Karang Setra Waterland Kolam Renang Legendaris di Bandung - jejakusaja -->

Karang Setra Waterland Kolam Renang Legendaris di Bandung

Kolam Renang Karang Setra Waterland Bandung
Kolam Renang Karang Setra - Karang Setra Waterland Bandung merupakan kolam renang legendaris di Bandung, cukup terkenal karena salah satu icon yang dimilikinya yaitu wahana seluncuran berbentuk hewan legenda Naga. Kala itu Karang Setra yang dibangun menempati luas lahan sekitar 6 hektar, memiliki fungsi utama khusus sebagai tempat pembinaan atlit renang. Karang Setra memiliki perjalanan sejarah yang panjang dimana diresmikan secara langsung oleh Presiden pertama Indonesia Ir Soekarno sekitar tahun 1954, sekaligus menjadikannya kolam renang pertama di Bandung bahkan diklaim sebagai kolam renang terluas di Asia Tenggara.

Seiring perkembangan zaman, kini Kolam Renang Karang Setra yang pada awal pendirkolam iannya hanya memiliki 3 kolam renang sudah mengalami revitalisasi sekaligus bertransformasi menjadi "Karang Setra Waterland", saat ini sudah 6 kolam renang yang telah disiapkan dan kolam ini tidak semata berfungsi sebagai kolam renang atlet, namun lebih sebagai tempat wisata keluarga dengan beraneka aktivitas wahana air yang modern dan kekinian, pastinya bakalan menjadi tempat wisata rekreasi air yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi.

Sedikit terbayang mungkin karena luasnya kawasan ini yang mencapai kurang lebih 6 hektar dengan berbagai aktivitas wahana dan fasilitas yang dimilikinya menjadi salah satu alasan kenapa namanya menjadi waterland bukan waterpark atau waterboom.

Nah, buat sahabat yang masih bingung liburan kali ini mau kemana ?, wajib baca! Informasi terbaru referensi Hotel/ Resort/ Villa di Bandung dekat dengan Tempat Wisata di Bandung yang hits dan instagramable, Cafe & Resto di Bandung yang unik serta aneka Kuliner di Bandung yang kekinian atau salah satu tempat yang saya tuju kali ini Kolam Renang di Bandung yang seru dan menarik untuk sahabat kunjungi saat berakhir pekan nanti.

Yuk, ikutin saja terus review saya kali ini di Karang Setra Waterland, Kolam Renang Legendaris di Bandung.


Suasana Karang Setra Waterland Bandung

Kolam Renang Karang Setra Waterland memiliki sekitar 6 kolam renang dengan luas kolam dan kedalaman bervariatif, diantarnya yaitu kolam prestasi, kolam area anak, kolam arus, kolam waterboom, kolam kapal Dewaruci, kolam pantai, dan lainnya. Fasilitas yang dimiliki kolam renang Karang Setra terbilang cukup lengkap. Suasananya sendiri cukup ramai terlebih jika sahabat datang disaat hari libur, tempatnya sedikit kotor dibeberapa bagian, cuacanya cukup panas karena area kolom renang 99% area terbuka (outdoor), temperatur air dingin dengan tingkat kejernihan air sedikit kotor namun terbilang masih wajar digunakan (secara Karang Setra Waterland dihari libur seperti lautan manusia) ??????.

Sesaat memasuki lokasi area kolam renang Karang Setra Waterland, hal pertama yang terlihat dan terpintas dibenak saya adalah ingin melihat hewan legenda Sang Naga yang melingkar berdiri kokoh >35 tahun menghiasi dan setia menemani pengunjungnya bermain di kolam renang Karang Setra. Rasa takut, haru, sedih, gembira, rindu, seketika bercampur rasa teringat tempat ini, hanya mampu tersenyum seraya berkata dalam hati "tak terasa waktu cepat berlalu" ??.

Lokasi Alamat Karang Setra Bandung
Karang Setra Waterland Bandung Kolam Renang Legendaris di Bandung
Terdengar riuh dan gaduh, terlihat lalu lalang anak-anak, remaja bahkan dewasa yang berlari, tertawa, bercanda, sangat bahagia dan menikmati suasana tempat wisata rekreasi taman air di Bandung ini. Bahkan kalau sahabat beruntung biasanya di saat hari tertentu biasanya weekend/ long weekend sahabat akan disambut hiburan musik Dangdut dengan penampilan artis-artis ternama kota Bandung. Jadi, jangan heran hal seperti itu adalah satu pemandangan yang biasa, jangan berharap sahabat menemukan ketenangan apalagi kemanjaan ditempat ini ????.

