain di BCC.

      Didalam catatan rapor akan dibahas menyangkut psikologi sianak seputar logis matematis, linguistik, interpersonal, spasial, kinestetik natural, musikal dan lain-lain. Ada yang paham ?, kalo engga tidak perlu khawatir.

      Disinilah peranan aktif dari orang tua/ pendamping sangat dibutuhkan, dalam hal ini tentu untuk berkonsultasi secara langsung dengan Tim Psikolog mengkomunikasikan untuk mengetahui sejauhmana penelusuran minat & bakat anak yang tercatat dalam rapor tersebut hingga penjelasan edukasi parenting.

    5. Memiliki Konsep Bermain Sambil Belajar
    6. Bermain adalah sesuatu hal yang lumrah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari jiwa seorang anak terlebih disaat menginjak usia emasnya rasa keingintahuaan yang besar terhadap sesuatu hal terutama yang belum pernah dia temui dikehidupan sehari-harinya. Sudah menjadi tugas dan kewajiban orang tua untuk bisa mengarahkan sejauh mana setiap permainan yang menarik namun bisa mengajarkan anak dengan cara yang menyenangkan dan tidak membosankan.

      Peranan inilah yang dimiliki oleh para mentor dengan berbekal pengalaman, latihan dan kurikulum standar yang akan membimbing anak selama berada diarea permainan. Wahana yang dipersiapkan diharapakan mampu meningkatkan imajinasi, kreativias dan rasa percaya diri melalui berbagai kegiatan bermain peran profesi, mengenalkan peranan kehidupan sosial dan ekonomi, hingga menjadi laboratorium mata pelajaran satuan pendidikan dasar dan usia dini.

    7. Sebagai Wisata Edukasi Keluarga.
    8. Sekalipun wahana permainan tempat ini dikhususkan untuk anak-anak bukan berarti orang dewasa tidak bisa menikmati keseruan berwisata disini. Sahabat bisa menikmati setiap sudut replika kota dengan cara selfie atau berfoto ria bersama keluarga hingga konsultasi dan edukasi parenting. Kegiatan lain yang tidak kalah menarik adalah wisata kuliner atau wisata belanja mengingat lokasi Champion City berada di dalam kawasan Lucky Square Mall Bandung.

      Mungkin kedepannya pihak management perlu mengadakan event seperti talk show tentang dunia Parenting dari berbagai nara sumber sambil menunggu anak-anak bermain, sepertinya akan menjadi kegiatan yang menarik.

    9. Sebagai Inovasi Revolutionary Advertisement.
    10. Bagi perusahaan-perusahaan untuk meningkatkan citra dan ketertarikan pasar terhadap produk atau jasa mereka telah dibuat replika toko atau bangunan yang menyerupai bisnis pada kehidupan nyata sekaligus secara tidak langsung memperkenalkan produk-produk perusahaannya.

      Tidak heran disini sahabat akan melihat beberapa replika toko atau bangunan yang menampilkan nama-nama produk atau jasa perusahaannya.

    Gimana, tertarik mengunjungi tempat wisata anak terbaru ini ?, ingin tahu berapa harga tiket masuknya ?. Sebelumnya sahabat harus tahu dulu apa wahana dan fasilitas Bandung Champion City.

    Wahana Bandung Champion City

    Semua wahana Bandung Champion City telah disiapkan dengan sebuah replika yang dibuat semirip mungkin dengan aslinya. Tidak lupa berbagai atribut dan aksesoris seperti baju, topi, alat peraga dan sebagainya telah disiapkan untuk digunakan setiap anak yang dalam 1 kelompok biasanya terdapat 10 anak dan beberapa mentor yang akan membimbing dan menjelaskan tentang hal-hal yang berkaitan dengan peran profesi pekerjaan dikehidupan sehari-hari.

