Mercusuar Cafe Bandung Review Keunikan, Harga Tiket Masuk & Menu - jejakusaja -->

Mercusuar Cafe Bandung Review Keunikan, Harga Tiket Masuk & Menu

Mercusuar Cafe
Mercusuar Cafe - Sahabat mencari informasi terbaru destinasi wisata hits dan instagramable di Bandung. Jika iya, tidak salah sahabat tetap membaca review saya kali ini, karena di kawasan wisata kuliner dan belanja Bandung Utara ada cafe/ resto terbaru yang dibuka sekitar pertengahan Agustus 2020 ini. Hebatnya tidak membutuhkan waktu yang lama dalam sekejap restoran ini menjadi tempat wisata favorit di Bandung. Wow, tentu saja tempat ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh sekelas cafe/ resto lainnya. Yah, namanya Mercusuar Cafe And Resto yang terletak dijalur wisata Dago Lembang Bandung. Hmmm...! penasaran apa yang menjadi keunikan cafe ini?, Yuk simak ulasan saya berikut ini.

Bukannlah suatu hal yang baru keunikan dan originalitas perlu dimiliki oleh suatu tempat wisata, cafe atau resto sekalipun. Dewasa ini Cafe tidak sekedar menjadi tempat makan semata namun lebih menjadi sebuah gaya hidup yang tidak hanya sekedar nikmat terlebih ada suatu kepuasan yaitu kenyamanan saat berada ditempat tersebut. Tidak heran apabila para pebisnis dibidangnya memutar otak untuk membuat dan menciptakan sebuah tempat yang bisa menjawab setiap kebutuhan para pengunjungnya.

Seperti halnya Mercusuar Cafe yang tidak sekedar hanya menjadi tempat memuaskan nafsu makan dan pelepas dahaga, namun lebih menawarkan tempat wisata kuliner yang penuh imajinasi sejalan dengan taglinenya "When Imagination Comes To Life".

Seberannya konsep tematik yang dimiliki Mercusuar Cafe bukanlah hal yang baru bahkan dibelahan dunia manapun konsep ini sudah banyak diterapkan menjadi daya tarik tersendiri, sebut saja beberapa destinasi wisata kuliner seperti Glamping Lakeside & Pinisi Resto, Cafe Taman Kardus, Cafe Bukit Teropong Indah, D'dieuland Punclut dan masih banyak lainnya. Lantas apa yang menjadi keunikannya yang membedakan dengan cafe/ resto lainnya?.

Makin penasaran! Yuk lanjut review bagaimana keunikan suasana tempat dan fasilitasnya, harga tiket masuk, daftar harga dan menu Mercusuar Cafe.



    Mercusuar Cafe & Resto

    Sekilas restoran ini baru dibuka pada tanggal 14 Agustus 2020, restoran yang masih dalam satu naungan management Dago Bakery Punclut Bandung, rupanya mahakarya ini memang sudah dipersiapkan management jauh hari sebelum masa Covid 19.

    Konsep yang dimilikinya ini dibuat tidaklah jauh berbeda dengan pendahulunya yaitu Dago Bakery dengan bangunan kastil sebagai ikon primadonanya. Hanya saja di Mercusuar Cafe dibuat tampilannya lebih megah, mewah dan super instagramable dengan tetap menampilkan sentuhan nuansa alam Bandung yang indah, cantiknya hiasan lampu dan city light Bandung dari kejauhan serta megahnya bangunan serupa kastil mewah bak di negeri dongeng.

    Gimana sahabat makin penasarankan seperti apa penampakannya? Lanjuttttttt gasssss...

    Keunikan Mercusuar Cafe

    Beberapa keunikan cafe ini yang bisa menjadi pertimbangan sahabat untuk sesegera mungkin berkunjung merasakan secara langsung keindahan restoran yang berada di kawasan perbukitan Bandung Utara ini.

    • Suasana tempat dan fasilitasnya keren.
    • Suasana Mercusuar Cafe memiliki area yang cukup luas dengan temperatur suhu cukup dingin karena memang kawasan ini berada diketinggian kota Bandung dan memilik udara yang sejuk.

      Fasilitas yang dimilikinya ini hampir sebagian besar outdoor dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang bisa dipergunakan oleh setiap pengunjungnya, seperti toilet, mushola, parkiran yang cukup luas, wifi gratis dan sebagainya, semua fasilitas terawat, bersih dan nyaman digunakan.