Sepanjang jalan kawasan area kolam renang Karang Setra Waterland terlihat pemandangan pohon-pohon tinggi yang sedikit menutupi area dari panas matahari cukup memberikan kesejukan, pemandangan lainnya terkadang sahabat melihat dibeberapa sudut bahkan jalan sampah berserakan, seperti bekas bungkus makanan dan minuman, karena memang uniknya di Karang Setra Bandung ini sahabat bisa bebas membawa makanan dan minuman dari luar atau dengan berbagai alasan lebih senang membawa bekal dari rumah. Lebih uniknya lagi, tingkat kesadaran pengunjung yang membiasakan membuang sampah sembarangan padahal saya lihat dan perhatikan hampir disetiap sudut sudah ada tempat sampah yang disiapkan.

Untuk melengkapi kebutuhan dan kenyamanan para pengunjung, disini sudah disiapkan beberapa tempat duduk, namun sayangnya jumlah tempat duduk yang tersedia tidak sebanding alias kurang banyak jadi terkadang harus rebutan atau alternatif lain mencari alas duduk (tikar/ karpet) yang bisa sahabat sewa untuk digunakan sekedar beristirahat atau untuk mengawasi putra-putri tercinta saat bermain air.

Pemandangan lain yang tidak kalah menarik adalah sering kali saya melihat tumpukan tas atau bawaan pengunjung yang menggunduk disalah satu titik biasanya dekat dengan area kolam renang tidak jauh dari kolam yang digunakan pengunjung. Sebenarnya, sahabat bisa manfaatkan fasilitas Loker yang telah disediakan namun sayang terkadang jumlah lokernya yang sedikit tidak sebanding dengan jumlah pengunjung dan luasnya area terkadang jadi kendala yang memang harus dipikirkan oleh pihak management. Ini penting, karena menyangkut kenyamanan dan khususnya keamanan barang berharga bawaan pengujungnya.

Fasilitas Karang Setra Waterland Bandung

Fasilitas kolam renang Karang Setra Waterland Bandung terbilang lengkap, berikut fasilitas tersebut yang bisa sahabat gunakan baik yang gratis maupun berbayar.

  • Aneka Wahana Bermain Air
  • Nikmat keseruan bermain air dengan dilengkapi beberapa wahana waterboom bersama keluarga, tidak hanya menantang dan memacu adrenaline namun akan lebih menjadi pengalaman yang menyenangkan. Apa saja wahana dan keseruannya ?, sahabat lanjut baca dibawah yah.

  • Mushola
  • Lokasi mushola berada di dalam area gedung menyatu dengan fasilitas cafetaria tepatnya didekat pintu keluar. Walaupun tempatnya tidak terlalu besar baik makmum wanita dan pria hanya terpisah bilik saja. Kondisi tempat bersih dan nyaman, buat sahabat yang ingin menjalankan kewajibannya tidak usaha khawatir karena di Mushola ini sudah dilengkapi dengan peralatan sholat seperti sarung, mukena dan sejadah. Tempat wudhu terpisah antara pria dan wanita kondisi bersih terawat.

  • Tempat Parkir
  • Memiliki area tempat parkir yang tidak hanya luas, namun parkiran yang nyaman dan aman telah disediakan pihak menagement, berbagai jenis kendaraan motor/ mobil/ bahkan bis besar sekalipun yakin tidak akan kesulitan untuk mencari lokasi parkir kendaraan disini.

  • Gazebo
  • Gazebo/ Saung yang bisa sahabat manfaatkan untuk sekedar beristirahat sambil menyantap makanan atau mengawasi putra-putri saat berenang. Cukup disayangkan, fasilitas gazebo ini tidak gratis yah.

  • Ruang P3K
  • Salah satu fasilitas penting, yaitu ruang dan petugas kesehatan yang telah disiapkan apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan di kawasan kolam renang. Sifatnya sebagai tindakan pertama apabila terjadi kecelakaan atau sahabat memerlukan tindakan medis lainnya.

  • Life Guard
  • Terlihat beberapa petugas yang berjaga dibeberapa titik lokasi kolam renang untuk mengawasi pengunjung ketika beraktivitas didalam air, cukup disayangkan jumlah petugas tentu tidak sebanding dengan jumlah dan luasnya area kolam renang. Ingat petugas life guard hanya membantu bukan menjaga sepenuhnya, untuk itu sudah menjadi tanggungjawab kita sebagai orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi putra-putri kita saat beraktivitas didalam air.