    Dikutip dari website resminya sampai dengan saat ini Bandung Champion City memiliki 78 wahana dengan 178 profesi, waduh banyak bangetkan ?. Yups, berikut wahana dengan menampilkan berbagai profesi dari kehidupan sehari-hari orang dewasa yang bisa menjadi inspirasi anak dikemudian hari untuk mencapai cita-citanya.

    wahana bandung champion city

    Fasilitas Bandung Champion City

    Selain wahana keren yang dimilikinya, demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung pihak management telah mempersiapkan beberapa fasilitas pendukung seperti konsultasi Psikologi, mushola, tempat makan/ cafe, toilet, ruang tunggu/ lobby hingga parkiran kendaraan yang luas. Semua fasilitas kondisi terawat, bersih dan nyaman digunakan.

    Fasilitas Bandung Champion City ini bebas diakses dan dipergunakan oleh semua pengunjung tanpa dikenakan biaya tambahan lainnya.

    Harga Tiket Masuk Bandung Champion City

    Berikut harga tiket masuk objek wisata Indoor Edutainment Theme Park Bandung Champion City terbaru 2020 yang terbagi berdasarkan kategori usia pengunjung dan kunjungan group/ kelompok.

    Harga Tiket Masuk Bandung Champion City

    Kategori

    Keterangan

    Harga Tiket Masuk

    Toddler

    Usia 1-2 tahun

    Rp.100.000/ Orang

    Anak-anak

    Usia 3-16 tahun

    Rp.150.000/ Orang

    Dewasa

    Usia 17-60 tahun

    Rp.100.000/ Orang

    Lansia

    Usia lebih dari 60 tahun

    Rp.0/ Orang

    Paket Gold

    Durasi bermain 6 Jam; Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi

    Rp.150.000/ Orang

    Paket Platinum

    Durasi bermain 6 Jam; Makan Siang; Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi

    Rp.170.000/ Orang

    Paket Titanium

    Durasi bermain 6 Jam; Makan Siang; Transportasi antar jemput; Raport Bermain dan Konsultasi Psikologi

    Rp.200.000/ Orang


    Catatan :
    • Usia anak kurang dari 1 tahun gratis.
    • Harga tiket berlaku sama all day baik weekday/ weekend/ long weekend/ holiday.
    • Pendamping/ Orang tua dikenakan tiket masuk sesuai kategori harga tiket masuk yang berlaku.
    • Tiket kategori Reguler (Toddler, Anak, Dewasa, Lansia) durasi bermain 5-6 jam.
    • Pastikan sahabat melakukan booking dan dapatkan penawaran harga tiket khusus melalui website resminya.
    Gimana harga tiket yang dipatok, murah bukan ?, menurut saya sih dengan fasilitas dan wahana yang seabreg tentu harga tiket diatas terbilang murah dan worthed banget.

    Promo Bandung Champion City

    Dapatkan penawaran Bandung Champion City Promo Tiket Masuk terbaru 2020 yang informasi lengkapnya bisa sahabat dapatkan secara langsung dibeberapa akun resmi media sosial yang dikelolanya baik melalui website, facebook atau instagram Bandung Champion City.

    Lokasi, Alamat, Contact & Rute

    Lokasi Bandung Champion City

    Lokasinya berada didalam kawasan terpadu Lucky Square Mall yang letaknya tidak jauh dari tempat wisata Bandung lainnya seperti Kiara Artha Park Bandung atau Kampung Korea Bandung. Lokasinya cukup strategis dijalur perkotaan yang bisa dilalui berbagai jenis kendaraan dan angkot. Jelasnya, pergunakan tampilan peta aplikasi Google Maps yang 100% akurat disini atau aplikasi maps sejenis lainnya.

    Alamat Bandung Champion City Mall Lucky Square Lantai P8A, Jl. Terusan Jakarta No.2, Babakan Surabaya, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40281, Indonesia.