      Suasana cafe cukup tenang mungkin karena area yang luas, suhu udaranya cukup dingin dan sejuk karena berada diketinggian kota Bandung.

    • Memiliki konsep wisata kuliner yang unik.
    • Memadupadankan kegiatan kuliner dengan berwisata, memang disinggung sebelumnya bukanlah hal yang baru namun tetap saja konsep wisata kuliner seperti ini menjadi primadona.

      Mercusuar Cafe Dan Resto mengusung konsep Medieval Castel (kastil atau puri) yang berdiri kokoh, megah, mewah dan spektakuler. Kastil/ puri yang hidup disekitar abad pertengahan atau mungkin jika sahabat ingat seperti di negeri dongeng, benar-benar menghidupkan imaginasi kita saat berada disana.

      Kemegahan kastil dipercantik dengan permainan gemerlap lampu-lampu yang menghiasi sekitar kastil sehingga terlihat lebih tegas memancarkan keindahan kastil tersebut yang bisa sahabat lihat pada sore atau malam hari, tentu akan menjadi pengalaman yang romantis bisa dinner ditempat ini bersama orang-orang yang sahabat sayangi.

    • Memiliki spot foto yang hits dan instagramable.
    • Point terpenting saya rasa bagian ini menjadi daya tarik utama, yaitu waktunya berselfie ria bersama keluarga, teman, atau pasangan tercinta dengan latar belakang kastil yang spektakuler. Bagi sahabat yang gemar fotografi, tentu cafe ini bisa menjadi objek foto terbaik yang hits dan instagramable.

      Bahkan tidak tertutup kemungkinan kedepannya Mercusuar Cafe ini akan menjadi salah satu Tempat Pre Wedding Terbaik di Bandung dengan bangunan yang hampir mirip seperti di Hotel GH Universal Lembang Bandung.

    • Lokasinya Strategis
    • Lokasinya berada dikawasan wisata kuliner dan belanja jalur Dago Lembang Bandung Utara, ketika sahabat menuju lokasi Mercusuar Cafe, disepanjang jalan sahabat akan melihat berbagai cafe/ resto seperti Stone Cafe, Congo Gallery & Cafe, Sierra Cafe & Lounge, The Valley Bistro Cafe dengan keunikannya atau tempat-tempat wisata lainnya yang tidak kalah keren.

    Berikut foto atau gambar terbaik Mercusuar Cafe Dago Bandung yang hits dan instagramable.

    Mercusuar Cafe Bandung

    Foto diambil pada waktu sore/ malam hari, bangunan kastil terlihat cukup meriah dan mempertegas setiap sisi bangunannya dengan hiasan lampu yang memang telah dipersiapkan untuk mempercantik bangunan kastil disore/ malam hari ditambah pesona city light kota Bandung dari ketinggian, benar-benar indah dan menjadi moment sekaligus pengalaman yang tidak terlupakan.

    Mercusuar Cafe Bandung

    Pemandangan yang sedikit berbeda ketika foto diambil pada siang/ sore hari namun tetap tidak merubah betapa indah, megah dan kokohnya kastil ini dihiasi dengan langit biru yang mempercantik hasil jepretan kamera sahabat.

    Alangkah baiknya sahabat yang hendak berkunjung ke tempat ini datang mulai sore hari karena viewnya cukup mengagumkan untuk menikmati senja dari resto ini. Untuk malamnya, para pengunjung akan semakin dibuat berdecak kagum dengan mahakarya Mercusuar cafe ketika gemerlap lampu yang artistik menghiasi dari kafe ini sembari menikmati city light ketinggian kota Bandung, tentu akan menjadi kenangan yang indah.

    Gimana kerenkan, pasti sahabat penasaran dan sudah tidak sabar ingin berkunjung langsung ke cafe ini yah?, sayangnya untuk bisa menikmati keindahan, kemegahan dan kemewahan tempat ini sahabat wajib membeli tiket masuk terlebih dahulu. Jelasnya berapa harga tiket masuk Mercusuar Cafe Bandung terbaru berikut informasinya.

    Harga Tiket Masuk Mercusuar Cafe

    Berikut harga tiket masuk Mercusuar Cafe Bandung terbaru September 2020 yang terbagi berdasarkan hari kunjungan sahabat.