  • Cafetaria/ Warung
  • Untuk melengkapi kebutuhan makan dan minum sahabat tidak perlu khawatir karena di kawasan ini terdapat beberapa tenant cafetaria / pojok kuliner berupa warung-warung yang terlihat dibeberapa titik lokasi kolam renang. Untuk cafetaria/ warung ini terdapat di 2 area, yaitu :
    • didalam area kawasan (indoor)
    • Cafetaria dikawasan ini ada beberapa tenant yang menjual berbagai jenis makanan dan minuman. Lokasinya cukup nyaman tepat berada dipintu masuk, enaknya tempatnya yang bersih, lengkap dengan deretan tempat duduk dan kursi, area indoor tidak takut kepanasan/ kehujanan, berdekatan dengan beberapa fasilitas lain seperti toilet, loker, mushola, ruang P3K dan lainnya. Minusnya lokasi cukup jauh dari kolam renang. Berikut daftar harga menu Karang Setra Bandung yang ditawarkan dibeberapa tenant.
    • diluar dekat kolam renang (outdoor)
    • Lokasinya dekat dengan kolam anak yang terlihat jejeran warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. Untuk variasi menu makanan dan minuman terbatas dan harga menu sedikit mahal namun masih wajar dilokasi wisata seperti ini. Untuk makanan dan minuman yang lebih bervariatif sahabat bisa membelinya di cafetaria depan pintu masuk, namun menurut saya harganya terbilang mahal dan masalah rasa biasa saja.

    Daftar Harga Dan Menu
    Daftar Harga dan Menu Cafetaria Karang Setra Bandung
    Harga dan menu Karang Setra Bandung, jujur saja untuk masalah harga relatif namun menurut saya cukup mahal bila dibandingkan dengan kualitas rasa, ga da yang istimewa alias biasa saja.

  • Loker
  • Loker atau tempat penyimpanan/ penitipan barang bagi pengunjung yang bisa sahabat pergunakan, sayangnya fasilitas ini tidak gratis (untuk harganya bisa sahabat cek dibawah).

  • Kamar Mandi/Toilet/ Ganti/ Bilas
  • Terdapat beberapa kamar mandi/ ganti/ bilas dibeberapa titik lokasi kolam renang lengkap dengan fasilitas toilet, fasilitas ini semua terpisah untuk pria dan wanita, untuk airnya sendiri temperatur dingin, kualitas air karena terkadang bak mandinya terkesan berjamaah jadi sedikit kotor jadi sudahlah yah nanti dirumah mandi lagi aja ????.

    Masalah klasik tentang kebersihan dan fungsi beberapa fasilitas yang tidak bisa digunakan/ rusak. Jumlahnya cukup banyak namun disaat tertentu tetap saja fasilitas ini masih dirasa kurang. Perlu perbaikan dan perhatian dari pihak management untuk lebih meningkatkan pelayanan terhadap pengunjung.

    Fasilitas Karang Setra Waterland
    Beberapa fasilitas Karang Setra Waterland Bandung
  • Persewaan
  • Terdapat fasilitas untuk penyewaan berbagai perlengkapan berenang seperti baju/ celana renang, ban/ pelampung, jasa pompa pelampung, tikar, dan lainnya (untuk harganya bisa sahabat cek dibawah).

  • Private/ Les Berenang/ Diving Course
  • Untuk detail dan informasi terkini sahabat bisa menghubungi Contact dibawah atau datang secara langsung.

Wahana Karang Setra Waterland Bandung

Untuk menambah keseruan, beberapa wahana kolam renang Karang Setra Waterland Bandung telah disiapkan yang bebas diakses dan sepuasnya digunakan tanpa dikenakan biaya atau tiket tambahan. Wahana kolam renang Karang Setra Bandung, boleh dibilang tidak memiliki sesuatu yang unik hampir sebagian besar wahana yang ada sudah dimiliki oleh Waterboom di Bandung pada umumnya. Namun, tentu saja pengalaman dan sensasi yang berbeda akan sahabat dapatkan ditempat ini, berikut wahana kolam renang Karang Setra Waterland yang akan menantang dan menguji adrenalin sahabat untuk mencoba keseruan disetiap wahananya.

Wahana Kolam Dewasa/ Prestasi

Wahana kolam prestasi Karang Setra merupakan kolam yang digunakan oleh pengunjung dewasa/ anak dengan pengawasan khusus. Lokasi kolam ini berada disebelah kanan pintu masuk area kolam renang. Wahana kolam prestasi ini biasanya digunakan oleh atlet renang untuk latihan karena memang kolam prestasi ini termasuk kolam berstandar nasional di Bandung. Tidak hanya atlet, kolam prestasi ini sering juga digunakan sebagai tempat latihan oleh beberapa klub renang di Bandung bahkan sebagai salah satu tempat yang menyedikan kelas latihan diving di Bandung.