    Rute Bandung Champion City, untuk menuju lokasi sahabat bisa mempergunakan rute jalan sebagai berikut. nSahabat yang membawa kendaraan sendiri (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui rute jalan dibawah atau yang menggunakan alat transportasi umum (angkutan kota), silahkan bisa menggunakan beberapa rute trayek angkot di bawah ini (terdekat dengan lokasi sahabat):

    • Rute dari arah Ibrahim Adjie.
    • Jika sahabat dari luar kota Bandung menggunakan mobil bisa keluar melalui gerbang tol terdekat Buah Batu. Kemudian arahkan kendaraan menuju Kiaracondong terus lurus perempatan jalan Terusan Jakarta - Antapani (dibawah flay over) melewati tempat wisata Kampung Korea Bandung dan Kiara Artha Park terus belok kanan dan karena lokasinya disebelah kanan jalan putar arah dibelokan terdekat.

    • Rute dari arah Cileunyi.
    • Jika kendaraan (mobil/ motor) berasal dari arah Ciluenyi Bandung timur, bisa menggunakan rute kendaraan berikut :
      • Rute Jalan AH Nasution - Ujung Berung
      • Arahkan kendaraan melalui bunderan Cibiru terus lurus mengikuti jalan menuju Ujung Berung - Cicaheum - Cicadas hingga perempatan jalan Terusan Jakarta - Antapani (dibawah flay over) belok kiri dan karena lokasi berada disebelah kanan jalan cari dan putar arah dibelokan terdekat.
      • Rute Jalan By Pass Soekarno Hatta - Ibrahim Adjie
      • Arahkan kendaraan melalui bunderan Cibiru terus lurus mengikuti jalan menuju Gedebage hingga perempatan Samsat Soekarno Hatta belok kanan menuju Ibrahim Adji - Kiaracondong lurus mentok hingga perempatan jalan Terusan Jakarta - Antapani (dibawah flay over) belok kanan menuju arah Antapani Bandung dan karena lokasi ada disebelah kanan jalan cari dan putar arah dibelokan terdekat.

      Sebenarnya masih banyak rute jalan alternatif yang bisa digunakan untuk menuju Bandung Champion City (BCC) Kota Bandung Jawa Barat, untuk mempermudah pergunakan aplikasi google maps atau aplikasi sejenisnya yang akan menemukan rute tercepat dan termudah untuk dilewati.

    • Rute Transportasi Umum / Angkot (Angkutan Kota)
    • Lokasinya yang strategis cukup memudahkan sahabat untuk menemukan tempat ini, sekalipun menggunakan jasa transportasi umum/ angkot. Ada 2 alternatif yang bisa sahabat pergunakan jika menggunakan transportasi umum atau angkot.
      • Pergunakan aplikasi Moovit untuk lebih mempermudah dan membantu menentukan rute jenis angkot mana untuk menuju BCC yang disesuaikan dengan titik lokasi terakhir sahabat.
      • Pertimbangkan untuk mempergunakan jasa transportasi online yang cukup banyak, mudah dan murah untuk digunakan.

    Alternatif lain rute menuju Bandung Champion City adalah mempergunakan layanan antar jemput yang merupakan fasilitas dari BCC, namun masih terbatas khusus bagi pengunjung rombongan (syarat dan ketentuan berlaku). Untuk informasi detailnya bisa menghubungi kontak di bawah.

    Contact Bandung Champion City di nomor telepon atau melalui akun media sosial resminya jika memiliki pertanyaan, saran atau kritik pada hari dan jam kerja waktu operationalnya.

    Contact Nomor/ Link
    No Telepon / WhatsApp(021)30020929 / 081185242200/ 081297371047
    Emailmarketing.bcc@championcity.co.id
    Websitewww.championcity.co.id
    Instagram@championcity_id
    Facebook@Bandung Champion City
    Twitter@championcity.id
    YoutubeBandung Champion City

    Hari & Jam Operational Bandung Champion City

    Pastikan sahabat mengunjungi BCC sesuai dengan hari dan jam waktu operational Bandung Champion City yang sudah ditentukan. Berikut informasi waktu operationalnya.