    Harga Tiket Masuk Mercusuar Cafe

    Hari Harga Tiket Masuk (HTM)
    Weekday (Senin-Jumat) Rp.20.000
    Weekend (Sabtu-Minggu) Rp.25.000
    Long Weekend Rp.25.000
    Libur Bersama/ Hari Besar Rp.25.000
    Parkir Motor Rp.5.000
    Parkir Mobil Rp.10.000
    Parkir Bis Rp.35.000
    Pre Wedding Contact Management
    Penggunaan Drone Contact Management
    Kegiatan Lainnya Contact Management

    Catatan :
    • Anak dengan tinggi badan >= 100cm berlaku satu tiket masuk.
    • Harga tiket berlaku untuk satu (1) orang.
    • Tiket masuk bisa ditukar dengan Roti/ Snack/ Dessert/ Merchandise.
    • Sebelum memasuki kawasan Mercusuar Cafe Wajib menerapkan Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan.


    Hari & Jam Buka Mercusuar Cafe

    Pastikan sahabat berkunjung sesuai dengan hari dan jam buka waktu operational Mercusuar Cafe Bandung.

    Hari & Jam Buka Mercusuar Cafe

    Hari Jam Buka
    Senin 12.00 WIB - 20.00 WIB
    Selasa 12.00 WIB - 20.00 WIB
    Rabu 12.00 WIB - 20.00 WIB
    Kamis 10.00 WIB - 20.00 WIB
    Jumat 10.00 WIB - 20.00 WIB
    Sabtu 10.00 WIB - 20.00 WIB
    Minggu 10.00 WIB - 20.00 WIB
    Long Weekend/ Libur Nasional 10.00 WIB - 20.00 WIB

    Lokasi, Alamat, Contact & Rute

    Lokasi Mercusuar Cafe berada dijalur kawasan wisata kuliner dan belanja Dago Lembang Bandung Utara. Alamat Mercusuar Cafe & Resto Jl. Lembah Pakar Timur 2 No.7, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198, Indonesia Tlp.(022) 20465716. Untuk lokasi tepatnya saya pergunakan tampilan peta dari Google Maps yang 100% akurat disini.

    Kontak Mercusuar Cafe Bandung, jika sahabat memiliki saran, kritik atau bahkan pertanyaan bisa melalui no telepon atau media sosial resmi yang dikelolanya.

    Contact Nomor/ Link
    No Telepon / WhatsApp022-20465716 / 082311122050
    Websitewww.dagobakery.com
    Emailmercusuarcafe@gmail.com
    Instagram@mercusuarcafe
    Facebook@mercusuarcafe
    Twitter-
    Youtube-

    Rute menuju Mercusuar Cafe Bandung jika sahabat yang membawa kendaraan pribadi (mobil/ motor) bisa mengarahkan kendaraannya melalui Dago Lembang, pergunakan aplikasi Google Map atau aplikasi sejenis lainnya (Waze/ Sygic) yang akan membantu menemukan lokasi atau rute terbaik dan tercepat untuk menuju tempat ini.

    Namun jika menggunakan angkutan umum (angkot) untuk memudahkan pergunakan aplikasi Moovit yang akan membantu menentukan rute kendaraan umum yang digunakan sesuai dengan titik lokasi terakhir sahabat menuju lokasi Mercusuar Cafe Bandung.

    Alternatif lain jika menggunakan kendaraan umum yang menurut saya lebih mudah dan cepat adalah pertimbangkan untuk menggunakan jasa transportasi online yang sudah banyak digunakan.

    Daftar Harga & Menu

    Daftar menu Mercusuar Cafe untuk makanan dan minuman yang ditawarkan cukup variatif dengan harga yang relatif, untuk rasa bagi saya sekelas cafe enak namun untuk sekelas restoran biasa saja tidak ada yang unik dan spesial.

    Berikut Daftar Harga & Menu Mercusuar Cafe Terbaru September 2020.

    Menu Mercusuar Cafe

    Menu minuman favorit yang perlu sahabat coba saat berkunjung ke cafe ini diantaranya Kelapa Thailand, Tropical Island Smooties dan Rainbow Squash yang cocok dinikmati pada saat siang/ sore hari atau Bandrek, Bajigur, Wedang Jahe, Kembang Tahu yang cocok dinikmati kala menikmati suasana malam hari.