Kolam Renang Prestasi Dewasa Karang Setra Waterland
Wahana Kolam Renang Prestasi/ Dewasa Karang Setra Waterland Bandung
Kolam berstandar nasional ini memiliki panjang sekitar 50m dan lebar sekitar 25m. Kedalaman kolam dewasa berlantai landai terendah dari 1.25m hingga terdalam 3.5m. Untuk temperatur suhu air dingin, tingkat kejernihan lebih bagus dibanding dengan kolam-kolam lainnya, mungkin karena jarang orang yang menggunakan kolam atlit ini artinya hanya orang tertentu yang menggunakannya.

Sekitaran kolam dilengkapi dengan perlengkapan kejuaran berenang, seperti pit dan jalur lintasan renang hingga papan loncat indah dengan berbagai ketinggian tidak lupa tribune semi outdoor lengkap dengan deretan kursi bertingkat yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk menonton, melihat atau mengawasi aktivitas berenang.

Kolam ini bebas diakses dan digunakan sepuasnya oleh pengunjung yang sudah memiliki kemampuan dasar berenang dan tetap berhati-hati, sekalipun saya lihat terdapat beberapa petugas life guard yang senantias mengawasi dan berjaga di sekitar kolam prestasi ini.

Bagi sahabat yang tertarik ingin berlatih renang atau mengikuti kelas diving, silahkan hubungi contact dibawah.

Wahana Kolam Anak

Wahana kolam anak Karang Setra menjadi salah satu kolam favorite khususnya anak-anak, dilengkapi dengan berbagai waterplay seperti aneka patung binatang berwarna-warni yang mengeluarkan pancuran air dan dilengkapi dengan seluncuran. Kedalaman kolam anak sekitar 60cm - 70cm, berstruktur lantai flat/ rata dengan tingkat kejernihan air sedikit kotor namun masih wajar digunakan dengan temperatur suhu air dingin.

Wahana Kolam Anak Karang Setra Waterland
Wahana Kolam Renang Anak Karang Setra Waterland Bandung
Suasananya cukup asri karena terlihat tingginya pepohonan pinus disekitar kolam. Lokasinya berada di sebelah kiri pintu masuk berdekatan dengan warung-warung, tempat persewaan perlengkapan renang dan fasilitas wahana permainan lainnya. Sayangnya lokasi outdoor ini tidak dilengkapi dengan fasilitas umum seperti kursi atau meja yang banyak atau canopy dan semacamnya yang menutupi dari hujan atau panas, sebagai alternatif sahabat bisa menggelar tikar sebagai alas duduk disini.

Namun pada cuaca tertentu saat hujan datang atau angin kencang sahabat harus extra hati-hati yah, selain kehujanan bahaya jatuhnya pohon harus dipertimbangkan dan tempat berlindung terdekat sahabat harus kembali ke area pintu masuk atau warung-warung terdekat yang ukurannya kecil.

Wahana Kolam Kapal Dewaruci

Wahana kolam Kapal Dewaruci yang menyatu bersama kolam anak dengan kedalaman dan temperatur suhu air yang sama ditambah miniatur kapal Dewaruci yang berdiri kokoh diantara kolam anak dan kolam ember tumpah, dilengkapi dengan beberapa seluncuran yang bisa digunakan oleh anak-anak.

Wahana Kolam Dewaruci
Kolam Renang dengan minituar Kapal Dewaruci
Jangan lupa sahabat sempatkan berfoto diatas geladak kapal Dewaruci ini yah...!

Wahana Ember Tumpah

Wahana ember tumpah merupakan salah satu wahana yang umum hampir ada disemua kolam renang waterboom di Bandung saat ini, salah satu wahana yang menurut saya sudah tidak aneh dan biasa ditemui, namun tetap saja karena daya tariknya tidak sedikit pengunjung yang ingin bermain diarea ini. Lokasinya bersebelahan dengan kolam anak dan wahana kapal Dewaruci.

Wahana Ember Tumpah
Wahana Ember Tumpah Kolam Renang Karang Setra Waterland Bandung
Wahana ember tumpah Karang Setra Waterland dilengkapi dengan berbagai seluncuran yang bisa digunakan baik sendiri maupun bersama-sama dalam sekali luncuran dengan tingkat ketinggian berbeda. Kolam ini memiliki kedalaman sekitar 1m - 1.2m berstruktur lantai flat dan temperatur suhu air dingin. Ember yang besar dalam sekali guyuran ini mungkin bisa memakan waktu sekitar 5-7 menit.