    Hari & Jam Buka Bandung Champion City

    Hari Jam Buka
    Senin - Kamis Pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB
    Jumat Pukul 13.00 WIB - 18.00 WIB
    Sabtu - Minggu Pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB
    Long Weekend/ Libur Nasional Pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB

    Review terkait playground atau taman bermain anak di Bandung yang wajib sahabat kunjungi!

    Peraturan

    Demi keamanan dan kenyamanan bersama, terdapat beberapa peraturan saat berada di area Bandung Champion City yang wajib sahabat patuhi.
    • Pendamping/ Ortu/ Pengantar wajib membeli tiket masuk sesuai harga yang berlaku.
    • Dilarang membawa makanan dan minuman kedalam area permainan.
    • Dilarang makan dan minum didalam area permainan kecuali ditempat yang sudah ditentukan.
    • Dilarang membawa binatang peliharaan jenis apapun kedalam area.
    • Dilarang merokok dan meludah didalam area.
    • Dilarang membawa senjata jenis apapun yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan.
    • Tetap menjaga kebersihan, ketertiban, saling menghargai, menghormati dan bertoleransi demi kenyamanan bersama.

    Metode Pembayaran Bandung Champion City

    Metode Pembayaran Bandung Champion City melayani :
    • Pembayaran cash, debit atau kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit).
    • Manfaatkan pembelian tiket masuk dengan menggunakan metode pembayaran Link Aja dengan cash back 20%.

    Pelayanan Bandung Champion City

    Pelayanan secara keseluruhan sangat memuaskan, setiap pelayan/ petugas ramah, sabar, sigap, respect dan komunikatif. Dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional khususnya Website dan Instagram, cukup memudahkan sahabat bisa mendapatkan informasi terkini mengenai Bandung Champion City.

    Tips Trip

    Berikut tips trip saat sahabat berkunjung ke Bandung Champion City (BCC) kota Bandung Jawa Barat.

    • Biasakan untuk mencari informasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke salah satu objek wisata di Bandung. Banyak sekali media yang bisa dijadikan referensi agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu, jam buka, wahana dan fasilitas hingga reservasi/ booking tempat dan lain-lain.
    • Usahakan sahabat untuk datang tepat waktu sesuai dengan jadwal booking yang sudah ditentukan agar bisa lebih puas saat bermain nanti.
    • Bawalah tas berukuran kecil, karena nanti sesaat memasuki area permainan sahabat akan diberikan sejumlah uang saku kertas dan buku tabungan, sehingga bisa lebih mudah gak ribet untuk dibawa kemana-mana cukup simpan didalam tas.
    • Bawalah tempat minum sendiri (thumbler), karena tidak boleh membawa makanan dan minuman dalam kemasan dari luar.
    • Usahakan terlebih dahulu untuk bermain di wahana University dan Driving License, karena nanti sahabat akan diberikan Ijazah dan SIM yang bisa digunakan dibeberapa wahana lainnya.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas (jika berwisata dialam terbuka).
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Bagi kalian yang menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan kalian bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Persiapkan uang tunai secukupnya terlebih jika kalian berlibur di beberapa daerah yang sedikit susah karena jauh dari ATM atau perbankan atau beberapa transaksi yang tidak bisa menggunakan mesin EDC.
    • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
    • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.

    Demikian sahabat ulasan lengkap saya kali ini dalam Daya Tarik & Harga Tiket Bandung Champion City.

    Semoga informasi Daya Tarik, Alamat, Lokasi, Jam Buka, No Tlp & Review Fasilitas, Wahana dan Tiket Bandung Champion City bermanfaat. Tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
    #BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

    jejakusaja - Just The Pursuit Of Happyness,,,
    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Wisata Anak ,Wisata Bandung

    0 komentar:

    Post a Comment

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.