    Mercusuar Cafe Menu

    Untuk beberapa menu hidangan makanan porsinya cukup besar dan bisa dikonsumsi berdua dengan pasangan biar sedikit romantis (tau ngirit).

    Harga Mercusuar Cafe

    Menu makanan yang ditawarkan Mercurius Cafe Bandung sangat variatif, mulai dari hidangan Appetizer seperti Tahu Cabe Garam, Roti Panggang, Pisang Goreng, Bala-bala. Untuk hidangan Main Coursenya sendiri sahabat bisa memilih Chiken Steak, Chiken Cordon Blue, Pizza Meat Lover, Nasi Sop Buntut dan sebagainya. Sedangkan untuk Dessertnya ada Waffle Ice Cream, Beighnets, Choco Lava Puding Tiramisu dan Affogato.

    Mercusuar Cafe Harga

    Range harga makanan dan minuman di Mercusuar cafe, menu minuman Range Rp.7.500-Rp.45.000 sedangkan untuk menu makanannya range Rp.20.000-Rp.120.000

    Ingat! harga menu makanan & minuman Mercusuar Cafe diatas belum termasuk Tax & Service 15% dari total transaksi pembayaran.

    Review terkait Cafe & Resto dibeberapa tempat lainnya...


    Ketentuan Reservasi

    Sahabat yang memiliki rencana untuk mengadakan berbagai acara/ kegiatan di Mercusuar Cafe disarankan untuk melakukan reservasi tempat terlebih dahulu, dengan ketentuan/ syarat:

    • Minimal untuk 10 Orang
    • Waktu reservasi hanya berlaku untuk Weekday saja
    • Reservasi paling lambat H-3 sebelum pelaksanaan acara
    • Minimal order Rp.75.000/ orang dengan menu pilhan sesuai selera
    • Penggunaan tempat berlaku maksimal 3 jam
    Untuk informasi lebih detail sahabat bisa menghubungi di kontak Mercusuar Cafe Bandung diatas.

    Metode Pembayaran

    Dapatkan kemudahan dalam pembayaran setiap transaksi di Mercusuar Cafe dengan menggunakan metode pembayaran berupa cash/ debit/ credit dengan menggunakan beberapa kartu debit/ kredit dari bank penerbit tanpa dikenakan biaya tambahan atau surcharge.

    Terkait Peraturan

    Diera New Normal Covid 19, demi keamanan dan kenyamanan bersama diharap sahabat wajib mematuhi segala peraturan yang berlaku dengan tetap memperhatikan dan menjalankan setiap Protokol Kesehatan yang sudah diterapkan.

    • Melakukan pengecekan suhu tubuh, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker saat tidak beraktivitas serta menjaga jarak (social distancing).
    • Dilarang memberikan tips/ pembayaran dalam bentuk apapun kepada seluruh pegawai/ pelayan yang bertugas.
    • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar area.
    • Dilarang membawa senjata jenis apapun kedalam area yang dapat membahayakan keselamatan bersama.
    • Dilarang membawa hewan jenis apapun kedalam area.
    • Dilarang membuang sampah sembarangan.
    • Dilarang mencorat-coret, memindahkan, membawa atau merusak properti yang ada.
    • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).

    Pelayanan

    Hal terakhir dari rumah makan sekelas restoran ini adalah pelayanan/ service terhadap semua pengunjung.
    • hampir secara keseluruhan pelayanan cukup memuaskan sekalipun tetap harus selalu ditingkatkan, setiap pelayan senyum, salam, ramah, sabar, sigap dan komunikatif diawal ketika sahabat memasuki areal resto ini menjadi hal yang biasa.
    • Product knowledge setiap pelayan bagus mereka bisa menjelaskan detail terkait menu yang saya dan keluarga pesan.
    • Penerapan dan pendekatan teknologi yang baik untuk informasi digital yang cukup memudahkan sahabat mencari informasi terkait menu yang dipesan, reserved, dan sebagainya.
    • Resto ini melayani pemesan catering, breakfast, lunch, dan berbagai kegiatan acara sahabat seperti arisan, reuni, rapat bahkan hingga acara pernikahan dan acara besar lainnya.