Jadi, pastikan sahabat mencoba keseruan berseluncur di guyur air yang tumpah dari ember ini yah.

Wahana Kolam Pantai

Wahana Kolam Pantai Karang Setra cukup disayangkan karena wahana kolam pantai yang dimiliki ini tidak semodern kolam pantai di Tektona Waterpark Bandung atau Kampung Gajah Wonderland, kolam pantai disini hanya sebuah kolam yang struktur lantainya dibuat landai dari kedalaman terendah sekitar 10cm sampai terdalam sekitar 80cm yang beralaskan keramik putih seakan seperti dipinggir pantai, tidak ada deburan ombak atau bahkan mengharapakan pasir putih seperti di kolam renang Trans Hotel Bandung.

Wahana Kolam Pantai
Sensasi Berenang di Kolam Pantai Karang Setra
Namun demikian, kolam yang cocok digunakan oleh berbagai usia baik dewasa, remaja bahkan anak-anak ini cukup seru untuk sahabat coba. Khususnya anak-anak yang saya lihat dan perhatikan mereka tampak senang dan merasa nyaman di wahana kolam pantai ini.

Perlu diperhatikan, karena lantainya dari keramik cenderung licin dan rentan terjatuh, demi keselamatan hindari berlari-larian di kolam ini yah!.

Wahana Waterboom

Wahana Waterboom Karang Setra cukup menantang dan memacu adrenalin bagi pengunjung, dilengkapi 2 jalur waterboom yang memiliki ketinggian sama sekitar 12m, berbentuk spiral dengan panjang yang berbeda untuk jalur yang berwarna biru panjang jalur 86m dan seluncuran ini mendarat di kolam ember tumpah dengan kedalaman air 1.4m, sedangkan yang berwarna kuning panjang jalur 82m dan seluncuran mendarat di kolam arus dengan kedalaman sekitar 1.5m.

Wahana Waterboom Karang Setra
Fasilitas Wahana Waterboom Karang Setra Waterland Bandung
Sekalipun wahana waterboom ini bisa bebas digunakan dan diakses oleh pengunjung tanpa dikenakan biaya/ tiket tambahan, namun demi alasan keamanan dan keselamatan ada beberapa peraturan yang wajib sahabat patuhi, diantaranya :
  • Anak dengan usia dibawah 12 tahun tidak boleh naik waterboom tanpa didampingi orang dewasa.
  • Dilarang menggunakan ban pelampung pada saat menggunakan fasilitas waterboom.
  • Dilarang menggunakan fasilitas ini bagi yang memiliki penyakit jantung dan epilepsi.
  • Dilarang berhenti ditengah jalur seluncuran untuk menghindari tabrakan.
  • Segala resiko yang timbul atas penggunaan fasilitas waterboom ditanggung sepenuhnya oleh pengunjung.
Untuk masalah keamanan pihak management sudah mengantisipasi, diantaranya menempatkan beberapa petugas di area wahana waterboom ini, petugas akan menginstruksikan tentang bagaimana posisi yang baik dan aman saat berseluncur diwahana waterboom ini dan mengatur ritme antrian berseluncur agar tidak terjadi tabrakan atau hal sesuatu tidak diinginkan.

Wahana Seluncuran Kolam Naga

Wahana kolam Naga Karang Setra ini mengingatkan saya pada kolam renang Batunungal Indah Club (BIC) yang berada di dalam komplek Batununggal Indah Estate yang dibilang Podomoro Group sebagai jalur kepala naga karena dikenal kawasan yang memliki perekonomian maju dan dipercaya membawa keberuntungan. Lucunya, di Karang Setra nanti kita lihat bukan cuma jalur kepala Naga aja tapi hewan naganya sekalian bisa masuk dan meluncur disana ??????.

Berseluncuran didalam perut naga yang gelap dan keluar terbebas dari terkaman mulut naga, terjatuh didalam kolam dengan kedalaman sekitar 80cm - 1m dengan berbentuk spiral sepanjang sekitar 15m tentu akan menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan. Wahana legend yang wajib sahabat coba saat berkunjung Karang Setra Bandung.

Wahana Seluncuran Kolam Naga
Fasilitas Seluncuran Naga yang Legendaris di Karang Setra Waterland Bandung
Sering kali saya melihat pengunjung yang sadar atau tidak sadar selalu berdiri didepan mulut seluncuran. Sekalipun sudah dibuat papan peringatan untuk tidak berdiri depan mulut seluncuran hewan naga ini. Tentu ini adalah sesuatu yang cukup berbahaya karena bisa mengakibatkan kecelakaan karena mulai dari atas seluncuran sendiri saya tidak melihat ada petugas yang mengatur ritme pengunjung untuk menggunakan seluncuran naga ini.

Jadi, selalu berhati-hati yah dan selalu peduli dengan keamanan dan keselamatan bersama!

Wahana Pelangi Slider

Nikmati sensani berseluncur ria bersama keluarga di Wahana seluncuran pelangi yang masih satu kolam dengan seluncuran legendaris Naga letaknya tepat sebelah seluncuran naga, balapan seluncur di wahana ini akan menjadi kegiatan yang menarik karena seluncur ini memiliki 4 jalur dengan panjang dan ketinggian yang sama sekitar 10m dan warna yang berbeda bak pelangi, dengan kedalaman kolam sekitar 1m, temperatur suhu air dingin dan struktur lantai flat.

Wahana Kolam Air Terjun

Wahana Kolam Air Terjun Karang Setra letaknya bersebelahan dengan wahana kolam naga dan pelangi slider. Wahana ini menyatu dengan kolam arus yang akan membawa sahabat mengalir hingga bertemu dengan wahana air terjun. Sekilas wahana air terjun ini mirip dengan wahana air terjun yang dimiliki Panghegar Waterboom Bandung. Kedalaman air sekitar 1.2m dengan temperatur air dingin, kejernihan tidak begitu bagus tapi masih wajar dan permukaan lantai flat.

Wahana Kolam Air Terjun
Fasilitas Wahana Kolam Arus dan Air Terjun Karang Setra Waterland Bandung

Wahana Kolam Arus

Wahana Kolam Arus Karang Setra , menikmati dan bersantai di wahana kolam arus ini cukup mengasikan, posisinya menyatu dengan wahana air terjun. Sekalipun arus di kolam ini tidak begitu kuat namun cukup membawa sahabat mengapung diatas kolam ini. Pergunakan ban/ pelampung yang bisa sahabat sewa untuk lebih menikmati sensasi di kolam ini. Kolam yang memanjang mengitari wahana kolam naga dengan panjang jalur sekitar >50m kedalaman air sekitar 1.2m dengan temperatur air dingin, kejernihan tidak begitu bagus tapi masih wajar dan permukaan lantai flat ini sangat menyenangkan.

Wahana Rekreasi Lainnya

Terdapat beberapa wahana lain yang seru dan menyenangkan untuk bisa sahabat nikmati bersama keluarga disini. Sayangnya, wahana ini wahana tambahan ini termasuk masuk berbayar alias tidak gratis (untuk harga tiket bisa sahabat baca dibawah).
  • Wahana Trampolin, melompat setinggi-tingginya ditrampolin yang khusus untuk anak dan remaja akan menjadi kegiatan yang tidak hanya menyenangkan namun menyehatkan.
  • Wahana Sepeda Udara, menikmati keindahan kawasan Karang Setra Waterland dari ketinggian menggunakan sepeda khusus yang dirancang diatas jalur/ rel yang sudah disediakan.
  • Wahana Balon Air, berlari dalam balon air memutar kolam bersama akan menjadi hari yang melelahkan namun tetap menyenangkan dan tak terlupakan.
  • Wahana Mini Cinema (Upadate Oktober 2019 sudah tidak ada
  • Wahana Banteng Ngamuk (Upadate Oktober 2019 sudah tidak ada

Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Karang Setra Waterland Bandung

Sahabat belum tahu lokasi Karang Setra Waterland Bandung dimana ?, berikut informasi Lokasi, Alamat, Contact Dan Rute Karang Setra Waterland Bandung.

Lokasi Karang Setra Waterland

Lokasi Karang Setra Waterland, bisa sahabat lihat pada tampilan peta Karang Setra dibawah, yang diambil dari tampilan Google Maps yang saya pergunakan 100% akurat :



Lokasinya cukup strategis bisa dilalui oleh berbagai jenis kendaran pribadi dan angkot (angkutan kota), namun untuk hari dan jam tertentu lokasi ini dikenal memiliki tingkat kemacetan dan terdapat beberapa pengalihan arus jalan sebagai upaya Kepolisian untuk merekayasa jalur dan mengurangi kemacetan disekitaran Karang Setra Waterland Bandung ini.

Lokasi Kolam Renang Karang Setra Waterland cukup berdekatan dengan Karang Setra Hotel & Cottage Bandung yang menurut informasi masih dikelola oleh management yang sama.

Alamat Karang Setra Waterland

Alamat kolam renang Karang Setra Waterland Bandung di Jalan Sirnagalih KM.4,5 No.15, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40112, Indonesia. No Telepon : (022) 2035272.