    Tips Trip

    • Biasakan untuk mencari tahu terlebih dahulu sebelum sahabat berkunjung ke salah satu tempat baik itu cafe/ resto/ wisata lainnya, banyak sekali media yang bisa sahabat jadikan referensi, agar sahabat bisa mendapatkan informasi terbaru seperti alamat/ lokasi/ rute, jam operasional, harga tiket masuk pribadi/ tour, harga menu kuliner, reservasi tempat, label halal, promo kartu kredit/ debit, dan lain-lain.
    • Hubungi contact Mercusuar Cafe tertera diatas baik melalui telp atau berbagai link media sosial lainnya yang cukup aktif dan resposif dikelola management sehingga cukup memudahkan sahabat mencari informasi terbaru.
    • Pastikan untuk reservasi tempat terlebih dahulu apabila sahabat berkunjung ketempat ini.
    • Beberapa menu lebih enak dan nikmat langsung disantap ditempat ketimbang take aways karena beberapa hal seperti makanan dingin, atau minuman cepat mencair.
    • Pastikan untuk mengecek pesanan yang datang dan pesanan yang dibayar telah sesuai.
    • Pertimbangkan kondisi alam terkait cuaca/ musim pada saat sahabat berlibur agar tidak kecewa dan menggangu aktivitas (sangat tidak disarankan sahabat datang pada musim penghujan karena 60% aktivitas Mercusuar Cafe outdoor dan salah satu rute jalan menuju lokasi cukup menyulitkan).
    • Persiapkan perlengkapan pribadi khususnya untuk anak-anak sahabat (seperti obat-obatan, kelengkapan mandi, tissue, dan lainnya), jangan lupa alat-alat elektronik seperti kamera digital, handphone baterai sudah terisi penuh dan berfungsi dengan baik.
    • Pergunakan pakaian yang lebih tebal mengingat lokasi Mercusuar Cafe berada cukup diketinggian dan usahakan menggunakan alas kaki yang baik seperti sepatu anti slip atau sandal sepatu gunung.
    • Usahakan datang ke Mercusuar Cafe pada hari kerja (weekday) sebelum pukul 15:00 WIB, untuk menghindari macet dan lokasi termasuk parkir kendaraan penuh (apabila berkunjung pada weekend atau longweekend tetap usahakan datang pagi hari atau bila perlu sahabat bisa menginap di beberapa hotel atau penginapan terdekat).
    • Sahabat dari luar kota dan berencana menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisi kesehatan sahabat dan kendaraan dalam keadaan fit atau layak mengingat perjalanan cukup jauh dan melelahkan selalu patuhi peraturan lalu lintas.
    • Apabila menggunakan kendaraan umum sahabat bisa manfaatkan dan gunakan layanan Gocar, Grab, Uber, atau Gojeg yang saat ini sudah banyak beroperasi disamping pelayanan mudah tentu harga lebih murah dan sahabat tidak terlalu capek dijalan secara punya supir pribadi.
    • Untuk hasil foto maksimal, pengambilan foto yang bagus pada pagi/ sore hari sebelum pengunjung penuh dan meminimalisir backlight.
    • Pergunakan jasa Travel Wisata agar liburan sahabat bisa lebih efektif dan efesien, belakangan ini ada banyak Travel Wisata yang menyediakan paket-paket liburan dengan harga cukup terjangkau.
    • Selalu mengawasi putra-putri tercinta saat sedang berada di kawasan Mercusuar Cafe.
    • Saling menghargai, menghormati dan bertoleransi dengan pengunjung lainnya, bijak untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung lainnya ketika sahabat sudah makan/ minum dan tidak berlama-lama (sewajarnya).
    • Selalu berdoa dan utamakan keselamatan diatas segalanya.

    Demikian sahabat ulasan lengkap Mercusuar Cafe Bandung Review Keunikan, Harga Tiket Masuk & Menu, semoga bermanfaat... dan tunggu review saya ditempat-tempat menarik lainnya.

    #LetsGuides#LocalGuides#BandungLocalGuides
    #LocalGuidesIndonesia#PesonaIndonesia#WonderfulIndonesia


    Just The Pursuit Of Happyness,,,
    logo jejakusaja
    logo jejakusaja

    Please Share

    Artikel Lainnya Terkait Cafe & Resto ,Wisata Bandung

    0 komentar:

    Post a Comment

    Jika dirasa ada hal yang kurang jelas, silahkan untuk berkomentar dibawah sesuai dengan judul artikel. Saya sangat menghargai dan menghormati apabila sahabat berkomentar dengan bijak, sopan, dan mohon tidak menyertakan link aktif atau SPAM.