Rute Karang Setra Waterland

Rute Karang Setra Waterland - Sahabat yang membawa kendaraan sendiri (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui rute Karang Setra Waterland langsung, pergunakan aplikasi Google Map atau aplikasi sejenis lainnya (Waze/ Sygic) yang akan membantu menemukan lokasi atau rute terbaik dan tercepat untuk menuju Kolam Renang Karang Setra Waterland Bandung. Namun jika menggunakan angkutan umum untuk memudahkan pergunakan aplikasi Moovit yang akan membantu menentukan rute kendaraan umum yang digunakan sesuai dengan titik lokasi terakhir sahabat menuju Karang Setra Waterland Bandung.

Alternatif lain jika menggunakan kendaraan umum, yang menurut saya lebih mudah dan cepat adalah pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang sudah banyak, mudah dan tentu saja murah.

Contact Karang Setra Waterland

Contact Karang Setra Waterland jika sahabat memiliki kritik, saran, pertanyaan atau bahkan sekedar ingin mendapatkan informasi terbaru harga tiket masuk, fasilitas, wahana, maupun penawaran paket wisata di Karang Setra Bandung, melalui no telepon, email atau media sosial resmi yang dikelolanya.

Contact Nomor/ Link
No Telepon / WhatsApp (+6222) 2035272 / 085221311073 / 081220744877 / 085318115995
Emailkarangsetrawaterland15@gmail.com
Websitewww.karangsetrawaterland.com
Instagram@karangsetra_waterland
Facebook@karangsetrawaterland
Twitter@karangsetra2
Youtube-

Waktu Operational Karang Setra Waterland Bandung

Waktu Operational Karang Setra Waterland sesuai jam kerja, pastikan sahabat berkunjung ke tempat ini sesuai dengan hari dan jam buka waktu operational Karang Setra Waterland Bandung. Berikut rincian waktu operational tersebut.

Hari Jam
Senin s/d Jumat (Weekday) 08.00 WIB - 17.00 WIB
Sabtu s/d Minggu (Weekend)08.00 WIB - 17.00 WIB
Long Weekend08.00 WIB - 17.00 WIB

Harga Tiket Masuk Karang Setra Waterland Bandung


Berikut informasi terbaru daftar harga tiket masuk Karang Setra Waterland Bandung Oktober 2019 yang dibedakan berdasarkan hari kunjungan dan terkait biaya tiket tambahan penggunaan fasilitas penyewaan Karang Setra Waterland.

Hari Harga Tiket Masuk
Senin - Jumat (Weekday) Rp.40.000/ orang
Sabtu - Minggu (Weekend)Rp.45.000/ orang
Long Weekend/ Libur Nasional Rp.45.000/ orang

harga tiket masuk
Kartu Tap Khusus dan Struk Pembelian Tiket Masuk Karang Setra Waterland Bandung
Fasilitas Penyewaan Harga Tiket Tambahan
Tiket Sepeda Udara Rp.12.000
Tiket Balon Air Rp.10.000
Tiket Trampolin Rp.5.000
Parkir Motor Rp.3.000
Parkir Mobil Rp.6.000
Parkir Bis Rp.26.000
Sewa Ban Ring 1 Rp.25.000
Sewa Ban Ring 2 Rp.45.000
Ban Hitam Rp.10.000
Sewa Tikar Rp.25.000
Sewa Saung/ Gazebo Rp.35.000/ 2 jam
Sewa Loker Rp.10.000
Sewa Pakaian Muslim Rp.20.000
Sewa Celana Renang Rp.10.000

Note :
  • Untuk tiket masuk sahabat akan mendapatkan satu kartu tap khusus dengan hitungan sesuai jumlah pengunjung dan struk pembelian tiket masuk Karang Setra Waterland.
  • Tiket masuk berlaku perorang dengan ketentuan minimal usia kurang dari 3 tahun free/ gratis.
  • Tiket masuk sudah termasuk biaya asuransi, jadi selalu pastikan untuk struk pembelian tiket masuk tidak hilang/ rusak.
  • Tiket tambahan penyewaan fasilitas dikenakan uang jaminan sebesar Rp.5.000 s/d Rp.10.000.

Peraturan Karang Setra Waterland Bandung

Peraturan Karang Setra Waterland demi keamanan dan kenyamanan bersama terdapat beberapa aturan yang wajib sahabat patuhi, peraturan yang berlaku mungkin tidak jauh berbeda dengan tempat wisata lain pada umumnya. Berikut peraturan tersebut :
  • Anak usia diatas atau sama dengan 3 tahun berlaku 1 tiket.
  • Pengantar/ pendamping/ tidak berenang/ alasan lain WAJIB membeli seharga tiket masuk.
  • Dilarang makan, minum, merokok atau meludah didalam area kolam renang.
  • Dilarang membawa barang-barang terbuat dari kaca/ senjata tajam/ alat elektronik disekitar area dalam maupun pinggir kolam renang yang dapat menggangu pengunjung lain.
  • Bagi yang memiliki penyakit berat (epilepsi, jantung, asthma, dsb) hendaknya tidak melakukan aktivitas dikolam renang tanpa didampingi oleh orang yang ahli dibidangnya.
  • Pihak management tidak bertanggungjawab atas kemungkinan kehilangan, kecelakaan disekitar kolam renang.
  • Dihimbau untuk menggunakan pakaian khusus berenang.
  • Dilarang membawa/ memindah/ merusak properti yang ada.
  • Dilarang membawa hewan peliharaan jenis apapun kedalam area kolam renang.
  • Dilarang membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kebersihan bersama.
  • Demi kenyamanan dan keamanan bersama saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung yang lain.

Metode Pembayaran Karang Setra Waterland Bandung

Metode Pembayaran Karang Setra Waterland, melayani pembayaran cash, debit atau kartu kredit tanpa charge tambahan untuk semua jenis trasaksi debit atau kredit dan tanpa minimum pembayaran/ transaksi dari semua bank (selalu pastikan ketika anda bertransaksi menggunakan debit/ credit harga/ nominal yang tercantum di mesin/ struk telah sesuai dan selalu tanya promo-promo/ program/ paket discount dari beberapa bank penerbit). Sayangnya, untuk antisipasi pembayaran tiket masuk persiapkan uang cash/ tunai karena terkendala alasan mesin edc rusak atau gangguan.

Untuk pembayaran didalam area Karang Setra untuk membeli tiket tambahan fasilitas dan membayar makanan dan minuman wajib menggunakan uang cash.

Pelayanan Karang Setra Waterland Bandung

Pelayanan Karang Setra Waterland, petugas cukup ramah dari para petugas/ staff dan sangat membantu pengunjung terkait beberapa hal yang ditanyakan. Dukungan informasi digital yang terintegrasi dan dikelola secara profesional, sedikit membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi terkini.

Kelebihan Dan Kekurangan Karang Setra Waterland Bandung

  • Kelebihan
  • Untuk kelebihan Karang Setra Waterland Bandung ini sudah saya uraikan diatas dan menurut saya kolam renang ini sangat recommend untuk sahabat coba kunjungi diakhir pekan ini bersama orang-orang tercinta.
  • Kekurangan
  • Masalah klasik tentang kebersihan dibeberapa bagian area dan fungsi peralatan pendukung fasiltas perlu menjadi perhatian dari pihak management. Luasnya area dan minimumnya petugas yang berjaga perlu ditambah untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjungnya.

Review terkait wisata Kolam Renang dengan fasilitas waterboom/ waterpark dibeberapa tempat lainnya yang wajib sahabat kunjungi!
Tips trip berikut bisa jadikan referensi sahabat saat berkunjung ke Karang Setra Waterland Bandung.

  • Direkomendasikan untuk berkunjung ke tempat ini diluar weekend atau longweekend karena biasanya tempat ini selalu penuh dan kurang nyaman.
  • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat/ destinasi wisata banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, serta reservasi tempat,dan lain-lain.
  • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas.
  • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak kita, seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik kita seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
  • Apabila berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan serta selalu patuhi peraturan lalu lintas.
  • Bagi sahabat menggunakan kendaraan umum gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg (jika ada) yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan punya supir pribadi.
  • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
  • Hargai dan hormati adat dan budaya lokal yang ada sehingga tidak mengganggu kenyaman dan keamanan bersama.
  • Selalu menjaga kebersihan dan keamanan, utamakan berdoa dan keselamatan diatas segalanya.
Gimana ingin mencoba Karang Setra Waterland, Kolam Renang Legendaris di Bandung. Yuk buruan ajak putra-putri tercinta, saudara, teman bahkan gebetan sekalipun untuk berenang disini. Tempat dengan fasilitas yang lengkap, bersih, aman, nyaman dan terpenting pasti murah meriah. Tempat yang recommend untuk sahabat kunjungi liburan kali ini.

Demikian review saya kali ini, semoga bermanfaat dan tunggu review saya di tempat-tempat menarik lainnya.

#LetsGuides#LocalGuides#LocalGuidesIndonesia
#BandungLocalGuides#PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia

logo jejakusaja
logo jejakusaja

Please Share

Artikel Lainnya Terkait Kolam Renang ,Wisata

0 komentar:

Post a Comment

Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.